Nutrisi Herbal Hayati
LOMBA DAN PAMERAN BURUNG BERKICAU TINGKAT NASIONAL

User Tag List

Results 1 to 7 of 7

Thread: Kacer Bali

  1. #1
    Piyik
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    jogja
    Posts
    19
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    0

    Default Kacer Bali

    Mohon info dong kacer Bali,dari segi variasi suara,volume dan harga,karena kemaren liat di P.Sleman ada pegadang yang bawa burung dengan ciri-ciri atas kepala warna bulunya putih,yang berbulu putih bisa ngejambul,kepala sampai ke dada hitam,dada ke bawah putih,ekor agak panjang,warna ekor hitam dan putih berselang-seling,pedagang itu bilang Kacer Bali,benar ga sih itu kacer bali,pedagang minta 150rb

  2. #2
    Koordinator Team Admin Ari SN's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Karawang-Jawa Barat
    Posts
    11,968
    Thanks
    425
    Thanked 1,295 Times in 820 Posts
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    36

    Default

    Wah belum pernah liat Om...

    Salam dan Sukses Selalu Untuk Kita Semua

  3. #3
    Burung Lomba
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Tabanan-Bali
    Posts
    1,509
    Thanks
    0
    Thanked 5 Times in 2 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by lhinchex View Post
    Mohon info dong kacer Bali,dari segi variasi suara,volume dan harga,karena kemaren liat di P.Sleman ada pegadang yang bawa burung dengan ciri-ciri atas kepala warna bulunya putih,yang berbulu putih bisa ngejambul,kepala sampai ke dada hitam,dada ke bawah putih,ekor agak panjang,warna ekor hitam dan putih berselang-seling,pedagang itu bilang Kacer Bali,benar ga sih itu kacer bali,pedagang minta 150rb
    Kacer Bali ya Om...

    Kacer Bali ciri2nya warna bulunya hitam semua n ada bulu putih di bagian sayap dan ekornya,ya sama juga seperti Kacer dari daerah lain.Kalau kami orang Bali menyebutnya burung Becica (Kacer Hitam) suaranya sama seperti Kacer Jawa Barat,gaya tarungnya sama juga seperti Kacer Lainya.

    Kalo yang disebutkan Om diatas itu juga sebenarnya sejenis Kacer juga,Burung tersebut biasanya senang terbang rendah di atas sungai,warnanya sama seperti Kacer Jawa Barat, Tapi ni burung ekornya panjang seperti MB,di kepalanya jambul,dan di jambulnya ada bulu putihnya....sekilas burung ini dilihat seperti MB...cuma dadanya warnanya putih,kalo MB kan warna dadanya Coklat.Burung ini senang bersarang di bebatuan pinggir sungai.Kami menyebutnya burung Kacer Sungai..mungkin karena hidupnya senang di dekat sungai ya...

    Kalau dari suara,burung ini suaranya monoton n ga ada bunyi siulannya....bunyinya seperti criiiiiingggggg.......cingg....cingg......cing.... ...cing.....cing..
    Ni burung biasanya terbang sambil bunyi...

    Di Bali Burung ini jarang dipelihara om....karena suaranya terdengar sangat mengerikan.....apalagi kalo bunyinya malam2 uhhh.....ngeri banget dengernya...

  4. #4
    Jagoan Lomba
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    HiDinG at h0mE and DO sOmEthinG F0r KM®
    Posts
    3,706
    Thanks
    57
    Thanked 52 Times in 30 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    0

    Default

    dr bali ya om jayanz
    klo di tempat saya namany muray air
    di pake bt masteran

  5. #5
    Ngeriwik
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    jatim
    Posts
    243
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    0

    Default

    apa bunyinya hanya cing cing om? atau sama dengan kacer lain?

  6. #6
    Burung Lomba
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Tabanan-Bali
    Posts
    1,509
    Thanks
    0
    Thanked 5 Times in 2 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by risqidio View Post
    apa bunyinya hanya cing cing om? atau sama dengan kacer lain?
    sepertiny iya Om suaranya monoton itu itu aja...dengar di alam sich...alnya blom pernah pelihara.

  7. #7
    Burung Lomba
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Tabanan-Bali
    Posts
    1,509
    Thanks
    0
    Thanked 5 Times in 2 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Rep Power
    0

    Default


    nah ini Om saya kasi foto Kacer Bali punya saya,nih Kacer baru umur 1 tahun




    Mudah2an bisa membantu ya Om....

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. AM Bali
    By almira in forum Anis Merah/Anis Bata/Punglor Merah (Zoothera Citrina)
    Replies: 7
    Last Post: 11 April 2010, 12:42 AM
  2. KMers Bali, Kopdar Yuk di Gubernur Cup (Jalak Bali Cup) bulan Juli 2010 !
    By ASLIH in forum KM Region Jatim, Bali, Lombok, & Nusa Tenggara
    Replies: 34
    Last Post: 5 April 2010, 10:48 AM
  3. kacer bali
    By yoopy_hermawan in forum Kacer (Copsychus Saularis)
    Replies: 9
    Last Post: 9 December 2007, 07:33 PM
  4. Adakah kacer dr Bali ?
    By hendrri32 in forum Kacer (Copsychus Saularis)
    Replies: 7
    Last Post: 26 August 2006, 07:56 PM

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •