PDA

View Full Version : pemula....bingung antara kacer trotolan sama muda hutan atau bakalan



sarean
15 September 2011, 12:34 PM
selamat siang para suhu kacer...... para master kacer... mohon maaf kalo terlalu banyak dan sering bertanya dan buka thread baru ....saya pemula dan sangat pemula...

yang mau saya tanyain...
- beda kacer trotolan dan muda hutan itu apa ya...
- kalo beda...bagaimanakah perawatan atau jinakin yang benar untuk yang trotolan....karena saya udah ubek-ubek di forum
semuanya perawatan/cara njinakin bakalan dan muda hutan ( mohon maaf kalau saya keliru..)

udah 3x nyoba mlihara kacer trotolan ..hasilnya kacer....
- yg ke-1 lepas~X( ( dari nyekukruk ampe bisa bunyi macem2 tapi pelan dan kadang2 ngeplong )
- yg ke-2 mati ( baru 3 hari ):((
- yang terakhir baru ambil di kios pasar curug ( tangerang ) masih trotolan ( baru 2 hari dirumah)....kata yg jual kalo ga cowk dituker...

momongan baru saya masih trotolan...giras....belum ngevoer.......... mohon saran juga dari para master dan suhu kacer untuk perawatan dan cara njinakin trotolan ...
- untuk ngejinakin trotolan saya selama mlihara kacer trotolan ngikutin anjuran dari tulisan om duto (omkicau.com) tentang " cara
menjinakkan burung", yang ditulis juga di kicaumania.org ( mohon maaf kalo keliru )
- untuk ngevoerinya saya ikutin saran-saran dari para master yang ada di forum yaitu campur kroto dengan voer halus secara
bertahap

mohon pencerahannya dari para master dan suhu semuanya, mohon maaf kalo ada salah kata ya om....


ada kenikmatan sendiri ngerawat dari trotolan walau ditambah sedikit stress.....kalo dipikir-pikir 3 kacer trotolan udah bisa beli yang jadi 1 ya...hehehehehe...


"membagikan ilmu itu adalah amal ibadah yang tidak akan pernah terputus"


"hidup trotolan"
sang pemula

Diego Marabona
16 September 2011, 12:06 AM
Hahaha,,,,Lucu juga mbacanya nih Om Sarean!!hahaha..
Tangerang dimana Om? Ane besar2 di Serpong lho Om...
Nyoba ngasih yg ane tau yaaa???

1. Trotolan itu artinya masih ada bulu anak2nya, itu lho yg totol2 warna kuning coklat..Kalo muda hutan itu ya KC yang usia muda dapet dari hutan
2. Trotolan kan bisa jadi 2 macem juga, trotolan hasil penangkaran dan trotolan tangkapan hutan, jadi cuman istilahnya aja ya?
jangan bingung Om, perawatannya sama aj dengan kacer MH...Oke Om, selamat mendidik momongannya...

Gantian saya yg nanya boleh Om?
itu beli harga berapa Om???

Satria
16 September 2011, 01:52 PM
Hahaha,,,,Lucu juga mbacanya nih Om Sarean!!hahaha..
Tangerang dimana Om? Ane besar2 di Serpong lho Om...
Nyoba ngasih yg ane tau yaaa???

1. Trotolan itu artinya masih ada bulu anak2nya, itu lho yg totol2 warna kuning coklat..Kalo muda hutan itu ya KC yang usia muda dapet dari hutan
2. Trotolan kan bisa jadi 2 macem juga, trotolan hasil penangkaran dan trotolan tangkapan hutan, jadi cuman istilahnya aja ya?
jangan bingung Om, perawatannya sama aj dengan kacer MH...Oke Om, selamat mendidik momongannya...

Gantian saya yg nanya boleh Om?
itu beli harga berapa Om???

betul

denco
16 September 2011, 04:08 PM
selamat siang para suhu kacer...... para master kacer... mohon maaf kalo terlalu banyak dan sering bertanya dan buka thread baru ....saya pemula dan sangat pemula...

yang mau saya tanyain...
- beda kacer trotolan dan muda hutan itu apa ya...
- kalo beda...bagaimanakah perawatan atau jinakin yang benar untuk yang trotolan....karena saya udah ubek-ubek di forum
semuanya perawatan/cara njinakin bakalan dan muda hutan ( mohon maaf kalau saya keliru..)

udah 3x nyoba mlihara kacer trotolan ..hasilnya kacer....
- yg ke-1 lepas~X( ( dari nyekukruk ampe bisa bunyi macem2 tapi pelan dan kadang2 ngeplong )
- yg ke-2 mati ( baru 3 hari ):((
- yang terakhir baru ambil di kios pasar curug ( tangerang ) masih trotolan ( baru 2 hari dirumah)....kata yg jual kalo ga cowk dituker...

momongan baru saya masih trotolan...giras....belum ngevoer.......... mohon saran juga dari para master dan suhu kacer untuk perawatan dan cara njinakin trotolan ...
- untuk ngejinakin trotolan saya selama mlihara kacer trotolan ngikutin anjuran dari tulisan om duto (omkicau.com) tentang " cara
menjinakkan burung", yang ditulis juga di kicaumania.org ( mohon maaf kalo keliru )
- untuk ngevoerinya saya ikutin saran-saran dari para master yang ada di forum yaitu campur kroto dengan voer halus secara
bertahap

mohon pencerahannya dari para master dan suhu semuanya, mohon maaf kalo ada salah kata ya om....


ada kenikmatan sendiri ngerawat dari trotolan walau ditambah sedikit stress.....kalo dipikir-pikir 3 kacer trotolan udah bisa beli yang jadi 1 ya...hehehehehe...


"membagikan ilmu itu adalah amal ibadah yang tidak akan pernah terputus"


"hidup trotolan"
sang pemula

sedikit cerita juga..om

kemarin ane juga ngambil MH dari lapak di pasar burung..garansi juga
2 ekor satu udah berani ngeplong keras pagi & malam namun sangat liar..
yg satu rajin ngriwik dan udah bisa mandi di keramba (diajarin) walaupun baru 1 minggu ane ambil dari pasar..
nah agar gak jinak gantang deket orang lalu lalang atau taruh ditanah juga gpp..jg jemur lama2 karena masih muda yg paling penting kita harus sabar...

goenggo
16 September 2011, 05:52 PM
Salam dari pemula juga om,
Kalau saya lebih memilih muda hutan, seperti KC yang saya pinang dua bulan yang lalu. Sudah ngevoer tapi masih giras, tetapi saya menikmati proses penjinakannya. Sekarang sudah ada kemajuan mau makan jangkrik dari tangan. Digantang diatas kepala sudah nggak kelabakan, taruh dilantai juga anteng, tapi begitu tatap muka ampun dah...masih pecicilan! (kayaknya dia belum paham bener majikannya yg ganteng ini hehehe..) + kalau tangan masuk kandang mau bersihin wadah pakan dijamin kandangnya berdarah#-o.
Mau trotol atau muda hutan sama saja, semua ada prosesnya.

salam,

sarean
17 September 2011, 11:16 PM
Hahaha,,,,Lucu juga mbacanya nih Om Sarean!!hahaha..
Tangerang dimana Om? Ane besar2 di Serpong lho Om...
Nyoba ngasih yg ane tau yaaa???

1. Trotolan itu artinya masih ada bulu anak2nya, itu lho yg totol2 warna kuning coklat..Kalo muda hutan itu ya KC yang usia muda dapet dari hutan
2. Trotolan kan bisa jadi 2 macem juga, trotolan hasil penangkaran dan trotolan tangkapan hutan, jadi cuman istilahnya aja ya?
jangan bingung Om, perawatannya sama aj dengan kacer MH...Oke Om, selamat mendidik momongannya...

Gantian saya yg nanya boleh Om?
itu beli harga berapa Om???

:-h ... makasih om infonya...mudah-mudahan panjang umur kacer trotolannya....saya di sepatan om...kemaren kacer trotolannya saya ambil 100rb om

sarean
17 September 2011, 11:27 PM
Salam dari pemula juga om,
Kalau saya lebih memilih muda hutan, seperti KC yang saya pinang dua bulan yang lalu. Sudah ngevoer tapi masih giras, tetapi saya menikmati proses penjinakannya. Sekarang sudah ada kemajuan mau makan jangkrik dari tangan. Digantang diatas kepala sudah nggak kelabakan, taruh dilantai juga anteng, tapi begitu tatap muka ampun dah...masih pecicilan! (kayaknya dia belum paham bener majikannya yg ganteng ini hehehe..) + kalau tangan masuk kandang mau bersihin wadah pakan dijamin kandangnya berdarah#-o.
Mau trotol atau muda hutan sama saja, semua ada prosesnya.

salam,
makasih sharingnya om....iya om seninya di proses itu....walau harap-harap cemas http://www.kicaumania.org/forums/images/smilies/Yahoo_Smiley/63.gif...

sarean
17 September 2011, 11:34 PM
Salam dari pemula juga om,
Kalau saya lebih memilih muda hutan, seperti KC yang saya pinang dua bulan yang lalu. Sudah ngevoer tapi masih giras, tetapi saya menikmati proses penjinakannya. Sekarang sudah ada kemajuan mau makan jangkrik dari tangan. Digantang diatas kepala sudah nggak kelabakan, taruh dilantai juga anteng, tapi begitu tatap muka ampun dah...masih pecicilan! (kayaknya dia belum paham bener majikannya yg ganteng ini hehehe..) + kalau tangan masuk kandang mau bersihin wadah pakan dijamin kandangnya berdarah#-o.
Mau trotol atau muda hutan sama saja, semua ada prosesnya.

salam,


sedikit cerita juga..om

kemarin ane juga ngambil MH dari lapak di pasar burung..garansi juga
2 ekor satu udah berani ngeplong keras pagi & malam namun sangat liar..
yg satu rajin ngriwik dan udah bisa mandi di keramba (diajarin) walaupun baru 1 minggu ane ambil dari pasar..
nah agar gak jinak gantang deket orang lalu lalang atau taruh ditanah juga gpp..jg jemur lama2 karena masih muda yg paling penting kita harus sabar...

:-h ... makasih sharingannya om...tadi sore saya trotolan saya paksain mandi bash kuyup ampe menggigil abis itu saya jemur di bawah ( tanah )pinggir jalan ampe mulutnya mangap ....tinggal nunggu hasilnya besok masih ada nyawa gak...#-o ... harap-harap cemas

42d3e78f26a4b20d412==