PDA

View Full Version : bejo perkutut dari pb ombyokan mohon di caci maki



kevin_agus
6 December 2012, 04:06 PM
salam kenal... salam semua,..

baru beli perkutut di pasar burung,.. ombyokan nih,.. baru pertama kalinya pelihara perkutut, mohon masukanya dari teman2, dan om2 sekalian...

kira2 perkutut ane jenis mana, kelaminnya apa yah,... ini yg termasuk bangkok campur atau lokal campur atau lokal hutan,..

membedakan perkutut lokal sama bangkok apa yah,... terus ada trik, atau cara biar perkutut bersuara keras, panjang and rajin bunyi ndak yah,... maaap banyak nanya nih,... so mungkin teman2 atau om mau berbagi pengalaman dan ilmunya hehhehehe

ini penampakanya

http://i302.photobucket.com/albums/nn109/kevin_agus29/20121206_063518.jpghttp://i302.photobucket.com/albums/nn109/kevin_agus29/20121206_063655-1.jpghttp://i302.photobucket.com/albums/nn109/kevin_agus29/20121206_063456-1.jpghttp://i302.photobucket.com/albums/nn109/kevin_agus29/20121206_063633-1.jpghttp://i302.photobucket.com/albums/nn109/kevin_agus29/20121206_063645-1.jpghttp://i302.photobucket.com/albums/nn109/kevin_agus29/20121206_063633.jpg

makasih yah sebelumnya... salam kicau

opaaaan
9 December 2012, 07:18 AM
nyimak..

kevin_agus
9 December 2012, 10:14 AM
Ikutan yimak deh om

Komunitas burung perkutut sepi juga yah... lbh seru burung kicau... pengemarnya banyak

supandi120
11 December 2012, 02:23 PM
Belum bisa kasih komentar om....
Tapi matanya bagus, dan sudah cukup umur.
Coba ditampilkan suaranya om.....
biasanya perkutut lokal dan perkutut bangkok bisa ketahuan dari irama suaranya.

dekoe
13 December 2012, 12:45 AM
klo dilihat dari bentuk kepala nya ini perkutut jantan.body nya bangkok cenderung besar dan membulat.sekedar terawangan dari foto.maaf klo salah.klo makanan utama milet putih.campur gabag lampung dan sedikit godem.biar rajin sering jemur saja.mandi seminggu 1 x..

cj
13 December 2012, 06:15 AM
Kayak kombinasi Perkutut Bangkok dan Perkutut Jawa/kampung om, kalau perkutut jawa agak besar.

salam

kevin_agus
13 December 2012, 10:07 AM
Makasih yah om... burung masih blm bunyi... masih takut org... lg di latih biar kaga takutma org nih... dimandiin sehari sekali.. soalnya ada yg bilang mesti sering2 di pegang biar jinak... seminggu sekali ane kasih makan kacang ijo 10 biji di loloh... ... kandang perkutut ma kandang harian buat burung kicau... ada pengaruh ndak ya om... soalnya ane pake kadang burung kicau... nah kalau makanan ane kasih merk madura koong katanya bagus... terus tak loloh juga vit b complek.... liat dimananya kalau perkutut muda ma dah cukup usianya om... terus beda perkutut bangkok ma lokal liat apanya... terus ada yg bilang bentuk kepala ma paruh ada pengaruh ke suara. Apa bener kaya vitu... kalau iyah bentuk kepala ma paruh perkutut ane gimanA.. apa bisa prospek... atau ada cara lain atau triknya biar bisA prospek... maaap banyak nanya hehehehhhe... masih ijo di dunia perkutut... terus ada yg ngomong... perkutut ndak blh di gabung ma burung kicau... mang napa yah om... katanya org2 cari perkutut yg bulu dadanya ada belahan katanya hoki.. and lbh bagus bener ndak tuh om... makasih yah

dekoe
15 December 2012, 01:55 AM
rawatan secara umum sdh betul om.ditambah klo lg dipegang2 diajak ngobrol.supaya ada ikatan antara kita dg perkutut kita.tiap hari digantang.klo dari bentuk fisik untuk prediksi suara dan untuk mempengaruhi Hoki saya ga terlalu perhatikan dan memang saya jujur kurang paham.karena saya piara pekutut buat didengar suaranya dan dilombakan,bukan dicari tuahnya.hehehehe..klo dari fisik dl perkutut lokal memang banyak yg pelihara untuk tuahnya.tp klo sekarang perkutu bangkok udah hampir ga ada..
paling mudah dari suara.perkutut bangkok suara cenderung besar dan empuk.klo perkutut lokal cendrung kecil kristal.selalin itu karena sdh melalui breeding dan pengembangan yg terus2 menerus suara perkutut bangkok biasanya ketukan tengahnya banyak dan senggang2.beda dg perktutu lokal yg rapet dan engkel..

kevin_agus
15 December 2012, 07:03 AM
rawatan secara umum sdh betul om.ditambah klo lg dipegang2 diajak ngobrol.supaya ada ikatan antara kita dg perkutut kita.tiap hari digantang.klo dari bentuk fisik untuk prediksi suara dan untuk mempengaruhi Hoki saya ga terlalu perhatikan dan memang saya jujur kurang paham.karena saya piara pekutut buat didengar suaranya dan dilombakan,bukan dicari tuahnya.hehehehe..klo dari fisik dl perkutut lokal memang banyak yg pelihara untuk tuahnya.tp klo sekarang perkutu bangkok udah hampir ga ada..
paling mudah dari suara.perkutut bangkok suara cenderung besar dan empuk.klo perkutut lokal cendrung kecil kristal.selalin itu karena sdh melalui breeding dan pengembangan yg terus2 menerus suara perkutut bangkok biasanya ketukan tengahnya banyak dan senggang2.beda dg perktutu lokal yg rapet dan engkel..

Makasih yah om

flow_6262
3 January 2013, 01:01 PM
klo ane lihat klo gak salah perkutut ini jenis lokal karena gak pake ring, klo perkutut bangkok biasanya pakai ring dikakinya
mohon dikoreksi para sesepuh,,,,,

dekoe
19 January 2013, 02:12 AM
belum tentu.jenis lokal atau bangkok dibedakan dari suaranya.bkn ada tidaknya ring..
t

42d3e78f26a4b20d412==