PDA

View Full Version : Merawat cendet/pentet/toet muda



DARK_STAR
23 December 2012, 05:36 PM
Sore om2 kicauMania semua...

Ane baru beli cendet/pentet/toet umur 1 bulan. minta saran cara merawatnya



makasih

westan
24 December 2012, 12:27 AM
Sama bos ane juga punya, baru momong 1 bulan. Klo rawatan ane sih : Pagi jam 07.30 mandi+jemur Jangkrik 4 p/s, Kroto 2xsmnggu
UH 1xsmnggu. tapi msh blm bunyi juga :angry6:::-??

"Nunggu pencerahan dari master2"

LintangKacer
5 February 2013, 04:03 PM
pengen nambahi om.... rawat dengan sewajarnya saja, jangan di jemur berlebihan, dan berikan asupan EF yang cukup P/S jangkrik 5, UH 3, dan di krodong Full, dan kalo bisa jangan sampai kerodongnya tembus pandang biar ga nangis terus. jangan lupa di master.... :D

ting
5 February 2013, 06:22 PM
tenang om dark dan om westan...sama ama pentet ane beli MH sekarang udh pur total,udh 2 minggu di rumah tapi blm bunyi sama sekali rawatan seperti biasa aja, di tempel terus kenari gacor plus ciblek ngebran,pengen tau aja nih bisa meletos ga nih pentet suaranya,sampai mabung juga tak jabanin......yg penting tetap semangat dan sabar.......yg ane demen nih pentet ga manja ...he..he....

tentacles
2 April 2013, 04:33 PM
Ane juga baru beli Om,, gak tau umur berapa,, masih trotol ekor 2 cm an,, udah mulai ngeriwik kasar gak jelas lagunya tapi,, :D

djoko_wo
6 April 2013, 02:52 AM
bantu sundul om. btw forum ini kq tambah sepi y!!!

golex
12 April 2013, 02:37 PM
sabar aja dirawat dulu om :)
kunci perawatan trotol/remaja adalah asupan gizinya harus bagus dan pemasteran yang baik.
nanti biasanya usia 5-8 bulan sudah mulai berkicau dan membawakan suara masterannya kok...

djoko_wo
12 April 2013, 04:40 PM
sabar aja dirawat dulu om :)
kunci perawatan trotol/remaja adalah asupan gizinya harus bagus dan pemasteran yang baik.
nanti biasanya usia 5-8 bulan sudah mulai berkicau dan membawakan suara masterannya kok...

makasih atas ilmunya

42d3e78f26a4b20d412==