PDA

View Full Version : (ask) katanya burung rowo-rowo?



agram
5 April 2012, 04:42 PM
om-om yang ganteng, aku dapet burung "aneh" katanya namanya rowo-rowo, apakah bener ini namanya rowo-rowo? habitatnya kayak gimana? ini burung masik anak2 jadi belum tumbuh dewasa...apakah ini burung langka...makasih ya infonya.
ini gambarnya
http://img822.imageshack.us/img822/5042/rowo1.jpghttp://img543.imageshack.us/img543/8247/rowo2.jpg

---------- Post added at 03:42 PM ---------- Previous post was at 03:24 PM ----------

makasih om dw eugene..jd tambah ciamik tritnya :)

agram
9 April 2012, 02:28 PM
betul om.. ini burung rowo-rowo..
tidak langka, tapi jarang ditemui saja..

ada info nama latinnya? atau ada info lain mengenai burung ini?

OzHanz
14 April 2012, 08:42 PM
infonya ttg burung ini juga sedikit om,tapi ini termasuk burung yg ringkih(gampang mati),klo piara dari kecil sih gak p2,pasti hidup bisa diajarin makan voer,tapi klo dapetnya pikatan(beli ombyokan di PB)resiko kematian tinggi,untuk suara,keras melengking,juga monoton...

giegiie
26 April 2012, 11:14 AM
waaa... sama bgt kayak piaraan ane om...
klo ada wkt nnti ane pajang gambarnya..

klo namanya kurang tau... klo bunyi subuh sampe jam 8 pagi aja... kek...kek...kek...kek...kek... habis itu diem sepanjang hari...
klo ane letakin di umbaran paling demen gali2 tanah cariin cacing.... makan pur rakus banget sampe ane ganti ama pur ayam hehehehe

klo menurut ane ini bukan jenis rowo2..
ane pernah lihat klo rowo2 itu sama persis cucak rowo hanya ukurannya aja yg lbh kecil... maaf klo salah

wing2010
27 April 2012, 07:36 PM
waaa... sama bgt kayak piaraan ane om...
klo ada wkt nnti ane pajang gambarn

klo menurut ane ini bukan jenis rowo2..
ane pernah lihat klo rowo2 itu sama persis cucak rowo hanya ukurannya aja yg lbh kecil... maaf klo salah kenalan dulu om...

angrybird
27 April 2012, 10:30 PM
Itu burung kan masih piyik yah...
kira2 nanti besarnya seperti ini gak ?
Kalau ada mohon upload gambar burung dewasanya

http://i39.tinypic.com/287dxts.jpg

warnock
28 April 2012, 12:41 AM
Itu burung kan masih piyik yah...
kira2 nanti besarnya seperti ini gak ?
Kalau ada mohon upload gambar burung dewasanya

http://i39.tinypic.com/287dxts.jpg

kl yang ini setau saya cucak kalung om, bunyi nya sering bgt kaya ngerol gitu

angrybird
28 April 2012, 08:32 PM
Ya betul om..gambar terakhir namanya cucak kalung. Ada yg jual di cipondoh harga 200-300K
Kata yg jual dia mau kirim videonya..nanti kalu boleh ku share di KM

Jadi foto piyik yg di bawah....gedenya keik apa yah ? :-?

agram
7 May 2012, 11:34 AM
ane bosen ah ama burung ini....ayo siapa yang mau (asal dirawat baik-baik) ane mau beli samyong ah..

42d3e78f26a4b20d412==