PDA

View Full Version : Tledekan ku...



xavierico
18 December 2010, 07:19 PM
Met mlm para suhu.. Saya mo tanya seputar tledekan. saya pernah denger istilah kandeg/gak bunyi setelah mabung. apa itu benar? dan apa perbedaan betina tl laut ama betina tl bambu? yg terakhir yang di maksud nyeklek itu apa? mohon ilmunya diturun kan ke saya. matur nuwun sebelumnya.%-(%-(

Bump: mumpung belum di jwb pertanyaan saya tadi. tambah satu pertanyaan ya om2 senior.. bagaimana cara memandikan dngn sangkar keramba. terus terang saya selama ne slalu pake semprot soalnya takut pas mindah brng malah bikin brng stres/giras. mohon di beri pencerahan..

dedy_utomo
18 December 2010, 08:43 PM
1. Setahu saya sih asal perawatan selama mabung di beri EF yang cukup juga pasti bunyi lagi kok Om...
2. TL Laut dan TL Bambu baik jantan ataupun betinanya dari postur tubuh maupun warna bulunya berbeda om....
3. Maksudnya nyeklek burungnya saat bunyi ngeroll mendongak keatas dan tetap tancep di tenggerannya
4. Untuk memandikan burung di karamba butuh kesabaran untuk melatihnya (bagi burung yang belum terbiasa) keuntungannya adalah burung akan mandi sendiri sepuasnya, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dia, karena kalau di semprot kita tidak tahu kondisi dan keinginan burung, bisa jadi kalau burungnya dalam kondisi tidak fit kita semprot malah jadi sakit, kalau takut mindahnya boleh di sangkarnya dikasih cepuk aja om, biar burungnya mandi sendiri, kalau saya sih kalau mandiin TL di semprot malah takut TLnya jadi stress he he he

maaf kalau salah...

xavierico
18 December 2010, 09:16 PM
jadi untuk brng yg sudah terbiasa apa tinggal menempelkan pintu sangkar dlm kondisi terbuka? atau tetap kita keluarkan pake tangan? maaf kalo agak o'on jadi nanya trus. he..he..

ndoro agung
18 December 2010, 10:04 PM
jadi untuk brng yg sudah terbiasa apa tinggal menempelkan pintu sangkar dlm kondisi terbuka? atau tetap kita keluarkan pake tangan? maaf kalo agak o'on jadi nanya trus. he..he..

Mandiken jng sekali2 pindah dng tangan cukup dekatken antar pintu,klo dah terbiasa pastinye tl akn pindah dng sendirinye...TAPI ZANGAN SEKALI2 MAKSAIN TL mandi akibatnye bisa jadi TL bisu Berkepanjangan.
TL klo kebiasaan ane cuma pake cepuk dlm kandang pancing aje dng semprot embun biarken sebentar biasanye tuh TL akan nyebur ke cepuk.

sinc_onk
18 December 2010, 10:05 PM
jadi untuk brng yg sudah terbiasa apa tinggal menempelkan pintu sangkar dlm kondisi terbuka? atau tetap kita keluarkan pake tangan? maaf kalo agak o'on jadi nanya trus. he..he..

yang saya bold yang bener om...kalo dipagang malah tambah stress jadinya...
oya sering sering diembunkan(dikeluarkan jam 4/5 pagi) TLnya

xavierico
18 December 2010, 10:16 PM
wah.. makin asyik aja nimbrung di KM.. banyak transferan ilmu. ok. matur nuwun om2 senior. SEMANGAT!!

Ari SN
19 December 2010, 08:10 AM
Jangan lupa di upload video TL nya biar rekan-rekan KMers bisa kasih masukan lagi....

xavierico
19 December 2010, 10:45 AM
Oya gimana om cara upload gambar ato video dr hp?

Bump: Om... Nanya lagi boleh ya. untuk melakukan isian suara/masteran menggunakan suara buatan atau lewat media audio, dilakukan pada saat
1. TL umur berapa?
2. saat pagi/siang/sore/mlm?
3. kira-kira berapa jam lamanya?
Jangan ragu2 menggurui saya ya... tengkyu.

dedy_utomo
20 December 2010, 10:49 AM
Oya gimana om cara upload gambar ato video dr hp?

Bump: Om... Nanya lagi boleh ya. untuk melakukan isian suara/masteran menggunakan suara buatan atau lewat media audio, dilakukan pada saat
1. TL umur berapa?
2. saat pagi/siang/sore/mlm?
3. kira-kira berapa jam lamanya?
Jangan ragu2 menggurui saya ya... tengkyu.

Untuk upload gambar atau video bisa dilihat di thread http://www.kicaumania.org/forums/showthread.php?t=47137 atau di thread http://www.kicaumania.org/forums/showthread.php?t=25297

kalau untuk cara pemasteran menggunakan audio, threadnya ini om...http://www.kicaumania.org/forums/showthread.php?t=24959&page=6
pada prinsipnya proses pemasteran untuk semua jenis burung hampir sama kok om...
Selamat mencoba dan jangan lupa upload perkembangannya ya.....

42d3e78f26a4b20d412==