Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Nutrisi Herbal Hayati
  • Branjangan Dibuka Dua Kelas di Presiden Cup III 2014

    Jakarta, (KM) - BnR akan menggelar lagi Lomba burung tingkat Nasional di Sentul City tg 11 Mei 2014. Lomba Presiden Cup ini merupakan lomba yang amat spectakuler untuk ukuran lomba burung dimanapun berada, dari segi hadiah dan dari segi pelaksanaan sebelumnya yang amat diminati oleh kicaumania seluruh Indonesia.


    Om cj (Yogi Prayogi) saat jagonya "Gatotkaca" Juara 1 Presiden Cup I, 2009, di Senayan


    Informasi dari Bang Boy selaku pemilik Yayasan BnR Pusat, brosur Presiden Cup akan keluar bulan September ini, silahkan simak selengkapnya di Tabloid BnR.

    Namun yang tidak kalah penting adalah akan dibukanya Kelas Branjangan lagi seperti Presiden Cup I tahun 2009. KM yang diwakili Om Yogi Prayogi selaku Ketua KM Pusat telah meminta kepada Bang Boy agar dibuka kelas Branjangan, dan Alhamdulilah Bang Boy telah merestui dibukanya kelas Branjangan ini pada tiket yang murah. "Dengan dibukanya kelas Branjangan dilomba agar Branjangan mania tergerak untuk melesatarikannya dengan cara breeding, saya sangat mendukung itu", begitu kata Bang Boy.

    Perlu diletahui, Branjangan sekarang sudah ditangkarkan, banyak yang sudah berhasil sampai anaknya dewasa. Namun mereka masih merahasiakannya, seperti contoh adalah Om Rasmono, Madura; anak hasil tangkarannya telah dilepas kembali ke alam. Juga Om Cj telah berhasil walau walau tidak amat productive (Kadang mati sebelum dewasa).


    PELARANGAN LOMBA BRANJANGAN
    PBI telah melarang lomba Branjangan dengan alasan telah punah di alamnya, namun PBI tidak memberikan solusi bagaimana beternak Branjangan kepada masyarakat khususnya mayarakat perburungan, KM lewat Media web dan FB telah memberikan dan mengajak kepada pecinta Branjangan agar beternak Branjangaan yg sudah mulai punah di alamnya.

    Dengan dibukanya lomba Branjangan di Lomba-Lomba KM, maka harga Branjangan akan naik. Harga Branjangan sekarang ini mulai naik DRASTIS, asal mau bunyi sdh mencapai 3-4 juta. Trotol ternakan punya om Yogi Prayogi pernah ditawar 4 juta, namun ini demi kelestarian tidak kami jual. Dengan nilai Branjangan yang mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, maka masyarakat tergerak untuk beternak Branjangan. Walau niat awal untuk mendapatkan penghasilan, namun ini akan melestarika Branjangan yang susah ditangkar.

    TROTOL ALAM MASIH ADA
    Menurut pemantauan, di Malang masih didapatkan trotol hasil hutan, walau kita susah melarang karena berhubungan dengan mata pencaharian, namun menurut info yang cewek dilepas ke alamnya kembali. Semoga pencarian Branjangan alam ini juga berkurang apabila masyarakat sudah bisa beternak Branjangan.
    Comments 8 Comments
    1. budisatria's Avatar
      budisatria -
      kalau branjangan harus dilombakan seharusnya aturannya diperketat sebagai contoh hanya yang pakai ring. sekalian melihat seberapa banyak masyarakat yang telah membudidayakannya. sekedar untuk menjaga pelestariannya di alam. monggo di koreksi om-om semua.
    1. slammy's Avatar
      slammy -
      kayanya kalo pake ring masih blm bisa om, kabar branjangan berhasil diternakkan aja belum lama kok, mungkin kalau udah banyak kaya penangkaran MB baru seperti itu
    1. cj's Avatar
      cj -
      Quote Originally Posted by slammy View Post
      kayanya kalo pake ring masih blm bisa om, kabar branjangan berhasil diternakkan aja belum lama kok, mungkin kalau udah banyak kaya penangkaran MB baru seperti itu
      Benar sekali, Pembatasan Pakai RING perlu waktu TIDAK perlu buru2, ternak saja belum memasyarakat kok buru2 dibatasi ... !
    1. ASLIH's Avatar
      ASLIH -
      wah muantapppp nih.....siapin calon jawara baru dikelas BR ahhh....BR mania tunggu ya aksi BR TETUKO

      Salam BR, Arek Pacitan
    1. Martinus Lother's Avatar
      Martinus Lother -
      Quote Originally Posted by budisatria View Post
      kalau branjangan harus dilombakan seharusnya aturannya diperketat sebagai contoh hanya yang pakai ring. sekalian melihat seberapa banyak masyarakat yang telah membudidayakannya. sekedar untuk menjaga pelestariannya di alam. monggo di koreksi om-om semua.
      Untuk kedepannyan saya setuju dengan pendapat om< tp kalau sekarang seperti om Yogi bilang belum bisa om, Br yang pakai ring aja masih hasil tangkapan (dapat anak lalu kasih ring)
    1. yobenbingung's Avatar
      yobenbingung -
      Top..semoga KM bisa menyukseskan agar branjangan lebih dilestarikan dan dibreeding.buat Om Cj..KM salut lebih maju
    1. Bayu Harnowo's Avatar
      Bayu Harnowo -
      Yup...moga sukses selalu.
    1. aziz_iwank's Avatar
      aziz_iwank -
      semoga berjalan lancar dan sukses buat the branjees..