PDA

View Full Version : Burung apa ya???



polpot
26 January 2011, 10:19 PM
http://i56.tinypic.com/2mpwher.jpg

Ada yang tau ga burung apa ini namanya?panjang ekor sekitar 15cm, parung kaya trucukan, suka sekali makan pisang&doyan banget mandi&minum, kaki persis cucak ijo, suara monoton, sesekali nembak panjang.moken ane ga sengaja juga kemaster suaranya.
Perawatan :
pagi jam setengah 7 dikasih jangkrik 2 ekor terus dilepas dari sangkar biar nyari makan sendiri disekitar rumah.selama ngelayap pintu kandang dibiarkan terbuka&didalemnya disediain pisang kepok, voer, sama minuman. sore jam 4 biasanya pulang&masuk sendiri kekandang trs dikasih jangkrik lagi 2 ekor.kadang juga ngelayap sampe malem&kadang juga ga pulang.aneh kan?ane sendiri yang punya jg heran....

polpot
26 January 2011, 10:30 PM
Koq ga bisa keluar penuh ya imagenya????mohon dibantu om2 admin....

zamz737
27 January 2011, 09:07 AM
udah bisa dibuka kok om...
wah burung unik yah...klo pengen pulang ya pulang,klo ga ya kelayapan:)):)):))
ayo KMers yg tau jenisnya silahkan dishare....

nana123
27 January 2011, 09:28 AM
Burungnya suka plesiran nich:D Sayang saya gak tau nama burung ini, mungkin yg laen ada yg tau, monggo dibisikin TSnya:-@

iray06
27 January 2011, 09:33 AM
maaf ane nga tau nih burung apa.. tunggu senior2 KM aja.. wehhh mantaf nih.. dah bisa pulang sendiri.. pake GPS kali yach om.. TOP..

arbain
27 January 2011, 09:36 AM
Burung yg aneeh =))=))=))=))

Pasti dipiara dari kecil ni yaa gan? :-?:-?:-?

nicolasz2010
27 January 2011, 01:02 PM
asyiknya punya burung kek gt hahaha
jadi inget jaman pnya jalak kebo... lepas 3 hari gak pulang... eh hari ke empat dia pulang masuk sendiri ke kandang sama jalak kebo lain ... yang ntah dia dapet dari mana.....
mengenai jenis nya ane kurang tahu ntuh burung apaan... tapi biasanya ada sesepuh jenis burung lom koment neh

ramad
27 January 2011, 03:12 PM
http://i56.tinypic.com/2mpwher.jpg

Ada yang tau ga burung apa ini namanya?panjang ekor sekitar 15cm, parung kaya trucukan, suka sekali makan pisang&doyan banget mandi&minum, kaki persis cucak ijo, suara monoton, sesekali nembak panjang.moken ane ga sengaja juga kemaster suaranya.
Perawatan :
pagi jam setengah 7 dikasih jangkrik 2 ekor terus dilepas dari sangkar biar nyari makan sendiri disekitar rumah.selama ngelayap pintu kandang dibiarkan terbuka&didalemnya disediain pisang kepok, voer, sama minuman. sore jam 4 biasanya pulang&masuk sendiri kekandang trs dikasih jangkrik lagi 2 ekor.kadang juga ngelayap sampe malem&kadang juga ga pulang.aneh kan?ane sendiri yang punya jg heran....

Om, kalo dilepa apa ga takut disamber kucing tu momongannya???

myxomatosis
27 January 2011, 03:17 PM
Wah hebat OM burungnya udah tau rumah sendiri

dw eugene
27 January 2011, 03:24 PM
seperti decu betina ya om??

kindef_united
27 January 2011, 03:41 PM
burung apa ya..??ekor panjang juga sampe 15cm...
bodynya gede mana ma trucukan om??

mamanks
27 January 2011, 03:45 PM
kaya muarai yak

Sandy TS
27 January 2011, 03:48 PM
:)):)):))...jadi inget dulu,kutilang ane yg biasa ane lepas trus bisa hapal rumah..(istilah jawa "Poma")..:D:D:D
kayak burung Murai Air ya....:-?:-?:-?bunyi monoton,tp bisa ngerol gk Om??:-":-"..kalo di lepas begitu ati2 ama si kucing Om...:D:D:D:D:D

Icui Fals
27 January 2011, 03:52 PM
sepintas seperti burung air mancur neh om..

Salam

Amiex'z
27 January 2011, 06:01 PM
burung apa tuh om,.. he he he

pinter juga yah burungnya

Tiger Wong
27 January 2011, 07:47 PM
kok gambarnya ga bisa di buka ya? pengen liat juga burung aneh nya...

polpot
27 January 2011, 09:36 PM
burung apa ya..??ekor panjang juga sampe 15cm...
bodynya gede mana ma trucukan om??

hampir sama dengan trucukan besarnya om..

polpot
27 January 2011, 09:48 PM
Ni burung ane dapet kira2 4 atau 5 bulan yang lalu dari barter dengan sepasang LB sama temen.kata temen ane ni burung namanya murai air.tapi kalo dilihat dari paruh,kaki,serta makanan kegemarannya(pisang) ane yakin ni bukan jenis murai.tapi lebih deket kerabatnya sama cucak.waktu itu ane terima karena ane pikir suaranya pas bgt buat ngisi kenari.ternyata emang cepat diserap oleh moken ane(lagi belajar nyanyi).waktu itu kondisinya emang udah jinak.and untungnya dia lebih suka main diranting pohon,jadi aman dari sergapan kucing.barangkali om2 para master semua ada yang tau lebih detail tentang burung ini mohon di share ya....oya,ni burung ga bisa ngeroll.cuma sering keluar kocokan seperti trucukan & nembak dengan suara mirip cililin,hanya saja dengan spasi yang lebih longgar.

Tono_Solo
27 January 2011, 09:56 PM
mana tuh gambar burungnya? bikin penasaran aja om...

budiwahyu
29 January 2011, 04:34 PM
mana tuh gambar burungnya? bikin penasaran aja om...

Iya .... ni
sama saya juga ga bisa lihat penampakannya ...

polpot
29 January 2011, 07:28 PM
mohn dibantu om2 admin....biar yg laen bisa liat gambarnya.....maaf,ane ga bisa bantu, gaptek nih...

ting
29 January 2011, 07:30 PM
idem ga muncul gambarnya nih....

david waskito
1 February 2011, 06:58 PM
suaranya kayak cucak jenggot ya om

42d3e78f26a4b20d412==