PDA

View Full Version : Gaya tarung KN?



UserNickName
20 September 2010, 09:13 PM
Om mau tanya donk, yg bagus tuh gaya tarung KN pas lagi ngoceh itu kyk gmn sih?
saya ada pernah liat punya org ada yg KN nya kaya mengerakkan palanya sambil ngerol dr bawah ke atas, kemudian ada yg ngeroll sambil ngebuka sayap sedikit2, kemudian ada juga yang ngeroll sambil tegak lurus berdiri saja..
:-"
nah klo KN saya kok dia nyayiinnya sambil angkat 1 kaki, trus badan digendutin yah?
yg bagus gmn yah?

Cecep Karawang
20 September 2010, 09:18 PM
Om mau tanya donk, yg bagus tuh gaya tarung KN pas lagi ngoceh itu kyk gmn sih?
saya ada pernah liat punya org ada yg KN nya kaya mengerakkan palanya sambil ngerol dr bawah ke atas, kemudian ada yg ngeroll sambil ngebuka sayap sedikit2, kemudian ada juga yang ngeroll sambil tegak lurus berdiri saja..
:-"
nah klo KN saya kok dia nyayiinnya sambil angkat 1 kaki, trus badan digendutin yah?
yg bagus gmn yah?

Ngerol buka sayap atau gerakkan kepala ke kiri dan kanan asyik banget Om..klo angkat kaki sebelah mah KN pemalas...he he he

dodyapriyanto
20 September 2010, 09:26 PM
Ngerol buka sayap atau gerakkan kepala ke kiri dan kanan asyik banget Om..klo angkat kaki sebelah mah KN pemalas...he he he

kalau saya Om Cecep, suka yang jalan ke kiri dan ke kanan di tangkringan sambil ngerol.

RONALDO07
20 September 2010, 09:53 PM
Klo kenariku gaya nya berdiri tegak dgn kepala dongak spt TL nyeklek
Hehehehe....

UserNickName
20 September 2010, 10:30 PM
Ngerol buka sayap atau gerakkan kepala ke kiri dan kanan asyik banget Om..klo angkat kaki sebelah mah KN pemalas...he he he

iya om..emang males ini KN kyknya.. cm kadang2 aja dia ngerol sambil buka sayap n terbang2an.. tapi jarang banget..
malah pernah ngerol sambil makan.. wkwkwk
kocak jg ini KN saya..=))=))

UserNickName
20 September 2010, 10:31 PM
kalau saya Om Cecep, suka yang jalan ke kiri dan ke kanan di tangkringan sambil ngerol.

wah.. klo yg gini blom prnh liat nh.. KN situ gayanyha kyk gtu yah om?

UserNickName
20 September 2010, 10:33 PM
Klo kenariku gaya nya berdiri tegak dgn kepala dongak spt TL nyeklek
Hehehehe....

yg spt ini standar om.. tapi biasanya panjang klo berdiri tegak gini ngerollnya...

Cecep Karawang
20 September 2010, 10:49 PM
wah.. klo yg gini blom prnh liat nh.. KN situ gayanyha kyk gtu yah om?

Justru yg di rumah kayak gini, jalan kiri kanan sambil ngerol...minggu depan mau dibawakan satu lagi ama temen dr Bandung, mudah2an aja gayanya beda supaya tambah seru...Salam

AnAn_SoLo
21 September 2010, 02:31 AM
Untuk kriteria pada lomba umumnya yang ngerol dengan gaya buka sayap dan gerak ke kiri kanan, yang seperti ini pasti ada poin plus nya.

FREDY TJA
21 September 2010, 08:46 AM
Sudah ada yang pernah lihat , sayap buka sedikit , terus Ekor dan sayap Getar getar Lum ?

nana123
21 September 2010, 10:24 AM
Justru yg di rumah kayak gini, jalan kiri kanan sambil ngerol...minggu depan mau dibawakan satu lagi ama temen dr Bandung, mudah2an aja gayanya beda supaya tambah seru...Salam


Wah tmbh bnyk aja momongan KN om Cecep, BR om Cecep jg cakep2 tuch.
Gmn kbrnya om? dah dpt blacktrouthnya blm nech? Salam......... :)>-

cece
21 September 2010, 11:27 AM
Sudah ada yang pernah lihat , sayap buka sedikit , terus Ekor dan sayap Getar getar Lum ?

wah klo yg kaya gini.. pasti mantap nich !!

tlg di upload video nya donk Om Fred.. biar tambah kita2 tambah referensi..

salam

Julius2007
21 September 2010, 12:39 PM
punya Om Fred ga usah getar2 juga dapet juara kok...hehehe

UserNickName
21 September 2010, 07:11 PM
Untuk kriteria pada lomba umumnya yang ngerol dengan gaya buka sayap dan gerak ke kiri kanan, yang seperti ini pasti ada poin plus nya.
wahh masukan yg bagus, ngmng2 klo gaya utk KN bisa dilatih ga yah?


Sudah ada yang pernah lihat , sayap buka sedikit , terus Ekor dan sayap Getar getar Lum ?
belum prnh om... bagi dunk videonyaaa..


wah klo yg kaya gini.. pasti mantap nich !!

tlg di upload video nya donk Om Fred.. biar tambah kita2 tambah referensi..

salam
setujuuu..

FREDY TJA
21 September 2010, 07:29 PM
wah klo yg kaya gini.. pasti mantap nich !!

tlg di upload video nya donk Om Fred.. biar tambah kita2 tambah referensi..

salam

Wah maaf kawan-kawan ku , saya tidak ada Video nya,
Kapan kapan kalau ketemu di Lomba , saya akan Tunjukan Burung nya, tapi itu juga kalau Pas Burung nya Lagi ikut Lomba / Pas lagi kondisi ya !
Bisa 4 gaya : Gonggong kanan kiri, geser kanan kiri, buka sayap, sayap dan ekor getar getar naik turun.

Maaf ni kalau saya sok tau,
Dan maaf kalau saya mungkin salah pantau
Salam

UserNickName
21 September 2010, 08:12 PM
Wah maaf kawan-kawan ku , saya tidak ada Video nya,
Kapan kapan kalau ketemu di Lomba , saya akan Tunjukan Burung nya, tapi itu juga kalau Pas Burung nya Lagi ikut Lomba / Pas lagi kondisi ya !
Bisa 4 gaya : Gonggong kanan kiri, geser kanan kiri, buka sayap, sayap dan ekor getar getar naik turun.

Maaf ni kalau saya sok tau,
Dan maaf kalau saya mungkin salah pantau
Salam

wahh keren bs 4 gaya om, tp syg ga ada gaya males yaitu sambil angkat kaki sblh n gembulin bulu.. hahaha..
1,2,3 mah ane prnh lyt.. cm yg ke 4 aj nh.. penasaran uii.. mank gmn cra ngelatihnya om?

KR1
21 September 2010, 08:37 PM
yang di rumah bisa geal-geol sambil bawa gitar... :D

dian_76
21 September 2010, 09:03 PM
Sudah ada yang pernah lihat , sayap buka sedikit , terus Ekor dan sayap Getar getar Lum ?

saya pernah ponya om gayanya persis kaya CI lagi ngentrok ....
tapi sayang sekarang dah di take over sama temen ... :D
maaf kalau ada salah kata




salam KNmania,

Iyop
21 September 2010, 09:36 PM
Kalau Menurut Ane Gaya Kenari Yang Bagus Kalau Lagi Berkicau/Bunyi Sambil Menurunkan/Merentangkan Kedua Sayap-nya Disertai Berjalan Ke Kanan Dan Ke Kiri .. Maaf Kalau Salah Tolong Di Revisi , Ya.. :)>-:)>-:)>-

Misterius-BumenBC
22 September 2010, 09:36 AM
disini kalau menanyakan gaya bertarung kenari macam2 selama saya bermain kenari...:
(dalam artian disini kenari bunyi semua)

1.ada yg geser kanan kiri
2.ada yg diam
3.ada yg diam sambil gela gelo kepalanya
4.ada yg mirip helikopter (ekor diangkat sayap ngebuka sendiri)
5 ada yg suka salah satu kaki nya di tempelin ke jeruji yg satu lagi di pangkringan
6.ada yg buka2 sayap
7.ada yg seperti mengayuh sepeda...kaki kanan kiri gantian di angkat
8.ada yang sabil nabrak2 loncat sana loncat sini

nah anda tinggak suka yg mana....

kalau saya cenderung suka yg kenari nya diam di tempat...walau sambil melakukan gerakan apapun tapi diam di tempat..karena lagu kenari 100% keluar semua....

kalau yg geser2 dan amburacak kesana kemari lagu nya itu2 aja gak bakalan keluar semua DIJAMIN!

cuman permasalahan nya kalau di lomba..ada daerah atau juri atau organiser tertentu yg menyukai kenari geser2 ke kanan ke kiri.....tetapi kalau di paburi yg mengedepan kan lagu kenari...model gitu gak kepakai..juga di juri atau organiser tertentu.....

mohon maaf cuman berdasar kan pengalaman yg masih minim dari saya

Subianto
22 September 2010, 09:41 AM
kalau saya cenderung suka yg kenari nya diam di tempat...walau sambil melakukan gerakan apapun tapi diam di tempat..karena lagu kenari 100% keluar semua....

kalau yg geser2 dan amburacak kesana kemari lagu nya itu2 aja gak bakalan keluar semua DIJAMIN!

cuman permasalahan nya kalau di lomba..ada daerah atau juri atau organiser tertentu yg menyukai kenari geser2 ke kanan ke kiri.....tetapi kalau di paburi yg mengedepan kan lagu kenari...model gitu gak kepakai..juga di juri atau organiser tertentu.....

mohon maaf cuman berdasar kan pengalaman yg masih minim dari saya

Arahnya memang spt itu , kan yg didengar suaranya.

Misterius-BumenBC
22 September 2010, 09:48 AM
Arahnya memang spt itu , kan yg didengar suaranya.

mamang om arahan nya adalah lagu nya...cuman begitu di arena lomba terjadi pergeseran....soal nya ada yg bilang wow geser2 pasti ngotot.....
padahal geser2 itu menandakan dia sedikit birahi...setel kenceng dikit lagi aja nglabruk itu......

ibarat kata orang kalau lagi nafsu atau emosi gede...kata2 pada waktu marah itu2 aja..di ulang2..paling2 kebon binatang semua....
coba kalau sambil hati nya tenang dan duduk manis..pasti dia bisa berkata2 dengan bijaksana....(mohon maaf ini di ibarat kan)

FREDY TJA
22 September 2010, 10:22 AM
Judul nya gaya tarung , :
Memang benar Om yang bagus itu duduk manis dan goyang2 kepala, tapi musti keluar panjang baru lagu nya keluar indah,
Tapi saya pernah dan ada lihat beberapa yang geser kanan kiri juga ada yang dapat koncer, asalkan lagu yang di keluarkan stabil.
Ada yg berdiri tegak sambil bunyi,

Saya mantau saja , ntar salah cerita di salah kan lagi para senior ,
Maklum pemula,
Maaf kalau ada salah salah
Salam

phay
22 September 2010, 10:34 AM
ijin nyimak ya om ....

Misterius-BumenBC
22 September 2010, 10:34 AM
Judul nya gaya tarung , :
Memang benar Om yang bagus itu duduk manis dan goyang2 kepala, tapi musti keluar panjang baru lagu nya keluar indah,
Tapi saya pernah dan ada lihat beberapa yang geser kanan kiri juga ada yang dapat koncer, asalkan lagu yang di keluarkan stabil.
Ada yg berdiri tegak sambil bunyi,

Saya mantau saja , ntar salah cerita di salah kan lagi para senior ,
Maklum pemula,
Maaf kalau ada salah salah
Salam

memang betul geser kanan kiri dapat mocer..sudah saya jelas kan tadi...tinggal kesenangan juri aja....
yang saya tekan kan disini....dengan gaya diam dan geser2 lagu nya pasti kalah dengan yg diam,silakan perhatikan saja...awal nya saya tidak percaya...setelah saya survey hampir lebih 100 burung..begitu kenyataan nya...jadi ya saya berdasarkan pengalaman aja...<<ini untuk masalah lagu nya

Tiwzzz
22 September 2010, 10:39 AM
disini kalau menanyakan gaya bertarung kenari macam2 selama saya bermain kenari...:
(dalam artian disini kenari bunyi semua)

1.ada yg geser kanan kiri
2.ada yg diam
3.ada yg diam sambil gela gelo kepalanya
4.ada yg mirip helikopter (ekor diangkat sayap ngebuka sendiri)
5 ada yg suka salah satu kaki nya di tempelin ke jeruji yg satu lagi di pangkringan
6.ada yg buka2 sayap
7.ada yg seperti mengayuh sepeda...kaki kanan kiri gantian di angkat
8.ada yang sabil nabrak2 loncat sana loncat sini

nah anda tinggak suka yg mana....

kalau saya cenderung suka yg kenari nya diam di tempat...walau sambil melakukan gerakan apapun tapi diam di tempat..karena lagu kenari 100% keluar semua....

kalau yg geser2 dan amburacak kesana kemari lagu nya itu2 aja gak bakalan keluar semua DIJAMIN!

cuman permasalahan nya kalau di lomba..ada daerah atau juri atau organiser tertentu yg menyukai kenari geser2 ke kanan ke kiri.....tetapi kalau di paburi yg mengedepan kan lagu kenari...model gitu gak kepakai..juga di juri atau organiser tertentu.....

mohon maaf cuman berdasar kan pengalaman yg masih minim dari saya

Dulu pernah punya seperti yg nomer 1 & 3, Hilang dimaling orang setelah ditawar gak dikasih.
Sekarang punya seperti yg nomer 4 & satu lagi kalo bunyi diam ditempat kepala hadap kanan kiri sambil doyong kebawah ekor sejajar keatas.

Misterius-BumenBC
22 September 2010, 10:45 AM
Dulu pernah punya seperti yg nomer 1 & 3, Hilang dimaling orang setelah ditawar gak dikasih.
Sekarang punya seperti yg nomer 4 & satu lagi kalo bunyi diam ditempat kepala hadap kanan kiri sambil doyong kebawah ekor sejajar keatas.

mantab itu bos....gaya seperti itu kalau di jateng dulu yg legendaris adalah kenari bernama GUNDALA

cece
22 September 2010, 11:14 AM
klo gaya tarung bisa dilatih / dimaster ngga ??
seperti :
- gaya ngegaruda dilatih pake BT
- gaya teler dimaster pake anis teler

salam

Tiwzzz
22 September 2010, 11:17 AM
mantab itu bos....gaya seperti itu kalau di jateng dulu yg legendaris adalah kenari bernama GUNDALA

Mudah-mudahan bisa kaya gitu ya Om, tapi warnanya Ijo Bond Om, katanya kurang menarik minat Juri ya....? Benar gak sich...??

Misterius-BumenBC
22 September 2010, 11:17 AM
klo gaya tarung bisa dilatih / dimaster ngga ??
seperti :
- gaya ngegaruda dilatih pake BT
- gaya teler dimaster pake anis teler

salam

gaya tarung itu bawaan bayi..gak bisa di latih....kalau suara bisa..gaya gak isa

Misterius-BumenBC
22 September 2010, 11:21 AM
Mudah-mudahan bisa kaya gitu ya Om, tapi warnanya Ijo Bond Om, katanya kurang menarik minat Juri ya....? Benar gak sich...??

yup memang untuk jenis warna hijau pekat kurang menarik untuk juri di lomba,kecuali kenari anda punya kelebihan yg mendasar pasti jamin masuk...kalau bond hijau masih aman...

sedangkan saya enggak peduli warna,bagus ya bagus...jelek ya jelek itu prinsip saya.....

pernah marah besar saya di jakarta..waktu lomba akbar di BSD....sekitar 2006 an kalau gak salah..kenari saya terlempar dari 10 besar hanya karena asalan warna pada waktu saya tanya ke juri.....terus yg menenang kan saya pada waktu itu achun owen.....:) sekedar cerita aja (juri saya berondong pertanyaan pada waktu itu gak isa jawab) hehehehehehe

sekarang udah tua jadi susah buat marah2 lagi .........kkkkkkkkkkkk

UserNickName
23 September 2010, 12:43 AM
wah... Om misterius pengalaman dalem uii di KN =D>=D>=D>

makasih loh ud meramaikan trit n share pengalaman.. =D>=D>

Tiwzzz
23 September 2010, 09:27 AM
yup memang untuk jenis warna hijau pekat kurang menarik untuk juri di lomba,kecuali kenari anda punya kelebihan yg mendasar pasti jamin masuk...kalau bond hijau masih aman...

sedangkan saya enggak peduli warna,bagus ya bagus...jelek ya jelek itu prinsip saya.....

pernah marah besar saya di jakarta..waktu lomba akbar di BSD....sekitar 2006 an kalau gak salah..kenari saya terlempar dari 10 besar hanya karena asalan warna pada waktu saya tanya ke juri.....terus yg menenang kan saya pada waktu itu achun owen.....:) sekedar cerita aja (juri saya berondong pertanyaan pada waktu itu gak isa jawab) hehehehehehe

sekarang udah tua jadi susah buat marah2 lagi .........kkkkkkkkkkkk

Ok... Makasih infonya Om...:) :) :)

Misterius-BumenBC
23 September 2010, 10:28 AM
wah... Om misterius pengalaman dalem uii di KN =D>=D>=D>

makasih loh ud meramaikan trit n share pengalaman.. =D>=D>

saya cuman newbie bos....itu tulisan nya cuman baca dari agrobur.... ^:)^^:)^^:)^^:)^^:)^

Misterius-BumenBC
23 September 2010, 10:29 AM
Ok... Makasih infonya Om...:) :) :)

kembali kasih om.....

Sandy TS
23 September 2010, 10:46 AM
gaya tarung itu bawaan bayi..gak bisa di latih....kalau suara bisa..gaya gak isa
Betuulll.....=D>
kalo gaya dominan 90an% bawaan dari Orok..:D..ad yg mau nambahin lagi...Monggooow^:)^

fiknas
23 September 2010, 10:47 AM
KN di rumah buka sayap geleng2 kepala tapi ga geser-geser kalo bunyi :-"

FREDY TJA
23 September 2010, 12:07 PM
memang betul geser kanan kiri dapat mocer..sudah saya jelas kan tadi...tinggal kesenangan juri aja....
yang saya tekan kan disini....dengan gaya diam dan geser2 lagu nya pasti kalah dengan yg diam,silakan perhatikan saja...awal nya saya tidak percaya...setelah saya survey hampir lebih 100 burung..begitu kenyataan nya...jadi ya saya berdasarkan pengalaman aja...<<ini untuk masalah lagu nya

Benar sekali ;
Saya ada 3 burung dengan gaya ber beda :
1. Berdiri agak di miring ke depan dikit, geleng geleng kepala
2. Berdiri tegak sambil ngoceh2
3. 4 Gaya,

canary
25 September 2010, 03:37 PM
gaya tarung itu bawaan bayi..gak bisa di latih....kalau suara bisa..gaya gak isa

Kalau Misterius I gayanya gimana Om? Saya pribadi suka yang bunyi sambil buka sayap lalu geser kanan kiri.:)

42d3e78f26a4b20d412==