PDA

View Full Version : MB ku cakil



jimbob
12 September 2007, 09:51 AM
Saya punya MB nyakil, jadi paruh bawahnya lebih panjang dari yg atas.
Bagaimana kalau paruh bawahnya dipotong sedikit jadi lebih bagus dan pas dilihatnya.
mohon pencerahan para pakar2 MB

salam
Jimmy

niceguy
12 September 2007, 10:05 AM
saran ane,, jangan dikutak kutik,,, biarin aja,, drpd nanti stress,,
lagian itu cakil baru baru ini atau dr dulu ? share deh fotonya,, siapa tau bisa lebih jelas bahasnya,,, biasa juga patah sendiri kalo sering matok yg keras-2

jimbob
12 September 2007, 10:29 AM
Umur baru kira2 1,5thn. saya beli 2 bulan yg lalu, sekarang lagi mabung.
Murai nya dari ternakan Abun, kata dia suru bawa ke dia ntar dia yg potongin.
Sebenarnya cakilnya nga begitu parah sih, tapi takutnya paruh atas udah mulai miring karena nga pas dgn yg bawah.

thanks om

Jimmy

herryaceh
12 September 2007, 10:59 AM
Saran Om.
1. Coba ganti tangkringannya dengan tangkringan baru yang kadar amplasnya tinggi. Ini akan membantu si MB dalam mengasah dan membentuk paruh idealnya.
2. Letakkan tulang sotong dalam sangkar, ini juga membantu si MB dalam upaya membentuk paruh.

Blank-24
12 September 2007, 02:26 PM
Wah ada juga ternyata MB yg Cakil, sy kira cuma cerita wayang aja....

Sy setuju dengan usulan Om HA......

Tiyo
12 September 2007, 03:31 PM
Jangan di potong Oom, selama itu tidak menganggu si MB, malah dengan adanya "cakil". jadi keunikan tersendiri, memang itu bawaan.

dilanjut Oom.

rohadi
12 September 2007, 04:10 PM
wuih jadi penasaran pingin lihat MB cakil
pasti seru nich...Om Jimbob itu burung langka bener....

Salam

r_1jal
18 September 2007, 08:48 AM
Om jangan dipotong dech paruhnya, yang penting tuch kan suaranya bukan paruhnya...... (eh ngemeng-ngemeng tuch MB bunyi gak?)

jimbob
18 September 2007, 02:04 PM
bunyi om, tapi keadaan lg mabung tapi tetap ngriwik terus, kadang2 nembak2 jg.

Jimbo