Nutrisi Herbal Hayati
LOMBA DAN PAMERAN BURUNG BERKICAU TINGKAT NASIONAL
  • ~ Kicaumania Indonesia, Milik Kita Bersama ~ RSS Feed

    by Published on 17 October 2014 08:52 PM
    Article Preview


    Instruktur dan peserta training Software Nominasi KM

    JAKARTA (KM) - Organisasi www.kicaumania.or.id (KM) terus melakukan pengembangan inovasi dalam menunjang lomba burung berkicau melalui Software Nominasi KM untuk membantu penjurian burung berkicau.

    Setelah digunakan di event-event lomba hajatan KM, Software Nominasi KM terus dievaluasi untuk disempurnakan. Karena pada saat dipergunakan di event lomba Pemilu KM Cup, ...
    by Published on 17 October 2014 08:54 PM
    Article Preview


    Inovasi Cup 2014

    JAKARTA (KM) - Setelah sehari menjalani training Software Nominasi KM, peserta langsung praktik di lomba burung berkicau Inovasi Cup 2014 di Lapangan Hobbyku, Kahfi I, Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu 12 Oktober 2014. Lomba yang sama sekali tidak melibatkan sponsor ini tercatat diikuti sedikitnya 700 peserta.
    ...
    by
    Article Preview


    JAKARTA (KM) - Kegemaran memelihara burung kicau dewasa ini semakin meningkat, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Yogyakarta dan sebagainya. Ada sebagian yang menjadikannya iseng, ada pula yang mengarah menjadi kicau mania dan terlibat dalam aneka lomba kicau burung.

    Beberapa orang sangat suka dengan peliharaan burung, dikarenakan lucu dan dapat menghilangkan perasaan kesepian, serta dapat memberikan kesejukan kala mendengar merdunya kicau burung kesayangannya. Kegemaran memelihara burung cenderung meningkat juga dikarenakan hal tersebut dapat mengobati tekanan, rutinitas dan beratnya beban pekerjaan.

    Beberapa manfaat memelihara burung bagi manusia di antaranya adalah dapat belajar untuk menjadi lebih bertanggung jawab, memupuk rasa kasih sayang terhadap makhluk hidup lainnya, mengembangkan rasa empati, membuat kita menjadi lebih aktif, dan menjadi ajang hiburan tersendiri.

    Dengan kita memelihara burung, secara tidak langsung kita telah melakukan refreshing. Contohnya dengan iseng-iseng kita mengikutsertakan burung kita pada ajang latihan bersama (latber) ataupun perlombaan. Selain kita memperluas pertemanan, hal itu dapat juga dijadikan ajang untuk menghibur anak istri (jika kita mampu membuat suasana menjadi gembira). ...
    by Published on 8 October 2014 07:47 PM
    Article Preview


    Jakarta (KM) - Love Bird (Psittaculidae-Agapornis) hingga saat ini merupakan burung yang banyak diminati dan hampir full di setiap lomba atau latber di Jabodetabek, bahkan seluruh Indonesia. Hampir sebagian besar pengobi burung berkicau memelihara Love Bird karena mempunyai beberapa manfaat, di antaranya sebagai burung master, lomba, atau sebagai burung hias.

    Sebagai burung master, Love Bird yang bertipikal ngerol panjang menjadi idaman untuk isian burung maskot seperti Murai Batu (Copsychus Malabaricus), Kacer (Copsychus Saularis), Cucak Hijau (Chloropseidae), Pentet (Lanius Schach), dan sebagainya.

    Sebagai burung lomba, ...
    by Published on 24 September 2014 02:48 PM
    Article Preview




    JAKARTA (KM) - Menurut wikipedia, fenomena berasal dari bahasa Yunani ‘phainomenon’ yang berarti ‘apa yang terlihat’. Dalam bahasa Indonesia bisa berarti, gejala (misalkan gejala alam), hal-hal yang dirasakan dengan pancaindra seperti hal-hal mistik atau klenik, dan juga berarti fakta, kenyataan atau kejadian.

    Dalam lomba burung berkicau sekarang ini, istilah fenomena dapat kita artikan apa yang terlihat, gejala-gejala atau hal-hal yang dirasakan oleh pelomba ataupun Event Organiser (EO) burung berkicau sekarang ini. Berikut fenomena-fenomena yang terjadi di lomba burung di Indonesia:

    Lomba Tanpa Teriak Tapi Tetap Teriak
    Fenomena yang terlihat sekarang ini hampir terjadi di beberapa lomba khususnya di Jawa. Walau di brosur dan spanduk sudah tertulis lomba non teriak, namun nyatanya ...
    by Published on 17 September 2014 07:10 PM
    Article Preview



    JAKARTA (KM) - Bakat, menurut Crow & Crow (1989) bisa dianggap sebagai kualitas yang dimiliki individu dalam tingkat yang beragam. Bakat bisa dimiliki manusia sejak lahir atau hasil dari pelatihan yang intensif pada hal-hal tertentu.

    Bakat juga dapat dianggap sebagai keunggulan khusus dalam bidang perilaku tertentu. Saat ini telah banyak berkembang tes-tes tertentu yang sering disebut ‘tes bakat' yang dilakukan untuk mengukur atau menelusuri bakat seseorang.

    Timbul pertanyaan, bagaimana dengan burung Murai Batu (MB)? Atas dasar pemikiran bahwa ‘MB Istimewa’ dan ‘MB Jawara’ adalah MB-MB yang dibekali oleh bakat-bakat khusus yang telah berhasil digali dan dikembangkan oleh perawatnya.

    Maka penting sekali bagi MB mania untuk mengamati, menerawang, menelusuri dan meraba-raba kira-kira bagaimana bakat yang dimiliki oleh seekor MB sebelum membeli dan menjadikannya momongan, baik itu untuk orientasi lomba maupun hanya sebagai klangenan ...
    by Published on 15 September 2014 12:04 AM     Number of Views: 432 
    Article Preview

    Jakarta-KM, Regenerasi tampuk kepengurusan Jayakarta periode ke 7 telah terbentuk, Ketua Umum terpilih untuk menggantikan ANDRE SAS adalah H. Yusuf Mansur dari Jawara BC. Sejak berdiri awal tahun 2000 an, tampuk pimpinan Jayakarta Team sudah berganti tujuh kali, Ketua Umum Jayakarta dimulai dari Reno, Huzaidin, Deny Halim, Achun Owen, Hery IP, Andre SAS, dan baru saja terpilih ...

    Page 1 of 22 12311 ... LastLast