PDA

View Full Version : mb ring mohon infonya



jimbob
29 September 2007, 02:31 PM
saya baru dapet mb ring no 347744 warna merah di kaki sebelah kanan, katanya dari peternak Medan.
Mohon petunjuk para rekan2 yg mengetahui asal usul dari mb ring ini.
Anak siapa? tgl lahir? dlll

Terima kasih sebelumnya,
Jimbob

herryaceh
29 September 2007, 02:38 PM
Maaf nich Om Jimbob, saya masih belajar untuk memahami MB ring.
Mungkin ada rekan-rekan lain yang dapat membantu memberikan informasi buat Om Jim, silahkan dilanjut.

niceguy
29 September 2007, 07:04 PM
waduh,, bingung,, itu ring bodong atau bukan pun tidak tahu,,,
setau ane di medan dan sumatra bagian utara (NAD) blum ada yg ternak MB untuk dijual belikan,, kecuali hobiis sejati..
karena :
1, disana MB masih banyak dan MURAH dibanding jakarta
2, persediaan alam masih ada,, sehingga ternak yg notabene butuh biaya besar masih jadi prioritas kesekian.

itu pendapat saya,,, boleh percaya boleh tidak.
seperti pendapat yang mengatakan Ring tsb adalah keluaran peternak medan,, boleh percaya boleh tidak hehehehe

yg gampang aja nih,, kalo seorang peternak,, tak ada lagi yang membanggakan selain memperkenalkan anakan hasil breedingnya apalagi bisa prestasi....
salah satunya dengan INISIAL di ring,,, kalo cuma angka saja,,, ane gak percaya hehehehe

tp gak usah permasalahkan saja,, yg penting MB nya bagus.

Fotonya donk !!

AH
30 September 2007, 01:21 AM
Sorry agak oot sdkit nih. Karena teringat otomatis,
salah satu organisasi kicauan terbesar di Indonesia mempunyai planning menaungi penangkar2 kicauan dng penyeragaman pengkodean ring yg sistematis dng maksud agar pertanyaan spt ini bisa terjawab dng benar dan terpercaya. eh..eh..eh..sptnya tdk jalan.
Kemudian KM membentuk bidang penangkaran utk menutupi kelemahan tsb, mudah2an jalan. eh..eh..eh...
Gimana, apa kita mulai dari MB nih planning penyeragaman pengkodean ring ? eh..eh..eh...

Lanjut..lanjut...sekali lg sorry oot ya....

Blank-24
30 September 2007, 02:18 AM
Waduuuuuhhhh.... sy jg mohon maaf nich Om Jimbob, jangankan ijo aja belum... sy br tunas..., tp sy coba kasih masukkan klo salah mohon dikoreksi oleh para pakar MB...

Coba Om Jimbob perhatikan apakah ringnya longkar or kedodoran di kaki MBnya, klo kedodoran kelihatannya ring bodong Om...

Yg enaknya sich Om Jimbob tanya langsung ama yg punyanya, sebenarnya sy mau jg punya MB yg ada ringnya.... tp g kuat harganya Om... soalnya disini masih banyak yg terjangkau..

Dilanjuuuuuuuttttt Om.......

branjangan
30 September 2007, 03:53 AM
Betul om Xman...
Coba liat ringnya agak kebesaran atau tidak...
Juga coba liat kondisi ring dan tulisannya... apakah tulisannya tercetak rapi???
Ato perlu dicek apakah itu no telpon pemilik/penangkarnya????
Soalnya yang umum ring selalu ada inisial penangkar dan nomer urut anakan...

branjangan
30 September 2007, 04:01 AM
Sorry agak oot sdkit nih. Karena teringat otomatis,
salah satu organisasi kicauan terbesar di Indonesia mempunyai planning menaungi penangkar2 kicauan dng penyeragaman pengkodean ring yg sistematis dng maksud agar pertanyaan spt ini bisa terjawab dng benar dan terpercaya. eh..eh..eh..sptnya tdk jalan.
Kemudian KM membentuk bidang penangkaran utk menutupi kelemahan tsb, mudah2an jalan. eh..eh..eh...
Gimana, apa kita mulai dari MB nih planning penyeragaman pengkodean ring ? eh..eh..eh...

Lanjut..lanjut...sekali lg sorry oot ya....

Saya pribadi siap pak ketum...
Ring untuk kandang ane yang baru inisial depannya saya pake KM
Lengkapnya KM-SLW-xxx
Untuk kandang yang lama berhubung ring masih sisa tetep saya pake dulu...

jimbob
30 September 2007, 08:16 AM
saya coba untuk ringnya yg jelas, tapi agak susah karena mb nya active sekali.
yg pasti vol tebel n kenceng, isian ciblek, kenari, jangkrik, and lb.
Seharian ngoceh terus... muantab....
Ntar foto menysul...
agak susah masukin ke sini.

Saya juga punya ring abun, anakan petruk...
lagi mabung, udah mau selasai.

Ringnya nga lonngar juga sih, tapi burung ckp bagus, yg pasti ngeplaynya top abis, kalo dideketin aja ekornya naik2....

thanks,
jimbob

Blank-24
1 October 2007, 12:50 AM
Sebaiknya sertakan fotonya lebih cepat Om...

arkum2x
1 October 2007, 07:57 AM
saya baru dapet mb ring no 347744 warna merah di kaki sebelah kanan, katanya dari peternak Medan.
Mohon petunjuk para rekan2 yg mengetahui asal usul dari mb ring ini.
Anak siapa? tgl lahir? dlll

Terima kasih sebelumnya,
Jimbob

Om sedikit tanya, Ringnya warnanya merah maroon atau merah biasa ?
Klo merah biasa aku nggak tahu... tapi klo merah maroon saya punya juga, tapi bukan peternak Medan, melainkan hasil ternak Ujung Aspal Pondok Gede,
Seorang Pensiunan TNI memiliki ± 12 kandang.

Namun sekarang beliau sudah meninggal dan terakhir diborong orang Bandung berikut dengan kandangnya. Tapi klo benar, referensi Ringnya bisa ditelusuri melalui pengasuhnya.


Sorry agak oot sdkit nih. Karena teringat otomatis,
salah satu organisasi kicauan terbesar di Indonesia mempunyai planning menaungi penangkar2 kicauan dng penyeragaman pengkodean ring yg sistematis dng maksud agar pertanyaan spt ini bisa terjawab dng benar dan terpercaya. eh..eh..eh..sptnya tdk jalan.
Kemudian KM membentuk bidang penangkaran utk menutupi kelemahan tsb, mudah2an jalan. eh..eh..eh...
Gimana, apa kita mulai dari MB nih planning penyeragaman pengkodean ring ? eh..eh..eh...

Lanjut..lanjut...sekali lg sorry oot ya....

Teang Pak KETUM, ane juga sudah punya RING KM ( 4 model untuk AK dan 1 model untuk MB ), mudah mudahan bulan depan ring MB sudah bisa dipakai karena sekarang MBnya mulai nyarang terus ( Om Wiily, semoga Ring KM bisa cepet di pakai ya... ), tapi untuk Ring AK belum sempet dipasang karena ngabisin stok lama dulu.

Salam

Masgay
1 October 2007, 10:36 AM
Mmmmm promosi .......pd gede yah...
hehe he he he, yg lagi nyoba2 ternak MB nih yeh........

Mengenai ring MB-nya, gak usah dipikirin lah itu nomer nya ngasal aja, yg penting itu MB oke koq.

Saya tunggu pictnya yah.

jimbob
1 October 2007, 06:02 PM
IMG]http://i231.photobucket.com/albums/ee236/jimbob_88001/mbmedan3.jpg[/IMG]
http://i231.photobucket.com/albums/ee236/jimbob_88001/mbmedan2.jpg
IMG]http://i231.photobucket.com/albums/ee236/jimbob_88001/mbmedan1.jpg[/IMG]

jimbob
1 October 2007, 06:04 PM
IMG]http://i231.photobucket.com/albums/ee236/jimbob_88001/mbmedan1.jpg[/IMG]

jimbob
1 October 2007, 06:06 PM
foto yg kedua and ketiga kog nga bisa dibuka ya??
Tolong batuannya para pakar...
thanks,
Jimbo

jimbob
1 October 2007, 06:09 PM
IMG]http://i231.photobucket.com/albums/ee236/jimbob_88001/Kakaruk.jpg[/IMG]

jimbob
1 October 2007, 06:22 PM
http://i231.photobucket.com/albums/ee236/jimbob_88001/mbmedan1.jpg

jimbob
1 October 2007, 06:25 PM
http://i231.photobucket.com/albums/ee236/jimbob_88001/Kakaruk.jpg