PDA

View Full Version : Kenari Sesak Napas (Asma)



irfan bone
1 September 2006, 11:08 AM
Kenari yang napasnya sengal-sengal / sesak napas/ terkena Asma hal ini terjadi karena apa ya ......... dan langkah apa ya yang harus saya lakukan atau adakah obat yang sangat manjur untuk bisa menyembuhkan........

Mohon pencerahannya dari rekan - rekan KM dan khususnya dari para Senior.

Irfan Bone
0281-7607999

bttioe
1 September 2006, 11:50 AM
Salam KM,
Coba dikasih obat tablet "TRYMICIN" pak 1/2 table langsung di cekokin Pak.
Mudah-2an cepat sembuh.

duwek
2 September 2006, 10:27 PM
pak bing ... trymychin itu obat khusus untuk unggas yah ? kebetulan saya juga mempunyai masalah yang sama ama mas irfan nih -makasih pak bing-

bttioe
4 September 2006, 09:36 AM
Salam KM,
Itu obat utk unggas dan byk dijual di toko burung Pak, harganya tidak mahal kok....:)

duwek
5 September 2006, 08:52 PM
makasih pak bing.

irfan bone
7 September 2006, 12:06 PM
[/IMG]

irfan bone
7 September 2006, 12:10 PM
'

irfan bone
7 September 2006, 12:17 PM
Pak Bing, terimakasih atas pencerahannya, namun sedikit saya mau bertanya cara pemberian obat trimitsin secara dicekok-kan keburung kenari tidak berdampak apa - apa pada tenggorokan kenari tsb, atau obat tsb dikasih air sedikit biar agak lembek.....:)

Irfan Bone
fl e xi +622817607999

Adi_n
7 September 2006, 12:22 PM
Saya juga punya pengalaman yg sama,...pas kejadian, cepet banget, tau2 tuh kenari napasnya tersengal-sengal, 2 menit kemudian, gak kuat nangkring, jd cuma di dasar kandang aja,..tanya pak Bink waktu itu suruh kasih trimicin atau apa gitu,..lupa namanya..karena trimicin yg paling gampang dapetnya, ya langsung aja beli dipinggir jalan,... langsung saya kasihkan ke kenarinya dicampur di air minumnya... saya campur karena pas saya balik wkt itu, kenarinya sudah baikan, tidak tersengal-sengal,..kalo andaikata belum baik, metode pemberiannya sama, akan saya campur di minumnya, trus saya cekokin pake pipet yg buat anak kecil..demikian. thanks.

42d3e78f26a4b20d412==