PDA

View Full Version : membedakan pleci dada kuning jantan dan betina



donfabio
14 June 2012, 03:43 AM
mohon bantuanya para suhu perburungan....
gimana cara membedakan pleci jantan dan betina?
(tolonng d kasih foto)
.:please:..:please:..:please:..:please:..:please:.

:mumet:

suwarno71
14 June 2012, 05:00 AM
To the point nih.

http://i227.photobucket.com/albums/dd104/suwarno71/SexingPC.jpg

Ini Ciri PC Jantan. Berlaku untuk semua jenis PC. Silahkan Tangkep dan tiup-tiup bagian perut & dubur-nya.

fiknas
14 June 2012, 12:27 PM
To the point nih.

http://i227.photobucket.com/albums/dd104/suwarno71/SexingPC.jpg

Ini Ciri PC Jantan. Berlaku untuk semua jenis PC. Silahkan Tangkep dan tiup-tiup bagian perut & dubur-nya.

kalo ada foto yang betina om buat pembandingnya,kalo berkenan >:D<

suwarno71
14 June 2012, 02:15 PM
kalo ada foto yang betina om buat pembandingnya,kalo berkenan >:D<

Gak punya yang betina, om.

Kalo beli tangkep langsung sebul (tiup) aja bagian kloaka-nya. Jadi gak ada niat nyari betina. Keterangan No. 1 dibeberapa PC hanya ditumbuhi bulu putih saja, keterangan No. 2 bagian Kloaka.

---------- Post added at 01:15 PM ---------- Previous post was at 01:07 PM ----------

Ini yang ras Buxtoni

http://i227.photobucket.com/albums/dd104/suwarno71/Sexing.jpg

indra
14 June 2012, 03:11 PM
maaf om suwarno71 moga saya tidak salah menyimpulkan. . .
berarti PC jantan harus ada
gambar no 1 berupa tonjolan/ bulu putih ( apa kalo betina tidak ada tonjolan/ bulu putih nya)
gambar no 2 berupa kloaka ( apa kalo betina kloaka nya berbeda bentuk?)
mohon pencerahan pemula PC:)

Bang Gint
14 June 2012, 03:12 PM
To the point nih.

http://i227.photobucket.com/albums/dd104/suwarno71/SexingPC.jpg

Ini Ciri PC Jantan. Berlaku untuk semua jenis PC. Silahkan Tangkep dan tiup-tiup bagian perut & dubur-nya.

Om, yg dibuletin No 2 itu kloaka/anus nya ya... trus yg No. 1 itu apa nya Om? maklum newbie

suwarno71
14 June 2012, 03:35 PM
maaf om suwarno71 moga saya tidak salah menyimpulkan. . .
berarti PC jantan harus ada
gambar no 1 berupa tonjolan/ bulu putih ( apa kalo betina tidak ada tonjolan/ bulu putih nya)
gambar no 2 berupa kloaka ( apa kalo betina kloaka nya berbeda bentuk?)
mohon pencerahan pemula PC:)

Benar, om. Kurang lebih begitu.


Om, yg dibuletin No 2 itu kloaka/anus nya ya... trus yg No. 1 itu apa nya Om? maklum newbie

Saya sudah beri keterangan dan tambahan gambar di thread nomer 4. cmiiw.

donfabio
15 June 2012, 01:37 AM
makasih om....bsk ilmu lngsung d terapkan..hehehehh
.:rule:..:pengumuman:.:tkp::cial::congrat:

suwarno71
15 June 2012, 02:45 PM
makasih om....bsk ilmu lngsung d terapkan..hehehehh
.:rule:..:pengumuman:.:tkp::cial::congrat:

SIP. Tapi untuk burung muda, biasanya susah juga om, kita meski lihat juga body shape-nya, karena bulu putih yang tumbuh dibagian atas anusnya biasanya belum kelihatan. Jadi TIP saya sebenarnya untuk PC Umur 1 tahunan lebih.

ariej
16 June 2012, 08:22 PM
kayak kenari aj om hehehehehehe peace..

tapi saya punya pandangan lain om coz berdasarkan pengalaman pribadi liat jawara2 pleci yg ada d kota malang waktu didis bulunya dadanya membelah saya jadi inget dg pedoman saya heheheehhe... kesimpulannya sama aj kayak burung jalak suren...

BELAH DADA = cowok
logikanya burung jawara pasti cowok hehehehehe...
ups lupa klau juga dr bunyi jg kliatan kayak CR yg ngropel/tripel

akhir saya terapkan jg dan alhamdulillah burung hasil tangkapan liar udah ngerol hehehhehe
peace jika ada salah kata :D

donfabio
17 June 2012, 01:12 AM
maksudnya bgmn om?cz blm prnh melihara JS.heheheh
:-??

---------- Post added at 12:12 AM ---------- Previous post was at 12:11 AM ----------


kayak kenari aj om hehehehehehe peace..

tapi saya punya pandangan lain om coz berdasarkan pengalaman pribadi liat jawara2 pleci yg ada d kota malang waktu didis bulunya dadanya membelah saya jadi inget dg pedoman saya heheheehhe... kesimpulannya sama aj kayak burung jalak suren...

BELAH DADA = cowok
logikanya burung jawara pasti cowok hehehehehe...
ups lupa klau juga dr bunyi jg kliatan kayak CR yg ngropel/tripel

akhir saya terapkan jg dan alhamdulillah burung hasil tangkapan liar udah ngerol hehehhehe
peace jika ada salah kata :D

maksudnya bgmn om?cz blm prnh melihara JS.heheheh

ariej
17 June 2012, 06:32 PM
coba om perhatikan burung2 jalak yg cowok sehabis mandi/didis pasti bulu dadanya membelah :D

ting
17 June 2012, 11:20 PM
emang kalo cewe ga membelah ya om kalo habis mandi didis........

donfabio
18 June 2012, 01:05 AM
coba om perhatikan burung2 jalak yg cowok sehabis mandi/didis pasti bulu dadanya membelah :D

ane g punya jalak om,jadi g tw ce/co nya...heheheh
tp ni td dh nyoba browsing d pasar depok solo,hasilnya dpt pleci 3..tinggal treatmentny aja.xixixi:thanks:

arianto
18 June 2012, 01:39 AM
pake pendulum aja, kalo pendulumnya berputar cew, kalo bolakbalik 1 arah aja dijamin jantan

nubie
20 June 2012, 11:04 AM
maaf nubie tanya, apa pleci betina juga ngeriwik ngalas gitu om? dan buka paruh meski baru nada call saja.

zeniagatha
22 June 2012, 01:37 PM
Perasaan klo membelah2 gitu cewek Om,apalagi dadanya.....xixixixixixii Sorry just kidd.

ariej
29 June 2012, 10:31 AM
cewek gak belah om... klau cewek yg asli yah d sensor heheehehehe

jack harsono
14 August 2012, 03:40 PM
Ijin nyimak deh om-om....

moepetz
24 August 2012, 05:38 PM
maaf sblmnya,saya mau nanya
http://i941.photobucket.com/albums/ad258/Tiger_Wong/puteh104.jpg
kira2 yg jantan yg man ya?yg bulunya ngembang atau yg tidak ngembang?

kevin_agus
26 August 2012, 11:02 AM
http://i302.photobucket.com/albums/nn109/kevin_agus29/pc2.jpg

ariej
8 October 2012, 11:02 AM
maaf sblmnya,saya mau nanya
http://i941.photobucket.com/albums/ad258/Tiger_Wong/puteh104.jpg
kira2 yg jantan yg man ya?yg bulunya ngembang atau yg tidak ngembang?

yg ngembang cewek yg tidak ngembang cowok

in√alid
11 October 2012, 01:33 PM
http://i302.photobucket.com/albums/nn109/kevin_agus29/pc2.jpg

kl yg di gambar Jantan ato betina ?

suwarno71
11 October 2012, 06:08 PM
Untuk semua jenis PC sebenarnya dari nada call-nya saja sudah ketahuan kok.

mas_bud
11 October 2012, 06:11 PM
wah... Ikutan nyimak neh.....

42d3e78f26a4b20d412==