Nutrisi Herbal Hayati
LOMBA DAN PAMERAN BURUNG BERKICAU TINGKAT NASIONAL
  • Melihat Kekuatan Pasukan Muraibatu Sumatra Team Vs Jayakarta Team di BnR Award 2013

    Jakarta - KM: Untuk mengetahui Murai batu terbaik secara pasti dan akurat sebenarnya dapat diketahui dari hasil lomba sekarang ini, untuk meudahkan penilaian kita bisa memberikan point dimulai dari juara 1 - 3 saja dari Lomba setingkat Regional sampai sekala Nasional. Misal untuk juara 1 = point 100, Juara 2 = point 50 dan Juara III = point 25, maka dari data lomba yang kita bisa dapatkan dai Tabloid BNR atupun Agrobur akan kita dapatkan juara Murai batu sebenarnya. Juara ini dapat kita kelompokan hasil juara berdasarkan tahun, per wilayah, misal di Jabodetabek, Jabar, Jateng dan Jawa Tengah atau pun wilayah Sumatra. Plan kami untuk membuat daftar muraibatu terbaik dengan data secara akurat belum bisa kami implementasikan sampai saat ini, disebabkan kesibukan kami sehingga tidak terlaksana sampai kini.

    Event Lomba Nasional seperti BnR Award, Piala Presiden dan Piala Raja adalah event bergengsi untuk menunjukan muraibatu terbaik di Nusantara. Saat ini kelas Muraibatu di wilayah Sumatra dan Jabodetabek serta wilayah Jawa Lainnya merupakan kelas yang paling full dari sekala Latberan, Lomba Regional atau pun lomba Nasional. Berdasarkan data Tabloid BNR, maka kelas Muraibatu adalah kelas yang full sudah terpesan semua dari 6 kelas yang dibuka (dan kemungkinan ada kelas tambahan), ini melambangkan bahwa kelas Muraibatu adalah kelas terpanas dan yang paling ramai di BNR Award 2013 tanggal 20 Januari di Cibubur.


    SUMATRA TEAM
    Lomba di Seluruh Wilayah Sumatra kelas Muraibatu adalah yang paling utama disamping Kacer, minimal dibuka 3 kelas Muraibatu bahkan sampai 4-5 kelas lomba bersekala regional atau Nasional. Ini menandakan Sumatra adalah gudangnya Muraibatu. Pemanasan menuju BnR Award sudah dilakukan oleh Sumatra Team, seperti Lomba Galamedia Cup Bandung, Minggu tanggal 16 Desember 2012, Road to BnR Award di Rimbo Bujang, Jambi serta lomba-lomba lainnya di seluruh wilayah Sumatra.



    OM Kadafi bersama tunangannya, Ketua BnR Cabang Lampung, juga merupakan member KM, Ready to BnR Award


    Pasukan Muraibatu Sumatra Team memang sudah benar-benar siap menuju BnR Award, dan ingin menunjukan bahwa Sumatra Team adalah gudangnya Muraibatu terbaik di Indonesia. Team Sumatra team saat ini sedang mengoptimalkan pasukan pansernya untuk menajadi Muraibatu terbaik di Indonesia. Jambi Team, yang akan masuk Sumatera Team yang dijagokan calon team terbaik sudah memastikan bakal ikut di BnR Award. Pergerakan Pasukan SUmatra Team untuk menggempur tuan rumah Jayakarta Team benar-benar sudah matang, info dari om Muhammad Kadafi salah satu Sumatra Team. Memang Muraibatu om Muhammad Kadafi tidak diragukan lagi, Om Kadafi yang member KM ini juga ketua BnR Cabang Lampung akan menurukan pasukan andalannya yaitu "Racun" dan "Aladin", perawatan kedua Muraibatu ini dikupas tuntas di Forum Muraibatu KM, silahkan simak dengan klik ini Muraibatu Aladin dan Muraibatu Racun bila ingin melihat perawatan Jagoan om Kadafi.

    Kami ingin mengundang juga Kicaumania seluruh Indonesia untuk hadir dalam event "Liga Sumatra", info om Kadafi lewat percakapan dengan kami. "Liga Sumatra merupakan lomba yang spektakuler untuk menguji kemampuan burung Sumatra khususnya, juga mengundang kicaumanaia seluruh Indonesia, Liga Sumatra ini akan dimulai tanggal 24 Maret 2013 dimana tempat akan kami diskusikan lebh lanjut", imbuhnya.

    Berikut Data pasukan Muraibatu Sumatra Team yang dipastikan akan berlaga di BnR Award:

    ACEH
    Ramadhan ( Bro Top 1, Ade ray )

    MEDAN
    Baringi Siahaan ( Hipnotis )
    Ucok Rambe ( Predator )

    JAMBI
    Akia ( Happy Brithday, Tanaka )
    Dedy jaya ban ( Kusut )
    Aping ( Ananta )
    Rosandy / dicky Lubuk linggau ( Phoenix )

    BENGKULU
    Anen ( Raja )

    PALEMBANG
    Rendy ( Ruby )
    Andre Muara Dua ( M2 )
    Welly Batu Raja (Bintang PK, info terkahir baru mabung 60 % tumbuh bulu).

    BATAM
    Yusuf ( Trisula )
    Datuk bundo kandung ( Metro )

    LAMPUNG
    Kadafi ( Racun, Aladin )
    Edi Daging ( Kiamat )

    LINGGAU
    Rico ( 007 )

    Serta wilayah lain Sumatra yang tidak kami sebutkan satu per satu di sini.


    JABODETABEK

    Kami tidak bisa menyebutkan secara detail pasukan khusus Murabatu se Jabodetabek, namun perlu diketahui bahwa Jabodetabek adalah barometernya lomba burung berkicau seluruh Indonesia. Jabodetabek hampir setiap hari mengadakan latberan, bahkan Lomba setingkat Regional bisa dikatakan hampir setiap minggu ada. Dari latberan dan Lomba yang setiap minggu ada inilah inilah burung-burung terbaik dihasilkan. Banyak pemain yang mencari dari wilayah Jabodetabek karena dinamikanya lomba burung berkicau di wilayah ini.


    Om Andre SAS, Ketua Jayakarta Team dan Wakilnya H. Anwar, saat kemenangan di Piala Raja 2012

    Namun tokoh-tokoh Jabodetabek perlahan tapi pasti sekarang bergerak menuju BnR Award ke Taman Wiladatika Cibubur. Andre SAS selaku komandan Jayakarta Team juga sudah merapatkan barisan untuk mendapatkan dukungan dari semua pihak, Andre SAS juga akan di back up pasukan KMBB, diamana Andre SAS adalah salah satu member KMBB tersebut. H. Anwar Wakil Ketua Jayakarta Team dan juga bos Free York BC juga sedang menggalang dukungan demi suksesnya Jayakarta Team.


    Om Fuksin gudangnya Muraibatu


    "Saking banyaknya pemilik Muraibatu Top di Jabdoetabek, saya tidak bisa kami sebutkan satu per satu", kata salah satu pemain Muraibatu. namun dari beberapa sumber yang terpercaya beberaapa tokoh Top perburungan Jabodetabek siap mengibarkan bendera Jayakarta Team, diantaranya adalah: Herry IP, Tjeng Hai, Hugeng, Dr. Mulyana, Ming Basket (Super Bejo), Budi Roxi, Fuksin Sunter, H. Budiono, Hendy Carton (Geger, Gost), Hery Scorpion ( Samson), H. Nendra, H. Sadat, Andre SAS, Sutomo Ciliwung (Depok), Achon Mdr (Tangerang).


    Senfri (kiri dan H. Nendra (Kanan)


    "Jayakarta banyak tokoh besar kicau mania burung, jawara juga banyak disana, kalau seluruh kicau mania jawa bersatu dibawah bendera Jayakarta team, pasti akan solid dan tak mungkin terkalahkan dari pulau manapun", begitu komentar Ari Loise.

    Menurut Bambang Rusdiyanto salah satu Dewan Penasehat KM dan juga anggota KMBB mengatakan "Secara realistis gudang burung bagus tetap Jakarta, walaupun memang sebagian import dari daerah ya, burung-burung istimewa banyak di take over orang Jakarta tanpa mengurangi rasa hormat daerah lain, Itu fakta. Jadi asalkan tidak unsur bisnis dan strategis gak masalah".


    Bonni Jawara BC, salah satu tokoh Muraibatu Depok, siap berlaga di BnR Award


    Tony Utomo salah satu Pengurus Jayakarta Team, "Poin buat juara umum kan bukan hanya dari murai batu dan kacer, tapi lihat saja banyak kelas jenis burung yang dimiliki pasukan JAYAKARTA TEAM, jadi nyantai aja dah, apa lagi kacer dan murai juga bukan Jayakarta tidak punya andalan. Kita lihat aja di lapangan. Jadi kita data sekomplet mungkin mana mana yg harus kita ikutin aturan mainnya seperti apa poin juara umum yang diakui biar tidak dianulir.

    Rachmadi Kmer's, "Sumatera memang banyak burung, tapi untuk Lomba banyak yang import dari Jagoan tanah Jawa".



    Achonk Mdr (Tangerang) dengan Muraibatu "Lanchenk" nya siap bertempur demi Jayakarta Team


    Dari wilayah Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor, juga merapatkan barisan, Jabodetabek boleh dikatakan tempatnya pendidikan Militer burung, banyak tempat Latberan di wilayah Jabodetabek yang menghasilkan Jawara-Jawara terbaik dipastikan akan masuk ke jajaran Jayakata Team.


    Tokoh Muraibatu Depok: Lendra, Ogus Rostove, Indra Sakti, Ogus Dewa, dan Anton


    Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kekuatan Jayakarta Team di even-even bergengsi selalu dominan, nyaris tanpa pesaing yang sepadan. Dulu pernah ada Bandung Team yang sekali mencuri juara umum, kemudian juga ada Jatim Team.

    Di event Piala Raja bulan Agustus 2012, ketika tampuk pimpinan sudah beralih ke Andre SAS. Kemenangan Jayakarta Team memang bisa dipahami, karena hampir semua jagoan terbaik, ujung-ujungnya merapat ke Jakarta dan sekitarnya, yang pada even-even besar, sebagian besar juga bergabung dengan Jayakarta Team. Bergabungnya sejumlah kicaumania dari luar kota yang kemudian ikut bergabung dengan Jayakarta, membuatnya semakin kuat dan tak tertandingi, info Team Sukses Jayakarta Team.


    "Jumlah kelas yang diperebutkan adalah sekitar +/- 40 kelas. Siapa yang terbaik di BnR Award 2012, kita tunggu hasilnya, karena di Jawa semua burung ada, dan kami siap menggempur kekuatan Sumatra Team", kata pemain top ibukota yang tidak mau disebutkan namanya.

    FAIR & PLAY
    Melihat tulisan Bang Boy di facebook, ada dua hal yang harus diperhatikan dr status petinggi BnR tersebut:
    1. Dalam Lomba BnR Award ini, akan memberikan kesempatan kepada Bird Club atau Single Figter untuk masuk Lapangan ikut memantau jalannya lomba.
    2. Hasil nominasi akan diumumkan secara terbuka, ditempel di Lapangan.

    Dari dua hal tersebut, maka bila ada kecurangan oleh oknum Juri BnR dengan Pemain akan jelas kelihatan. Semoga Lomba bergengsiini benar-benar fair play sesaui harapan semua kicaumania seluruh Indonesia.

    Event BnR Award bukan akan dihadiri oleh pemain pemula samai pemain top, bahkan ada yang iseng menurunkan muraibatunya di kelas yang mahal, "Saya iseng saja, juara Alhamduliah, tidak juara ya tidak masalah, sekedar melepaskan stress aja om", kata salah satu member KM.

    Pemain Kalimantan juga akan hadir di event ini, seperti Yogi Luv yang juga member KMBB akan hadir sesaui konfirmasinya, Yogi Luv adalah pemain yang disegani juga di Banjarmasin, turun dengan beberapa jagonya akan berlaga demi persaudaraam dan hoby, katanya penuh semangat. Tidak kalah oenting tokoh kicaumania Kediri yang alim dan santri yaitu H. Bayu yang merupakan salah satu anggota KMBB akan hadir di BnR Award, kami datang sekedar refresing juga untuk mempererat silatuhrahmi antar dengan temen-temen, kata nya by cating.

    Benz Wira selaku Ketua KMBB mengatakan: KMBB selalu mengutamakan silaturhami, KMBB membernya dimana-mana, salah satunya adalah H. Ipung yang akan memperkuat Sumatra Team. KMBB adalah suatu organisasi yang unik, tanpa verbalitas dan legalitas, namun kehadirannya patut diperhitungkan di dunia kicaumania. "KMBB emang kami bentuk just fun", info Om Dian Toto yang merupakan Dewan Penasehat KMBB, juga merupakan tokoh PBI.



    KMBB Team Siap memback Up Jayakarta Team: Yopei (Purbalingga), H. Ipung (Batam), Dian Toto (Tegal), Billy (Kebumen), H. Mario (Surabaya) dsb


    Pesan khusus buat warga KM yang tergabung dalam Team DUTA KM, kami atas nama Pengurus KM membebaskan untuk membawa Single Figter (SS), Bird Club, atau Team Daerahnya masing-masing. KM (www.kicaumania.or.id) adalah organisasi yang netral tanpa ada ikatan khususnya dalam partisipasinya di dunia lomba burung berkicau. Namun yang ingin tetap menggunakan nama Duta KM dan ingin memperkuat Team nya masing-masing, beberapa yang kami syarankan seperti contoh pengisian di struk, misal:

    Nama (Pemilik Burung): Yogi Duta KM (atau Yogi Dt. KM)
    Nama Burung: Raja Laut
    Alamat: Sumatra Team

    Nama (Pemilik Burung): Agus Maruto
    Nama Burung: Kelbic
    Alamat: Jayakarta Team

    Khusus untuk Warga KM Jabodetabek, yang ingin bergabung dengan Jayakarta Team, bisa kontak langsung dengan Om Agus Maruto (hp: 087888525462) sebagai salah satu Team Sukses Jayakarta Team.

    Seperti tradisi sebelumnya, maka dalam event akbar BnR Award ini, pengurus KM menyediakan paddock buat warga KM atau buat siapa saja yang ingin bersilaturhami sesama kicaumania se Nusantara. Banner KM sudah kami siapkan yang akan dipersiapkan oleh team KM seperti AGus Maruto, Om Theja Sanjaya, Hendy Yap, andy Chino Sharif, dsb.

    Hal yang terpenting dari lomba adalah semangat persaudaraan, jangan sampai dengan lomba malah menjadikan permusuhan diantara kicaumania, lomba adalah bagian dari element hoby, dan tujuan utama hoby adalah menghilangkan kepenatan setelah sibuk dengan job utama kita.

    Lomba juga menjadi ajang silaturahmi/kopdar antar warga kicaumania seluruh Indonesia, baik yang tergabung dalam Single Fighter, Bird Club, atau membawa team daerahnya masing-masing. Team Sumatra, Team Jayakarta (Jabodetabek), Team Jateng, Team Jatim, dan Team Kalimantan akan bersaing keras dalam event akbar ini.


    ~ Yang terpenting dalam Olimpiade (Perlombaan) bukanlah kemenangan, tetapi keikutsertaan ~
    Comments 13 Comments
    1. Sandy TS's Avatar
      Sandy TS -
      Semoga JAYAKARTA Team...SUKSES...!! Amin...
    1. Mas_dony's Avatar
      Mas_dony -
      mantap..
      semoga sukses..
    1. dw eugene's Avatar
      dw eugene -
      tunangannya om M kadafi cakep yak... wkwkwk... maap OOT
      BTW sukses buat semua duta KM ya... amin...
    1. andriboy's Avatar
      andriboy -
      jayakarta team maju terus pantang mundur wow keren
    1. eko.aryanto's Avatar
      eko.aryanto -
      semoga sukses acaranya... siap dukung Jayakarta Team..
      Bener Om Dwi liat sebelahnya Om Khadafi ngantuk saya langsung hilang.... hehehehehe..
    1. cj's Avatar
      cj -
      Punya orang jangan dilihat ya he he he back to topik ha ha
    1. Ikhsan_Kenyut's Avatar
      Ikhsan_Kenyut -
      selamat berjuang jayakarta team dan sumatra team...
    1. masno's Avatar
      masno -
      josssss kekuatannya
    1. bojongkulur's Avatar
      bojongkulur -
      Salut, Om
      Jadi tau nie tentang kekuatan masing-masing Team
      (semakin bergairah buat lihat langsung kemampuan dari setiap jagoannya)

    1. Maz Roto's Avatar
      Maz Roto -
      waaa bakal jadi pertarungan seruu nie,,,
      sukse for Team Jayakarta n Team Sumatra..
      salam KM...
    1. Muhammad Kadafi's Avatar
      Muhammad Kadafi -
      wah kelas murai batu semakin semarak apalagi dengan banyaknya penangkar berhasil menangkar murai batu pastinya terus bermunculan jaoan jagoan baru yg menghipnotis pemilik mauapun juga penonton yg melihat aksinya di lapangan lomba. Sekarang ini perkembangan kualitas murai batu lomba semakin edan dulu nembak sesekali aja dah juara tapi sekarang edan, durasi kerja harus terus sepanjangan lomba...... semoga dengan banyaknya penangkar maka semakin mudah dan murah untuk mendapatkan murai yg berkualaitas. Salam kicaumania
    1. bojongkulur's Avatar
      bojongkulur -
      Quote Originally Posted by Muhammad Kadafi View Post
      semoga dengan banyaknya penangkar maka semakin mudah dan murah untuk mendapatkan murai yg berkualaitas. Salam kicaumania
      Sangat berharap, Om... amieeeeeennnn
      masih dalam mimpi kayaknya punya murai sumatra yang berkualitas dengan harga murah & mudah pastinya
    1. bojongkulur's Avatar
      bojongkulur -
      Udah ada hasil lombanya belum yah? Hadeuh....kemarin mau datang, tapi ada kakak yang nikahin anaknya....
      padahal mau bgt kenalan sama sesepuh KMers....

      UPDATE nya donk pak Ketua , heeheee