PDA

View Full Version : mitos cendet putih??



d34l_tnt
23 July 2007, 11:39 PM
apakah benar mitos cendet putih kalo digantang bareng ama cendet biasa dalam latber/lomba bakal bisa ngerusak permainan cendet biasa?? masalahnya ak punya satu, tapi ak takut mau nurunin ke lomba/latber, kira2 bisa ga ya diturunin ke lomba/latber cendet putihku??

salam kenal buat smua....

wahyoe-firstya
24 July 2007, 12:23 AM
Om d34l... bisa nampilin pic nya,..?? penasaran nich..??

d34l_tnt
24 July 2007, 01:18 AM
kalo pic masih belon bisa diupload, tapi mungkin lusa udah bisa diupload kok, sabar yaaa...... tapi om wahyoe pernah tau ga kalo mitosnya seperti itu or percaya ga akan mitos itu??

wahyoe-firstya
24 July 2007, 02:38 AM
kalo cendet putih sih percaya, baik putih biasa atau yang albino...
tapi soal mitos saya nggak pernah dengar, kalo dilatberkan emang saya belum tau, tapi saya rasa gpp karena masih jenis cendet, cuma ada kelainan di warna aja.... soal mental tergantung ama burungnya, bukan dari luarnya aja..
itu menurut saya lho...

ahmadauzi
24 July 2007, 06:18 AM
apakah benar mitos cendet putih kalo digantang bareng ama cendet biasa dalam latber/lomba bakal bisa ngerusak permainan cendet biasa?? masalahnya ak punya satu, tapi ak takut mau nurunin ke lomba/latber, kira2 bisa ga ya diturunin ke lomba/latber cendet putihku??

salam kenal buat smua....

wah bagus tu kl emang bisa ngerusak permainan cendet biasa hhhehehe berarti andalah pemenangnya

Indra Nugraha
24 July 2007, 07:16 AM
halo om ngak ngaruh tuch ke cendet yang lainya,,,si cendet albino saya pernah diturunin di latber,,tapi memang albino tuch tidak sedahsyat suara burung normal,,maaf saya tanya cendet putih yang om punya warna matanya hitam atau merah?

salam

Indra

Mas_dony
24 July 2007, 08:17 AM
Bener om, biasanya yg albino atau putih tidak sedahsyat yg biasa.

niceguy
24 July 2007, 08:42 AM
buat ane sekali mitos ya tetep aja mitos... mungkin yg dimaksud putih disini ialah pentet kapas,,,, seluruh perut dr leher sampai ke bawah putih bersih...
dan memang bener kalo cuma masalah perbedaan warna aja,, toh soal kualitas kembali ke masing2 burung

iCHONk 5,9 SR
24 July 2007, 08:52 PM
wah bener tuh kata friend2 semua..kalo cendet albino hanya masalah warna aja, segi kualitas jga relatif tetanggaku ada yang punya, mata merah,kuku kaki putih di bawa ke latberan ga mo kerja..

setau saya bukan dari jenis burung albino/putih yang ngerusak lomba..
kalo ada cewe putih megal megol di tengah lapangan lomba itu yang bisa bikin geger burung2 di nggir lapangan ehehehehehe..

maaf mak moderator

ahmadauzi
26 July 2007, 08:03 AM
hahahahahhahahahahhahahahaaaaahahaaaaaaa isoae cong cong

linduajipbi
27 July 2007, 10:33 AM
sepengetahuan saya sih kalo cendet putih tdk sedahsyat yang seperti degembor² kan orang,bisa dibuktikan di lapangan dech prosentasi pemain cendet antara yg normal sama yang istilahnya albino kan cenderung lebih banyak yang normal.
Setiap burung diciptakan itu punya keistimewaan sendiri sejak lahir tnggal kita bagaimana merawat dia dan melatih dia,kalo saya sih saran nya seperti itu.
Kalo dapet albino bagus sekali ya coba om dites dilapangan gimana kinerjanya terus om bisa analisa sendiri apa kelebihan dan kekruangan dr cendet jenis itu.

Monggo yang mau nambahin....

42d3e78f26a4b20d412==