PDA

View Full Version : Ciri2 Ciblek yang Over Birahi.



Jayanz
8 October 2010, 10:31 AM
Dears Ciblek Mania.

Saya mau tanya seperti apakah ciri-ciri Ciblek yang Over Birahi?

Kebetulan di gubuk saya ada 1 pasang Ciblek dan ke 2 nya sama-sama guacor owor-owor..
Ke dua ciblek itu saya jarang mempertemukannya supaya bisa saling sahut-sahutan.
Perawatan kedua Ciblek itu saya samakan yaitu:
*Jangkrik kecil 3/3 pagi/sore.
*Kroto 1 sendok teh tiap hari.
*UH 3/3 pagi/sore.

Untuk mandi jemurnya saya lakukan tidak menentu karena cuaca nya di Bali kadang hujan kadang panas jadi ni Ciblek kebanyakan digantang di emper gubuk (betina) dan dalam gubuk (jantan) sambil menemani AM yang mabung.

Sudah benarkah rawatan yang saya lakukan Om?

Sebelumnya saya mengucapkan Terimakasih dan mohon sharingnya buat pemula seperti saya ini ya Om.

Salam.

dw eugene
8 October 2010, 10:41 AM
saia izin nyimak yach om [-O<[-O<[-O< saia lagi kena virus CB nich :)>-:)>-:)>-

salam virus Ciblek

bp
8 October 2010, 10:49 AM
saia izin nyimak yach om [-O<[-O<[-O< saia lagi kena virus CB nich :)>-:)>-:)>-

salam virus Ciblek

sama om, saya mau belajar juga ah^:)^

DC
8 October 2010, 10:57 AM
Ikut nimbrung ya om....sekedar ngeramein Thread...^:)^

Rawatannya udah mantaf Blih....cuma kayaknya harus dirubah sedikit porsi EF nya nih Blih...maaf bukan maksud ngajari ya..ini cuma asal jeblak aja..menurut ane UH dan jangkriknya kebanyakan, sepertinya jangkriknya cukup 1/1 aja blih... UH cukup seminggu 3 kali aja blih...jangkrik dan UH efeknya seperti yg kita tahu panas...


Ciri2 ciblek over birahi yang ane perhatikan :
- Sering nyicit (bunyi ciiit...ciiit...memanggil2) jika mendengar suara ciblek lain.
- makan jangkrik ga langsung dimakan tapi ditenteng sana sini dulu sambil bunyi nyrecet (seperti suara cekcekcek pelan, mirip AM OB)
- kalo OB nya udah parah jadi emosi berlebih, setelah nembak2 baik ditrek atau bunyi sendiri suka gigit ekor kadang sampai kecabut.

Hanya itu yg ane tau..mohon koreksinya...


salam

Jayanz
8 October 2010, 11:27 AM
:topbanget:


Ikut nimbrung ya om....sekedar ngeramein Thread...^:)^

Rawatannya udah mantaf Blih....cuma kayaknya harus dirubah sedikit porsi EF nya nih Blih...maaf bukan maksud ngajari ya..ini cuma asal jeblak aja..menurut ane UH dan jangkriknya kebanyakan, sepertinya jangkriknya cukup 1/1 aja blih... UH cukup seminggu 3 kali aja blih...jangkrik dan UH efeknya seperti yg kita tahu panas...


hehehe...berarti ni Ciblek kebanyakan EF ya bro terutama pemberian UH n jangkriknya.untuk selanjutnya saya akan rubah secara perlahan-lahan takutnya entar jika pemberian EF yg berlebihan bisa menyebabkan ni Ciblek jadi OB.
Kan kata pepatah "Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati "

Ciri2 ciblek over birahi yang ane perhatikan :
- Sering nyicit (bunyi ciiit...ciiit...memanggil2) jika mendengar suara ciblek lain.
- makan jangkrik ga langsung dimakan tapi ditenteng sana sini dulu sambil bunyi nyrecet (seperti suara cekcekcek pelan, mirip AM OB)
- kalo OB nya udah parah jadi emosi berlebih, setelah nembak2 baik ditrek atau bunyi sendiri suka gigit ekor kadang sampai kecabut.

Ohhhhh...ciri-ciri Ciblek yang OB seperti itu ya Bro,berarti sekarang masih aman karena Ciblek (terutama yang jantan) belum memperlihatkan gejala-gejala yang Bro Tatang paparkan diatas.Syukurlah dapat petuah bijak dari seorang pakar Ciblek :D

Hanya itu yg ane tau..mohon koreksinya...


salam

Terimakasih banyak my bro atas sharing pengalamannya,saya jadi bertambah wawasannya mengenai Ciblek.
Cendol hijau segera meluncur ke Bekasi .:terbahak:.

Salam.

DC
8 October 2010, 12:13 PM
=)) =)) pakar apaan bro?? ada2 aja...

makasih cendolnya yak.. ;))

Jayanz
8 October 2010, 01:05 PM
=)) =)) pakar apaan bro?? ada2 aja...

makasih cendolnya yak.. ;))

jiahahahaha...yang jelas pakar Ciblek dong sama kayak Abangnya Bro Yudi :D

Tanya lagi neh bro,jika seandainya gejala-gejala OB udah kelihatan atau malah OB,langkah apa yang dilakukan selain nurunin forsi EF nya...
Masalahnya di gubuk ada Ciblek betina takutnya yang jantan jadi terlalu birahi...makanya saya jarang mempertemukannya.
Kalau dilihat dari segi umurnya sih lebih tua yang betina bro.

Maaf ya jika banyak tanya :D

DC
8 October 2010, 05:23 PM
jiahahahaha...yang jelas pakar Ciblek dong sama kayak Abangnya Bro Yudi :D

Tanya lagi neh bro,jika seandainya gejala-gejala OB udah kelihatan atau malah OB,langkah apa yang dilakukan selain nurunin forsi EF nya...
Masalahnya di gubuk ada Ciblek betina takutnya yang jantan jadi terlalu birahi...makanya saya jarang mempertemukannya.
Kalau dilihat dari segi umurnya sih lebih tua yang betina bro.

Maaf ya jika banyak tanya :D

Kalo ane pribadi sih ga jauh beda dengan perlakuan AM Blih... Mandi malam.. :D juga jemurnya ditambah kira2 lebihin 1 jam...kalo masih ga ngaruh juga..trek dengan ciblek lain ampe dia puas.. :D

chablax
8 October 2010, 10:30 PM
masukin aja betinanya ke kandang ciblek yg lg OB Blih biar di hajar biasanya manjur buat obat OB :D

ucups
9 October 2010, 12:36 PM
permisi bli numpang nimbrungg...
CB dirumah saya juga sama persis seperti yang bli alami...
terlalu OB...
semua hal sudah saya lakukan,,, ehh malahh yang CB yg cewek malah birahiii,..
gacornya minta ampyunnn klo dipisahinnn....
jadi saya tempeeelll aja blii kedua duanya..,, tapi kandangnya beda.. kasi jarak setengah meter aja.... agar CB terbiasa dengan yang betina....
alhasil, birahi agak menurun,,,,
jadi menurut saya,,,
yang buat over birahi adalah.. :
- asupan EF yang berlebihan....
- karena ada CB yang betina,,,

maap jika salahhh bli.
maklum newbie..
hehe...
suksma.

Jayanz
9 October 2010, 09:41 PM
Kalo ane pribadi sih ga jauh beda dengan perlakuan AM Blih... Mandi malam.. :D juga jemurnya ditambah kira2 lebihin 1 jam...kalo masih ga ngaruh juga..trek dengan ciblek lain ampe dia puas.. :D

Sip Bro..nanti kalo gejala2 OB nya udah kelihatan ,cara tersebut akan saya Praktekan.

Thanks ya :-*


masukin aja betinanya ke kandang ciblek yg lg OB Blih biar di hajar biasanya manjur buat obat OB :D


hehehehehe...sip Bro atas tambahan ilmunya.untuk sementara saya serap dulu ilmunya.semoga saja Cibleknya tidak OB :D



permisi bli numpang nimbrungg...
CB dirumah saya juga sama persis seperti yang bli alami...
terlalu OB...
semua hal sudah saya lakukan,,, ehh malahh yang CB yg cewek malah birahiii,..
gacornya minta ampyunnn klo dipisahinnn....
jadi saya tempeeelll aja blii kedua duanya..,, tapi kandangnya beda.. kasi jarak setengah meter aja.... agar CB terbiasa dengan yang betina....
alhasil, birahi agak menurun,,,,
jadi menurut saya,,,
yang buat over birahi adalah.. :
- asupan EF yang berlebihan....
- karena ada CB yang betina,,,

maap jika salahhh bli.
maklum newbie..
hehe...
suksma.

hehehehhe..pa Kabar neh Bro?
lama gak Kontak rupanya udah ada Ciblek tuh...

Btw Thanks ya Bro atas sharingnya,untuk saat ini CB di rumah masih anteng2 aja dan belum menunjukan gejala2 OB.

jika OB nanti saya akan praktekan juga Sharing dari Bro Uchup.
Mulai tadi pagi EF nya saya kurangi.


Malah kemarin Sore dikasih anakan Ciblek lagi Bro sama Paman sebanyak 2 ekor.untuk mencegah ke 2 Ciblek dewasa biar gak OB,ke 2 anakan Cibleknya saya jauhkan....hehehehehe

Izar
10 October 2010, 02:39 AM
Mantaaab.....pakar AM memperluas jalur ke Ciblek dengan persiapan bila terjadi OB yaa Blih..... :topbanget:

Jayanz
10 October 2010, 09:23 AM
Mantaaab.....pakar AM memperluas jalur ke Ciblek dengan persiapan bila terjadi OB yaa Blih..... :topbanget:

jiahahahahaha....bisa aja neh Om Izar.
Saya pengen nambah ilmu aja Om mengenai perciblekan,siapa tau nanti ciblek kita Over Birahi kan kita tinggal mempraktekan aja ilmu2 yang didapatkan disini..apalagi sekarang ada 4 ciblek jadi harus tau segala sesuatunya untuk mencegah seminimal mungkin supaya cibleknya tidak sampai OB :D

Bagi pengalamannya dong Om Izar dalam mengatasi Ciblek yang OB.Jika tidak mau berbagi entar AM nya tak rampok
.:terbahak:. .:terbahak:. .:terbahak:.
Salam.

Izar
10 October 2010, 12:42 PM
jiahahahahaha....bisa aja neh Om Izar.
Saya pengen nambah ilmu aja Om mengenai perciblekan,siapa tau nanti ciblek kita Over Birahi kan kita tinggal mempraktekan aja ilmu2 yang didapatkan disini..apalagi sekarang ada 4 ciblek jadi harus tau segala sesuatunya untuk mencegah seminimal mungkin supaya cibleknya tidak sampai OB :D

Bagi pengalamannya dong Om Izar dalam mengatasi Ciblek yang OB.Jika tidak mau berbagi entar AM nya tak rampok
.:terbahak:. .:terbahak:. .:terbahak:.
Salam.


kalau saya siich lebih senang dengan cara memasukan betina ke dalam kandang Ciblek yg OB.....sekalian ngintip betina dihajar...gak dikasih ampun :)) :)) :))
Ampun Blih....AM ane jangan dirampok....AM cuma satu yg buka ekor ^:)^ ^:)^ ^:)^

Jayanz
10 October 2010, 02:46 PM
kalau saya siich lebih senang dengan cara memasukan betina ke dalam kandang Ciblek yg OB.....sekalian ngintip betina dihajar...gak dikasih ampun :)) :)) :))
Ampun Blih....AM ane jangan dirampok....AM cuma satu yg buka ekor ^:)^ ^:)^ ^:)^

kikikikikik...kira2 berapa lama ciblek yang jantan digabungin sama yang betina Om....
Apakah harus sering digabungin apa cukup sekali saja...?

Tadi pagi yang jantan saya ajak jalan2 ke rumah teman...baru buka kerodong langsung ngebren2 n nembak2...tetapi cibleknya rada2 nakal dan sering ngeruji.mungkin bener ni Ciblek kebanyakan EF makanya nakal.


Yawudah Om Izar AM nya gak jadi saya rampok karena Om Izar udah mau sharing .:terbahak:.

s4tr14
1 November 2010, 11:40 AM
ijin nyimak om...

Black Venomixion
1 November 2010, 10:15 PM
ijin nyimak om

chablax
2 November 2010, 01:28 PM
kikikikikik...kira2 berapa lama ciblek yang jantan digabungin sama yang betina Om....
Apakah harus sering digabungin apa cukup sekali saja...?

Tadi pagi yang jantan saya ajak jalan2 ke rumah teman...baru buka kerodong langsung ngebren2 n nembak2...tetapi cibleknya rada2 nakal dan sering ngeruji.mungkin bener ni Ciblek kebanyakan EF makanya nakal.




satuin aja sampe jantannya capek nguber2 sama ngajar betinanya baru pisahin blih... biasanya langsung turun lagi tensi jantannya hehehheh

42d3e78f26a4b20d412==