PDA

View Full Version : Ask: Harga Burung Wambi/Hwa Mei ??



add_iee
14 January 2013, 10:50 AM
Met pagi para kicaumania,
Mohon info harga Wambi/Hwa Mei sekarang brp (kisaran harga)? Khususnya di PS. Pramuka.
Saya denger Wambi/Hwa Mei mau masuk lagi minggu2 ini..
apa bener info itu?
Mohon info-nya dari para kicaumania...:thanks:


Regard,
Anang.

Hanz
14 January 2013, 11:13 AM
UP ah mau mantau threaad nih juga

slammy
14 January 2013, 11:54 AM
bukannya udah jarang yah, krn aturan pembatasan impor

add_iee
16 January 2013, 03:14 PM
Info: krmn barusan datang wambi dr Hongkong
coba cek di PS. Pramuka.

Regard,
Anang.

Mardy
16 January 2013, 03:15 PM
Info: krmn barusan datang wambi dr Hongkong
coba cek di PS. Pramuka.

Regard,
Anang.
wiih... virus Wambie datang lagi ni....

Hanz
16 January 2013, 03:30 PM
Info: krmn barusan datang wambi dr Hongkong
coba cek di PS. Pramuka.

pengen punya lagi, tapi ga bisa cek ke pramuka mohon di info yah om harga berapa, makasi

add_iee
16 January 2013, 03:34 PM
Kira2 harga nya di kisaran 2,5 om.

Elsamu
17 January 2013, 01:23 AM
di jual kios siapa di pramuka?

mataputeh
17 January 2013, 09:47 AM
WoW harganya mantap buat burung bahan, bisa buat beli motor bekas.
Jadi inget dulu modal 35-40rb nyolok di ombyokan :-)

bp
17 January 2013, 05:02 PM
WoW harganya mantap buat burung bahan, bisa buat beli motor bekas.
Jadi inget dulu modal 35-40rb nyolok di ombyokan :-)

iya bener om, kalo tahun 90-an awal, saya sempat beli colokan 75ribuan dapat yang jantan pula :D

Hanz
18 January 2013, 10:23 AM
WOW fantastis harganya, mundur teratur deh :D

mataputeh
18 January 2013, 10:29 AM
WOW fantastis harganya, mundur teratur deh :D

jangan nyerah om, ambil sepasang buat investasi..
*cuma bisa ngomporin :p

add_iee
18 January 2013, 10:55 AM
info: Wambi nya lumayan2, dah byk yg bunyi,tp susah nyari yg cewek..
tengok dulu aja om, klo berkenan d hati & kantong dilanjut tawar..
siapa tahu bs kurang byk, he3...

goengoen
16 February 2013, 10:22 AM
Infonya sih pilihan 2.5-3jt klo yg ombyokan 2jtan,....
Btw apakah hwamei bisa di ternak ya?
Nabung dulu deh pengen nebus hwamei,...
Semoga 3 BT ku cepet laku,...

Misterius-BumenBC
16 February 2013, 10:56 AM
udah boleh masuk indo emang hwa mei???

goengoen
16 February 2013, 12:01 PM
udah boleh masuk indo emang hwa mei???
Sudah masuk mas, bisa rame lagi ni hwambie, burung peliharaan saya jaman sekolah,...

Misterius-BumenBC
16 February 2013, 12:59 PM
Sudah masuk mas, bisa rame lagi ni hwambie, burung peliharaan saya jaman sekolah,...

wah asik ini kalau udah masuk...ini salah satu burung fav aku juga...cuman sayang gampang ngambek ini burung...salah dikit ngambek...wahh lama obat nya.....

o ya om kalau hwa mei masuk...seperti robin,sanma (pailin) masuk juga gak??? atau tertentu aja yg masuk ke indo....ada di pasar mana aja om?? atau khusus importir aja???

goengoen
16 February 2013, 09:52 PM
wah asik ini kalau udah masuk...ini salah satu burung fav aku juga...cuman sayang gampang ngambek ini burung...salah dikit ngambek...wahh lama obat nya.....

o ya om kalau hwa mei masuk...seperti robin,sanma (pailin) masuk juga gak??? atau tertentu aja yg masuk ke indo....ada di pasar mana aja om?? atau khusus importir aja???

Ngambek gimana om?
Bukannya hwamei burung yg gampang momongnya?

arianto
17 February 2013, 01:15 AM
wah asik ini kalau udah masuk...ini salah satu burung fav aku juga...cuman sayang gampang ngambek ini burung...salah dikit ngambek...wahh lama obat nya.....

o ya om kalau hwa mei masuk...seperti robin,sanma (pailin) masuk juga gak??? atau tertentu aja yg masuk ke indo....ada di pasar mana aja om?? atau khusus importir aja???

robin ma pailing mungkin tinggal sisa2 yg gak laku kalo di pramuka om, burung2 itu udah dr tahun lalu masuk ke indo, seperti BT ma sanger yg jg udah masuk, poksay tompel kadang2 juga ada kok di pramuka

goengoen
17 February 2013, 08:47 PM
robin ma pailing mungkin tinggal sisa2 yg gak laku kalo di pramuka om, burung2 itu udah dr tahun lalu masuk ke indo, seperti BT ma sanger yg jg udah masuk, poksay tompel kadang2 juga ada kok di pramuka
Klo Hwamei tinggal sisa2 juga? Rencana mau ambil sih, tp klo tgl sisa2 ya sayang sih.
Kira2 dateng lagi gag ya?

arianto
18 February 2013, 12:17 AM
Klo Hwamei tinggal sisa2 juga? Rencana mau ambil sih, tp klo tgl sisa2 ya sayang sih.
Kira2 dateng lagi gag ya?

yg tinggal sisa2 itu robin ma pailing om, kalo hwamei kann baru bulan2 ini masuknya kalo gak salah, jd kemungkinan stok masih banyak, apalagi hrgnya sangat fantastis

goengoen
19 February 2013, 06:52 PM
yg tinggal sisa2 itu robin ma pailing om, kalo hwamei kann baru bulan2 ini masuknya kalo gak salah, jd kemungkinan stok masih banyak, apalagi hrgnya sangat fantastis
Lumayan udah dapet seekor, ntar klo ada tabungan lagi pengen nebus lagi, he9x,...
Klo di tempat juragan wambi nya harga brp?

Share rawatannya donk,...

Misterius-BumenBC
24 February 2013, 04:21 PM
yg tinggal sisa2 itu robin ma pailing om, kalo hwamei kann baru bulan2 ini masuknya kalo gak salah, jd kemungkinan stok masih banyak, apalagi hrgnya sangat fantastis

kalau robin ma pailin berapa om??
pengen ternak robin saia...kalau pailin penasaran...

bp
24 February 2013, 05:39 PM
kalau robin ma pailin berapa om??
pengen ternak robin saia...kalau pailin penasaran...

Setuju om,
"TERNAK" adalah kata kunci sekaligus stabilisator harga burung-burung impor,,,, Apakah om Misterius-BumenBC atau rekan2 KM ada yang pernah berhasil ternak burung-burung impor seperti Robin dan Hwamei om ?

Suwun,
-bp-

suwarno71
24 February 2013, 05:52 PM
kalau robin ma pailin berapa om??
pengen ternak robin saia...kalau pailin penasaran...

Harga Robin 700k, Pailing 900k, ini harga pada saat baru didatangkan ke Pramuka. Sekarang saya tidak melihat Robin di kios-kios Pramuka, yang masih tersisa beberapa ekor Pailing, Hwa Mei (Wambi) dan Poksay. Yang saya sebutkan terakhir masih cukup banyak harga 2500k (sudah bunyi)

Misterius-BumenBC
24 February 2013, 09:10 PM
Setuju om,
"TERNAK" adalah kata kunci sekaligus stabilisator harga burung-burung impor,,,, Apakah om Misterius-BumenBC atau rekan2 KM ada yang pernah berhasil ternak burung-burung impor seperti Robin dan Hwamei om ?

Suwun,
-bp-

dulu wha mei udah pernah saya coba...di saya cuman nelor..belum netas terus di TO ama teman...di teman malah almarhum semua...burung saya beli udah jodoh waktu itu di semarang....di mie singapore jl dr cipto


Harga Robin 700k, Pailing 900k, ini harga pada saat baru didatangkan ke Pramuka. Sekarang saya tidak melihat Robin di kios-kios Pramuka, yang masih tersisa beberapa ekor Pailing, Hwa Mei (Wambi) dan Poksay. Yang saya sebutkan terakhir masih cukup banyak harga 2500k (sudah bunyi)

wadaw masih mahal ya...padahal dulu robin itu ama orang pwkt cuman di barter ama TL....kalau wha mei emang dah mahal....

bp
25 February 2013, 09:46 PM
dulu wha mei udah pernah saya coba...di saya cuman nelor..belum netas terus di TO ama teman...di teman malah almarhum semua...burung saya beli udah jodoh waktu itu di semarang....di mie singapore jl dr cipto


Berarti saat ini mungkin bisa jadi waktu yang tepat untuk memulai breeding Hwamei lagi om misterius,,,, bijimana menurut om sendiri? :D ^:)^

goengoen
26 February 2013, 11:58 AM
Berarti saat ini mungkin bisa jadi waktu yang tepat untuk memulai breeding Hwamei lagi om misterius,,,, bijimana menurut om sendiri? :D ^:)^
Mantabs, semoga rame lagi ni burung hwamei, favorit ane waktu kecil hih, he9x,...
Tapi denger2 hwamei yg bagus alasan ya bunyi nya?

GuitarPlayer
7 November 2014, 10:36 AM
Wambi burung yang sangat fighter om sama halnya pada kacer kalo kalah mental kacer langsung bagong tapi kalau wambi lebih parah lagi kalo udah kalah mental maka bulu dikepalanya akan "nguncung" (nguncung = berdiri seperti jambul, bahasa sunda) kondisi ini akan terus terlihat walaupun burung sudah dalam keadaan sendiri di rumah, burung wambi yang pernah nguncung sampai parah maka akan sulit bahkan tidak mungkin untuk dilombakan lagi (walaupun hanya di trek sekalipun) dan ada yang tidak mau bunyi lagi walaupun sudah disendirkan dirumah ini sekedar share aja om....wambi mengingtakan kita pada jaman taun 90-han ya...jadi inget...ane juga kepengen punya lagi...

42d3e78f26a4b20d412==