PDA

View Full Version : MB blorok....?



jo_qplie
9 May 2007, 12:42 PM
mb blorok..? kalo ada cirinya gimana yach apa sm anis blorok?

dirumah ada yang nawari MB, dengan ciri burung agak kecil, warna coklatnya agak gelap bila dibandingkan dengan yang lain. ekor kira2 18 centinan.dan yang sedikit anah di sekitar bulu leher terdapat warna bercak2 putih (apa ini yang dinamakan blorok). burung kondisi bunyi, suara standart, jinak, keliatannya masih muda "kaki belum bersisik". minta mahar 150 rb lg butuh duit katanya. kemahalan nggak....? kalo boleh nannya kirakira mb mana yach...?

Kebetulan burung udah aku bayarin + biaya rawat sebulan karna ada tugas luat kota selama 1 bulan.

Adez
9 May 2007, 12:52 PM
mb blorok..? kalo ada cirinya gimana yach apa sm anis blorok?

dirumah ada yang nawari MB, dengan ciri burung agak kecil, warna coklatnya agak gelap bila dibandingkan dengan yang lain. ekor kira2 18 centinan.dan yang sedikit anah di sekitar bulu leher terdapat warna bercak2 putih (apa ini yang dinamakan blorok). burung kondisi bunyi, suara standart, jinak, keliatannya masih muda "kaki belum bersisik". minta mahar 150 rb lg butuh duit katanya. kemahalan nggak....? kalo boleh nannya kirakira mb mana yach...?

Kebetulan burung udah aku bayarin + biaya rawat sebulan karna ada tugas luat kota selama 1 bulan.

Kalau Mb yg Ini hampir mirip kayak punya teman saya
Kalau nggak salah Itu MB blorok dinamakan Jambi trortol deh Om soalnya ekornya saja sama kayak MB jambi kurang lebih ekornya 15 s/d 18 centi
Terus kalau masalah bunyi itu burung bunyi deh om, temen ane punya bunyinya Rajin om nggak kenal waktu,terus kalau masalah mahar itu sih tinggal
dari om sendiri kalau memang niat mau nolong teman
Itu saja Om pengetahuan saya tentang Mb blorok
Mungkin ada rekan yg lebih tahu

niceguy
9 May 2007, 01:05 PM
kalo hitamnya mengkilap itu jantan..
tp ane curiga kalo itam nya dope.. berarti itu BETINA..
ane berani berasumsi betina karena body nya kecil dan harganya MURAH..
btw, betina juga bisa bunyi, tempur dan jinak

share fotonya dong biar bisa lebih jelas,,,

Roels
9 May 2007, 01:09 PM
Iya Om.. potonya donk om..

ARIEF-SDA
9 May 2007, 01:42 PM
Iya Om.. potonya donk om..

Kalau ndak salah apa seperti ini ? ( mohon koreksi )

http://i156.photobucket.com/albums/t27/arfpri/32175377.jpg

jo_qplie
9 May 2007, 01:54 PM
maap om nggak spt itu, kalo yang model ini aku dah tau, temen dah ada yang coba tangkar tapi belom berhasil.
tp burungnya spt MB biasanya cuman di bagian leher-nya ada bercak-bercaknya putih

entar aku coba ambil gambarnya.

byan
9 May 2007, 02:18 PM
pic diatas_ MB kaji_ kale??? :))

niceguy
9 May 2007, 03:01 PM
menurut ane foto diatas bukan MB ataupun MB haji...
kita tunggu foto dr Jo-qply hehe

Roels
9 May 2007, 03:02 PM
Wah.. Branjangan jambul putih Om Bing punya dapat saingan nih!
MB jambul putih, hehehe...

johanespek
9 May 2007, 03:10 PM
sy jg punya blorok cm ekornya agak panjang . gacor jg, tp menurut sy blorok itu cm kaya kelainan pigmen aja kali yaaa..... soalnya sdh brp kali sy tangkarkan anaknya gak pernah keluar blorok..

Mustika Areffa
9 May 2007, 04:43 PM
we want some pics, we want some pics ...

Ronny
10 May 2007, 06:40 AM
Kalau ndak salah apa seperti ini ? ( mohon koreksi )

http://i156.photobucket.com/albums/t27/arfpri/32175377.jpg

Kalau ini jelas bukan Murai Batu yang kita kenal....
Memang ada kesamaan tetapi bukan MB.....
Murai Batu : white Rumped Shama.
poto di atas : White Crowned Robin.

Kalau yang namanya murai, pasti White Rumped Shamas, jadi kalau nama lain seperti yg saya sebutkan berarti bukan Murai....
Btw, mana neh potonya Jo Qpli.....? Jadi gantung gini....

jo_qplie
10 May 2007, 02:35 PM
Kalau ini jelas bukan Murai Batu yang kita kenal....
Memang ada kesamaan tetapi bukan MB.....
Murai Batu : white Rumped Shama.
poto di atas : White Crowned Robin.

Kalau yang namanya murai, pasti White Rumped Shamas, jadi kalau nama lain seperti yg saya sebutkan berarti bukan Murai....
Btw, mana neh potonya Jo Qpli.....? Jadi gantung gini....

maap burungnya sulit di ambil gambarnya masih takut ama kamera, tapi aku coba terus biar dapet gambar yang sempurna dan jelas.

kalo sepengetahuan ku gambar itu yang namanya murai haji/murai maleysia. sbb temen aku udah ada yang coba tangkarkan "tp belom berhasil" suara yang jantan mirip MB pd umumnya. tapi lebih besar "ngebas" kayak yang borneo.

Ronny
10 May 2007, 02:45 PM
Om Jo, Murai haji bukan seperti gambar yang di atas om, murai haji sama seperti murai yang kita lihat pada umumnya (biasanya dari borneo)..cuman kepalanya putih.
Kalau gambar diatas, warna coklatnya sampai ke leher dan kepala putih...
Kalau murai malaysia, setau saya ekornya super panjang om....seperti MBnya om David Souza.
Tapi apalah artinya warna, yang penting sudah bunyi dan suara keras...
Kita tunggu ya om pic-nya..biar teman ga pada bingung...

Mustika Areffa
10 May 2007, 02:46 PM
beda om, yg di pic itu bukan MB malasyia, klo MB malasyia bentuknya mirip MB jambi tp ada semacam segitiga putih di kepalanya. di semarang dulu ada yg mendatangkan dari malasyia, di jl. Dr. Cipto.

CMIIW

LeoN0211
10 May 2007, 02:49 PM
rekan2 sabar ya....om jo_qplie lagi tunggu moment yg pas u/ fotonya...

ANGGA NAS-GOR
10 May 2007, 03:07 PM
om....MUNGKIN itu MB sincan.katanya.....!itu aku tau dari media masa.

jo_qplie
11 May 2007, 12:31 PM
Setalah berusaha ini aku dapet gambarnya.

http://library.ums.ac.id/staff/~ridwan/gallery/mb1.jpg http://library.ums.ac.id/staff/~ridwan/gallery/mb2.jpg http://library.ums.ac.id/staff/~ridwan/gallery/mb3.jpg


nach di lehernya ada bercak spt itu.

iwan
11 May 2007, 12:40 PM
Wah diliat dari body sih MB yg oke tu om Jo..jadi nggak usah pusing coba aja piara terus liat perkembangan nya...kalo punya mental yg ok,suara yg dasyat,gaya ngeply,trus dgn warna trotol putih yg antik,pasti deh jadi burung yg unik...yah nggak om...??

Mustika Areffa
11 May 2007, 01:07 PM
om jo, ini termasuk yg mau dikurangin yah, ane mo ke solo neh hari minggu :D

jo_qplie
11 May 2007, 01:13 PM
maap om belom pengen ditawarkan. "burungnya juga masih ama empunya yang lama. mau piarain selama sebulan." entar adja kalo ada tugas kedua dech aku pertimbangkan.
maen om kalo pas ke solo. "kontak2 gito om" ditunggu

kalo boleh tau itu MB mana yach...?

Mustika Areffa
11 May 2007, 01:22 PM
okey deh om, nanti klo di solo acara dah selesai dan memungkinkan utk sowan ke istana njenengan.
dulu saya pernah hidup di solo taon 1989-1992, trus gak pernah ke solo lagi jadi gak tau gimana keadaan solo sekarang.
asal MB nya darimana saya kurang tau om, maklum pemula

Ronny
11 May 2007, 01:40 PM
Kalau dilihat dari katuranggannya, burung lampung tuh om...
Mantap euy tongkrongannya, cuman masih kelihatan gemuk om...
Ngga masalah ada bercak putih di lehernya om itu hanya pigmen bawaan sejak lahir biasanya, yang penting burung berkicau keras dan punya mental bagus..
Wah om Areffa langsung ke Solo neh....
Pakai 10% ga om wakkk..kakkk...

Mustika Areffa
11 May 2007, 02:26 PM
Wah om Areffa langsung ke Solo neh....
Pakai 10% ga om wakkk..kakkk...
percuma masih NFS, tp klo sempat nanti saya sowan ke rumahnya om jo.

hari_pondok
11 May 2007, 04:33 PM
om jo pelihara aja siapa tau jadi bagus saya pernah punya juga yang blorok lumayan kok bulu itu nggk masalah cuma kelaianan pigmen aja dikit,, kalo bosen ada yang mau ngerawt kok..kik..kik