PDA

View Full Version : (Ask) Type Ekor Kacer



faza_almira
16 April 2010, 06:49 PM
Salam om-om semua jagoan kacer....
mau tanya nih saya punya kacer 2 (sayang satunya dah ko'it hik..hik)
nah dari kedua kacer saya itu yang satu ekornya ngipas kalo loncat sana loncat sini selalu ngipas, sementara yang satu enggak ekornya rapet mirip angka satu dan suka di angkat2, yang saya tanyakan perbedaan eko kacer tsb apakah emang type kacer yang berbeda (ekor ngipas dan gak ngipas) atau emang berdasarkan usia kacer sebab kacer saya yang ngipas itu dah agak nyisik kakinya (sayang kok tewas) sedang yang satunya masih muda dan dari kedua type tsb apa kelebihan dan kekurangan masing2

mohon pencerahannya para suhu
terima kasih

ady_mv
17 April 2010, 12:16 AM
nda ada perbedaan khusus om,..
bedanya saat diadu buka ekor ( yg dicari )
klo pun harian cm ditekuk keatas karena jinak saja,
klo di adu biasanya beda.
ada jg yg ngeroll tapi ngga buka ekor jadi berkurang om penilaian nya


salam

ady_mv
17 April 2010, 12:19 AM
Panjang pendeknya ekor biasanya tergantung bodi nya
klo bodi kecil rata2 ekornya pendek ada jg yg panjang
klo bodinya nglencir memanjang biasanya ekornya ikutan panjang misal Kc bangka,bodi besar panjang,ekor jg panjang ( lebih cenderung buka ekor )
tapi yg kecil bodinya jg banyak yg buka ekor saat diadu,sebaiknya di tes dulu om

Kc
17 April 2010, 09:40 AM
Info yg cukup lengkap...

Thanks om Ady_Mv

H5N1
17 April 2010, 09:12 PM
mantap infonya om...

almira
17 April 2010, 10:36 PM
om adi_mv......

ady_mv
17 April 2010, 11:21 PM
om adi_mv......

dalem neng,..ada yg bs dibantu...http://i264.photobucket.com/albums/ii163/sml218/cxp/ange.gif

Joko_BBC
21 April 2010, 01:26 PM
ehem...ehem....bro ady,ane ndehem aja lho...

ady_mv
22 April 2010, 02:39 PM
ehem...ehem....bro ady,ane ndehem aja lho...

wkaakakakk,..
ane cm jawab karena di panggil loh,....

faza_almira
24 April 2010, 08:47 AM
Jadi itu emang type kacer yang berbeda ya om...??
bukan karena birahinya yang blom pas ya...??
soalnya saya punya kacwer ce' walaupun baru lepas trotol kalo loncat sana loncat sini ekornya ngipas...
sedang yang kacer co' ekornya tetep aja nglencir....

thanks ya Om.....

jay
24 April 2010, 09:15 AM
sepengetahuan saya...klu mau ekornya buka coba UH 3 ....seminggu 2 kali.....coba selama 2 minggu.......soalnya klu kebanyakan UH...bahaya jg....takut berpengaruh k mata kacer


Salam KM

RONALDO07
28 April 2010, 08:56 PM
sepengetahuan saya...klu mau ekornya buka coba UH 3 ....seminggu 2 kali.....coba selama 2 minggu.......soalnya klu kebanyakan UH...bahaya jg....takut berpengaruh k mata kacer


Salam KM

Memang pengaruhnya apa ke mata klo kebanyakan kasih UH ke momongan kacer kita
Om? sorry maklum masih newbie
:D

jay
28 April 2010, 09:15 PM
biasanya klu kebanyakan itu bisa menimbulkan seperti bisul di derah mata / kepala....saya kurang tau jg..disebabkan karena apa.....tp kebanyakan hal itu terjadi...mungkin karena pengaruh kotoran UH yg sering k bawa ...sehingga termakan oleh kacer....

mungkin ada tambahan dari om2 lainnya
sorry bila ada salah

salam KM

ady_mv
28 April 2010, 09:38 PM
biasanya klu kebanyakan itu bisa menimbulkan seperti bisul di derah mata / kepala....saya kurang tau jg..disebabkan karena apa.....tp kebanyakan hal itu terjadi...mungkin karena pengaruh kotoran UH yg sering k bawa ...sehingga termakan oleh kacer....

mungkin ada tambahan dari om2 lainnya
sorry bila ada salah

salam KM

betul om jay karena dampak instant pemicu naiknya emosi ya UH,klo bt harian kepanasan
mgkin dosis nya dikit aja,kecuali bt setingan

Satria
29 April 2010, 01:14 AM
Maaf neh sebelumnya beda pendapat sama om - om senior sekalian,kalo untuk KC saya sendiri menu harian ulat hongkong minimal 20 ekor,10/10 p/s,apalagi kalo mau lomba H-3 udah naik jadi 40ekor,menu harian uler hongkong banyak selama ini belum ada efek negatif baik momongan saya maupun momongan temen(yang notabene porsi hongkong lebih ekstrem),trus menurut saya juga gak ada korelasi yang ilmiah antara kandungan uler hongkong yang bisa menyebabkan katarak,saya pernah tanya ke dokter hewan yang juga pemain menurut dia gizi + protein UH bagus,kalo masalah sebagian orang berasumsi UH penyebab katarak mungkin sama juga dengan asumsi kroto penyebab mbagong.
Saya pernah dikasih wejangan sama master KC ,intinya burung itu punya trah sendiri2,ada trah prajurit ada trah raja.kalo udah trah prajurit mau disetel njlimet kaya apa te2p aja jiwa prajurit,kalo trah raja yang jelas setelah gampang dan burung gak rewel.
Begitulah wejanganya..
Maaf kalo OOT..HE..HE..

ady_mv
29 April 2010, 02:51 AM
Maaf neh sebelumnya beda pendapat sama om - om senior sekalian,kalo untuk KC saya sendiri menu harian ulat hongkong minimal 20 ekor,10/10 p/s,apalagi kalo mau lomba H-3 udah naik jadi 40ekor,menu harian uler hongkong banyak selama ini belum ada efek negatif baik momongan saya maupun momongan temen(yang notabene porsi hongkong lebih ekstrem),trus menurut saya juga gak ada korelasi yang ilmiah antara kandungan uler hongkong yang bisa menyebabkan katarak,saya pernah tanya ke dokter hewan yang juga pemain menurut dia gizi + protein UH bagus,kalo masalah sebagian orang berasumsi UH penyebab katarak mungkin sama juga dengan asumsi kroto penyebab mbagong.
Saya pernah dikasih wejangan sama master KC ,intinya burung itu punya trah sendiri2,ada trah prajurit ada trah raja.kalo udah trah prajurit mau disetel njlimet kaya apa te2p aja jiwa prajurit,kalo trah raja yang jelas setelah gampang dan burung gak rewel.
Begitulah wejanganya..
Maaf kalo OOT..HE..HE..

bener bro klo bt setingan sih no problem malah ada yg sekenyangnya,...hehehe
tinggal gimana tipical Kc anda

ramad
29 April 2010, 10:08 AM
biasanya klu kebanyakan itu bisa menimbulkan seperti bisul di derah mata / kepala....saya kurang tau jg..disebabkan karena apa.....tp kebanyakan hal itu terjadi...mungkin karena pengaruh kotoran UH yg sering k bawa ...sehingga termakan oleh kacer....

mungkin ada tambahan dari om2 lainnya
sorry bila ada salah

salam KM


Mau kasih masukan Om mengenai UH..., menurut saya kebanyakan kasih ulat hongkong itu ngga berpengaruh terhadap mata kacer. Saya punya kacer dirumah, tiap pagi saya kasih UH 30 ekor, tapi sampe sekarang matanya sehat2 aja, Bahkan AM dan AK saya juga tiap pagi saya kasih UH 20 ekor, ga ada efeknya terhadap mata. Menurut saya UH hanya memberikan efek panas, saya pernah lihat AM saya jadi mangap karena kebanyakan makan UH.

Mohon koreksinya om bila salah...

ady_mv
29 April 2010, 11:36 AM
Mau kasih masukan Om mengenai UH..., menurut saya kebanyakan kasih ulat hongkong itu ngga berpengaruh terhadap mata kacer. Saya punya kacer dirumah, tiap pagi saya kasih UH 30 ekor, tapi sampe sekarang matanya sehat2 aja, Bahkan AM dan AK saya juga tiap pagi saya kasih UH 20 ekor, ga ada efeknya terhadap mata. Menurut saya UH hanya memberikan efek panas, saya pernah lihat AM saya jadi mangap karena kebanyakan makan UH.

Mohon koreksinya om bila salah...

Klo yg belum biasa disertai bulu rontok,...
lama kelamaan tapi kuat jg,..nambahi aja om....lanjut

jay
29 April 2010, 03:14 PM
sorry...bukan UH...kalau nggasalah Ulat kandang...yg efek k mata...itu sih pengalaman saya...klu Uh emang buat panas....

maaf klu ada salah

Salam KM

cubil
30 April 2010, 10:33 PM
sy denger dr teman2 saya sih UH bisa katarak tapi jangka panjang paling ksh dikit pas mo turun, tp sori ya kalo salah maklum nubi nich...

42d3e78f26a4b20d412==