PDA

View Full Version : Tanya tentang Umbaran Murai Batu ???



densbeo
13 January 2013, 02:30 AM
Mlm om om Km semuanya pemula ingin bertanya untuk murai batu lagi proses dorong ekor sekitar umur 4 blanan lebih mabung pertama apakah sudah boleh di umbar om ? dan durasi nya seminggu berapa kali ? makasih sebelumnya ?

eko.aryanto
13 January 2013, 03:27 AM
Mlm om om Km semuanya pemula ingin bertanya untuk murai batu lagi proses dorong ekor sekitar umur 4 blanan lebih mabung pertama apakah sudah boleh di umbar om ? dan durasi nya seminggu berapa kali ? makasih sebelumnya ?
Saya coba kasih jawab ya Om...
ĸaℓŏ salah biar nanti diralat rekan yg lain...
Saran saya jangan diumbar dulu Om Den... Biarkan proses dorong ekornya sempurna baru pemulihan fisik berlahan2...
Dengan cara jemur bertahap baru jika kiranya nanti sudah benar selesai dan mulai fit barulah diperkenalkan dengan umbaran...
♍ǎǎF ĸaℓŏ salah... Piss
Thanks

marmoz
13 January 2013, 11:36 AM
Saya coba kasih jawab ya Om...
ĸaℓŏ salah biar nanti diralat rekan yg lain...
Saran saya jangan diumbar dulu Om Den... Biarkan proses dorong ekornya sempurna baru pemulihan fisik berlahan2...
Dengan cara jemur bertahap baru jika kiranya nanti sudah benar selesai dan mulai fit barulah diperkenalkan dengan umbaran...
♍ǎǎF ĸaℓŏ salah... Piss
Thanks
sip om...........kata RUHUT SIHOMBING ojo kesusu...............

eko.aryanto
13 January 2013, 12:51 PM
sip om...........kata RUHUT SIHOMBING ojo kesusu...............
hahahahahahaha... kalo ke "SUSU" boleh ya Om Marmoz...
ups maap oot....
Lanjut mank.....

densbeo
14 January 2013, 08:23 PM
Makasih bnyk om Eko dan om marmoz ya atas bantuannya nah kalau utk usia kira2 berapa lama waktu mabung normal MB om ? maaf pemula byk tanya

marmoz
14 January 2013, 09:33 PM
Makasih bnyk om Eko dan om marmoz ya atas bantuannya nah kalau utk usia kira2 berapa lama waktu mabung normal MB om ? maaf pemula byk tanya
maksudnya usia mabung atau lama mabung om........?klo ukuran normal utk mb dws ya lamanya kr2 2bln om bs lebih bs kurang,klo utk trotol itu cpt om,istilah kerennya ganti bulu dewasa,dan itupun ga serta merta bulu trotol ganti semua tp msh menyisakan dikit2 bulu trotol,n tar klo dah usia kisaran 1th baru deh bulu trotol hilang total n org menyebutnya mabung pertama.......(nah ini yg lama om)..............gicu aja om bos........siapa tehu berguna..........maklum om asal gobet asal ngomong yg fenting bikin forum KM rameeeee.......

densbeo
15 January 2013, 09:38 PM
makasih om marmoz hape infonya,,,jd semangat neh merwat MB hehehe

eko.aryanto
16 January 2013, 01:57 AM
makasih om marmoz hape infonya,,,jd semangat neh merwat MB hehehe

mantab ulasan Om Marmoz....
Ya iya dong harus semangat.... hehehehehehehe...
apalagi kalo dirumah sudah gacor.... bikin kita betah dirumah.... hahahaha.. pisss
thanks

densbeo
16 January 2013, 08:47 PM
ya om isian nya baru,,cililin, jenggot, pentet, Lb, pelatuk, sama belalang emas om,,, tpi di bwainnya isian pada saat ngeriwik ya om

eko.aryanto
17 January 2013, 11:28 AM
ya om isian nya baru,,cililin, jenggot, pentet, Lb, pelatuk, sama belalang emas om,,, tpi di bwainnya isian pada saat ngeriwik ya om
Wuihhh mantab isiannya.... kalo ngeriwiknya bisa kemungkinan besar bisa dibawain lagunya keras pas ngotot...walaupun nanti tidak semuanya dibawakan mungkin hanya agu2 yang menurut MB nya nyaman dibawakan dan yang sering didengar.... (maap kalo salah...) pisss
thanks

densbeo
23 January 2013, 12:17 AM
thanks om eko...mdh2an bisa membanggakan pemiliknya...

dblimbing
26 January 2013, 03:26 PM
om eko numpang tanya.. klo buat trotol di umbar gpp tah ?

marmoz
26 January 2013, 05:52 PM
om eko numpang tanya.. klo buat trotol di umbar gpp tah ?
sambil nunggu om eko.aryanto lewat........tak sundul lagi ajah...........ditunggu aja om boz...........bentar lg om eko.aryanto jg lewat.........

Rainbow 556
26 January 2013, 06:14 PM
ya om isian nya baru,,cililin, jenggot, pentet, Lb, pelatuk, sama belalang emas om,,, tpi di bwainnya isian pada saat ngeriwik ya omwiihh serem tuh om isiannya...gmn caranya biar bisa kaya gitu om?mb saya dimaster tiap hari yg nempel malah suara kodok sm ayam.

dblimbing
26 January 2013, 08:14 PM
haha.. iya om moga" ndang lewat om marmoz :D
sambil nunggu om eko.aryanto lewat........tak sundul lagi ajah...........ditunggu aja om boz...........bentar lg om eko.aryanto jg lewat.........

densbeo
26 January 2013, 08:42 PM
om rainbow saya tiap hari d tempel pake digital 24 jam n full kerodong om sampai beres mabung alhamdulillah hasilnya ada walaupun di bawa lagi ngeriwik mudah2an aja bisa membanggakan....

dblimbing
26 January 2013, 08:55 PM
om rainbow saya tiap hari d tempel pake digital 24 jam n full kerodong om sampai beres mabung alhamdulillah hasilnya ada walaupun di bawa lagi ngeriwik mudah2an aja bisa membanggakan....

om densbeo, smpean masterinnya pake elektronik ?

densbeo
29 January 2013, 05:40 PM
yups benar om blimbing saya pake masteran elektronik kalau masteran hdup nya, pake CJ, KN, LB,PT om

dblimbing
29 January 2013, 05:55 PM
yups benar om blimbing saya pake masteran elektronik kalau masteran hdup nya, pake CJ, KN, LB,PT om

ooohh,, yg pake elektronik suara apa aja om densbeo?? 8-|

Rainbow 556
29 January 2013, 06:03 PM
om rainbow saya tiap hari d tempel pake digital 24 jam n full kerodong om sampai beres mabung alhamdulillah hasilnya ada walaupun di bawa lagi ngeriwik mudah2an aja bisa membanggakan....Amin... mudah2an bisa membanggakan pemiliknya..btw ring mana tuh om?usia 4 bln sdh ganti bulu trotol ya om?mb saya sdh 8 bln baru dorong ekor..

dblimbing
29 January 2013, 07:36 PM
Amin... mudah2an bisa membanggakan pemiliknya..btw ring mana tuh om?usia 4 bln sdh ganti bulu trotol ya om?mb saya sdh 8 bln baru dorong ekor..

oiyaa om rainbow mau tanya..
usia trotol itu ilang totol" nya itu umur brpa.. trus saat ilang baru itu namanya dorong ekor?? bner apa ga ?? (pemula :D)

Rainbow 556
29 January 2013, 09:38 PM
oiyaa om rainbow mau tanya..
usia trotol itu ilang totol" nya itu umur brpa.. trus saat ilang baru itu namanya dorong ekor?? bner apa ga ??kalo mb dirmh,usia 6 bln baru mulai mabung total,sblmnya msh bulu trotol,dan kondisi skr baru dorong ekor om..tapi ada juga yg prosesnya nyulam.kalo soal usia ganti bulu trotol ke coklat ga tentu om ada yg usia 4 bln sdh ganti baju sprti mb nya TS tp ada jg yg telat sprti mb saya,soal knp2nya kita tunggu om mod n para senior yg menjelaskan ya..CMIIW

Agus Comnk
29 January 2013, 09:49 PM
seberapa penting kah muray di umbar ? apa dampak positifnya ? dan adakah dampak negatifnya....

di share dong.....

trims

densbeo
31 January 2013, 01:37 AM
om blimbing saya pake master elektrnonik nya pake cililin, pelatuk bawang, belalang emas,,,and om rainbow iya om umur 4 bulan udah ganti baju om,,,skrang beranjak mau ke 5 bulan om saya ambil trtolan dari adi pulaumas cirebon om,,,ay dong di bantu dampak positif n negatif umbaran utk murai batu ???? CMIWWW

dblimbing
31 January 2013, 10:43 AM
kalo mb dirmh,usia 6 bln baru mulai mabung total,sblmnya msh bulu trotol,dan kondisi skr baru dorong ekor om..tapi ada juga yg prosesnya nyulam.kalo soal usia ganti bulu trotol ke coklat ga tentu om ada yg usia 4 bln sdh ganti baju sprti mb nya TS tp ada jg yg telat sprti mb saya,soal knp2nya kita tunggu om mod n para senior yg menjelaskan ya..CMIIW

ooh.. klo saat mabung porsi makkannya di tambah brarti mas..?

---------- Post added at 09:42 AM ---------- Previous post was at 09:40 AM ----------


seberapa penting kah muray di umbar ? apa dampak positifnya ? dan adakah dampak negatifnya....

di share dong.....

trims

maaf pemula ingin jawab, tpi dampak positifnya aje :D klo negatifnya sih ga tau, nunggu om momod ber koar" di tread ini :D

dmpak positifnya itu melatih fisik si MB biar strong .. :D

---------- Post added at 09:43 AM ---------- Previous post was at 09:42 AM ----------


om blimbing saya pake master elektrnonik nya pake cililin, pelatuk bawang, belalang emas,,,and om rainbow iya om umur 4 bulan udah ganti baju om,,,skrang beranjak mau ke 5 bulan om saya ambil trtolan dari adi pulaumas cirebon om,,,ay dong di bantu dampak positif n negatif umbaran utk murai batu ???? CMIWWW

ooohh.. siip mas :)
smoga sukses selalu mas ..

lanjuuutt

Rainbow 556
31 January 2013, 11:47 AM
ooh.. klo saat mabung porsi makkannya di tambah brarti mas..?kalo saya sih ga ditambah om tapi divariasikan biasanya kroto setiap hari, saat mabung jd seminggu 2x sbg gantinya saya pake uh setiap hari,cacing dan ikan @seminggu 2x..hasilnya???

Ari SN
31 January 2013, 11:49 AM
seberapa penting kah muray di umbar ? apa dampak positifnya ? dan adakah dampak negatifnya....

di share dong.....

trims
Menurut saya :

Dampak positif MB jadi lebih agresif, sehat dan lincah, umbar secara teratur bisa mengoptimalkan fisik dan suaranya.
Dampak negatif cukup menyita ruang dan waktu, MB anteng menjadi agak nakal, MB nakal menjadi tambah nakal

Intinya gimana faktor kebiasaan dari MB tersebut dan karakter dari MB nya juga.....

Rainbow 556
31 January 2013, 12:04 PM
biar makin rame saya coba jawab deh..selain manfaat fisik sprti yg sdh diuraikan para pakar di KM,menurut saya manfaat psikis dari umbaran mungkin ada..krna logikanya burung diberi kesempatan utk bermain main ditpt yg luas terbang kesana kemari dgn catatan tdk dipaksa/digebrak2.kalo dampak negatifnya lama kelamaan burung jadi giras meski bagi sebagian hobiis mb giras lbh baik (lbh fighter) daripada mb jinak..maaf om2 senior kalo ada yg salah tolong dibenarkan

ay dong di bantu dampak positif n negatif umbaran utk murai batu ???? CMIWWW

dblimbing
31 January 2013, 02:43 PM
kalo saya sih ga ditambah om tapi divariasikan biasanya kroto setiap hari, saat mabung jd seminggu 2x sbg gantinya saya pake uh setiap hari,cacing dan ikan @seminggu 2x..hasilnya???

oohh.. siip wes.
makasih omm smoga sukses dan sehat selalu deh :)

densbeo
31 January 2013, 04:17 PM
jos gandos top markotop infonya...

toronto87
27 August 2013, 12:14 PM
klo saya punya mb uda giras dan agresif ampe main pun ga nagen... jadinya mb saya gak pernah di umbar walaupun lagi ngurak tetap gak diumbar...

sasakala
22 October 2013, 09:15 AM
Dampak positifnya : Stamina burung lebih bagus (kalo pemain bola volume o2 nya bisa tinggi). Postur lebih bagus (menurut saya), termasuk kaki.
Dampak negatifnya : Tambah Giras. Bunyinya jadi males-malesan, lebih seneng loncat-loncat.
Menurut salah satu artikel di omkicau, umbaran kurang bagus, kita akan mencetak penyanyi bukan petinju, jadi lebih baik melatih kualitas vokalnya daripada terus menerus melatih fisiknya. Maaf kalo salah, masih piyik, dan masih dalam tahap belajar :)

Om dari majalengka ya.. mohon infonya harga di majalengka kacer+mb anakan, sama ciblek putih anakan ? saya dari sumedang :) thk'x sebelumnya

Tulo
22 October 2013, 10:23 AM
maaf om, hanya sekedar sharing, baik penyanyi, petinju, pekerja kantoran, tukang masak dll, perlu olahraga, olahraga untuk kesehatan, ber olahraga kan bukan untuk bertinju, ber-karate atau semacamnya...... begitu juga burung yang biasanya terbang bebas di alamnya, boleh saja sekali-sekali burung yang kita pelihara di beri ruang agar sedikit bergerak bebas......

42d3e78f26a4b20d412==