Nutrisi Herbal Hayati
  • cj

    by Published on 10 August 2014 06:51 PM     Number of Views: 185 
    Article Preview

    Jakarta - KM, Insya Alloh pada bulan Oktober kami mengadakan Training SISTEM NOMINASI (Baik NOMINASI Manual dan NOMINASI KM/SOFTWARE), Tanggal tepatmya akan segera kami informasikan.

    Training akan dilaksanakan ...
    by Published on 6 August 2014 04:42 PM     Number of Views: 327 
    Article Preview

    Kekuatan terpenting, terbesar, dan termahal dari sebuah Organisasi bukanlah dokumen-dokumen mengenai aktivitas mereka, bukan juga komputer, webnya dan Grup Facebooknya, dan dengan segala kecanggihan perangkat teknologi ...
    by Published on 21 April 2014 04:55 PM     Number of Views: 658 
    Article Preview

    Jakarta - KM, Software Sistem Nominasi KM (selanjutnya disebut Software Nominasi KM) sudah diujicoba dalam beberapa even nasional di Jakarta. Software ini dibuat sebagai akumulasi pengalaman saya dan teman-teman selama menangani lomba burung berkicau yang diselenggarakan KM, dan pengamatan lomba burung berkicau yang digelar sejumlah event organizer (EO) selama ini.


    Logo Software Sistem Nominasi KM

    Fakta di lapangan selama ini menunjukkan adanya pengajuan minimal 1 2 bisa koncer, adanya penambahan nilai mentok oleh juri saat bendera nominasi ditancapkan, karena ada juri yang belum memberi nilai mentok atau saat bendera koncer ditancapkan (tanpa nominasi), serta pemberian nilai mentok di ruang rekap oleh oknum juri atau panitia, sehingga burung tertentu bisa masuk daftar juara.

    Cara-cara di atas tentu tidak memenuhi alur dan proses penjurian yang tepat.Software ...
    by Published on 23 February 2014 01:48 PM     Number of Views: 928 
    Article Preview

    Dari juri, oleh Juri, untuk kicaumania

    METODE PENJURIAN KM adalah sesuai dengan PROSEDURE atau ALUR PENJURIAN secara runtut dan dilakukan secara TERBUKA, inilah urutannya:

    1. JURI MENCARI BURUNG-BURUNG LAYAK JUARA SESUAI STANDARD PENILAIAN
    Sistem penilaian didasarkan pada:
    1. IRAMA/LAGU
    2. VOLUME/SUARA
    3. GAYA
    4. DURASI/STAMINA
    5. FISIK

    Prosentase terbesar penilaian adalah pada IRAMA/LAGU, disusul kemudian oleh VOLUME/SUARA, GAYA, DURASI/STAMNA dan FISIK menempati urutan terakhir, fisik mempunyai prosentase terkecil dan hanya sebagai pembanding terakhir apabila ada nilai yang sama.

    IRAMA/LAGU, hal utama yang dinilai adalah variasi suara dan speed. Semakin banyak variasi suara, semakin tinggi nilainya. Semakin cepat irama/lagunya, semakin tinggi nilainya.

    VOLUME/SUARA, semakin keras suaranya, semakin tinggi nilainya bila dibandingkan dengan burung yang lain dalam satu kelas tersebut.

    GAYA, juri melihat bagaimana gerak dan olah tubuh si burung, terutama saat membawakan lagu pada setiap jenis burung.

    DURASI/STAMINA adalah berapa lama burung membawakan lagunya tanpa banyak berhenti atau ngetem (diem). Semakin sedikit jumlah ngetem/diem nya maka si burung semakin bagus. Burung yang bagus, bila membawakan lagunya dengan variasi yang banyak, Volume yang keras, durasi atau daya tahan dalam membawakan serta fisiknya yang bagus. Burung akan mendapatkan nilai plus bila mempunyai durasi/stamina yang bagus.

    FISIK, menyangkut keindahan bulu ...
    by Published on 6 February 2014 01:18 PM  Number of Views: 751 
    Article Preview

    Summary
    Lomba resmi KM dimukai tahun 2007, merupakan lomba Non Teriak dimana situasi Lomba burung saat itu sudah bukan lomba burung lagi karena teriak pelomba sangat kencang dan mengganggu kinerjka juri. KM merupakan pemrakarasa Lomba Tanpa Teriak yang waktu itu dinamakan LTTKM (Lomba Tanpa Teriak KM) pertama kali yang dimulai jaman kepengurusan Agus Hasan, lomba ini KM menggunakan Juri PBI.


    Lomba KM resmi selanjutnya diteruskan oleh Chirst Murdock / Goes sebagai Ketua KM / Wakil KM 2009-2011 dan Yoyo sebagai Koordinator Lomba dan Penjurian nya. Lomba cukup rutin dlakukan terutama di WTC tahun 2009 sebagai base camp Latber KM dan di MM sebagai base Camp Q Team. Lomba KM cukup ramai karena Christ Murdock dan Yoyo sangat berpengalaman mengemas lomba dan mempunyai ...
    by Published on 6 February 2014 05:45 AM  Number of Views: 605 
    Article Preview

    Semarang - KM, Plaza Cup 2 di Lapangan Yonif 400 / Raider, Jl. Setiabudi Srondol , Semarang, Jawa Tengah. Lomba yang digawangi oleh Mr. Yono Plaza, ketua panitia lomba yang juga ketua Pengda PBI Jateng-DIY merupakan gerakan lomba untuk CINTA PBI dan lomba untuk menciptakan image Penjurian PBI yang selama ini menjadi obrolan miring para kicaumania seluruh Indonesia. Statement Mr. Yono selaku Ketua PBI ini merupakan awal yang sangat bagus untuk membuka lenbar PBI untuk berbenah khususnya di dunia Lomba burung.


    Suasana Lomba PBI, cukup meriah walau diguyur hujan

    PBI merupakan lembaga organisasi perburungan tertua di Indonesia, ...
    by Published on 3 December 2013 03:01 PM     Number of Views: 1676 
    Article Preview

    Jakarta - KM, Proses penjurian ini adalah bagian buku "SUKSES LOMBA KM" yang berjumlah 10 Bab, dimana ada 1 Bab yang membahas khusus masalah Lomba KM, dari mulai struktur organisasi Lomba KM, Job Deskripsi Pengurus Lomba KM, Standard Operional Prosedure Lomba KM (SOP), Standard Lomba Lomba KM, Sistem Penjurian Lomba KM dan sebagainya.

    Berikut bagian dari buku tersebut, dimana hal ini sudah kami implementasikan di lomba-lomba KM selama ini, dan khusus untuk penggunaan Software Nominasi akan kami pakai di Lomba KM yg bertajuk "PEMILU KM CUP 2013"


    STRUKTUR ORGANISASI KM PUSAT

    Struktur Organisasi Lomba KM merupakan bagian dari salah satu dari Departemen KM lainnya, Departemen Lomba KM saat ini dipegang oleh Danang VW (Penthol), dimana Bulan Desember 2013 akan berakhir. Selengkapnya lihat dibawah ini. Pembahasan detail akan kami tuangkan di buku.


    TEAM PENJURIAN DAN TUGASNYA

    1. JURI
    Tugas dan wewenang:
    - Bertugas menilai kinerja burung dan mengajukan nominasi sesuai dengan standard penilaian,
    - Memberi koncer atau sebagai pengadil utama.

    2. KORLAP (Koordinator Lapangan)
    Tugas dan wewenang:
    - Memantau dan menilai kelayakan pengajuan nominasi dari juri
    - Mengatur gerakan dan jalannya juri di lapangan
    - Menilai kelemahan masing-masing burung secara keseluruhan
    - Mengajukan nominasi yang sifatnya melengkapi nominasi pengajuan juri.
    - Membantu kelancaran dan ketertiban penilaian juri
    - Mempunyai wewenang untuk mencoret pengajuan juri yang tidak layak sama sekali terhadap burung yang diajukan nominasi oleh juri dengan sepengetahuan IP dan Pengawas.
    - Membantu tugas IP dalam menilai kinerja juri. ...
    Page 1 of 9 123 ... LastLast