PDA

View Full Version : KECIAL KOMBO , jantan ato betina??



tomblok
29 October 2011, 12:23 PM
KECIAL KOMBO , jantan ato betina??
to all kmers....

mohon di terawang kecial kombo ini..
jantan atau betina....umur brpa?
kalo betina...ciri2 yang jantan sprti apa n sbaliknya....

matur thangkyuuuu...


http://i41.tinypic.com/29uw2sx.jpg

suwarno71
29 October 2011, 02:36 PM
KECIAL KOMBO , jantan ato betina??
to all kmers....

mohon di terawang kecial kombo ini..
jantan atau betina....umur brpa?
kalo betina...ciri2 yang jantan sprti apa n sbaliknya....

matur thangkyuuuu...


http://i41.tinypic.com/29uw2sx.jpg




http://i41.tinypic.com/29uw2sx.jpg

Ini "Kecial Kombo" atau "Brown honeyeater/Lichmera indistincta" yang masih sangat muda, om. Sulit untuk membedakan Betina dan Jantan Muda karena mempunyai ciri fisik yang mirip. Tapi wajahnya kok Ayu ya, Om?

mataputeh
29 October 2011, 03:29 PM
Utk beda kelamin burung remaja ini agak sulit, warna punggung yg betina lebih hijau terang yg jantan bulu di dada kelabu lebih tua (seperti bulu terocok).
Yang beli bahan/ombyokan coba tiup/periksa badan bagian bawah, biasanya burung kurus banget, tulang nongol kayak silet. Memang burung tetap keliatan lincah dan seger tapi badanya kurus karena cuma dikasih air gula aja sama pedagang.


http://ibc.lynxeds.com/files/imagecache/photo_940/pictures/honeyeater.brown-in-song.jpg

suwarno71
29 October 2011, 04:02 PM
Kalo membedakannya antar sesama burung dewasa itu lebih kasat mata & gampang. Pada bagian bawah perut dan paruh KK Betina ada garis warna kuning, pada bagian punggung KK betina lebih banyak warna kuningnya, KK betina secara fisik lebih kecil dari KK Jantan. Tapi jika membedakan akan sulit jika dengan KK yang masih muda, karena ciri-ciring satu sama lain hampir sama.

Istono Yuwono Rheistmara
29 October 2011, 05:41 PM
Kalo membedakannya antar sesama burung dewasa itu lebih kasat mata & gampang. Pada bagian bawah perut dan paruh KK Betina ada garis warna kuning, pada bagian punggung KK betina lebih banyak warna kuningnya, KK betina secara fisik lebih kecil dari KK Jantan. Tapi jika membedakan akan sulit jika dengan KK yang masih muda, karena ciri-ciring satu sama lain hampir sama.

jawaban saya idem sama om warno

tomblok
29 October 2011, 06:04 PM
matur nuwuunnnn semua infonyaaa....

salam

42d3e78f26a4b20d412==