PDA

View Full Version : Sepenggal kisah



zalthie
16 July 2007, 11:22 AM
Kemarin saya pulang dari sigli ke Banda Aceh, selama di Sigli dengan waktu yang sangat sempit buat saya, masih saya sempatkan untuk hunting MB yang masih MH. Kebetulan ada kenalan saya salah seorang pemikat MB yang ada di Paru (Pidie) yang menawarkan koleksi MB yang masih MH dan merupakan pilihan sang pemikat, bodynya ramping dan dada membusung panjang ekor sedang (menurut pemikat ini termasuk jenis MB kualitas bagus). Dia berniat melepaskan setelah memeliharanya selama 3 bulan ke saya karena perlu dana untuk modal memikat MB lagi. Saya bersedia membeli seharga 400 Rb karena memang sudah bunyi.
Sampai ke Banda Aceh, saya berniat untuk membeli sangkar disalah satu penjual MB yang ada di Banda Aceh, ehhhhh tahu-tahu sang penjual langsung kepincut dengan MB yang saya bawa dan langsung ditawar untuk membeli, karena memang saya sudah lama kenal dengan penjual tersebut maka dengan berat hati saya harus melepaskan MB MH yang baru 3 hari ada ditangan saya.
Tapi saya juga senang karena bisa membawa pulang seekor kenari lokal yang sudah bunyi dengan harga yang miring (itung-itung balas jasa dari sang penjual). Pulang ke sigli harus hunting lagi negh..........

Catatan: Hanya sekedar sharing cerita saja

Nocona
16 July 2007, 11:34 AM
pertanyaannya, akhirnya di jual ke pedagang yang kedua berapa om??

byan
16 July 2007, 11:37 AM
setelah itu___borong lagi MBMH___dan jadi bisnis baru neh

zalthie
16 July 2007, 11:46 AM
Jadi nggak enak nich, ntar bisa dikatakan PENGEPUL ....................

herryaceh
16 July 2007, 11:52 AM
Om Zalthie, ingat pepatah " Sambil Menyelam Minum Air"

sh
16 July 2007, 12:01 PM
Sambil menyelam minum kopi, bisa nggak ya?
Memang benar Om2 semua, mencari MB berkualitas masih relatif gampang di NAD.
Benar kata Om Nocona : dijual berapa Om Zalthie?

zalthie
16 July 2007, 12:03 PM
Bagi yang sudah mengenal saya di Sigli mereka tahu kalau saya tidak akan membeli MB secara sembarangan, MB yang saya beli adalah MB pilihan dan sudah lulus seleksi untuk ukuran saya dan standar dari pemikat. Jadi kalau memang saya mau jadi pengepul otomatis harus mengeluarkan duit yang tidak sedikit, mana ada pengepul yang mau beli MB-MH seharga 400 rb, sedangkan pasaran saja 350 rb. Rata-rata pengel untuk Sigli dan Banda Aceh membeli tangkapan MB dari pengepul seharga (Indukan 75-100 rb/ekor, belum makan voer) dan (MH 130-200 rb belum makan voer) itupun tidak bisa disortir dan harus mengambil semuanya. Jadi kalau saya bukan money oriented artinya kalau ada teman saya yang pesan maka saya akan berusaha mencarinya langsung ke pemikat yang saya kenal. Lagian saya hanya punya waktu kosong SABTU dan MINGGU.

Buat om Hery, pepatah itu ada benarnya juga.... HOBBY YANG DIJADIKAN BISNIS dan BISNIS YANG SUDAH MENJADI HOBBY.

Mohon maaf kalau ada kekeliruan informasi.

niceguy
16 July 2007, 12:05 PM
Om Zalthie, ingat pepatah " Sambil Menyelam Minum Air"

tenggelam dong,,, hehehhe


kapan nih jatah jakarta dikirimi ?? btw, om SH udah sampe NAD jg ? walah, somse banget tuh orang gak mau mampir kerumah hehehe

zalthie
16 July 2007, 12:06 PM
Om Nocona dan om SH: saya jual sama dengan harga saya beli karena ditukar dengan kenari yang sudah bunyi + sangkar.

Salam KM

sh
16 July 2007, 12:13 PM
Sepenggal kisah saya sekarang lagi di Bandara Sukarno Hatta lagi mo take off ke Medan. Sorry Bos Willy nggak sempat mampir, disuruh lagsung ke Banda Aceh...asyiiiikkkk ketemu rekan2 BNA lagi nih : Om HA, Om Zalthie, Om Riquelme, Om Zakki dan bisa jadi Om Ramoelan yg lagi cuti di NAD.
Ngepasin ada MB yahud nggak nih?

zalthie
16 July 2007, 12:17 PM
Wah, bocor juga kalau om Ramoelan ada di NAD......... padahal itu off the record dan TOP SECRET.
Dapat info darimana om SH ?

sh
16 July 2007, 12:19 PM
Dari BIN Om.

herryaceh
16 July 2007, 12:23 PM
Maniac-maniac MB lagi ada di NAD.
Nanti kalau MB-MB NAD jadi dibawa pulang ke Jakarta, pasti akan ada Thread baru lagi nich.
Escape From NAD.

zalthie
16 July 2007, 12:28 PM
wakakakakakaka, om hery ada-ada saja. Tapi memang benar koq, fenomena sekarang yang terjadi banyak hunter-hunter MB dari luar daerah yang datang ke Aceh. Semoga apa yang dicari bisa didapat dan menjadi buah tangan yang berharga.

Salam

Mutiara_f12
16 July 2007, 01:09 PM
Aceh tunggu saya datang he..he... apalagi abis ngobrol2 sama om zalthie dan om herry.. jadi gak sabar..

Iwan Mutiara

zalthie
16 July 2007, 02:43 PM
Seperti yang pernah om SH katakan "ACEH MEMANG SORGANYA MB" jadi sangat wajar jika banyak orang tertarik untuk datang ke sorganya MB untuk berburu langsung.

Zakki
16 July 2007, 03:40 PM
MB aceh kagak ada lawannya dah pokoknya.... Yang iya tergantung perawatannya aja.... iya gak om2 sekalian....??? Btw kemarin aku main ke pasar burung di kp. ateuk. tau gak??? ntah kenapa masih ada dewi fortuna berpihak ke aku... aku beli trotolan tapi udah nembak suara mb dewasa. trus... trus.... si Ipan "yang punya toko burung" kagak tau mb trotolan itu udah nembak-nembak suara dewasa ( yang dia tau itu burung emang udah ngeluarin trek yang keras) langsung aja aku kasih duit ke dia. Taukah om2 brapa maharnya???? HANYA 400 rb.... gila kan...???? trus... aku pakein gelang kakinya deh... berhubung no di gelang kakinya itu no 328, itu mb aku kasih naman " GEROMBOLAN SI BERAT". Tapi udah laku gitu masih aja ada yang minta beli.... Tau harga tertingginya???? 1 jt bos.... :)):)):)) tapi sayang sungguh disayang.... MB trotolan itu gak saya jual... Maap yah... :)):)):))

sh
16 July 2007, 03:54 PM
Nah satu bukti lagi bahwa trotolan yahud harganya sudah mahal di NAD, saya nggak heran tuh, sebab harga trotolan yg masih di pemikat saja ada yg ditawarkan 1 juta, tapi nggak semua trotolan seharga segitu, hanya yg dianggap yahud saja, kalau yg 250.000 sd 400.000 juga banyak.
Walaupun di sumbernya, harga MB tidak otomatis murah, pemikat juga sdh tahu bahwa MB bagus dicari banyak hobiist.
Ada mutu ada harga.

zalthie
16 July 2007, 03:56 PM
Memang om Zakki kagak ada matinye dech...............

sh
16 July 2007, 04:00 PM
Ya nih Om Zakki memang jangkung, bisa buat nyengget kroto...hwa ha ha ha ha ha ha ....

Mutiara_f12
16 July 2007, 04:03 PM
Sisain ya buat yang di jakarta he..he... btw ada yang mau titip?

Iwan Mutiara

sh
16 July 2007, 04:12 PM
Om Iwan M mau dititipin?
Wah banyak tuh ....baca saja thread JAGOAN MB, sudah banyak yg ngantri MB yahud.

zalthie
16 July 2007, 04:22 PM
Maksud om SH kalau memang mau dititipin silahkan menghubungi om SH. Bukan begitu om SH...?

sh
16 July 2007, 04:24 PM
bukaaaaaannnn

Mutiara_f12
16 July 2007, 04:44 PM
Boleh aja, tapi resikonya tau sendiri kan? toh cuma bawain doang (sekalian bawa mb sendiri he..he..) Kalo urusan karantina temen2 yang di Aceh bisa diandalkan lah. Paling biaya tanggung bersama (kalo ada), kemudian utk mb nya ya kalo bisa udah ada soalnya saya takut kalo saya yg milih gak cocok sama selera. Mudah2an gak ada halangan utk plan ke aceh.

Iwan Mutiara

zalthie
16 July 2007, 04:47 PM
Sorry om SH, saya hanya bercanda.

sh
16 July 2007, 04:48 PM
Kalau saya di Banda Aceh pas Om Mutiara di BNA juga saya mau membantu milihin MB.

Mutiara_f12
16 July 2007, 04:56 PM
Mantafff, makin rame makin asik, btw nyari mbnya yang siang apa malem ya om sh? he..he.... (joking)

Iwan Mutiara

sh
16 July 2007, 05:03 PM
MB yahud Om, bukan yg mbegog.
Asal telaten dikit pasti dapat.
Kalau beruntung kayak Om Zalthie bisa dapat 400.000 MB yahud kan?
Terus mengapa Om Zalthie lepas tuh MB 400.000? Menurut saya mungkin Om Zalthie berpikiran begini : aaaaahhh di NAD mah gampang cari MB yahud.
Bukan begitu Om Zalthie?

Mutiara_f12
16 July 2007, 05:17 PM
Berarti stock masih banyak neh. tinggal milih dong? wuih sampe ngiler duluan.

sh
16 July 2007, 05:20 PM
Walah Om Mutiara, kalau ke NAD, yakin deh ngiler, dgn catatan pas lagi ada stock baik trotol atau dewasa hutan.
Kebanyakan masih sehat2 dan relatif gemuk, maklum belum banyak 'disobek sobek'.

zalthie
16 July 2007, 05:27 PM
Untuk kalangan pecinta MB terkadang ada dilema tersendiri om SH, sekuat apapun kita menahan koleksi kita (seperti kejadian pasaman om SH) jika permintaan datang dari teman/sahabat/KMers dan lainnya yang tidak mungkin kita tolak maka hal itu haruslah terjadi. Saya juga yakin nasib Si rimueng akan sama dengan pasaman om SH, saya tidak pernah berniat menjualnya tapi kalau KMers yang minta bagaimana om ???.

PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN SUSAH DICARI OM, kalau MB masih gampang....

Salam KM

sh
16 July 2007, 05:42 PM
Baguuuusss....berarti ada peluang nih transfer MB MB yahud milik rekan2 NAD.
Kalau perlu jika ada yg tertarik pada pilihan saya atas MB KMers NAD boleh deh dilanjut.
Tapi say BUKAN CALO loh, hanya membantu memilihkan saja, soal harga dsb silakan nego sendiri sama pemiliknya.
Asyik tuh.

cj
16 July 2007, 05:43 PM
Ya betul om Zaltie ... kalo kita seneng temen seneng mana yg lebih penting, atau kita korbankan perasaan kita ? nggak kan ....

Om SH emang berjiwa besar, lha wong MB kesayangannya aja dengan berat hati sdh pindah ke temen KM juga ha ha ha

sh
16 July 2007, 05:46 PM
Tapi MB Om CJ ( Om Cop Jend) yg yahud tidak pernah berhasil saya transfer, dari dulu, MENGAPA?

sh
16 July 2007, 05:48 PM
Bahkan MB Om CJ yg yahud2 selalu disembunyikan kalau saya main ke Om CJ.
MENGAPA?

zalthie
16 July 2007, 05:52 PM
o walah, itu mah urusan "dibelakang layar" antara om SH dengan om CJ. Jangan buka kartu donk..............

cj
16 July 2007, 05:56 PM
Karena MB saya hasil sortiran terakhir nih ... soalnya kan MB dr Pasar .. takut Om SH ketawa he he he

sh
16 July 2007, 05:57 PM
mengapa Om CJ? mengapa?
hwa ha ha ha ha ha ha ha...MENGAPA?

zalthie
16 July 2007, 06:06 PM
Hanya om CJ yang tahu jawabannya................

sh
16 July 2007, 06:11 PM
Karena uang saya nggak laku bagi Om CJ hwa ha ha ha ha ha ha ha......

zalthie
16 July 2007, 06:17 PM
Tapi masih laku buat saya koq om SH.

sh
16 July 2007, 06:19 PM
asyiiikkkk...kalau begitu ada kesempatan dapat MB yahud dari Sigli dan Tangse tanpa susah2 tour ke rimbanya.
Trims Om Zalthie.

zalthie
16 July 2007, 06:21 PM
Itulah penjabaran dari yang saya bilang PERSAHABATAN ITU LEBIH BERHARGA dari MB itu sendiri.

sh
16 July 2007, 06:26 PM
Mantap Om, di NAD yg yahud bukan hanya MB nya saja. Tapi persahabatannya juga yahud, ini benar2 saya rasakan, salut buat rekan2 NAD.