Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Nutrisi Herbal Hayati
  • cj

    by Published on 21 April 2014 04:55 PM     Number of Views: 559 
    Article Preview

    Jakarta - KM, Software Sistem Nominasi KM (selanjutnya disebut Software Nominasi KM) sudah diujicoba dalam beberapa even nasional di Jakarta. Software ini dibuat sebagai akumulasi pengalaman saya dan teman-teman selama menangani lomba burung berkicau yang diselenggarakan KM, dan pengamatan lomba burung berkicau yang digelar sejumlah event organizer (EO) selama ini.


    Logo Software Sistem Nominasi KM

    Fakta di lapangan selama ini menunjukkan adanya pengajuan minimal 1 2 bisa koncer, adanya penambahan nilai mentok oleh juri saat bendera nominasi ditancapkan, karena ada juri yang belum memberi nilai mentok atau saat bendera koncer ditancapkan (tanpa nominasi), serta pemberian nilai mentok di ruang rekap oleh oknum juri atau panitia, sehingga burung tertentu bisa masuk daftar juara.

    Cara-cara di atas tentu tidak memenuhi alur dan proses penjurian yang tepat.Software ...
    by Published on 23 February 2014 01:48 PM     Number of Views: 868 
    Article Preview

    Dari juri, oleh Juri, untuk kicaumania

    METODE PENJURIAN KM adalah sesuai dengan PROSEDURE atau ALUR PENJURIAN secara runtut dan dilakukan secara TERBUKA, inilah urutannya:

    1. JURI MENCARI BURUNG-BURUNG LAYAK JUARA SESUAI STANDARD PENILAIAN
    Sistem penilaian didasarkan pada:
    1. IRAMA/LAGU
    2. VOLUME/SUARA
    3. GAYA
    4. DURASI/STAMINA
    5. FISIK

    Prosentase terbesar penilaian adalah pada IRAMA/LAGU, disusul kemudian oleh VOLUME/SUARA, GAYA, DURASI/STAMNA dan FISIK menempati urutan terakhir, fisik mempunyai prosentase terkecil dan hanya sebagai pembanding terakhir apabila ada nilai yang sama.

    IRAMA/LAGU, hal utama yang dinilai adalah variasi suara dan speed. Semakin banyak variasi suara, semakin tinggi nilainya. Semakin cepat irama/lagunya, semakin tinggi nilainya.

    VOLUME/SUARA, semakin keras suaranya, semakin tinggi nilainya bila dibandingkan dengan burung yang lain dalam satu kelas tersebut.

    GAYA, juri melihat bagaimana gerak dan olah tubuh si burung, terutama saat membawakan lagu pada setiap jenis burung.

    DURASI/STAMINA adalah berapa lama burung membawakan lagunya tanpa banyak berhenti atau ngetem (diem). Semakin sedikit jumlah ngetem/diem nya maka si burung semakin bagus. Burung yang bagus, bila membawakan lagunya dengan variasi yang banyak, Volume yang keras, durasi atau daya tahan dalam membawakan serta fisiknya yang bagus. Burung akan mendapatkan nilai plus bila mempunyai durasi/stamina yang bagus.

    FISIK, menyangkut keindahan bulu ...
    by Published on 6 February 2014 01:18 PM  Number of Views: 648 
    Article Preview

    Summary
    Lomba resmi KM dimukai tahun 2007, merupakan lomba Non Teriak dimana situasi Lomba burung saat itu sudah bukan lomba burung lagi karena teriak pelomba sangat kencang dan mengganggu kinerjka juri. KM merupakan pemrakarasa Lomba Tanpa Teriak yang waktu itu dinamakan LTTKM (Lomba Tanpa Teriak KM) pertama kali yang dimulai jaman kepengurusan Agus Hasan, lomba ini KM menggunakan Juri PBI.


    Lomba KM resmi selanjutnya diteruskan oleh Chirst Murdock / Goes sebagai Ketua KM / Wakil KM 2009-2011 dan Yoyo sebagai Koordinator Lomba dan Penjurian nya. Lomba cukup rutin dlakukan terutama di WTC tahun 2009 sebagai base camp Latber KM dan di MM sebagai base Camp Q Team. Lomba KM cukup ramai karena Christ Murdock dan Yoyo sangat berpengalaman mengemas lomba dan mempunyai ...
    by Published on 6 February 2014 05:45 AM  Number of Views: 568 
    Article Preview

    Semarang - KM, Plaza Cup 2 di Lapangan Yonif 400 / Raider, Jl. Setiabudi Srondol , Semarang, Jawa Tengah. Lomba yang digawangi oleh Mr. Yono Plaza, ketua panitia lomba yang juga ketua Pengda PBI Jateng-DIY merupakan gerakan lomba untuk CINTA PBI dan lomba untuk menciptakan image Penjurian PBI yang selama ini menjadi obrolan miring para kicaumania seluruh Indonesia. Statement Mr. Yono selaku Ketua PBI ini merupakan awal yang sangat bagus untuk membuka lenbar PBI untuk berbenah khususnya di dunia Lomba burung.


    Suasana Lomba PBI, cukup meriah walau diguyur hujan

    PBI merupakan lembaga organisasi perburungan tertua di Indonesia, ...
    by Published on 3 December 2013 03:01 PM     Number of Views: 1598 
    Article Preview

    Jakarta - KM, Proses penjurian ini adalah bagian buku "SUKSES LOMBA KM" yang berjumlah 10 Bab, dimana ada 1 Bab yang membahas khusus masalah Lomba KM, dari mulai struktur organisasi Lomba KM, Job Deskripsi Pengurus Lomba KM, Standard Operional Prosedure Lomba KM (SOP), Standard Lomba Lomba KM, Sistem Penjurian Lomba KM dan sebagainya.

    Berikut bagian dari buku tersebut, dimana hal ini sudah kami implementasikan di lomba-lomba KM selama ini, dan khusus untuk penggunaan Software Nominasi akan kami pakai di Lomba KM yg bertajuk "PEMILU KM CUP 2013"


    STRUKTUR ORGANISASI KM PUSAT

    Struktur Organisasi Lomba KM merupakan bagian dari salah satu dari Departemen KM lainnya, Departemen Lomba KM saat ini dipegang oleh Danang VW (Penthol), dimana Bulan Desember 2013 akan berakhir. Selengkapnya lihat dibawah ini. Pembahasan detail akan kami tuangkan di buku.


    TEAM PENJURIAN DAN TUGASNYA

    1. JURI
    Tugas dan wewenang:
    - Bertugas menilai kinerja burung dan mengajukan nominasi sesuai dengan standard penilaian,
    - Memberi koncer atau sebagai pengadil utama.

    2. KORLAP (Koordinator Lapangan)
    Tugas dan wewenang:
    - Memantau dan menilai kelayakan pengajuan nominasi dari juri
    - Mengatur gerakan dan jalannya juri di lapangan
    - Menilai kelemahan masing-masing burung secara keseluruhan
    - Mengajukan nominasi yang sifatnya melengkapi nominasi pengajuan juri.
    - Membantu kelancaran dan ketertiban penilaian juri
    - Mempunyai wewenang untuk mencoret pengajuan juri yang tidak layak sama sekali terhadap burung yang diajukan nominasi oleh juri dengan sepengetahuan IP dan Pengawas.
    - Membantu tugas IP dalam menilai kinerja juri. ...
    by Published on 3 September 2013 08:53 PM     Number of Views: 1002 
    Article Preview

    Ass. War. Wab.

    Dasar :

    1. AD ART KM
    2. Pemenuhan Kebutuhan Personalia Organisasi.

    Mengingat : Kemampuan dan potensi yang memang telah memenuhi syarat menajdi Ketua Pemilu dan Wakil Ketua Pemilu KM 2013.


    MEMUTUSKAN :

    1. Mengangkat Saudara :

    1.1 Nama : H. Ari Suprawadi (Arkum) ...
    by Published on 3 September 2013 08:21 PM     Number of Views: 741 
    Article Preview

    Ass. War. Wab.

    Dasar :
    1. AD ART KM
    2. Pemenuhan Kebutuhan Personalia Organisasi.
    3. Hasil Diskusi dengan element KM Yk.


    Mengingat : Kemampuan dan potensi yang memang telah memenuhi syarat menjadi Ketua KM Yogyakarta (KMYK)

    MEMUTUSKAN :

    1. Mengangkat Saudara :
    1.1 Nama : Setiadi (STD)
    Jabatan : Ketua KM Yogyakarta Periode ...
    by Published on 26 August 2013 11:26 AM  Number of Views: 1991 
    Article Preview

    Jakarta, (KM) - Namanya Om Ronny Hardono, kami melihat namanya saat melihat Murai Batunya moncer di Latberan di Menteng Mtropolitan beberapa kali, lewat Tabloid BnR dan Agrobur.



    Logo Pribadi Om Tony Hardiono - Duta KM


    Murai Batu nya moncer di tingkat Nasional ...
    by Published on 18 August 2013 09:13 AM     Number of Views: 1048 

    Teruntuk saudara-saudaraku muslim ...

    ZAKAT
    Zakat (Bahasa Arab: زكاة; transliterasi: Zakah) adalah jumlah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya (fakir miskin dan sebagainya) menurut ketentuan yang telah ditetapkan oleh syarak. Zakat merupakan rukun ketiga dari Rukun Islam.

    Dari aspek bahasa,kata zakat dari kata zaka yang berarti berkah, tumbuh, bersih dan baik. Sesuatu itu zaka berarti tumbuh dan berkembang dan seseorang itu zaka berarti orang itu baik, bersih dan ada padanya keberkahan.

    Di dalam Al Quran, kata zakat dalam bentuk marifat (al-zakat ) disebut tiga puluh kali.Diantaranya 27 kali disebutkan selalu besama dengan sholat dalam satu ayat,dan hanya satu kali disebutkan ...
    by Published on 18 August 2013 08:21 AM     Number of Views: 3282 
    Article Preview

    Jakarta, (KM) - BnR akan menggelar lagi Lomba burung tingkat Nasional di Sentul City tg 11 Mei 2014. Lomba Presiden Cup ini merupakan lomba yang amat spectakuler untuk ukuran lomba burung dimanapun berada, dari segi hadiah dan dari segi ...
    by Published on 6 July 2013 01:15 AM     Number of Views: 843 
    Article Preview

    Ass. War. Wab.

    Ramadhan adalah merupakan bulan yang banyak mengandung hikmah serta keutamaannya. Sesungguhnya sudah seharusnya orang Islam dan beriman akan gembira ketika menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini. Bukan saja telah diarahkan menunaikan ibadah selama sebulan penuh dengan balasan pahala yang berlipat ganda, di dalam bulan Ramadhan Allah Ta'ala juga telah menurunkan kitab suci al-Quranul-karim, yang menjadi petunjuk bagi seluruh manusia di alam semesta ini dan juga untuk membedakan antara ...
    by Published on 26 June 2013 10:41 AM     Number of Views: 1397 
    Article Preview

    Jakarta - KM, Lomba Burung berkicau KM adalah salah satui wujud kontribusi dan partisipasi KM di dunia burung berkicau, yang tidak lain demi silatuarhami warga kicaumania dari berbagai macam budaya, adat, agama, politik; yang merupakan salah satu dari Visi dan misi KM.

    Lomba-lomba KM selama setahun adalah HUT KM (KICAUMANIA CUP), DUTA KM CUP, dan Lomba Skala Regional yang dilaksanakan secara insidential misalnya Lebaran KM. Walau kami jarang mengadakan Lomba, namun kami komit ingin menegakkan lomba burung yang benar-benar fair play, kami tidak pandang kicaumania pemula atau senior di lomba, semua mempunyai kesempatan yang sama, ...
    by Published on 12 June 2013 07:19 AM     Number of Views: 1846 
    Article Preview

    Jakarta - KM, Satu kata Alhamdulilah Gathering Nasional warga KM serta Lomba KICAUMANIA CUP 2013 Dalam rangka HUT KM VII, 2 Juni 2013 yang dipusatkan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, berjalan lancar dan sukses. Cuaca panas yang sangat mendukung menambah suasana Gathering dan Lomba berjalan dengan nyaman. Hari itu Lapangan Banteng dipadati lebih dari 3000 an orang tumplek blek untuk hadir di acara HUT KM ini. Tiket tembus 1300 an terjual habis, bahkan kelas-kelas Muraibatu, Lovebird , Kacer , Cucak Ijo dan Pleci terjual habis sejak awal.

    Kesuksesan ini berkat Team Lomba KM yang mempersiapkan dari awal, sejak 3 bulan sebelum pelaksanaan Gathering dan Lomba KM CUP dimulai, Team ini telah bekerja siang malam melalui komunikasi yang intensive di Black Berry dan Facebook.

    Kesuksesan KM CUP tidak terlepas dari event-event KM sebelumnya, seperti di HUT KM VII di Ungaran 2012, dimana Jawa Tengah merupakan Sarang TERIAK telah membuktikan kami mampu dan sukses mengadakan lomba di Jawa Tengah, juga dalam skala Regional dalam tajuk DUTA KM CUP II di MM, Cakung tg 27 Januari 2013 juga mendapatkan acungan jempol kicaumania yang hadir.


    PEMESANAN TIKET MENCAPAI 900 TIKET
    Sejak awal dibuka pendaftaran tiket KM CUP langsung diserbu oleh kicaumania, Kelas-kelas Muraibatu, Lovebird, Kacer, Cucak IJo dan Pleci juga habis terpesan sejak awal.Hal ini disebabkan bahwa KM mengadakan Lomba selalu berusaha Fair Play dan se obyective mungkin dan selalu bisa mengantisipasi Teriak Pelomba dengan tegas namun tetep familiar.


    Om Cj Selaku Ketua KM Pusat memeberikan Pengarahan Konsep Lomba KM


    TIKET TEMBUS 1300
    Ini adalah sangat luar biasa selama KM mengadakan lomba, Kelas-kelas Muraibatu, Lovebird, Cuca HIjau, Kacer full, kelas-kelas lain pun rata-rata diatas 50 gantangan. Bahkan kelas Pleci yang dianggap sepi di Jabodetabek di event KM CUP ini pun 2 kelas full 70 gantangan. Keinginan membuka kelas Muraibatu, lovebid, Cucak Ijo, Anis kembang dan Pleci dengan amat menyesal kami tidak bisa mengakomodasikan keinginan tersebut, disebabkan kelas sudah mencapai 26 kelas, dan apabila kami buka tambahan kelas, maka akan selesai setelalh Isya. Insya Alloh pada KICAUMANIA CUP 2014 akan kami buka 2 kelas sehingga keinginan kicaumania terkabulkan.


    Om Christ Murdock Eks Ketua KM 2009-2011 Hadir demi HUT KM VII, sebelah kiri Om Budi Topan Selaku ketua panitia


    KESOLIDAN PANITIA
    Kesuksesan KM ...
    by Published on 11 May 2013 10:00 PM     Number of Views: 2611 
    Article Preview

    PERATURAN LOMBA BURUNG BERKICAU
    KICAUMANIA CUP 2013
    Lapangan Banteng, 2 Juni 2013

    Demi ketertiban lomba dan agar lomba berjalan dengan lancar dan Fair, Play dan Obyektive, maka Panitia Lomba Burung HUT KM VII 2013 memutuskan Peraturan LOMBA BURUNG BERKICAU "KICAUMANIA CUP 2013" sebagai berikut:

    1. Peserta dilarang berteriak, menyebut, memangil, bersiulan dan atau membunyikan peralatan apapun selama lomba berlangsung.

    2. Peserta dilarang berteriak menyebut nomor gantangan dan memanggil nama juri, Korlap atau Panitia yang ...
    by Published on 27 April 2013 04:27 AM     Number of Views: 3690 
    Article Preview

    Gelatik jawa atau Padda oryzivora adalah sejenis burung pengicau berukuran kecil, dengan panjang lebih kurang 15 cm, dari suku Estrildidae. Burung gelatik Jawa memiliki kepala hitam, pipi putih dan paruh merah yang berukuran besar. Burung dewasa mempunyai bulu berwarna abu-abu, perut berwarna coklat kemerahan, kaki merah muda dan lingkaran merah di sekitar matanya. Burung jantan dan betina ...
    by Published on 24 April 2013 10:27 PM     Number of Views: 2162 
    Article Preview

    Gagak adalah anggota burung pengicau (Passeriformes) yang termasuk dalam marga Corvus, suku Corvidae.

    Hampir semua jenis burung ini berukuran relatif besar dan berwarna bulu dominan hitam. Daerah sebarannya ada di seluruh benua dan kepulauan, dengan perkecualian di Amerika Selatan.

    Di antara jenis-jenis unggas, gagak diketahui mempunyai tingkat kecerdasan tertinggi di antara para burung. Kualitas ini sudah sejak lama diketahui manusia, khususnya ...
    by Published on 23 April 2013 01:19 AM     Number of Views: 1528 
    Article Preview

    Gelaran KMYK CUP II yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2013 telah mencapai pemesanan tiket sekitar 750 tiket terpesan, tiket yang banyak terpesan dari data adalah kelas Murai Batu, Lovebird, dan Cucak Hijau. Rule ...
    by Published on 22 April 2013 08:03 AM  Number of Views: 955 
    Article Preview

    Info dari pihak FB th 2012, bahwa ada sekitar 83,09 juta penggunanya atau sekitar 8,7 persen dari total pengguna adalah palsu.



    Sebagai bukti dan fakta sekarang ini BANYAK TERJADINYA PENIPUAN dalam HAL TRANSAKSI DI FACEBOOK, dari sekala ratusan sampai JUTAAN RUPIAH.Temen di kudus malah sempat kehilangan hampir 100 juta untuk beli indukan kenari, ...
    by Published on 20 April 2013 07:38 AM     Number of Views: 1333 
    Article Preview

    PENILAIAN MURAIBATU SECARA UMUM (Normal Jugding)
    Metode penilaian ini berlaku untk semu penilaian semua burung teramasuk Muraibatu, secara umum metode penjurian Muraibatu di Singapura adalah sebagai berikut:

    Biasanya, dalam komptesisi Muraibatu, orang dapat melihat burung 90-120 untuk bersaing memperebukan enam piala terbaik dan sembilan piala hiburan bagi 7 sampai 15 posisi. Burung-burung dijuriin sepanjang periode dua jam oleh tim empat hakim yang memutar tugasnya, sehingga menilai sampai 30 burung pada interval setengah jam.

    Penjurian didasarkan pada kualitas dan berbagai ...
    by Published on 19 April 2013 07:14 AM     Number of Views: 14121 
    Article Preview

    Saat ini kacer lagi diburu dilomba, efek pemburuan kacer ini harga kacer menjadi meningkat tajam, efeknya adalah menjadi punahnya di alam karena perburuan kacer ini.

    Kacer mempunyai sifat mbagong atau nguda laut atau mbedesi, yaitu dimana menunjuk pada perilaku kacer yang memekarkan bulu dan menekuk kepala seperti bentuk kuda laut dan bersuara "cir" berulang-ulang. Kacermania paling takut bila ...
    Page 1 of 3 123 LastLast