PDA

View Full Version : Tolong solusinya cendet saYA



joxer
2 December 2010, 09:36 AM
Salam KM, Salam Master Cendet, dan Salam Buat Cendet KMers

SAya mau tanya tentang cendet saya..waktu mabung cendet saya full kerodong sampai bulu berhenti rontok..setelah berhenti saya buka tapi 2 hari kemudian ada bulu yang rontok lagi saya pikir mabungnya belum tuntas jadi saya full kerodong lagi tapi beberapa hari saya cek nggak ada bulu yang rontok.. akhirnya saya buka lagi anehnya bulu2 besar rontok lagi.. saya khan jadi pusing..karena saya denger jika mabung harus di kerodong agar bisa di master dan tidak takut terhadap burung lainnya.. bagaimana ini om? apakah cendet saya normal?? apa ada efek buruk terhadap cendet jika saya biarkan dia mabung tanpa kerodong??
Rawatan :
1 mandi pagi
5 Ekor Jangkrik Pagi dan Sore
kroto jarang sekali
UH seminggu 2 kali 5 ekor
Burung di sebelahnya :
kenari
CJ
CI
Ciblek/Prenjak putih
Cendet trotolan

Ikhsan_Kenyut
2 December 2010, 09:40 AM
Pemula ijin nimbrung yee...
coba mandi Stop, UH Stop, jangkrik kurangi, full krodong...

joxer
2 December 2010, 11:41 AM
Pemula ijin nimbrung yee...
coba mandi Stop, UH Stop, jangkrik kurangi, full krodong...

ok om entar saya coba.. tapi kalau full kerodong walaupun nggak di kasih apa2 atau di full EF malah nggak mau rontok, tapi kalau di rawat biasa malah mau lepas bulunya..

ABA HAJI
2 December 2010, 12:01 PM
problem nya sebetulnya udah jelas yaitu adanya trotolan cendet yang bikin dia saat di krodong selalu naik birahi nya, menurut saya cendet anda normal kok cuma kalo emang mau full ambrol, hindarkan cendet trotol yang sering keluar bunyi tret tet tet tet itu yang merusak ketenangan dia untuk ambrol
oke om salam kenal :
aba haji (spesialis cendet banyuwangi jatim)

Black Venomixion
2 December 2010, 02:12 PM
pemula ijin nimbrung om,

Klo ane gak salah,cendet jenis mabungnya nyulam om,bergiliran gak bisa ambrol total.Apalagi bulan2 Desember gini,setelah bulu2 kecil giliran bulu2 besarnya yg ambrol.ntar coba pantau sekitar bulan Februari giliran bulu2 kecil di bawah leher juga banyak yg rontok.
Klo menurut ane :
1. Di biarin berjalan normal ajah om gak usah 'dipaksa' mabung total
2. Asupan EF agak digenjot
3. Jgn jemur langsung kena matahari,cukup angin2kan
4. Klo masalah mandi,ane cenderung tetap memandikan cendet mabung,hanya frekuensi ane kurangi

mohon masukan dari pakar2 lain jika ada yg salah.

adhi_nizar
2 December 2010, 03:18 PM
jual aja, beli lagi.

gampang to..

42d3e78f26a4b20d412==