PDA

View Full Version : cara menaikkan volume pleci



Pandu Prawira
1 December 2010, 08:01 PM
mohon petunjuk rekan-rekan KMers untuk menaikkan volume Pleci/perenjak kacamata.
burung guacor owor-owor dari pagi sampai menjelang maghrib,isian banyak bgt dari mulai branjangan,blacktrout,cucak ijo,cendet,ciblek,dll.~X(

chablax
1 December 2010, 08:56 PM
maaf ane pindah kesini threadnnya ya om... pleci sepertinya masuk forum burung jenis lain tdk di forum ciblek/prenjak :)

wrardi
1 December 2010, 09:08 PM
Halo Om, kyknya klo lagu yg ngriwik ngerol itu emang ga bs keras volumenya, bisa keras kalo emang burungnya udah tua umurnya. terkadang udah tua pun msh pelan n biasanya volumenya naik turun pas membawakan lagu ngerolnya. kecuali suara cit cit cuit ngalasnya, itu yg biasanya bs kenceng. Menurut ane faktor volume itu adalah bawaan dr karakter burungnya.. coba dirawat semaksimal mungkin. klo perawatan ane biasa aja om, pisang kepoknya tiap hari, air minum ganti tiap hari soalnya pleci ane demen mandi di tmpat minum. trus voernya jg ada tiap hari. ane gak pernah ngasih EF lain kok. Mohon maaf klo ada yg salah, sekedar urun rembug dr pemula...

Salam.

Pandu Prawira
1 December 2010, 09:18 PM
Halo Om, kyknya klo lagu yg ngriwik ngerol itu emang ga bs keras volumenya, bisa keras kalo emang burungnya udah tua umurnya. terkadang udah tua pun msh pelan n biasanya volumenya naik turun pas membawakan lagu ngerolnya. kecuali suara cit cit cuit ngalasnya, itu yg biasanya bs kenceng. Menurut ane faktor volume itu adalah bawaan dr karakter burungnya.. coba dirawat semaksimal mungkin. klo perawatan ane biasa aja om, pisang kepoknya tiap hari, air minum ganti tiap hari soalnya pleci ane demen mandi di tmpat minum. trus voernya jg ada tiap hari. ane gak pernah ngasih EF lain kok. Mohon maaf klo ada yg salah, sekedar urun rembug dr pemula...

Salam.

okay saya coba dulu lebih intensif perawatannya,kalo dari bawaan ngerolnya volume kadang naik cuman saya rasa kurang maksimal.

Istono Yuwono Rheistmara
7 December 2010, 07:37 PM
Halo Om, kyknya klo lagu yg ngriwik ngerol itu emang ga bs keras volumenya, bisa keras kalo emang burungnya udah tua umurnya. terkadang udah tua pun msh pelan n biasanya volumenya naik turun pas membawakan lagu ngerolnya. kecuali suara cit cit cuit ngalasnya, itu yg biasanya bs kenceng. Menurut ane faktor volume itu adalah bawaan dr karakter burungnya.. coba dirawat semaksimal mungkin. klo perawatan ane biasa aja om, pisang kepoknya tiap hari, air minum ganti tiap hari soalnya pleci ane demen mandi di tmpat minum. trus voernya jg ada tiap hari. ane gak pernah ngasih EF lain kok. Mohon maaf klo ada yg salah, sekedar urun rembug dr pemula...

Salam.

saya sependapat om..
pleci butuh mapan usia dulu sebelum suaranya kenceng..

normal doris
7 December 2010, 10:45 PM
kalo intensitas jemurnya ditambah bisa kenceng ga suaranya??
trus pake ef sama ga pake ef apa pengaruhnya??
dirumah selalu gw kasih kroto,uh sama jangkrik,tiap hari..:D

arly
7 December 2010, 10:50 PM
kalo intensitas jemurnya ditambah bisa kenceng ga suaranya??
trus pake ef sama ga pake ef apa pengaruhnya??
dirumah selalu gw kasih kroto,uh sama jangkrik,tiap hari..:D

Kalo digedor EF seperti itu plecinya ga teler bagus Om.
Pemberian EF berlebih ditakutkan burung jadi teler, kalo udah teler volumnya ga ningkat lagi.

Salam kicau mania.

normal doris
8 December 2010, 08:31 AM
Kalo digedor EF seperti itu plecinya ga teler bagus Om.
Pemberian EF berlebih ditakutkan burung jadi teler, kalo udah teler volumnya ga ningkat lagi.

Salam kicau mania.

waktu pas beli emank burung udah teler om,.perawatannya juga cuma pisang sama voer..
ngerol macem2 isiannya,tapi ya gitu nyaris tak terdengarb-(
makanya pas pindah tangan kemari,ane kasih kroto aja sama uh tiap hari,buat nemenin perawatan hariannya si colibri..:)>-

42d3e78f26a4b20d412==