Nutrisi Herbal Hayati
  • cj

    by Published on 2 December 2014 07:09 PM     Number of Views: 393 
    Article Preview



    PROGRAM BIMBINGAN JURI KM 2015 (PBJKM 2015)

    KM sebagai organisasi non provit oriented, sesuai salah satu Visi dan Misi KM untuk turut berperan aktive dalam dunia kicaumania khususnya dalam Lomba burung berkicau di Indonesia, dengan ini KM membuka kesempatan kepada kicaumania seluruh Indonesia untuk menjadi PROGRAM BIMBINGAN JURI KM 2015 (PBJKM 2015).

    Program ini terbagi menjadi 3 bagian:
    1. Pengawas KM
    2. ...
    by Published on 15 September 2014 12:04 AM     Number of Views: 513 
    Article Preview

    Jakarta-KM, Regenerasi tampuk kepengurusan Jayakarta periode ke 7 telah terbentuk, Ketua Umum terpilih untuk menggantikan ANDRE SAS adalah H. Yusuf Mansur dari Jawara BC. Sejak berdiri awal tahun 2000 an, tampuk pimpinan Jayakarta Team sudah berganti tujuh kali, Ketua Umum Jayakarta dimulai dari Reno, Huzaidin, Deny Halim, Achun Owen, Hery IP, Andre SAS, dan baru saja terpilih ...
    by Published on 12 September 2014 04:31 AM
    Article Preview

    Bandar Lampung-KM, Prestasi "Rincong Aceh" atau RA milik Om Dafi atau Muhammad Kadafi , Lampung memang luar biasa sejak tahun 2012. Prestasi tersebut selalu diraihnya, terakhir di event bergengsi dan amat prestisius seluruh kicaumania Nusantara Piala Raja 2014, Prambanan Yogykarta. RA telah meraih quattrick (empat kali juara 1) dalam even ini.


    Om Dafi no. 2 dari kiri, diantara para tokoh kicaumania Indonesia di Piala Raja 2014, Yogyakarta

    Sebagai catatatan atas prestasinya, RA mencapai Juara quattrick (empat kali juara 1) selama tahun 2014 disamping Piala Raja adalah: PIALA RAJA, LOUNCING KOMUNITAS TANJUNG ENIM, SUMSEL "BNR", dan FINAL RONGGOLAWE , BEKASI "RONGGOLAWE". Sementara itu juara quattrick (empat kali juara 1) tahun 2013 adalah di event REPUBLIK CUP 1 "PBI" dan GUBERNUR SUMSEL CUP 2013 INDEPENDENT.

    Prestasi hattrick (tiga kali juara 1) dalam telah diraihnya dalam tahun 2014 adalah ROYAL CUP 2014, JAKARTA "BNR", MAERTRO CUP 2, BINTARO "PBI", dan PIALA RAJA KUTAI, TENGGARONG "RONGGOLAWE". Prestasi hattrick (tiga kali juara 1) yang diraihnya dalam tahun 2013 adalah JAYAKARTA CUP, LIGA BNR SERI 6, BENGKULU "BNR", dan LIGA BNR SERI 5, BANGKA "BNR". Untuk tahun 2012 DANAU ...
    by Published on 10 August 2014 06:51 PM     Number of Views: 402 
    Article Preview

    Jakarta - KM, Insya Alloh pada bulan Oktober kami mengadakan Training SISTEM NOMINASI (Baik NOMINASI Manual dan NOMINASI KM/SOFTWARE), Tanggal tepatmya akan segera kami informasikan.

    Training akan dilaksanakan ...
    by Published on 6 August 2014 04:42 PM     Number of Views: 595 
    Article Preview

    Kekuatan terpenting, terbesar, dan termahal dari sebuah Organisasi bukanlah dokumen-dokumen mengenai aktivitas mereka, bukan juga komputer, webnya dan Grup Facebooknya, dan dengan segala kecanggihan perangkat teknologi ...
    by Published on 21 April 2014 04:55 PM     Number of Views: 949 
    Article Preview

    Jakarta - KM, Software Sistem Nominasi KM (selanjutnya disebut Software Nominasi KM) sudah diujicoba dalam beberapa even nasional di Jakarta. Software ini dibuat sebagai akumulasi pengalaman saya dan teman-teman selama menangani lomba burung berkicau yang diselenggarakan KM, dan pengamatan lomba burung berkicau yang digelar sejumlah event organizer (EO) selama ini.


    Logo Software Sistem Nominasi KM

    Fakta di lapangan selama ini menunjukkan adanya pengajuan minimal 1 2 bisa koncer, adanya penambahan nilai mentok oleh juri saat bendera nominasi ditancapkan, karena ada juri yang belum memberi nilai mentok atau saat bendera koncer ditancapkan (tanpa nominasi), serta pemberian nilai mentok di ruang rekap oleh oknum juri atau panitia, sehingga burung tertentu bisa masuk daftar juara.

    Cara-cara di atas tentu tidak memenuhi alur dan proses penjurian yang tepat.Software ...
    by Published on 23 February 2014 01:48 PM     Number of Views: 1147 
    Article Preview

    Dari juri, oleh Juri, untuk kicaumania

    METODE PENJURIAN KM adalah sesuai dengan PROSEDURE atau ALUR PENJURIAN secara runtut dan dilakukan secara TERBUKA, inilah urutannya:

    1. JURI MENCARI BURUNG-BURUNG LAYAK JUARA SESUAI STANDARD PENILAIAN
    Sistem penilaian didasarkan pada:
    1. IRAMA/LAGU
    2. VOLUME/SUARA
    3. GAYA
    4. DURASI/STAMINA
    5. FISIK

    Prosentase terbesar penilaian adalah pada IRAMA/LAGU, disusul kemudian oleh VOLUME/SUARA, GAYA, DURASI/STAMNA dan FISIK menempati urutan terakhir, fisik mempunyai prosentase terkecil dan hanya sebagai pembanding terakhir apabila ada nilai yang sama.

    IRAMA/LAGU, hal utama yang dinilai adalah variasi suara dan speed. Semakin banyak variasi suara, semakin tinggi nilainya. Semakin cepat irama/lagunya, semakin tinggi nilainya.

    VOLUME/SUARA, semakin keras suaranya, semakin tinggi nilainya bila dibandingkan dengan burung yang lain dalam satu kelas tersebut.

    GAYA, juri melihat bagaimana gerak dan olah tubuh si burung, terutama saat membawakan lagu pada setiap jenis burung.

    DURASI/STAMINA adalah berapa lama burung membawakan lagunya tanpa banyak berhenti atau ngetem (diem). Semakin sedikit jumlah ngetem/diem nya maka si burung semakin bagus. Burung yang bagus, bila membawakan lagunya dengan variasi yang banyak, Volume yang keras, durasi atau daya tahan dalam membawakan serta fisiknya yang bagus. Burung akan mendapatkan nilai plus bila mempunyai durasi/stamina yang bagus.

    FISIK, menyangkut keindahan bulu ...
    Page 1 of 9 123 ... LastLast