PDA

View Full Version : Penyebab murai batu ngebatman



ocep
11 March 2011, 07:14 PM
Lam kenal semua..., ane mau tanya nih..barangkali kmers bisa bantu ane, ane punya murai batu yang tadinya normal2 aja, tp entah kenapa sekarang kok bisa jd galak, ane mau pasangain kerodong murai nya dah langsung ngebatman siap2 mau nerjang pkknya beliau jd galak banget, mungkin sohib2 bisa bantu ane, penyebab ngebatman itu dari apa ya? and cara nyembuhinnya gimana ya?

DK
11 March 2011, 07:27 PM
Birahi Om

Rezki
11 March 2011, 08:03 PM
betul tuh birahi,,,
om liat di thread MB udah lengkap kok om di sticky pula

wen-wen
11 March 2011, 08:55 PM
Ikut nyimak om

GOEN's
11 March 2011, 11:11 PM
Coba ceritain lebih detil kronologisnya, sudah berapa lama dipelihara, rawatannya bagaimana, apa ada perubahan rawatan ? biar ikut belajar nih...

ocep
12 March 2011, 10:02 PM
lam kenal Om.., ane ngerawat murai yang ni kira2 2 tahun, rawatan harian EFnya jangkrik paling banyak 5, kroto seadanya.., mulai kelihatan galak waktu di rumah ada pendatang baru...murai gacor, kira2 3 bulanan, gejalanya mulai terasa pas diturunin di lomba langsung ngebatman.., sedikit info om, murai aku ni dah masuk juara 1 & 2 di lomba regional..mohon bantuannya om sayang murai ni prosfeknya masih panjang, umurnya masih muda kira2 mabung 2 kali..

sigitbsn
12 March 2011, 10:35 PM
betul yg dikatakan om2 semua mgkn birahi om,pengalamanku ya coba aku dropkan dl dgn ksh voer dl EF kurangin dan jemur ckp 1 jam dl.stlh seminggu tak dropken MBku mulai tak setting ulang dgn menu tambahan cacing 2 biji sehari.Alhamdulillah skrg sdh nampil lg.

mahdinesia
13 March 2011, 12:35 AM
wah klo dah nyampe mau dikrodong ngebatman mungkin agak susah om. Klo versi ane musti dihajar. Mandiin tiap pagi jam 7, Jemur seharian full selama 1 minggu. Untuk ef nggak ngaruh om, kasih aja sebanyaknya (semau mb) .
Monggo dicoba.

sigitbsn
13 March 2011, 11:32 AM
wah klo dah nyampe mau dikrodong ngebatman mungkin agak susah om. Klo versi ane musti dihajar. Mandiin tiap pagi jam 7, Jemur seharian full selama 1 minggu. Untuk ef nggak ngaruh om, kasih aja sebanyaknya (semau mb) .
Monggo dicoba.

beda type MBnya,biasanya EF jg berpengaruh kalo kebanyaken.Mandi malem akan lbh bgs jg,knp MB versi sy dropken krn setting ulangnya lbh gampang.jd dl itu sy jangkrik 8 p/s skrg jd 5 aj.Monggo dr semua masukam lbh cocok yg mana sesuaikan dgn type MBnya.

rifqie
14 March 2011, 09:03 AM
benar ... banyak kemungkinan penyebab mb ngelowo, coba baca artikel ini (http://www.kicaumania.org/forums/showthread.php?t=36816&page=6) & sharing rekan2 pada thread tsb, siapa tau ada pemecahannya.

salam

dw eugene
14 March 2011, 09:16 AM
betul yg dikatakan om2 semua mgkn birahi om,pengalamanku ya coba aku dropkan dl dgn ksh voer dl EF kurangin dan jemur ckp 1 jam dl.stlh seminggu tak dropken MBku mulai tak setting ulang dgn menu tambahan cacing 2 biji sehari.Alhamdulillah skrg sdh nampil lg.


beda type MBnya,biasanya EF jg berpengaruh kalo kebanyaken.Mandi malem akan lbh bgs jg,knp MB versi sy dropken krn setting ulangnya lbh gampang.jd dl itu sy jangkrik 8 p/s skrg jd 5 aj.Monggo dr semua masukam lbh cocok yg mana sesuaikan dgn type MBnya.

nice share & tipsnya master =D>=D>
coba di jangkriknya diolesin/disuntikkan minyak ikan deh om (sehari 1 butir minyak ikan) coba lakukan slm 3 hari berturut2 rutin seminggu 3x, selamat mencoba & lekas kondisi murainya ya om [-O<[-O<

birin bengkulu
14 March 2011, 09:16 AM
Om ocep bilang MB nya masih muda kira2 2x mabung dan udah pernah juara 1 dan 2. Menurut ane yang pemula masalah MB, MB om ocep terlalu dipaksa padahal masih muda. Udah pernah juara regional, meskipun masih muda. Namun menurut saya cara merusak MB itu paling gampang, ya...yang kayak gini ini, masih muda tp udah sering turun ke lapangan. Saran saya meski Om ocep punya MB muda bagus, lebih baik bersabar menunggu MB nya sampai cukup mapan minimal 3x mabung. Hehehe maaf ya, ini cuma saran aja. Untuk perawatan MB ngebatman/ngelowo, udah banyak dibahas (sticky) dan coba om lihat2 lagi. Salam MB..

42d3e78f26a4b20d412==