PDA

View Full Version : [help] Menghilangkan sifat Cendet manja



nubie
18 September 2010, 04:08 PM
om2 pakar cendet KM, mohon pertolongannya.

Gimana cara menghilangkan sifat manja untuk cendet yang sudah berumur ya om?, krn cendet saya saat ini manja banget setiap saya lewat sekitar sangkarnya tuh cendet langsung kieet..kieet..kieet (seperti cendet anakan) sambil bungkuk dan buka sayap untuk minta jatah jangkrik ~X(. sifat manja ini muncul setelah cendet mabung total.

Ada cara efektif om untuk menghilangkan sifat manja tersebut?.

untuk rawatan saat ini:

Jangkrik 6p-5s
kroto 2x/seminggu
mandi malam 2 hari sekali
jemur full seharian

fiknas
18 September 2010, 04:17 PM
Coba full kerodong om

Rivaldhi
18 September 2010, 04:23 PM
om nubie,, coba rubah cara ngasinya
klw byasa kasih pake tangan emg gt om,, kyk punya saya dulu tp ga sampe ngeleper sayap n ciitt ciitt,, cuma turun ngikutin saya,,
coba taro jgkriknya tanpa sepengetahuan dya,,,
klw dya kyk gt cuekin aja om,,,

mav klw salah,, semoga bermanfaat...
silakan senior yg lain dlanjutkan...

nubie
18 September 2010, 04:35 PM
Coba full kerodong om

sudah om full kerodong tp blm ada perubahan, malah manja jadinya.


om nubie,, coba rubah cara ngasinya
klw byasa kasih pake tangan emg gt om,, kyk punya saya dulu tp ga sampe ngeleper sayap n ciitt ciitt,, cuma turun ngikutin saya,,
coba taro jgkriknya tanpa sepengetahuan dya,,,
klw dya kyk gt cuekin aja om,,,
mav klw salah,, semoga bermanfaat...
silakan senior yg lain dlanjutkan...

nah ini om memang sempat kasih jangkrik via tangan langsung itupun cuma 1 mgg wkt habis pinang nih cendet (harapannya biar dia kenal tuannya hehe), skg kl kasih jangkrik langsung lempar dari bawah dan sebagian kasih dicepuk sendiri gt om.

cuk
18 September 2010, 05:47 PM
klu nurut ane si taruh burung ditempat yg selalu ada orang atau orang sering lewat om. klu dia ciet2 cuekin aja... itu ane lihat di cendet tetangga ane si, itu burung di gantung di depan toko dia. wak gue lewat tuh burung ciet2 mulu. tp sekarang tuh burung malah udah belajar bunyi, and gak ciet2 lagi.he heeee maaf ya pakai cendet tetangga ni.....
klu cendet ane sendiri selalu ciet2 klu liat orang, apalagi klu tuh burung liat ane, parah banget. masalahnya yg kasi makan dan yg paling sering di liat cuma ane doang. cendet ane, di taruh di lantai paling atas, buat jemuran baju. jd jarang banget liat orang. bgt liat orang.... ya bgt dehhhhh. nyebelin....

e.sandono
18 September 2010, 06:26 PM
kurang dewasa kali burungnya om

nubie
18 September 2010, 08:15 PM
klu nurut ane si taruh burung ditempat yg selalu ada orang atau orang sering lewat om. klu dia ciet2 cuekin aja... itu ane lihat di cendet tetangga ane si, itu burung di gantung di depan toko dia. wak gue lewat tuh burung ciet2 mulu. tp sekarang tuh burung malah udah belajar bunyi, and gak ciet2 lagi.he heeee maaf ya pakai cendet tetangga ni.....
klu cendet ane sendiri selalu ciet2 klu liat orang, apalagi klu tuh burung liat ane, parah banget. masalahnya yg kasi makan dan yg paling sering di liat cuma ane doang. cendet ane, di taruh di lantai paling atas, buat jemuran baju. jd jarang banget liat orang. bgt liat orang.... ya bgt dehhhhh. nyebelin....

tuh om, nih cendet tiap hari dijemur dekat dapur jd tiap saat banyak keluarga yg ngumpul, nah kelakuan mbayeni ini cuma pas lihat saya aja om :-?


kurang dewasa kali burungnya om

mungkin juga om, infonya 4x mabung dan kaki sudah nyisik tebal. sebelumnya tidak seperti wkt mabung, nah setelah mabung baru muncul sifat manjanya.

Lazu2010
18 September 2010, 09:13 PM
kalau menurut saya sama seperti rekan-rekan yg lain om, cendet saya wkt itu juga mbayeni gara2 bapak saya kalau ksh jankrik tu cendet di lepas dari kandang trus nyamber jangkriknya sendiri. sekarang kebiasaannya saya rubah om, jangkrik saya taruh di cepuk tdk pernah dari tangan langsung, lalu kalau dia ciap ciap cuekin aja om nanti pelan2 dia juga capek sendiri hehehe.....
monggoh di lanjut para master.....

Black Venomixion
18 September 2010, 11:32 PM
mhn maap sebelumnya,klo om nubie ada waktu coba buka2 thread sebelumnya.Dah sering dibahas tuh.
intinya :
1. Jangan kasih makan langsung dari tangan
2. Klo ciet..ciet cuekin ajah
3. Gantung di tempat yg banyak dilewatin orang
4. Stelan EF emang dari sononya 'tinggi' gitu yah ?

e.sandono
19 September 2010, 10:37 AM
mungkin juga om, infonya 4x mabung dan kaki sudah nyisik tebal. sebelumnya tidak seperti wkt mabung, nah setelah mabung baru muncul sifat manjanya.

oooh abis mabung toooh....biasa omm,cendetku juga bis mabung sekali besoknya manja terus OB...
caranya manuk ku sih...:
1.mandiin sampe kuyuup om pagi2...
2.jemur ditempat sepi
3.jangan lupa kasih makanan sekalian,voer dan jangkrik...biasanya klo jemur gak dikasih mkan klo sekarang dikasih makan om..
4.malem kerodong doble 2 om...kerodong putih buat dalem...luarnya batik klo ada.
insya allah bisa ilang manjanya

nubie
19 September 2010, 08:41 PM
akirnya kelakuan manja mulai berubah setelah pakai sistem semprot air es, jd setiap ciiet2...langsung semprot...hehehe, alhasil skg kembali galak tp gak sampai patuk tangan. makasih om2 master ilmunya...

42d3e78f26a4b20d412==