PDA

View Full Version : Bagaimana cara membuat burung bunyi dg jentikan tangan/tepukan tangan?????



irgy23
9 June 2010, 03:02 PM
bagaimana cara membuat burung bunyi dg jentikan tangan/tepukan tangan?????
adakah yg tau treamentnya kasih tau dong tips dan triknya ...... trima kasih matur nuwun atas komentny nanti ..........^:)^^:)^^:)^

Rezki
9 June 2010, 03:20 PM
wah hal ini perlu latihan khusus rasanya om,,, klo MB saya juga gitu belum mau jika dilakukan hal demikian,,, mungkin para pakar ada resep nya

L-4444-LY
9 June 2010, 03:24 PM
wadoh TS ... JUDULnya yang bener donk OM .. !! kirain TIPS lha malah TAKON ?? Piye iki ???

Bolak balik kebujuk ... capek degh !!...

Mustika Areffa
9 June 2010, 04:08 PM
judul sdh dirubah, silahkan dilanjut

daved9369
9 June 2010, 04:47 PM
Ijin kasih masukan yach..
Yach kalo MB gw seh nanganinya tiap hari aja dbiasakan dgn tepukan tangan+ngibah2in krodongnya(dlakukan pagi hari aja)..awalnya skitar 1-2bln seh MB gw loncat2 kaget gitu..sampe akhirnya MB diem aja alias gak loncat2 lg..trus pada saat nyuapin jangkrik pertama gw pancing tepuk2 tangan,pas mau nembak sekali-dua gw kasih lg jangkrik cara ini gw ulangin trus ampe jangkrik udah d'babat 5 ekor..nah skr MB gw udah gak perlu dpancing2 pake jangkrik lg..yg gw seneng tuch skr MB gw jgnkan dtepokin tangan,denger suara batuk,kursi bergeser bahkan suara klakson mobil langsung nembak om...
Maaf kalo salah,tp moga bermanfaat..
Sukses selalu & salam KM=))

manuk alas
9 June 2010, 05:10 PM
setuju ama bro daved,

bisa dicoba menggoda tuh MB saat kita mau ngasih jangkrik ke doi om,dan tanbahan,sering2lah menyebut namanya.

misal tuh MB kita kasih nama sruntul,maka saat menggoda kasih jangkrik usahakan sebut namanya tul....tul.....sruntul...

sekedar saran dan belem tentu benar om,tapi semoga ajah bisa berkenan

monggo lanjut :)

adlysalo
9 June 2010, 05:36 PM
Ijin kasih masukan yach..
Yach kalo MB gw seh nanganinya tiap hari aja dbiasakan dgn tepukan tangan+ngibah2in krodongnya(dlakukan pagi hari aja)..awalnya skitar 1-2bln seh MB gw loncat2 kaget gitu..sampe akhirnya MB diem aja alias gak loncat2 lg..trus pada saat nyuapin jangkrik pertama gw pancing tepuk2 tangan,pas mau nembak sekali-dua gw kasih lg jangkrik cara ini gw ulangin trus ampe jangkrik udah d'babat 5 ekor..nah skr MB gw udah gak perlu dpancing2 pake jangkrik lg..yg gw seneng tuch skr MB gw jgnkan dtepokin tangan,denger suara batuk,kursi bergeser bahkan suara klakson mobil langsung nembak om...
Maaf kalo salah,tp moga bermanfaat..
Sukses selalu & salam KM=))

Perlu dicoba, info bagus Om, semoga bermanfaat...:)>-

nubie
9 June 2010, 10:15 PM
nice tips om...mau jajal ah...

irgy23
10 June 2010, 10:58 AM
Akhirnya ada masukan juga (matur nuwun OM)
silahkan klau da yg lain nambahi ....
Sory soal judulnya dan isinya yg ga sesuai (judul hanya untuk memancing minat membaca saja Maaf ....)

adlysalo
10 June 2010, 12:42 PM
Iya nih, gara-gara pakar/(yang tahu) ngak mau berbagi...

makanya kita jadi bolak-balik terus....
tolong dong yang tahu jangan pelit.....

Saya dengar dan baca di thread lain, banyak tuh yang MB nya sudah pada jinak dan bisa dijentikin jari untuk bisa berbunyi.....

Bagi ya Om.... rahasianya..... semoga yang bagi masuk sorga... Amin....

ndoro agung
10 June 2010, 12:52 PM
bagaimana cara membuat burung bunyi dg jentikan tangan/tepukan tangan?????
adakah yg tau treamentnya kasih tau dong tips dan triknya ...... trima kasih matur nuwun atas komentny nanti ..........^:)^^:)^^:)^

Walah ane malah lage MUMET neh gara2 MB klo di jentekin atau ditepukin mbaor2 mau ane malah mbaor2nye klo ada MUSUH aje....
Rata2 Lik IRGY klo manuk kelewat Jinak mbaor2nye yg di tepukin/cetekin TAPI dasar MENTALNYE kudu yg memang uhuyyyyy..krn biar Jinak klo mentalnye Tempe di Tepokin malah turun dasar minta makan :D:D:D:D:D:D:D:D=))=))^:)^^:)^..yg cara bikin begono seh gampang aje lik asal Manuk dimanjaken ksh pakan di suapin jg sering2 di cetekin

adlysalo
10 June 2010, 01:42 PM
Walah ane malah lage MUMET neh gara2 MB klo di jentekin atau ditepukin mbaor2 mau ane malah mbaor2nye klo ada MUSUH aje....
Rata2 Lik IRGY klo manuk kelewat Jinak mbaor2nye yg di tepukin/cetekin TAPI dasar MENTALNYE kudu yg memang uhuyyyyy..krn biar Jinak klo mentalnye Tempe di Tepokin malah turun dasar minta makan :D:D:D:D:D:D:D:D=))=))^:)^^:)^..yg cara bikin begono seh gampang aje lik asal Manuk dimanjaken ksh pakan di suapin jg sering2 di cetekin

Terima kasih Mbah....
Ini yang kita tunggu-tunggu akhirnya datang juga.....

L-4444-LY
10 June 2010, 04:14 PM
maaf mo nambahin tanya ??

apa dengan melatih MB dengan jentikan tangan atau keplok tangan , apa membuat MB jadi ngeboss ?? maksudnya manja gitu ...mohon pencerahannya ..

nubie
10 June 2010, 06:02 PM
gak jadi coba ah...takut ngalem...

kindef_united
10 June 2010, 06:11 PM
pernah liat beberapa Mb yg punya karakter ngedan klo denger suara2 gaduh....apa ini bawaan ato perlu dilatih..??Mb dirumah ga pernah aku latih, tp pas ada temen yg goda pakai tepukan tangan lgs tancep tuh Mb....
klo dilatih memang bnyk resikonya, yg harus dihindarkan selain jadi ngalem.... ntar klo terbiasa gacor cuman pas denger tepukan tangan, trs waktu dibawa ke lomba TT malah diem...repot juga sih om...

Godoy
10 June 2010, 06:49 PM
maaf mo nambahin tanya ??

apa dengan melatih MB dengan jentikan tangan atau keplok tangan , apa membuat MB jadi ngeboss ?? maksudnya manja gitu ...mohon pencerahannya ..

ane rasa ga juga om Bimo..

melatih MB dengan tepuk tangan / dengan sentakan2 suara / mengibas2kan krodong pada MB tersebut sebetulnya untuk melatih mental MB agar ga takut dengan keramaian & teriakan2 pada saat lomba..

lain lagi dengan melatih MB dengan menjentikan tangan biasanya MB yg suka bunyi kalo dijentikkan tangan termasuk MB jinak & kebanyakan MB jinak cuma buat rumahan tapi ga semua lo ya (:D bukan keseluruhan)

untuk melatih boleh dicoba secara rutin tiap hari bisa saat MB selesai dimandikan & saat mulai dijemur pagi / sore juga boleh, asal rutin.

kalo buat MB dijentikan tangan kayaknya susah melatihnya kalo buat MB yg asalnya dari MH ( muda hutan ) kecuali kalo MBnya dari terotol yg udah jinak..

rifqie
10 June 2010, 11:23 PM
maaf mo nambahin tanya ??

apa dengan melatih MB dengan jentikan tangan atau keplok tangan , apa membuat MB jadi ngeboss ?? maksudnya manja gitu ...mohon pencerahannya ..

ikutan nimbrung ya ...

seperti kata om dody, melatih MB dengan jentikan tangan atau keplok tangan tidak selalu menjadikan MB manja, tetapi kemungkinannya lebih besar daripada klo kita biarkan apa adanya ...

klo menurut saya sih memang ga usah dilatih2 dg jentikan ato keplok tangan tadi, sebab klo MB nya mempunyai mental yg baik maka dg sendirinya dia akan merespon dg tembakan2 atau gaya2nya jika dia menjadi kaget ato merasa terusik ketenangannya, baik oleh suara keplok tangan yg keras ato kegaduhan lainnya ...

maaf klo salah

salam :)>-

marmoz
4 April 2013, 12:51 AM
yg dibuat dg tepukan tangan mb lapangan atau mb rumahan..........yg punya pengalaman silahkan dishare sekalian plus minusnya............:sundul

42d3e78f26a4b20d412==