PDA

View Full Version : Suara MB Panjang



roby
22 August 2006, 02:18 PM
Salam PKM

Para rekan2 mo tanya donk gi mana caranya agar MB ku suaranya bisa panjang pada saat berbunyi

dan kenapa MB ku klu tdk ada saya bunyinya enggak mo berhenti, dan klu ada saya di dekatnya MB tersebut diam saja ( takut sama saya kali yah ) he he he ?

Buat para pakar2 burung MB bagi yah Tips & Triknya


Wassalam
roby-tangerang

Pamudi1694
22 August 2006, 02:30 PM
Wah jangan2 MB nya sudah terlalu jinak nih mas, jadi manja ?
dan MB menganggap majikannya mau memberi EF kali.

pemulapemalu
22 August 2006, 07:07 PM
setuju....
mungkin murainya terlalu jinak om
makanya kalo ada yang punya jadi diem deh

setahu saya, kalo tidak diadu suara murai yang panjang and tembakan2nya jarang keluar. jadi kalo mau denger suaranya yang optimal coba diadu aja om.

maaf kalau ada kekurangan atau kesalahan.
tolong dikoreksi.....



salam

STEVE

Budi Armyn
22 August 2006, 07:29 PM
Yup, biasanya memang MB baru keluar kicauan panjangnya kalau diadu dengan MB lain.
Kalau diadu tetap nggak keluar (bunyinya pendek-pendek), biasanya pertanda kurang napas/fit. Biasanya para pemain MB akan melakukan hal-hal sbb :
- Menambah jam jemurnya.
- Menggunakan kandang umbaran.
Demikian, semoga membantu.

salam KM,


budi armyn

cj
22 August 2006, 09:02 PM
Nambahin ya .... emang kadang burung peliharaan kaya gitu, sperti pentet kalo lomba yang punya atau yg ngrawat ngilang dulu soalnya bila lihat si tuannya/perawatnya diem kagak mau kerja ....

Tapi murai apa gitu ya, atau pernah sampean pegang?

roby
23 August 2006, 11:05 AM
Waduh rekan2 terima kasih yah atas bantuan informasinya
nanti saya coba lakukan tips2 yg rekan2 berikan

saya mo adu sama MB yg satunya cuma sayang lagi mabung berat jadi enggak bisa di tes deh.
dan kebetulan kedua MB saya ini blm pernah saya pegang tapi kok bisa jinak yah he he he...



Wassalam
roby-tangerang

Pamudi1694
23 August 2006, 11:17 AM
Gimana cara memberi EF nya........ ? apakah pakai tangan langsung, atau mungkin terbisa digantung di tempat yang ramai Om

roby
25 August 2006, 09:52 PM
Om MB nya enggak pernah dipegang, klu saya kasih jangkrik memang dari tangan
klu digantang memang di tempat yg rame, biar enggak takut sama orang he he he

laz@chum
26 August 2006, 12:29 PM
cara gampang supaya MB gak jadi manja ma kita,EF nya dikasi pas dia lg mandi aj..jadi sambil bersiin kandang skalian kasi EFnya...
cmiiw...

cj
28 August 2006, 12:32 AM
Mungkin .. ada gen nya gay kali makanya manja ame yg punya, kecuali yag punya cewek kik kik kik ....

niceguy
29 August 2006, 12:47 AM
wah,,, awas,, mas copral mau nawar kayaknya hehehehe
saran ane sih,, di tempurin aja deh,, sekali kali di trek sama MB laen biar ada gairah tarungnya hehehe

N03L
6 November 2009, 07:51 AM
karena dirasa TS sudah mendapat masukan yang cukup dan untuk menghindari OOT, maka Thread ini sy close, jika TS masih berkeinginan mendiskusikan hal ini dan merasa Thread harus dibuka kembali, silakan PM saya atau moderator MB yang lain, thx

GBU