PDA

View Full Version : EF terbaik Untuk Murai Batu



POENSKA
16 August 2010, 10:50 PM
Om2 pakar semua saya mau tahu apakah pemberian EF berupa udang kecil/halus & ikan kecil (gobi) yang masih segar dapat rutin kita berikan seperti pemberian kroto? kebetulan di daerah saya lagi musim udang kecil dan saya perhatikan MB dirumah lahap bangett makannya..
gimana para pakar semua apakah pemberian udang ini setiap hari ada efek sampingnya.. ^:)^^:)^^:)^

Rezki
16 August 2010, 10:54 PM
;)) untuk pembelian udang ane belum pernah coba, tapi klo ikan gapi / ikan kecil2 pernah coba, untuk tambahan EF, hasilnya gimana setelah di kasih udang, makan lahap aja..?? atau power bertambah, kicau makin jernih atau gimana om,,,?? :)>-

ping62
17 August 2010, 12:01 AM
kl udang kecil jgn tiap hari om krn panas
pemberian udang kecil kl mau dibawa kelomba aja h-2 sampai h-1
itu jg cukup 1 aja dan dikupas dulu kulitnya sebagai pengganti UH atau kelabang

bp
17 August 2010, 12:18 AM
Cicak 2 P/S, keliatan hasilnya ke MB kalo udah seminggu terapinya.

POENSKA
17 August 2010, 12:23 AM
;)) untuk pembelian udang ane belum pernah coba, tapi klo ikan gapi / ikan kecil2 pernah coba, untuk tambahan EF, hasilnya gimana setelah di kasih udang, makan lahap aja..?? atau power bertambah, kicau makin jernih atau gimana om,,,?? :)>-

nampak lebih agresif aja om...

POENSKA
17 August 2010, 12:27 AM
;)) untuk pembelian udang ane belum pernah coba, tapi klo ikan gapi / ikan kecil2 pernah coba, untuk tambahan EF, hasilnya gimana setelah di kasih udang, makan lahap aja..?? atau power bertambah, kicau makin jernih atau gimana om,,,?? :)>-


nampak lebih agresif aja om... kalau suara belum tau om karena baru 2 hari ini saya kasih


kl udang kecil jgn tiap hari om krn panas
pemberian udang kecil kl mau dibawa kelomba aja h-2 sampai h-1
itu jg cukup 1 aja dan dikupas dulu kulitnya sebagai pengganti UH atau kelabang
ooo.. kiraian bisa tiap hari om.. thanks atas infonya om..

ingwee
17 August 2010, 10:28 PM
Oya kebetulan Om Poenska dari NAD, saya mo numpang nanya Om, apa benar MB 2 disana rata2 makannya Voer dan EF Jangkrik / Belalang aja ??? jarang pake Kroto. Soalnya saya baru aja di bawain rekan dari Banda Aceh, yg kemaren Ikut lomba di Piala Raja, seekor MB dari Tangse, muda hutan, kondisi suara agak serak dikit, dan EF nya cuman jangkrik 10 P/S. Tapi gacor nya pool Om. Salam...

Godoy
17 August 2010, 11:08 PM
saran ane jangan terlalu macem2 dikasih MBnya om cari yg gampang2 aja bukan apa2 kalo MBnya dah kebiasaan bisa bikin kita repot sendiri nantinya.
apalagi untuk udang terus terang ane pribadi belum pernah coba & ga bakal pengen coba hehehehehe...

mohon maaf ini pendapat pribadi ane lo om selaku pemula..

Cak Soel
18 August 2010, 11:00 AM
Om2 pakar semua saya mau tahu apakah pemberian EF berupa udang kecil/halus & ikan kecil (gobi) yang masih segar dapat rutin kita berikan seperti pemberian kroto? kebetulan di daerah saya lagi musim udang kecil dan saya perhatikan MB dirumah lahap bangett makannya..
gimana para pakar semua apakah pemberian udang ini setiap hari ada efek sampingnya.. ^:)^^:)^^:)^

Ini dia share yang ta tunggu.... dulu ane pernah experimen pake udang gede yang ta rajang halus... tp ga di makan sama sekali... Tlg share om efek setelah makan udang ato ikan kecil2

kimighazali
18 August 2010, 08:45 PM
MB gw tiap mgg diberi EF berupa potongan daging udang, kdg ikan gobi dan jg kecebong... efek dari pemberian EF ini gw kira spt UH y membawa efek panas krn setiap kali MB gw selesai melahap EF ini maka gk lama bakal nembak2 tajam..

H.Dhony H.Indrajaya
18 August 2010, 09:39 PM
Om2 pakar semua saya mau tahu apakah pemberian EF berupa udang kecil/halus & ikan kecil (gobi) yang masih segar dapat rutin kita berikan seperti pemberian kroto? kebetulan di daerah saya lagi musim udang kecil dan saya perhatikan MB dirumah lahap bangett makannya..
gimana para pakar semua apakah pemberian udang ini setiap hari ada efek sampingnya.. ^:)^^:)^^:)^


Intinya bagaimana membuat Stabil seekor Murai batu om ,

Udang bersifat panas untuk menaikan suhu tubuh menjadi lebih panas dan akan diikuti tingkat birahi meningkat.

Ikan kecil dan cacing bersifat Dingin berfungsi menurunkan suhu tubuh menjadi lebih dingin dan birahi cenderung menurun

kombinasi antara pakan yang panas dan pakan yang dingin akan menghasilkan suhu tubuh menjadi stabil dan diikuti dengan kondisi yang birahi tepat.
dan sering disebut dengan setelan.

salam

ahoeda riyadi
18 August 2010, 09:53 PM
Intinya bagaimana membuat Stabil seekor Murai batu om ,

Udang bersifat panas untuk menaikan suhu tubuh menjadi lebih panas dan akan diikuti tingkat birahi meningkat.

Ikan kecil dan cacing bersifat Dingin berfungsi menurunkan suhu tubuh menjadi lebih dingin dan birahi cenderung menurun

kombinasi antara pakan yang panas dan pakan yang dingin akan menghasilkan suhu tubuh menjadi stabil dan diikuti dengan kondisi yang birahi tepat.
dan sering disebut dengan setelan.

salam

wah... baru tau nich om udang bisa naikin birahi tepatnya metabolisme pada MB saya mau coba juga tuch... terimakasih ilmunya Om salam MUAKHI Om H.D & H.I

POENSKA
20 August 2010, 12:37 AM
Intinya bagaimana membuat Stabil seekor Murai batu om ,

Udang bersifat panas untuk menaikan suhu tubuh menjadi lebih panas dan akan diikuti tingkat birahi meningkat.

Ikan kecil dan cacing bersifat Dingin berfungsi menurunkan suhu tubuh menjadi lebih dingin dan birahi cenderung menurun

kombinasi antara pakan yang panas dan pakan yang dingin akan menghasilkan suhu tubuh menjadi stabil dan diikuti dengan kondisi yang birahi tepat.
dan sering disebut dengan setelan.

salam

thanks om donny atas ilmunya...

wisnu.muhammad
20 August 2010, 12:40 AM
oommm mau menimba ilmu dongs . kalo masalah MB d rumah itu sunyi2 aja apakah kurang "panas" atau terlalu "panas" ya biar dapat diatur nih efnya . hehehe . thx om ^:)^

niceguy
20 August 2010, 12:44 AM
saran ane jangan terlalu macem2 dikasih MBnya om cari yg gampang2 aja bukan apa2 kalo MBnya dah kebiasaan bisa bikin kita repot sendiri nantinya.
apalagi untuk udang terus terang ane pribadi belum pernah coba & ga bakal pengen coba hehehehehe...

mohon maaf ini pendapat pribadi ane lo om selaku pemula..

ane setuju sama bos yang satu ini,,,, yang ada aja,, ngapain aneh aneh juga hehehehe
berarti pemilik MB kagak sabar nyari stelan hehehehe sehingga pilih cara coba coba EF laen hehehe


Intinya bagaimana membuat Stabil seekor Murai batu om ,

Udang bersifat panas untuk menaikan suhu tubuh menjadi lebih panas dan akan diikuti tingkat birahi meningkat.

Ikan kecil dan cacing bersifat Dingin berfungsi menurunkan suhu tubuh menjadi lebih dingin dan birahi cenderung menurun

kombinasi antara pakan yang panas dan pakan yang dingin akan menghasilkan suhu tubuh menjadi stabil dan diikuti dengan kondisi yang birahi tepat.
dan sering disebut dengan setelan.

salam

ane sih masih blum tau, apa bener udang bikin panas ? ikan bikin dingin ? cacing bikin adem ?
menurut saya,, setiap ef, efeknya beda, ke masing masing burung,, tergantung kebiasaan,, atau stelan

POENSKA
20 August 2010, 12:45 AM
Intinya bagaimana membuat Stabil seekor Murai batu om ,

Udang bersifat panas untuk menaikan suhu tubuh menjadi lebih panas dan akan diikuti tingkat birahi meningkat.

Ikan kecil dan cacing bersifat Dingin berfungsi menurunkan suhu tubuh menjadi lebih dingin dan birahi cenderung menurun

kombinasi antara pakan yang panas dan pakan yang dingin akan menghasilkan suhu tubuh menjadi stabil dan diikuti dengan kondisi yang birahi tepat.
dan sering disebut dengan setelan.

salam


Ini dia share yang ta tunggu.... dulu ane pernah
experimen pake udang gede yang ta rajang halus... tp ga di makan sama sekali... Tlg share om efek setelah makan udang ato ikan kecil2

lebih giras om.. agresif banget.. mungkin karena efek panas undang x om ya... mb ane masih bakalan om baru sebulan ane beli..

ping62
20 August 2010, 12:55 AM
kl mau lihat udang bikin panas silahkan coba kasih udang yg agak besar jg gak apa2 tp diiris tipis2 lalu kasih ke burung baik itu MB atau AK atau AM kira2 3 atau 4 irisan lalu setlh itu perhatikan biasanya tuh burung akan membuka paruhnya spt kepanasan walaupun memberinya pd malam hari
itu yg pernah saya alami dan perhatikan...

POENSKA
20 August 2010, 01:04 AM
Maaf para pakar semua saya banyak nanya ni.. maklum masih pemula banget :D

1. gimana gambaranya pada Mb kita kalau setingan yang kita berikan sudah
bener ?
2. apakah pada MB bakalan EF nya sudah bisa di setting ?

Thanks atas pencerahannya para pakar semua.... ^:)^^:)^^:)^

zrf
20 August 2010, 10:24 AM
kl mau lihat udang bikin panas silahkan coba kasih udang yg agak besar jg gak apa2 tp diiris tipis2 lalu kasih ke burung baik itu MB atau AK atau AM kira2 3 atau 4 irisan lalu setlh itu perhatikan biasanya tuh burung akan membuka paruhnya spt kepanasan walaupun memberinya pd malam hari
itu yg pernah saya alami dan perhatikan...

Pengertian panas disini sptnya condong "panas" dr dlm artian birahinya
spt kita klo mkn daging kambing mlmnya jd "panassss' istri jd kelabakan gtu kalee yah:-":-":-"

kindef_united
20 August 2010, 01:42 PM
udang, ikan, kecebong, cicak...ga ada yg doyan Mb ku....cuma kroto, jangkrik, UH, UK ma peer aja...

H.Dhony H.Indrajaya
20 August 2010, 02:07 PM
udang, ikan, kecebong, cicak...ga ada yg doyan Mb ku....cuma kroto, jangkrik, UH, UK ma peer aja...


MB saya juga om belum pernah saya beri makanan tersebut , karena saya terbiasa dengan settingan minimalis dan seperti biasanya.
tidak pernah saya biasakan di berikan zat kimia terkecuali sakit saya gunakan antibiotik untuk burung.
tetapi tentang udang ikan atau cicak memang ada yang memberikannya kepada MB nya dan saya tau pasti karena tetangga saya dan banyak dia berdiskusi dengan saya sesudah di berikannya .
Akhirnya saya pernah membantu untuk menstabilkannya lagi sehinggu walau sedikit sedikit saya sedikit mengerti mengapa saya katakan Udang bersifat panas atau ikan bersifat dingin karena saya sempat membantu teman saya untuk mengembalikan kestabilan dari MB nya kembali.

- EF udang , dagingnya mengandung zat yang merangsang untuk meningkatkan libido / birahi tetapi pada dosis tertentu dia akan bailk dan bila over dosis maka akan membuat murai batu milik kita menjadi panas berlebihan , bahkan ada yang emmberikan EF udang tanpa membuang kulinya atau kulitnya di buang tetapi antenanya masih ada / terdapat.Nah hal ini akan mengakibatkan luka atau infeksi pada tenggorokan murai batu dan berakibat suara menjadi serak bahkan dapat hilang sama sekali.

sebetulnya seperti yang pernah saya tulis :
intinya bagaimana membuat birahi murai batu menjadi stabil.
ada pakan yang sifatnya panas dan ada pakan yang sifatnya dingin
kombinasikan pakan panas dan dingin untuk mencari setelan birahi yang terbaik untuk murai batu.

kalau murai batu saya terbiasa dengan settingan minimalis untuk harian tetapi akan berbeda dengan settingan untuk lomba.
murai batu saya konsumsi nya full kroto
dengan jangkrik , ulat bambu dan ulat hongkong itulah pakan yang pernah masuk ke dalam tubuhnya . di tambah cacing . dan sedikit bocoran rahasia saya adalah : sarang walet.

tetapi tolong di perhatikan : pemberian sarang walet yang berlebih akan berakibat buruk pada burung milik kita.
karena sifat dasar dari sarang burung walet adalah Panas. sehingga bila berlebih akan mengakibatkan burung akan merasa gerah bahkan dapat kepada taraf pecahnya pembuluh dan organ tubuh dari burung milik kita.
tetapi apabila di pergunakan sesuai dengan dosis yang tepat maka Panas tersebut malah menjadi suatu hal yang menguntungkan buat setelan burung kita ( kondisinya ).
sama seperti obat dokter tertulis harus sesuai resep / dosis
sama juga pengertiannya dengan obat obat yang lain.
jangan kan EF buat burung , air putih / mineral saja bila di gunakan secara berlebihan buat tubuh kita maka tubuh kita akan merasa tidak enak ( mual ) yang mengakibatkan tubuh kita seperti merasa tidak sehat/sakit.
salam

tlg di cermati dan di pilah pilah ya om apa yang saya tulis ini.
jangan di serap mentah mentah seperti EF yang panas atau EF yang dingin tadi .terimakasih

kindef_united
20 August 2010, 02:13 PM
oke om....tp untuk saat ini saya serap dulu ilmunya, masih dalam tahap belajar jadi belum berani macam2..apalagi resikonya besar...

tq om....

sh
20 August 2010, 02:42 PM
Salam kenal Om Poenska.

Dari NAD ya?

Saya pernah disana 1.5 th.

Ada pemain mb yg konsisten memberikan mb2 nya belalang hijau ( baik besar maupun kecil ), mb nya sehat2.

Cara itu saya tiru. Waktu di NAD, saya sering memberikan belalalng hijau ke mb.

Efeknya sangat bagus :

MB cepat panas, tapi tidak mudah over birahi jika kebanyakan, tidak seperti jangkrik, jika mb saya kebanyakan jangkrik, bisa over birahi.

Saya tidak tahu apakah ini ( kecocokan dgn ef belalang hijau ) hanya kasus khusus pada beberapa mb saja, atau bisa digeneralisir.

Jangan khawatir dgn efek negatif belalang hijau, hampir tidak ada.
Dan jangan pernah khawatir bahwa belalang hijau akan terkontaminasi racun serangga yg disemprotkan manusia di kebun2.

Karena, menurut pengamatan saya, jangankan disemprot cairan kimia, belalang bahkan tidak akan kembali ke tempat semula jika tempat itu sudah sering dirambah manusia, artinya, belalang sangat peka terhadap gangguan eksternal.

Belalang hijau juga mudah mati jika terkena bau yg menyengat dari racun kimia.

Menurut saya, belalang hijau yg hidup, adalah belalang yg bersih dari kontaminasi racun.

H.Dhony H.Indrajaya
20 August 2010, 07:07 PM
oke om....tp untuk saat ini saya serap dulu ilmunya, masih dalam tahap belajar jadi belum berani macam2..apalagi resikonya besar...

tq om....


terimakasih juga om , btw he he he bisa aja om tapi coba di tambahkan dunk tentang pengalamannya , biar saling serap juga . tetapi setuju....banget om....tentang : belum berani macam2..apalagi resikonya besar....
memang om , benar seperti itu jangan coba coba yang ekstrem untuk hal yang kita sayangi.i like it.
salam

POENSKA
20 August 2010, 10:03 PM
Salam kenal Om Poenska.

Dari NAD ya?

Saya pernah disana 1.5 th.

Ada pemain mb yg konsisten memberikan mb2 nya belalang hijau ( baik besar maupun kecil ), mb nya sehat2.

Cara itu saya tiru. Waktu di NAD, saya sering memberikan belalalng hijau ke mb.

Efeknya sangat bagus :

MB cepat panas, tapi tidak mudah over birahi jika kebanyakan, tidak seperti jangkrik, jika mb saya kebanyakan jangkrik, bisa over birahi.

Saya tidak tahu apakah ini ( kecocokan dgn ef belalang hijau ) hanya kasus khusus pada beberapa mb saja, atau bisa digeneralisir.

Jangan khawatir dgn efek negatif belalang hijau, hampir tidak ada.
Dan jangan pernah khawatir bahwa belalang hijau akan terkontaminasi racun serangga yg disemprotkan manusia di kebun2.

Karena, menurut pengamatan saya, jangankan disemprot cairan kimia, belalang bahkan tidak akan kembali ke tempat semula jika tempat itu sudah sering dirambah manusia, artinya, belalang sangat peka terhadap gangguan eksternal.

Belalang hijau juga mudah mati jika terkena bau yg menyengat dari racun kimia.

Menurut saya, belalang hijau yg hidup, adalah belalang yg bersih dari kontaminasi racun.

salam kenal jg om SH bener saya di aceh lhokseumawe om.. pernah di NAD dimana om? oo jd belalang bagus untuk MB ya om.. ntar saya coba deh.. maklum saya masih awam dalam perawatan murai.. thanks om SH atas sarannya..

sh
21 August 2010, 08:50 AM
salam kenal jg om SH bener saya di aceh lhokseumawe om.. pernah di NAD dimana om? oo jd belalang bagus untuk MB ya om.. ntar saya coba deh.. maklum saya masih awam dalam perawatan murai.. thanks om SH atas sarannya..

di Tapak Tuan dan BNA Om, tapi saya pernah ngamen juga di Lhokseumawe Agustus 2008 pas ada lomba besar disana.

Oke Om, jangan lupa kalau belalang hijau besar, kepalanya dan kaki yg bergerigi dibuang ya Om.

POENSKA
23 August 2010, 02:21 AM
Mau nanya lg nih sama2 suhu & master semua..

saya memaster MB dengan MP3 yang suara masterannya saya download, sekarang saya udah menggunakan tehnik seperti ini.. 15 menit Cililin (15 detik) 15 menit kedua K.tembak (15detik), LB & Cardinal , waktu jam 8 malam s/d jam 6 pagi..

pertanyaan saya adalah :

1. apakah cara saya udah bener ?
2. apakah hanya 1 jenis suara master saja yg didengakan ke MB ?

Tolong yang om semua petuah dan masukannya.... terima kasih...^:)^^:)^

POENSKA
23 August 2010, 02:23 AM
di Tapak Tuan dan BNA Om, tapi saya pernah ngamen juga di Lhokseumawe Agustus 2008 pas ada lomba besar disana.

Oke Om, jangan lupa kalau belalang hijau besar, kepalanya dan kaki yg bergerigi dibuang ya Om.

om SH thanks atas petuahnya..

rifqie
23 August 2010, 07:32 AM
Mau nanya lg nih sama2 suhu & master semua..

saya memaster MB dengan MP3 yang suara masterannya saya download, sekarang saya udah menggunakan tehnik seperti ini.. 15 menit Cililin (15 detik) 15 menit kedua K.tembak (15detik), LB & Cardinal , waktu jam 8 malam s/d jam 6 pagi..

pertanyaan saya adalah :

1. apakah cara saya udah bener ?
2. apakah hanya 1 jenis suara master saja yg didengakan ke MB ?

Tolong yang om semua petuah dan masukannya.... terima kasih...^:)^^:)^

klo saya biasa mastering dg CD/MP3 (khusus malam) biasanya satu per satu. misal celilin dulu sampai 2-3 minggu lalu istirahat (ga dimaster selama 3 - 4 hari) lalu ganti LB selama 2-3 minggu juga, istirahat lagi beberapa hari lalu ganti lagi suara masternya dst.

btw hanya sharing ya om ... mohon koreksi klo salah

salam

POENSKA
23 August 2010, 02:49 PM
klo saya biasa mastering dg CD/MP3 (khusus malam) biasanya satu per satu. misal celilin dulu sampai 2-3 minggu lalu istirahat (ga dimaster selama 3 - 4 hari) lalu ganti LB selama 2-3 minggu juga, istirahat lagi beberapa hari lalu ganti lagi suara masternya dst.

btw hanya sharing ya om ... mohon koreksi klo salah

salam

okey thanks masukannya om Rifqie... karena siangnya dari jam 8 pagi s/d jam 4sore saya pake cara Om Rifqie pake .. hanya mengandalakan 1 suara saja, saya master dengan suara Cardinal om.. ternyata udah ada hasil om.. walau cuma ngeriwik irama suara cardinalnya sedikit udah terdengar om dan sering diulang-ulang... mantap tips om rifqie thanks jadi bertmbah ilmu nih Om...^:)^^:)^^:)^

Black Venomixion
23 August 2010, 11:35 PM
Masalah EF kayaknya saran om sh emang paten.cm saran saya jangan kasih eksperimen macem2 ke MB nya,karena kembali lagi ke kebiasaan pemberian EF.pernah sy coba berikan ikan gatoel ( istilah Surabaya ) MB nya sante2 aja,gak nafsu liatnya.
Soal cara mastering insyaallah saran om rifqie mujarab degh,tinggal berdoa ajah semoga MBnya cepet nangkep suara masteran.

42d3e78f26a4b20d412==