Cara Membuat Sound of text Suara Pikachu di WA tanpa Aplikasi

C

Sound of Text adalah sebuah platform online yang memungkinkan pengguna untuk mengubah teks menjadi suara dalam berbagai bahasa. Salah satu suara yang populer di Sound of Text adalah suara Pikachu, karakter ikonik dari seri Pokemon. Suara Pikachu yang lucu dan ikonik membuatnya menjadi pilihan yang populer di antara pengguna yang ingin menyampaikan pesan mereka dengan cara yang unik dan menghibur. Pengguna dapat menulis teks apa pun yang ingin mereka sampaikan, dan Sound of Text akan menghasilkan suara Pikachu yang mengucapkan teks tersebut.

Suara Pikachu dari Sound of Text dapat digunakan untuk berbagai keperluan konten media sosial. Misalnya, seseorang dapat menggunakan suara Pikachu dalam pembuatan video TikTok untuk menyampaikan dialog karakternya dengan suara yang menyenangkan. Suara Pikachu juga dapat digunakan dalam reels Instagram untuk menyampaikan pesan dalam gaya yang unik dan menghibur. Selain itu, suara Pikachu dapat digunakan dalam voice note WhatsApp untuk memberikan kejutan kepada teman atau keluarga dengan pesan yang dilakukan oleh karakter yang mereka kenal.

Tidak hanya itu, suara Pikachu dari Sound of Text juga dapat digunakan dalam konteks yang lebih serius. Suara Pikachu yang lucu dan ikonik dapat membantu menambah keunikan dan daya tarik pada presentasi atau materi pembelajaran. Dalam konteks bisnis, suara Pikachu juga dapat menjadi penyemangat atau penggerak bagi tim dalam pertemuan atau presentasi. Dengan menggabungkan keunikannya dengan pesan yang tepat, suara Pikachu dapat menjadi alat yang efektif untuk menyampaikan pesan dengan lebih menarik dan menghibur kepada target audiens.

Gambar tutorial sound of text
tutorial sound of text

Cara Membuat Sound of text Suara Pikachu

Langkah-langkah untuk membuat suara Suara Pikachu menggunakan alat Sound of text adalah sebagai berikut:

  • Buka browser dan kunjungi situs Sound of text.
  • Pada halaman utama, klik tombol “Create New”
  • Di kotak teks yang disediakan, ketikkan kalimat atau kata-kata yang ingin diubah menjadi suara Pikachu.
  • Pastikan bahasa yang dipilih adalah bahasa yang sesuai dengan suara Pikachu (misalnya bahasa Inggris).
  • Klik tombol “Play” untuk mendengarkan suara yang dihasilkan.
  • Jika suara sudah sesuai, klik tombol “Download” untuk mengunduh file suara dalam format mp3.
  • Selesai, Anda telah berhasil membuat suara Suara Pikachu menggunakan alat Sound of text.

Cara Ganti Nada Dering WA dengan Sound of text Suara Pikachu

Untuk mengganti nada dering WhatsApp menggunakan suara Suara Pikachu mp3 yang sudah tersimpan di ponsel, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.
  • Setelah itu, ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar untuk membuka menu.
  • Di menu tersebut, pilih opsi “Pengaturan”.
  • Pada halaman Pengaturan, cari dan ketuk opsi “Notifikasi”.
  • Di halaman Notifikasi, akan ada beberapa opsi yang bisa kamu atur, seperti Nada dering panggilan masuk, Nada dering pesan, dan Nada dering obrolan grup.
  • Ketuk opsi “Nada dering pesan”.
  • Pada halaman Nada dering pesan, kamu akan melihat daftar nada dering yang tersedia.
  • Di bagian atas halaman, ada opsi untuk memilih dari “Ponsel” atau “Tingkatkan suara”.
  • Ketuk opsi “Ponsel”.
  • Selanjutnya, pilih aplikasi pemutar musik atau manajer file yang kamu gunakan untuk mencari dan memilih file Suara Pikachu mp3 yang tersimpan di ponsel kamu.
  • Setelah memilih file Suara Pikachu mp3, akan muncul daftar pemotongan yang dapat kamu gunakan sebagai nada dering WhatsApp. Kamu juga bisa memilih opsi “Putar” untuk mendengarkan nada dering sebelum memilihnya.
  • Setelah memilih potongan yang kamu suka, ketuk “Simpan” untuk mengonfirmasi pengaturan nada dering baru kamu.
  • Kemudian, keluar dari menu Pengaturan.

Sekarang, nada dering WhatsApp kamu telah diubah menggunakan suara Suara Pikachu mp3 yang sudah tersimpan di ponsel.

Cara Mendapatkan Bantuan untuk Ganti Nada Dering WA dengan Sound of text Suara Pikachu di Ponsel Android

Aplikasi Alternatif yang Bisa digunakan di iPhone dan Android

Gambar tutorial sound of text
tutorial suara nada dering wa

Berikut ini beberapa aplikasi alternatif Sound of text yang dapat kamu gunakan untuk membuat suara Pikachu:

  • Google Text-to-Speech: Aplikasi ini tersedia di Google Play Store untuk perangkat Android. Kamu dapat mengunduh dan menginstalnya secara gratis. Setelah diinstal, kamu dapat mengatur suara Pikachu sebagai suara default dalam aplikasi ini. Kemudian, kamu dapat menyalin teks yang ingin diucapkan oleh Pikachu, buka aplikasi Google Text-to-Speech, dan paste teks tersebut. Aplikasi ini akan mengonversi teks menjadi suara Pikachu.
  • iTranslate Voice: Aplikasi ini tersedia di Apps Store untuk perangkat Apple. Kamu dapat mengunduh dan menginstalnya secara gratis. Dalam aplikasi ini, kamu dapat memilih suara Pikachu sebagai suara pembacaannya. Setelah itu, kamu dapat menyalin teks yang ingin diucapkan oleh Pikachu, buka aplikasi iTranslate Voice, dan paste teks tersebut. Aplikasi ini akan mengubah teks menjadi suara Pikachu.
  • Speechify: Ini adalah aplikasi text-to-speech yang tersedia di Google Play Store. Kamu dapat menginstal aplikasi ini secara gratis dan menggunakannya untuk mengubah teks menjadi suara Pikachu. Cari teks yang ingin diucapkan oleh Pikachu, salin teks tersebut, buka aplikasi Speechify, dan paste teks ke dalamnya. Aplikasi ini akan membacakan teks tersebut dengan suara Pikachu.

Itulah cara membuat Suara Pikachu menggunakan aplikasi Sound of text. Jika ingin lebih mendalami, silakan kunjungi serangkaian tutorial lainnya di Soundoftext.co.id atau gunakan fasilitas pencarian yang ada di situs kami.

About the author

Navi Staff

Leave Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Partner