PDA

View Full Version : krodong jadi galak



dimas
6 October 2010, 05:34 PM
mohon info dan pengalamanya.

Ketika akan dikrodong cendet ane menjadi sangat galak dan nyerang tangan yang lagi pasang krodong. padahal sebelumnya gak matuk sama sekali.

ada apa gerangan dan bagaimana biar saya bisa pasang krodong tanpa takut di serang ?

bp
6 October 2010, 06:07 PM
saya ikutan nyimak sambil belajar ya om..

Iyop
6 October 2010, 06:19 PM
Perawatan Sebelumnya Menggunakan Krodong Apa Ngga , Om..? Kalau BIsa Pilih Krodong Yang Berwarna terang..Jangan Langsung Warna2 Gelap , Om...Biar Lebih Enak Warna Putih..Cendet Galak Itu Mah Wajar , Om..Kalau Cendet Jangan Di kasarin..Karena Dia Punya Sifat Pendendam , Om..Lebih Baik Om Tunggu Pakarnya..aJA Yang Kasih Komentar..Secara Detail :)>-:)>-:)>-

e.sandono
6 October 2010, 06:23 PM
makeinnya pelan2 aja om.....cendet burung yg agresif om....
dalam membersihkan kotoran juga ada caranya om....biasanya kerodong klo pagi dibuka setengah,lalu bersihkan wadah kotoran...keluarkan wadahnya dengan hati2 om...terus bis ntu semprot setengah kuyup terus kasih keroto + jangkrik 3..jemur sampai jam 10/ 11 kerodong jangan dilepas...setelah selesai jemur buka kerodong pelan2 om....begitu juga dalam menutup harus pelan2

Bledek
6 October 2010, 07:54 PM
Jika pentetnya akan dikrodong, berikan dulu jangkrik 1 ekor.Setelah jangkriknya digigit, langsung krodong saja.
Atau sebelum dikrodong semprot dulu dengan air sedikit saja.

diyamanta
6 October 2010, 08:13 PM
Jika pentetnya akan dikrodong, berikan dulu jangkrik 1 ekor.Setelah jangkriknya digigit, langsung krodong saja.
Atau sebelum dikrodong semprot dulu dengan air sedikit saja.
kalo pentetnya malah jinak balikin supaya gahar lagi giman ?

Bump:
makeinnya pelan2 aja om.....cendet burung yg agresif om....
dalam membersihkan kotoran juga ada caranya om....biasanya kerodong klo pagi dibuka setengah,lalu bersihkan wadah kotoran...keluarkan wadahnya dengan hati2 om...terus bis ntu semprot setengah kuyup terus kasih keroto + jangkrik 3..jemur sampai jam 10/ 11 kerodong jangan dilepas...setelah selesai jemur buka kerodong pelan2 om....begitu juga dalam menutup harus pelan2

kalo udah ngambek emang kenapa om ?

Black Venomixion
7 October 2010, 08:06 AM
ijin nimbrung om,sebelumnya udah biasa dikrodong ato enggak ? settingan EF-nya gmn?

Bledek
7 October 2010, 08:59 AM
kalo pentetnya malah jinak balikin supaya gahar lagi giman ?

Bump:

kalo udah ngambek emang kenapa om ?



Masukan pentetnya ke kandang umbaran atau dipindah ke sangkar yang lebih besar. digantangkan ditempat yang sepi, jauh dari keramaian.

Sandy TS
7 October 2010, 09:28 AM
Mohon ijin nyimak sambil~O)


:D

dimas
7 October 2010, 09:47 AM
Perawatan Sebelumnya Menggunakan Krodong Apa Ngga , Om..? Kalau BIsa Pilih Krodong Yang Berwarna terang..Jangan Langsung Warna2 Gelap , Om...Biar Lebih Enak Warna Putih..Cendet Galak Itu Mah Wajar , Om..Kalau Cendet Jangan Di kasarin..Karena Dia Punya Sifat Pendendam , Om..Lebih Baik Om Tunggu Pakarnya..aJA Yang Kasih Komentar..Secara Detail :)>-:)>-:)>-

krodong tipis dengan warna terang. sebelumnya harian slalu dalam kondisi sangkar krodong karena buat ngamen. kecuali Pagi jemur 1-2 jam. mandi 2 hari sekali. perawatan standart jangkrik 3 p/s, kroto 2 minggu sekali.

diyamanta
7 October 2010, 08:10 PM
Masukan pentetnya ke kandang umbaran atau dipindah ke sangkar yang lebih besar. digantangkan ditempat yang sepi, jauh dari keramaian.
oh gitu om kalo kandang sebelunya udah lumayan gede ga di pindah kandang gaapa-apa kan tinggal dipindah tempat sepi

Bledek
7 October 2010, 08:23 PM
oh gitu om kalo kandang sebelunya udah lumayan gede ga di pindah kandang gaapa-apa kan tinggal dipindah tempat sepi

Betul betul betul.

daudshim
7 October 2010, 10:01 PM
numpang mejeng om...
mau tanya nih om...cendet saya dulu dikrodong anteng kog sekarang jadi kelabakan ya waktu dikrdg...dulu tangkringan 2 sekarang tak lepas tinggal satu, kira2 apa tangkringan dicopot satu jadi bejitu ya om...
mhn sarannya ya om, trimz.^:)^^:)^^:)^

42d3e78f26a4b20d412==