Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Nutrisi Herbal Hayati

User Tag List

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 19

Thread: Cucak Rante

  1. #1
    Telor
    Join Date
    Jun 2006
    Location
    margorejo surabaya
    Posts
    2
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    0

    Default Cucak Rante

    saya pingin tau cucak rante bunyinya apa kaya burung kutilang, yang saya dengar begitu apa betul, milih co/ce gimana, apa bisa di beri isian suara yang lainnya.
    terima kasih mohon pencerahan

  2. #2
    Telor
    Join Date
    Jun 2006
    Location
    margorejo surabaya
    Posts
    2
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    0

    Default Cucak Rante

    rekan-rekan yang tau/ngerti mengenai cucak rante mohon pencerahan,
    mengenai harga (sby), cara pilih Co/Ce, apa bisa diisi dengan suara lainnya (jangkrik, c.jenggot dll), cara perawatan yang sip, dll
    tank's

  3. #3
    Trotol agsal's Avatar
    Join Date
    Jun 2006
    Location
    Tegal Parang-Boenciet Jakarta Selatan
    Posts
    94
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by nsmlg
    rekan-rekan yang tau/ngerti mengenai cucak rante mohon pencerahan,
    mengenai harga (sby), cara pilih Co/Ce, apa bisa diisi dengan suara lainnya (jangkrik, c.jenggot dll), cara perawatan yang sip, dll
    tank's
    Salam KM,
    Kalo menurut saya sih, sama aja perawatan Cucak Ranti dengan Cucak Ijo, yang penting jangan ketinggalan pisangnya. Saya udah pernah punya Cucak Ranti yang gacor & isiannya lumayan cukup banyak, namun tidak sebagus CI. Kalo CI variasinya lebih banyak & volumenya keras.
    Cucak Ranti bisa juga merekam suara yang lainnya, asalkan sering2 diperdengarkan.
    Kalo menurut saya, sebaiknya anda piara aja CI. Karena banyak sekali kelebihannya dibandingkan dengan Cucak Ranti. Kalo anda sudah main di CI, anda pasti akan tau kelebihannya.
    Mohon koreksi dari KM yang lainnya.
    Salam KM,

    Agsal-Jaksel

  4. #4
    Trotol Lembayung's Avatar
    Join Date
    Jul 2006
    Location
    Lembang BANDUNG
    Posts
    103
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    0

    Default

    sekedar nambahin aja,cucak rante agak susah di master kalau pun bisa makan waktu yang lumayan lama,segitu dulu aja yeee...

  5. #5
    Ngerol soponyono's Avatar
    Join Date
    May 2006
    Location
    Bogor, Jakarta(Sragen-Asri)
    Posts
    538
    Thanks
    0
    Thanked 2 Times in 2 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    10

    Default

    setau saya cucak rante burungnya sama kae CI cmn postur lebih kecil..bedain co/ce sama kae CI..kl co dilehernya ada warna hitam,kl ce polos warna ijo smua..
    mohon koreksinya..
    Wassalam,


    Parno
    Ojo Rumongso Iso Nanging Iso Rumongso

  6. #6
    Burung Latber moel_sip's Avatar
    Join Date
    Jun 2006
    Location
    taman anggrek Blok2 no 23 Bukit Semarang Baru (BSB) semarang jateng
    Posts
    837
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    0

    Default

    Salam KM

    Kalau cucak rante kayaknya gak bisa di beri isian dg burung lain.
    Dan suaranya monoton hampir mirip suara kutilang,pernah saya pelihara cuman gitu2 aja suaranya dan akhirnya saya hibahkan ke tetangga.


    moel
    pemula

  7. #7
    Ngerol r1za's Avatar
    Join Date
    Aug 2006
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    429
    Thanks
    0
    Thanked 6 Times in 3 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    8

    Default

    kebeneren di rmh ada tuh cucak rante baru pelihara 2 bln yg lalu...waktu itu saya ke pramuka bawa anak saya...dia suka sama burung warna hijau mau beli CI kemahalan maka saya beliin ajah cucak rante (bahan) yah suaranya lebih bagus dari kutilang dikit.
    Cucak Rante dikepalanya ada warna kuningnya dan ukurannya lebih kecil dari CI

  8. #8
    Ngerol r1za's Avatar
    Join Date
    Aug 2006
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    429
    Thanks
    0
    Thanked 6 Times in 3 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    8

    Default

    utk bro nsmlg........pic C.Rt co
    sekalian belajar posting image

    http://i89.photobucket.com/albums/k2..._2006/CR01.jpg ( Url Gambar Asli )



    C.Rt ternyata suaranya lumayan jg ngeriwiknya rajin + tembakan sesekali
    Last edited by Pamudi1694; 13 September 2006 at 10:34 AM. Reason: Om r1za Maaf gambar aslinya saya perkecil tanpa meminta ijin terlebih dahulu

  9. #9
    Saudara Tua KM Jabar Pamudi1694's Avatar
    Join Date
    Jun 2006
    Location
    Bandung, Jawa Barat, Indonesia
    Posts
    712
    Thanks
    0
    Thanked 8 Times in 7 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    0

    Default

    Untuk Cica Rante kalo memang kita menemukan yang bagus maka kita akan memperoleh suara yang tidak berbeda jauh dengan CI, hanya saja Cica rante memiliki volume yang agak kecil dan variasi suara yang tidak banyak.

    Om r1za maaf gambarnya di UpDate menjadi lebih kecil

  10. #10
    Ngerol r1za's Avatar
    Join Date
    Aug 2006
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    429
    Thanks
    0
    Thanked 6 Times in 3 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    8

    Default


    Quote Originally Posted by Pamudi1694 View Post
    Untuk Cica Rante kalo memang kita menemukan yang bagus maka kita akan memperoleh suara yang tidak berbeda jauh dengan CI, hanya saja Cica rante memiliki volume yang agak kecil dan variasi suara yang tidak banyak.
    setuju Mas

    Om r1za maaf gambarnya di UpDate menjadi lebih kecil
    it's ok Mas dengan senang hati

Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Tanya : Nama Latin Cucak Rante Mas dan Cucak Rante
    By Yanto Rikep in forum Cucak Hijau (Chloropseidae)
    Replies: 3
    Last Post: 9 March 2010, 01:14 PM
  2. Cucak Rante bukan ya....
    By masrehu in forum Cucak Hijau (Chloropseidae)
    Replies: 3
    Last Post: 11 January 2010, 03:05 PM
  3. Cucak rante mas
    By war02 in forum Burung Jenis Lainnya
    Replies: 16
    Last Post: 7 December 2009, 04:18 PM
  4. Cucak Samyong VS Cucak Rante Mas, lebih unggul yang mana utk masteran MB/AM/AK?
    By OCAnd in forum Jenis Cucak-Cucakan Lainnya (Pycnonotidae)
    Replies: 18
    Last Post: 19 November 2009, 10:25 PM
  5. Cucak Rante Mas
    By Atam in forum Permasalahan Pada Seputar Bulu, Asal-Usul dan Jenisnya
    Replies: 7
    Last Post: 12 February 2009, 12:52 PM

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •