PDA

View Full Version : Tanya Ekor MB



mardispeed
28 July 2010, 03:35 PM
Om2 rekan KM...
mau nanya nich, MB trotol baru ganti bulu dewasa, tetapi belum mabung pertama...
panjang ekor sekitar 16cm, apakah nanti klo sudah mabung I, bisa nambah lagi gak??
Mohon pencerahannya ya, para pakar2 MB??
Tks.

leo_andrie
28 July 2010, 03:44 PM
16 cm panjang juga om utuk ukuran trotol....(coba ukur lagi dengan jelas menggunakan penggaris, jangan di kira kira)

kalau MBnya typikal ekor panjang setiap mabung (maks 4 kali dengan rawatan bagus) akan bertambah panjang om....

sigitbsn
28 July 2010, 03:45 PM
Kalo masih muda dan mabung itu biasanya malah akan bertambah Om..Pengalaman gw sih gitu gw punya MB muda baru mabung 2 x dan ekor juga bertambah panjang.

mardispeed
28 July 2010, 03:55 PM
16 cm panjang juga om utuk ukuran trotol....(coba ukur lagi dengan jelas menggunakan penggaris, jangan di kira kira)

kalau MBnya typikal ekor panjang setiap mabung (maks 4 kali dengan rawatan bagus) akan bertambah panjang om....

Ini belum mabung pertama om, cuman ganti bulu trotol ke dewasa aja...
usianya sekitar 11bulanan skrg...
Semoga dech sesuai yg diharapkan, bisa tambah panjang....hehehehe

leo_andrie
28 July 2010, 04:01 PM
kalau masih molting belum mabung pertama, ekor trotol 16 cm menurut kebiasaan bakalan panjang tuh om... apalagi kalau jenis ekornya rapet dan lemas .. waw... mantab tuh...

selamat ya bro

mardispeed
28 July 2010, 04:14 PM
kalau masih molting belum mabung pertama, ekor trotol 16 cm menurut kebiasaan bakalan panjang tuh om... apalagi kalau jenis ekornya rapet dan lemas .. waw... mantab tuh...

selamat ya bro

Iya om, jenis ekor lemes & rapet...
Semoga aja dech, bisa nambah panjang tiap kali mabung...
Thanks ya bro...

kindef_united
28 July 2010, 04:19 PM
keknya bisa om mardi.....punyaku juga baru sekali mabung, nambah cm 1-2 cm an..

mardispeed
28 July 2010, 04:23 PM
keknya bisa om mardi.....punyaku juga baru sekali mabung, nambah cm 1-2 cm an..

Ada resep khusus gak? Buat manjangin ekornya ya??

kindef_united
28 July 2010, 05:00 PM
Ada resep khusus gak? Buat manjangin ekornya ya??

ga ada om, cuma kasih sangkar gede aja....biar ga rusak ekornya..:)>-

Subianto
28 July 2010, 08:00 PM
Ada resep khusus gak? Buat manjangin ekornya ya??

Sy malah senengnya mendekin ekor .:D

Siklateja
28 July 2010, 08:06 PM
Punya bokap gw br mabung dr bulu trotol kira2 umur 1th panjangnya 20cm,ekor rapet tp kesannya kaku,cm nggak rusak klau kena jeruji kandang..brarti nantinya bisa 30cm dong..critanya ngarep ni..

mardispeed
29 July 2010, 10:34 AM
Sy malah senengnya mendekin ekor .:D

Lah koq seneng yg pendek2 ya, om subi....xixixixixi
Sori om mod, jd OOT nich..

nubie
29 July 2010, 04:22 PM
manjangin ekor embe, beli ekor embe yg lepas trus diklip deh...jamin panjang...hehehehe...

bagi ane, embe yg penting grece sudah suka, embe grece plus ekornya panjang tambah suka...

mb@ceh
29 July 2010, 04:48 PM
gpp om rawat aja...yg penting MB nya bunyi ....makyusssssss ehhehe

andri_ambisi
30 July 2010, 11:59 AM
MB punya saya baru lepas trotol skrg dah +/- 15cm kira2 bakalan lebih panjang lagi ga yah????

mardispeed
30 July 2010, 02:44 PM
MB punya saya baru lepas trotol skrg dah +/- 15cm kira2 bakalan lebih panjang lagi ga yah????

lah ya ini, sama kyak kondisi MB sy di rumah....

andri_ambisi
30 July 2010, 04:25 PM
lah ya ini, sama kyak kondisi MB sy di rumah....

gmn klo kita upload bareng2 disini Om foto MB_nya....

aditya.wiradiputra
30 July 2010, 06:59 PM
Om-Om & Suhu-Suhu sekalian,....

Numpang nanya sekalian,....
saya baru beli MB MH ini sekitar 4 hari yang lalu, kata pedagangnya dari aceh,....

kalo penampakan seperti ini,
1. apakah masih bisa panjang ekor MB saya,..???
2. Sekitar umur berapa MB saya ini,..???

berikut penampakan MB jelek saya,....

http://u.kaskus.us/9/fxvddeuf.jpg
http://u.kaskus.us/9/q0gyfh17.jpg
http://u.kaskus.us/9/yoy3eh7t.jpg

Maaf gambar kurang jelas, coz MB masih liar banget, ini aja nge_FOTO harus pura2 jadi patung,....

42d3e78f26a4b20d412==