PDA

View Full Version : Tanya Samho & Larwo



ramad
29 December 2010, 06:07 PM
Om, Mau tanya nih..!!!

Saya sudah sering banget denger burung yang namanya Samho dan Larwo.

- Penampakan burungnya seperti apa si Om...??
- Kicauannya merdu ga Om?
- Masih banyak dipasaran ga Om?

Menurut om google burungnya Samho seperti ini:
http://i.pbase.com/g6/88/689488/2/74842831.kdgFYRoF.jpg
Apakah bener Om?

Terus kalo larwo gimana ya penampakannya??

Terima kasih

cak_silo
11 January 2011, 05:44 PM
Bro... Samho burungnya segedhe poksay warnanya coklat bunyinya cuman tur....tur...tur..., kalau Larwo=lar dowo=murai jawa, persis murai lampung tapi kecil seperti cucak rantai itu burung langka,salam...

Bump: Bro... Samho burungnya segedhe poksay warnanya coklat bunyinya cuman tur....tur...tur..., kalau Larwo=lar dowo=murai jawa, persis murai lampung tapi kecil seperti cucak rantai itu burung langka,salam...:)>-

FREDY TJA
11 January 2011, 05:51 PM
ini bukan?

http://www.youtube.com/watch?v=M9wPWYbY8a0&feature=related

edan ni burung , power nya mantab

cak_silo
11 January 2011, 06:33 PM
Bukan Boss, itu samyong kalau samho ada juga di forum ini : http://www.kicaumania.org/forums/showthread.php?t=752

rival_tiran
12 January 2011, 01:09 PM
Bro... Samho burungnya segedhe poksay warnanya coklat bunyinya cuman tur....tur...tur..., kalau Larwo=lar dowo=murai jawa, persis murai lampung tapi kecil seperti cucak rantai itu burung langka,salam...

Bump: Bro... Samho burungnya segedhe poksay warnanya coklat bunyinya cuman tur....tur...tur..., kalau Larwo=lar dowo=murai jawa, persis murai lampung tapi kecil seperti cucak rantai itu burung langka,salam...:)>-

tur-tur itu kalau betina bos, poksai pun demikian. kalau jantan ya nggak tur-tur lah. :D

dede
14 January 2011, 12:03 PM
kalo jantan btul, btul, btul,...hehehe sorry om canda ah dikit

ramad
14 January 2011, 05:23 PM
Ooo..., jadi samho itu sejenis poksay dengan warna bulu coklat ya. Saya dulu pernah liat ada burung samho lepas, suaranya mirip banget poksay, variasi juga. BTW ini burung Cina ya om...???

Berarti kalo larwo itu sejenis burung murai batu ya om, suaranya gimana ya?

ingwee
15 January 2011, 12:38 AM
Samho burung impor, sejenis Poksai warna coklat muda didaerah kepala ada warna putih, suar kenceng imbang klo sama CR. Trus bagus suaranya. Dulu pernah punya ketika masih SD Kelas 6 tahun 1994...hehehehe. Tpi masih inget betul. Klo Larwo itu jenis MB asli lokal jawa, banyak terdapat didaerah perbatasa
n jawa tengah dan jawa timur, seperti Pacitan, Ponorogo, Wonogiri, Gn.Kidul, Ngawi Dll, ukurannya se MB Lampung betina, kecil ekor pendek kira2 10 cm. Dah mulai punah.

Mahidi
16 January 2011, 09:28 AM
Larwo dah punah kyknya om....
Om2 diatas udah jawab/// larwo: muray jawa...

budiwahyu
16 January 2011, 10:40 AM
ini bukan?

http://www.youtube.com/watch?v=M9wPWYbY8a0&feature=related

edan ni burung , power nya mantab

Edan & gila suaranya kenceng banget

najibramadhan
20 January 2011, 05:48 PM
minta info om2 semua, ada yang jual samyong gacor????

42d3e78f26a4b20d412==