Nutrisi Herbal Hayati
LOMBA DAN PAMERAN BURUNG BERKICAU TINGKAT NASIONAL
  • Muraibatu Kelas Terpanas di BNR Award 2013

    Jakarta - KM, Berdasarkan data Tabloid BNR, maka kelas Muraibatu adalah kelas yang full sudah terpesan semua dari 6 kelas yang dibuka, ini melambangkan bahwa kelas Muraibatu adalah kelas terpanas dan yang paling ramai di BNR Award 2013 tanggal 20 Januari di Cibubur. Dari data tersebut boleh dikatakan bahwa Muraibatu menjadi indikator burung yang paling Top Saat ini, dari mulai penghoby rumahan dan pelomba memelihara burung ini.

    Sementara dari data, kelas Lovebird juga membayangi kelas Murai, berdasarkan data di atas 2 kelas kelas terpsesan semua, Bahkan menurut update yang kami terima semua kelas Lovebird sudah habis. Ini menandakan kelas Lovebird tidak main-main, untuk kondisi saat ini, Perang jawara Lovebird se Nusantara bakal seru di kelas Lovebird juga disamping Murai.

    Kelas-kelas lain setelah Muraibatu adalah Lovebird yang hampir full terpesan, kemudian disusul Cucak Hijau, Kacer, Kenari, dan Anis Merah. Sementara kelas-kelas yang masih sepi pesanan adalah Tledekan, Cucak Rawa, AK Ring, dan Gelatik Batu, biasanya kelas-kelas yang belum penuh mereka akan beli langusng di Lapangan Lomba.

    Data Tiket Terpesan BNR Award 2013, sumber Tabloid BNR



    Ini terbukti bahwa Muraibatu merupakan burung yang paling digandrungi saat ini. Hal ini memang tidak diragukan lagi, disamping suaranya yang merdu diantara burung berkicau lainnya. Bahkan sebagian penghoby mengatakan burung Muraibatu adalah simbol kejantanan dan kesuksesan lelaki, karena harganya mulai trotol saja sudah tinggi sekali. di salah satu sumber google juga bahwa Muraibatu adalah the best song in the world.

    Murai-Murai Terbaik Tanah Air
    Berdasarkan nama-nama yang sudah memesan tiket, maka murai-murai terbaik Nusantara akan berjuang di event BNR Award ini. Coba saja bayangkan untuk tiket kelas Rp 1.500.00,- mereka tidak berani coba-coba dengan tiket tersebut kalau memang Murainya tidak mempunbyai pengalaman di Lomba, minimal Juara Regional di daerahnya lah mereka akan menurunkan di Kelas bergengsi ini.

    Info dari Pak Boy, di event BNR Award nanti, akan dipersilahkan masuk beberapa BC atau orang untuk memantau jalannya Lomba, ini bertujuan agar Lomba benar-benar fair play dan se obyective mungkin, imbuh Pak Boy.


    Bang Boy Ketua BNR Pusat, Kehadiran BNR menajadikan Dinamikanya Lomba Burung Berkicau di Indonesia


    Persaingan dalam lomba adalah biasa namun bersaing lah yang sehat, sebagai pemain bermainlah yang cantik, jangan kontak panitia atau pun juri agar bisa menang dengan jalan apapun, begitu pun Juri, kami harapkan Juri BNR yang profesional, mantab dalam bertugas tanpa melihat burung siapapun, di samping itu juga Panitia berusaha sebaik mungkin agar jalannya lomba berjalan dengan sukses. Lomba dengan hadiah besar adalah riskan dari segi Pemain, Juri dan oknum Panitia agar hadiah besar bisa dipegang. Tidak dapat dipungkiri dan ini adalah realitas, bahwa sebagian besar penghoby mempunyai tujuan lomba:

    1. Prestise/gengsi, dengan burung juara, maka pelomba/penghoby akan terangkat namanya, kalau belkum terkenal akan naik namanya, begitu juga yang sudah mempunyai nama di dunia perburungan, namanya akan tetap exist.
    2. Terkenal
    Dengan burungnya Juara di event Nasional sekelas BNR Award, maka si pemilik akan menjadi terkenal di dunia perburungan. Juara adalah salah satu cara untuk mengangkat orang perburungan baik melalui single Fighter atau Bird Club nya amsing-masing.
    3. Harga Burung Naik
    Burung juara sekelas latber terutama di Muraibatu, mahalnya bukan main, minimal harus disediakan kocek 10 juta lebih untuk mengangkat muraibatu ini. Dengan mendapatkan Juara di event Nasional, maka burung tentu akan menajdi mahal harganya. Data di event IBC kemaren, burung-burung Muraibatu yang turun di kelas mahal adalah burung-burung Muaibatu yang harganya di atas 25 juta. di kelas mahal juga ada yang coba mengadu nasib, dengan masuk 10 besar saja akan menajdi berubah harganya.
    4. Ajang Transaksi
    Disamping hal-hal dia atas, maka Lomba burung juga merupakan ajang transaski, nah di lomba ini ada juga yang masih belum deal, maka lomba adalah pembuktiannya bagus atau tidak burung yang akan dibeli. Di snilah transaski sering terjadi di event lomba.
    5. Sekedar Fun
    Tidak termasuk hal-hal yang kami sebutkan di atas, banyak juga penghoby melombakan burungnya untuk tujuan rekreasi dan hoby semata, masuk Juara Alhamdulilah tidak masuk juara bukan menjadi masalah.

    Lomba adalah ajang silaturhami, disamping menjadi rekreasi tersendiri bagi penghoby burung berkicau untuk melepaskan kepenatan saat bekerja. Untuk itu kepada seluruh warga KM dimanapun berada, kita kembali ke konsep kita bahwa tujuan hoby di dunia burung itu untuk apa. Kami KM lebh mengutamakan silaturhami sesama warga KM. Kami akan menyediakan tempat KOPDAR di event BNR Award nanti, silahkan hadir tanpa membawa burungnya untuk lomba., yang berlomba silahkan berlomba.

    Lomba besar adalah moment bertemunya seluruh element kicaumania se Nusantara, baik melalui jalan perorangan (Single Fighter/SS), Bird Club atau membawa Team Daerahnya masing-masing. Sumatra Team, Jayakarta Team, Jateng, Jabar Team, Team, Jatim Team, dan Kalimantan Team akan bersaing di event BNR Award ini.
    This article was originally published in forum thread: Muraibatu Kelas Terpanas di BNR Award 2013 started by cj View original post
    Comments 13 Comments
    1. arisagungs's Avatar
      arisagungs -
      Saya akan mencoba mengadu nasib dikelas MB BOB, menang syukur, kalah jg ga apa apa, hati sudah senang momongan bisa melawan MB2 papan atas hehe.. nice artikel om
    1. Hendy Yap's Avatar
      Hendy Yap -
      Hobby is Fun Om Nebhu....:hebat:
    1. cosbond's Avatar
      cosbond -
      tanggal 20 jan 2013 di cibubur sebelah mananya om..?
    1. cj's Avatar
      cj -
      Quote Originally Posted by cosbond View Post
      tanggal 20 jan 2013 di cibubur sebelah mananya om..?
      Wiladatika Cibubur om

      salam
    1. Achonk Mdr's Avatar
      Achonk Mdr -
      sudah punya tiket dan semoga sesuai harapan nantinya di lapangan hehehe
    1. birdsong's Avatar
      birdsong -
      untuk tiketnya berapa om?
    1. masno's Avatar
      masno -
      Hobby is Fun, jossssss
    1. rossi yusuf's Avatar
      rossi yusuf -
      hmmm,...
    1. bojongkulur's Avatar
      bojongkulur -
      Quote Originally Posted by cj View Post
      Wiladatika Cibubur om

      salam
      Om mulainya jam berapa ya? soalnya dari rumah Saya gak terlalu jauh tuh tempatnya
    1. catur's Avatar
      catur -
      Insya Allah hadir....cm blm punya MB jawara neh....iseng bw Kacer ajah.
    1. uwo's Avatar
      uwo -
      Penghoby wajib hadir
    1. marihot766hi's Avatar
      marihot766hi -
      om tiket masuk harga ne brp ya? bales please ^_^
    1. Nazhan KM's Avatar
      Nazhan KM -
      kopdar di paddock KM...sayang baru cuti besar...segan mau cuti lagi...he..he..he..