Nutrisi Herbal Hayati

User Tag List

Page 2 of 7 FirstFirst 1234 ... LastLast
Results 11 to 20 of 69

Thread: Mitos murai batu

  1. #1
    Team Editorial KM handiball's Avatar
    Join Date
    Sep 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    340
    Thanks
    50
    Thanked 165 Times in 101 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    4

    Question Mitos murai batu

    Diskusi lagi yuk, daripada forumnya sepi,

    Mitos Murai Batu :
    1. Pemberian Extra Fooding Kelabang & Ulat Hongkong menjelang lomba pada MB, konon katanya akan membuat MB droop untuk dilombakan berikutnya dan seterusnya, bener nggak sih...?
    2. MB dengan ekor membuka / menggunting, tidak stabil dan merupakan kategori MB yang kurang bagus, bener nggak sih...?
    3. MB yang mempunyai karakter ngeban-ngeban saja dirumah, merupakan kategori MB yang kurang bagus juga, bener nggak sih...?
    4. MB yang dijemur lama untuk menguatkan nafas dan staminanya, bahkan ada yang menjemur sampai beduk siang. Tetapi kenapa yg dijemur rutin 1/2 - 1 jam malah moncer, bener nggak sih...?
    5. MB Ekor Hitam atau MB Nias, saat ini jadi berita hangat untuk diperbincangkan. Karena mematahkan 'image' bahwa MB sumatera lebih dominan dan lebih unggul dibandingkan MB ekor hitam. bener nggak sih...?
    6. Kandang Umbar 3 - 5 meter, wajib buat MB Jawara agar nafas dan staminanya kuat, tetapi faktanya MB yang tidak pernah diumbar justru sering moncer dan stabil prestasinya dilapangan, bener nggak sih...?
    7. MB dgn salah satu warna kuku kaki berbeda / kuku *(O)**(O)**(O)**(O)**(O)**(O)* (salah satu kuku berwarna putih atau sebaliknya), diyakini mempunyai karakter yg tidak stabil, bener nggak sih...?
    8. MB Ekor Panjang, mempunyai daya tahan dan stamina kurang dibanding MB ekor pendek / sedang, karena cepet lelah akibat ngeplay terlalu panjang ekornya. bener nggak sih...? (Belum denger jg MB EP yang sering moncer di lapangan, hayooo punya siapa?.....)
    9. MB yg sudah masuk kandang Breeding, performnya akan menurun jika di gantang lagi di lapangan, bener nggak sih...?
    10. MB yang sudah tua, kedahsyatanya menurun jika masih terus dimainkan di lapangan, apakah juga Mitos (Sorry nih bagi yang mempunyai MB tua,...wkkwkkwkkkkk).

    Biar rame lagi ditambah yaa;
    11. MB yg menjelang subuh setiap hari sudah teriak-teriak,....menandakan MB bermental bagus dan stabil di lapangan,....Bener ga sihh...? ( sampai-sampai sudah ada nama Murai Batu ' Malaikat Subuh', he...he...)


    Demikian rekan-rekan dan sesepuh Kmer's Murai Batu, mohon koreksinya jika ngawur di dalam kalimat & penulisan kata-kata.
    Last edited by handiball; 13 December 2013 at 07:17 PM.
    Salam MB Lover's

  2. The Following 11 Users Say Thank You to handiball For This Useful Post:

    cangkliweng (27 September 2012),cj (25 July 2012),dookienookie (3 December 2013),golex (14 August 2012),Hendy Yap (23 July 2012),leo_andrie (23 July 2012),marmoz (7 September 2012),ochid.aj (12 August 2012),pambakau (30 July 2012),rifqie (24 July 2012),zhafir (4 August 2012)

  3. #11
    Moderator Kenari
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Surabaya
    Posts
    2,161
    Thanks
    23
    Thanked 314 Times in 230 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    8

    Default Re: Mitos murai batu

    Quote Originally Posted by handiball View Post
    8. MB Ekor Panjang, mempunyai daya tahan dan stamina kurang dibanding MB ekor pendek / sedang, karena cepet lelah akibat ngeplay terlalu panjang ekornya. bener nggak sih...?
    yang ini saya setuju, soalnya emang nggak pernah liat MB yg koncer dgn ekor sangat panjang di lapangan.

  4. The Following User Says Thank You to jauhar For This Useful Post:

    Hendy Yap (23 July 2012)

  5. #12
    Koordinator Pemberdayaan KM Region Hendy Yap's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Bekasi-Selatan,Jawa Barat
    Posts
    719
    Thanks
    1,330
    Thanked 217 Times in 149 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    4

    Default Re: Mitos murai batu

    Quote Originally Posted by Ari SN View Post
    Tambahin ah.....

    11. MB super jinak, jelek dilapang ?

    Masa sech ? Om Hendy Yap testi ya ?


    >>> Hehehehehehee...klw MB super jinak...hmmmmm...gmn yah....
    " KNOWLEDGE will give u POWER,n CHARACTER will give u RESPECT "


  6. #13
    Ngeplong
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    JAKARTA SELATAN
    Posts
    292
    Thanks
    63
    Thanked 47 Times in 37 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    7

    Default Re: Mitos murai batu

    Quote Originally Posted by jauhar View Post
    yang ini saya setuju, soalnya emang nggak pernah liat MB yg koncer dgn ekor sangat panjang di lapangan.
    saya pernah dengar MB EP yg namany Zorro sangat luar biasa di Aceh, kalo main ekornya seperti cambuk, sayang waktu di Pres Cup I tampil ga maximal, skr dipegang oleh member KM jg n msk kandang ternak

    utk Point 9. pernah coba 2 minggu yg lalu, hari kamis di tangkap dr kandang ternak, jumat diturunin di Kahfi dpt juara 7, kerjany menurut saya sangat maksimal, ngedur dr awal ampe akhir sayang ga kpantau juri. ga tau deh hanya kbetulan ato tdk

  7. The Following User Says Thank You to AKIANPRU For This Useful Post:

    Hendy Yap (24 July 2012)

  8. #14
    Muda Hutan
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    _________________________ Medan-Pasaman Barat ¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯
    Posts
    137
    Thanks
    14
    Thanked 49 Times in 38 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    0

    Default Re: Mitos murai batu

    Quote Originally Posted by handiball View Post
    1. Pemberian Extra Fooding Kelabang & Ulat Hongkong menjelang lomba pada MB, konon katanya akan membuat MB droop untuk dilombakan berikutnya dan seterusnya, bener nggak sih...?
    menurut pengalaman saya sih ngga, slagi masih sifatnya alami n gk dibuat ketergantungan saya rasa no problemo


    Quote Originally Posted by handiball View Post
    2. MB dengan ekor membuka / menggunting, tidak stabil dan merupakan kategori MB yang kurang bagus, bener nggak sih...?
    secara umum sih krg tau, tp temen punya ekor pendek + gunting, MB nya luar biasa


    Quote Originally Posted by handiball View Post
    3. MB yang mempunyai karakter ngeban-ngeban saja dirumah, merupakan kategori MB yang kurang bagus juga, bener nggak sih...?
    takhayul ini mah


    Quote Originally Posted by handiball View Post
    4. MB yang dijemur lama untuk menguatkan nafas dan staminanya, bahkan ada yang menjemur sampai beduk siang. Tetapi kenapa yg dijemur rutin 1/2 - 1 jam malah moncer, bener nggak sih...?
    setiap hal yg berlebihan pasti hasilnya kurang baik


    Quote Originally Posted by handiball View Post
    5. MB Ekor Hitam atau MB Nias, saat ini jadi berita hangat untuk diperbincangkan. Karena mematahkan 'image' bahwa MB sumatera lebih dominan dan lebih unggul dibandingkan MB ekor hitam. bener nggak sih...?
    sy gk pernah dengar mitos kalo ekor putih lebih unggul, hanya saja lebih indah dipandang mata


    Quote Originally Posted by handiball View Post
    6. Kandang Umbar 3 - 5 meter, wajib buat MB Jawara agar nafas dan staminanya kuat, tetapi faktanya MB yang tidak pernah diumbar justru sering moncer dan stabil prestasinya dilapangan, bener nggak sih...?
    krn saya gk pake umbaran, jd krg tau.. tp slagi rutin mandi n jemur secara tepat saya rasa sudah cukup baik


    Quote Originally Posted by handiball View Post
    7. MB dgn salah satu warna kuku kaki berbeda / kuku *(O)**(O)**(O)**(O)**(O)**(O)* (salah satu kuku berwarna putih atau sebaliknya), diyakini mempunyai karakter yg tidak stabil, bener nggak sih...?
    wah emang ada yg bisa bertanya langsung ke MB ya? kalo saya sih gk percaya mitos ini.


    Quote Originally Posted by handiball View Post
    8. MB Ekor Panjang, mempunyai daya tahan dan stamina kurang dibanding MB ekor pendek / sedang, karena cepet lelah akibat ngeplay terlalu panjang ekornya. bener nggak sih...? (Belum denger jg MB EP yang sering moncer di lapangan, hayooo punya siapa?.....)
    balik lg ke rawatan aja


    Quote Originally Posted by handiball View Post
    9. MB yg sudah masuk kandang Breeding, performnya akan menurun jika di gantang lagi di lapangan, bener nggak sih...?
    krg tau, tp kalo dianalogikan ke manusia, gk ada ngefeknya.. penyanyi, atlit olah raga dll smua stelah nikah juga gk lgsg pensiun kan


    Quote Originally Posted by handiball View Post
    10. MB yang sudah tua, kedahsyatanya menurun jika masih terus dimainkan di lapangan, apakah juga Mitos (Sorry nih bagi yang mempunyai MB tua,...wkkwkkwkkkkk).
    ya umur kan berpengaruh ke stamina n daya tempur.. org2 tua jg gk mau lg kan klo diajak berantem

    maaf cuma jawaban dr piyik junior

  9. The Following User Says Thank You to SARUNGSUNAT For This Useful Post:

    Hendy Yap (24 July 2012)

  10. #15
    Team Super Moderator bp's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    _________________________ Pinggiran Jakarta Timur 13770 ¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯
    Posts
    6,972
    Thanks
    392
    Thanked 183 Times in 149 Posts
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    21

    Default Re: Mitos murai batu

    Poin nomor 1 om
    MB saya "selesai" tempurnya kalau UH diberikan walau cuma 1 ekor pada saat mau digantang betmeeeeeeeeeeeenn dari awal sampai selesai tuh digantangan saking tengsinnya ane duluan ke parkiran sambil nunggu teman yang nurunin dari gantangannya
    tapi tergantung burungnya juga om... cuma kalao MB saya tempo hari sudah 2 kali begitu di lapangan

  11. #16
    Moderator Murai Batu sigitbsn's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Pamulang
    Posts
    1,770
    Thanks
    0
    Thanked 142 Times in 93 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    8

    Default Re: Mitos murai batu

    Quote Originally Posted by handiball View Post
    Diskusi lagi yuk, daripada forumnya sepi,

    Mitos Murai Batu :
    1. Pemberian Extra Fooding Kelabang & Ulat Hongkong menjelang lomba pada MB, konon katanya akan membuat MB droop untuk dilombakan berikutnya dan seterusnya, bener nggak sih...?
    Tidak bener mitos ini, karena banyak juga MB yg diberi kelabang/UH menjelang lomba kerja malah lebih dasyat...
    2. MB dengan ekor membuka / menggunting, tidak stabil dan merupakan kategori MB yang kurang bagus, bener nggak sih...?
    Tidak setuju juga dengan mitos ini buktinya punya temenku ekor menggunting juga tetep stabil koncer aja.....
    3. MB yang mempunyai karakter ngeban-ngeban saja dirumah, merupakan kategori MB yang kurang bagus juga, bener nggak sih...?
    Tidak setuju lagi kang...Lha buktine Neo KA dirumahku full ngeban/ngukluk sepanjang hari tapi dilapangan juga aktif cililinan, KN bisa diulang sampai 6-7x....
    4. MB yang dijemur lama untuk menguatkan nafas dan staminanya, bahkan ada yang menjemur sampai beduk siang. Tetapi kenapa yg dijemur rutin 1/2 - 1 jam malah moncer, bener nggak sih...?
    Tergantung MBnya seperti apa karakternya, MBku rata2 jemur sampai bedug siang bolong dan ada pula yang jemur cuma 2 jam juga bisa kerja dilapangan (Tetep berpegang bagaimana kita melihat karakter MB tersebut kang)
    5. MB Ekor Hitam atau MB Nias, saat ini jadi berita hangat untuk diperbincangkan. Karena mematahkan 'image' bahwa MB sumatera lebih dominan dan lebih unggul dibandingkan MB ekor hitam. bener nggak sih...?
    Tergantung dari perawatan semua itu cuma kita yang bisa memahaminya, tidak ada istilah Medan, Lampung, Nias atau apalah. Kalo kita bisa mencari settingan yang sesuai akan tampil juga dilapangan..
    6. Kandang Umbar 3 - 5 meter, wajib buat MB Jawara agar nafas dan staminanya kuat, tetapi faktanya MB yang tidak pernah diumbar justru sering moncer dan stabil prestasinya dilapangan, bener nggak sih...?
    Pertanyaan ini jawabnya cuma 1 baimana kita memahami karakter tidak semua MB mau diumbar dan tidak wajib juga...Saya tidak pernah pake umbaran walau dirumah ada jadinya kandang umbaran nganggur dah...
    7. MB dgn salah satu warna kuku kaki berbeda / kuku *(O)**(O)**(O)**(O)**(O)**(O)* (salah satu kuku berwarna putih atau sebaliknya), diyakini mempunyai karakter yg tidak stabil, bener nggak sih...?
    Sedikit gaknya saya masih belum percaya sepenuhnya tetapi tergantung kita mengolahnya....Saya sendiri gak begitu mengamati sampai kuku karena kuku saya sendiri aja jarang merhatikan
    ...
    8. MB Ekor Panjang, mempunyai daya tahan dan stamina kurang dibanding MB ekor pendek / sedang, karena cepet lelah akibat ngeplay terlalu panjang ekornya. bener nggak sih...? (Belum denger jg MB EP yang sering moncer di lapangan, hayooo punya siapa?.....)
    Gak setuju lagi ya kang Handi karena saya pernah lihat di event besar justru yang tokcer ekor super panjang isian non stop dimuntahin ssemua sampai akhir laga.
    9. MB yg sudah masuk kandang Breeding, performnya akan menurun jika di gantang lagi di lapangan, bener nggak sih...?
    Tidak semua MB yang sudah pernah masuk kandang breeding menurun performanya tergantung bagaimana kita mengolahnya kang...
    10. MB yang sudah tua, kedahsyatanya menurun jika masih terus dimainkan di lapangan, apakah juga Mitos (Sorry nih bagi yang mempunyai MB tua,...wkkwkkwkkkkk).
    Walaaahhhh kata siapa MB tua kedasyatannya menurun saya pernah lihat MB temen yang umur mungkin mau 10 tahun tetapi performanya juga masih OK-OK aja kang, mungkin yang dimaksud kang Handi menurun dari segi gaya kali ya. MB tua cenderung anteng dan muntahin isian sangat aktif dari awal-akhir, sekarang MBnya mungkin ada di SOLO.
    Demikian rekan-rekan dan sesepuh Kmer's Murai Batu, mohon koreksinya jika ngawur di dalam kalimat & penulisan kata-kata.
    Topik yang menarik tetapi saya banyak tidak setujunya...maaf yang kang handi, ini hanya sekedar pengalaman pribadi aja yang baru belajar MB kemarin...

    == SALAM SATU JIWA ==

  12. #17
    Trotol ario.hidayat's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Cirebon / JABAR/ Indonesia
    Posts
    67
    Thanks
    6
    Thanked 20 Times in 12 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    3

    Default Re: Mitos murai batu

    Quote Originally Posted by handiball View Post
    Diskusi lagi yuk, daripada forumnya sepi,

    Mitos Murai Batu :
    3. MB yang mempunyai karakter ngeban-ngeban saja dirumah, merupakan kategori MB yang kurang bagus juga, bener nggak sih...?
    nah ini om MB saya dirumah kalo sedang di angin2kan dirumah pasti aja ga mau diem ngeban2 mulu kerjaan nya,, sampe saya bingung apa ini MB over birahi atau apa soal nya kerjaan ngeban2 mulu,, apa itu gpp om perilaku seperti itu?

  13. #18
    Moderator Murai Batu sigitbsn's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Pamulang
    Posts
    1,770
    Thanks
    0
    Thanked 142 Times in 93 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    8

    Default Re: Mitos murai batu

    Quote Originally Posted by ario.hidayat View Post
    nah ini om MB saya dirumah kalo sedang di angin2kan dirumah pasti aja ga mau diem ngeban2 mulu kerjaan nya,, sampe saya bingung apa ini MB over birahi atau apa soal nya kerjaan ngeban2 mulu,, apa itu gpp om perilaku seperti itu?
    Tidak ada kaitannya OB dengan ngeban2..Kalo ngeban2 artinya suasana hatinya lagi tenang (sok tau perasaan MB aja ).
    Kalo mau ngetes bawa aja ke lapangan om, siapa tau dilapangan dia muntahin isian semua. Karena punya saya dulu juga gitu full ngukluk/ngeban2...Tapi dilapangan kerjanya full awal-akhir.
    Semua MB jika kita terlalu percaya sama MITOS maka akan susah nampilnya, abaikan saja rawat dengan ikhlas, konsisten.
    Buatlah se ENJOY mungkin MB tersebut berada dirumah sehingga kita juga bisa menikmati akan kicauuannya
    ...

    Salam MB Lovers

    == SALAM SATU JIWA ==

  14. The Following 4 Users Say Thank You to sigitbsn For This Useful Post:

    cangkliweng (27 September 2012),Hendy Yap (25 July 2012),leo_andrie (25 July 2012),rifqie (25 July 2012)

  15. #19
    Team Super Moderator leo_andrie's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Jawa Barat
    Posts
    2,043
    Thanks
    368
    Thanked 507 Times in 256 Posts
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    12

    Default Re: Mitos murai batu

    9. MB yg sudah masuk kandang Breeding, performnya akan menurun jika di gantang lagi di lapangan, bener nggak sih...?
    pengalaman saya MALAH LEBIH NGOTOT...... apalagi jika memasuki MASA KAWIN atau sang betina masih dalam kondisi mengeram.......kalau sudah netas anakan JANGAN DEH....

    Jadikan Hobby ajang Silaturahmi dan bikin Happy

  16. The Following User Says Thank You to leo_andrie For This Useful Post:

    rifqie (25 July 2012)

  17. #20
    Muda Hutan
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    _________________________ Medan-Pasaman Barat ¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯
    Posts
    137
    Thanks
    14
    Thanked 49 Times in 38 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    0

    Default Re: Mitos murai batu


    Quote Originally Posted by leo_andrie View Post
    pengalaman saya MALAH LEBIH NGOTOT......
    pengalaman si om apa pengalaman mb nya nih

Page 2 of 7 FirstFirst 1234 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Theraphy Murai Batu Drop dengan Murai Batu Betina
    By fahmi79 in forum Murai Batu (Copsychus malabaricus)
    Replies: 3
    Last Post: 26 December 2011, 10:31 PM
  2. apa beda murai batu dgn murai malaysia....
    By Harry_Agung in forum Murai Batu Lainnya (MB Malaysia, Thailand, Vietnam, dsb)
    Replies: 8
    Last Post: 13 October 2011, 11:55 PM
  3. penangkaran murai batu di daerah malang dan batu
    By roni ariz in forum Penangkaran Murai Batu (Copsychus malabaricus)
    Replies: 8
    Last Post: 14 November 2008, 05:23 PM

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •