PDA

View Full Version : Pentet jatuh dari tangkringan



mangkyky
15 April 2010, 04:13 PM
Mau nanya lagi ni ma om2 pakar pentet smua.
knapa pentet ane stiap dimandiin pake semprot slalu jatuhin diri kedasar sangkar trus lehernya ditekuk-tekuk kebelakang kayak kena ayan, stiap ane semprot slalu gitu, kira2 pentet ane knapa ya? ngatasinnya bgmana? makasih om2 smua.

Kc
15 April 2010, 04:16 PM
Wah...
Kyknya pentetnya, keenakan kl disemprot y om?
Udah coba cara lain selain disemprot?
Tunggu pakar pentet yg lewat ntar y...

manuk alas
15 April 2010, 04:36 PM
semprotnya model embun ajah om,jangan yg model fokus.
usahakan jangan sampai basah kuyup dan sediakan cepuk lumayan gede di dasar sangkar yang di isi air untuk pembelajaran pentet mandi

mohon maaf kalau salah :)

Black Venomixion
15 April 2010, 05:22 PM
mmh...

ada 2 kemungkinan :

1. Pentet ayan
2. Kurang jemur

klo ayan saya belum tau terapinya,klo kurang jemur yah tambahin aja porsi jemurnya.maap klo salah.

mangkyky
15 April 2010, 07:41 PM
Wah...
Kyknya pentetnya, keenakan kl disemprot y om?
Udah coba cara lain selain disemprot?
Tunggu pakar pentet yg lewat ntar y...

Belum om. baru pake sprayer aja.


semprotnya model embun ajah om,jangan yg model fokus.
usahakan jangan sampai basah kuyup dan sediakan cepuk lumayan gede di dasar sangkar yang di isi air untuk pembelajaran pentet mandi

mohon maaf kalau salah :)

Udah pake yang halus om..tp tetep kayak gitu, tapi kalo pake cepuk mandi emg belum pernah dicoba om, ntar tak cobain jg pake cepuk mandi.


mmh...

ada 2 kemungkinan :

1. Pentet ayan
2. Kurang jemur

klo ayan saya belum tau terapinya,klo kurang jemur yah tambahin aja porsi jemurnya.maap klo salah.

Maap om..emang ada pentet ayan y om? serem juga om..mudah2n bukan termasuk pentet yang ayan soalnya tingkahnya kayak gitu cuma pas mandi aja, pas bulunya di semprot. kmungkinan masuk kategori yg ke 2 om, soalnya pas mandi sore tadi gjalanya dah brkurang om, dah ga nekuk leher lagi cuma salto2 aja. emg hari ini jemurnya lumayan lama om trus full krodong jg, mudah2n besok2 pentet ane ga sempoyongan n nekuk leher lg y om.maklum ni pentet baru 2 hari ditangan ane.

Bledek
15 April 2010, 09:24 PM
Kalau tidak salah burung pentet Anda pernah kena penyakit ND atau tetelo. Yang banyak diderita oleh burung dan unggas, Bisa disebabkan perawatan yang kurang benar, misal kurang menjaga kebersihan sangkar, peralatan dllnya. Pemberian nutrisi yang kurang tepat. Kurang penjemuran dllnya,
Jika yang burung yang sudah kena penyakit tetelo ini, tidak diberi pengobatan yang tepat maupun sampai tuntas . Memang bila sembuh akan selalu membawa gejala memuntir leher kebelakang seperti ayan.

Rezki
15 April 2010, 10:16 PM
ane pernah mengalami pentet ane kayak gini om,,,,, bukan saja pada waktu mandi dll,,,, lagi nyantai aja dia kayak gitu g kerawat karena ane tingal keluar kota,,,, hanya bertahan 2 bulan setelah itu mati :((

mangkyky
16 April 2010, 01:07 PM
Kalau tidak salah burung pentet Anda pernah kena penyakit ND atau tetelo. Yang banyak diderita oleh burung dan unggas, Bisa disebabkan perawatan yang kurang benar, misal kurang menjaga kebersihan sangkar, peralatan dllnya. Pemberian nutrisi yang kurang tepat. Kurang penjemuran dllnya,
Jika yang burung yang sudah kena penyakit tetelo ini, tidak diberi pengobatan yang tepat maupun sampai tuntas . Memang bila sembuh akan selalu membawa gejala memuntir leher kebelakang seperti ayan.

wah..kayaknya bner yang om bilang, mungkin dulunya sblm ditangan ane ni pentet pernah kena telo, kira2 bisa ilang ga tu om nekuk lehernya? mau ane kasih ke temen aja deh...


ane pernah mengalami pentet ane kayak gini om,,,,, bukan saja pada waktu mandi dll,,,, lagi nyantai aja dia kayak gitu g kerawat karena ane tingal keluar kota,,,, hanya bertahan 2 bulan setelah itu mati :((

serem banget om...rencana mau ane hibahin ke temen aja om ato ga mau ane lepasin aja pentetnya.

Bledek
16 April 2010, 01:22 PM
wah..kayaknya bner yang om bilang, mungkin dulunya sblm ditangan ane ni pentet pernah kena telo, kira2 bisa ilang ga tu om nekuk lehernya? mau ane kasih ke temen aja deh...


Cacat dengan menekuk leher kebelakang , tidak bisa hilang.

dhulgemek
16 April 2010, 04:41 PM
ane rasa kena tetelo om,tp biasanya burung yg kena tetelo gejalanya tidak hanya waktu mandi,
coba om perhatikan saja kalau pentetnya terlihat kurang aktif,atau terlihat kurang dalam kesimbangan biasanya tetelo.tapi kalau dari ciri yg om bilang burung bisa berulang2 salto mungkin juga bukan tetelo.

mangkyky
20 April 2010, 12:44 AM
ane rasa kena tetelo om,tp biasanya burung yg kena tetelo gejalanya tidak hanya waktu mandi,
coba om perhatikan saja kalau pentetnya terlihat kurang aktif,atau terlihat kurang dalam kesimbangan biasanya tetelo.tapi kalau dari ciri yg om bilang burung bisa berulang2 salto mungkin juga bukan tetelo.

Kayaknya kena telo, soalnya smua yg om bilang diatas emg terbukti di pentet tsb, tp skrg pentetnya dah tak balikin ke penjualnya, duitnya dah ane beliin CJ sumatra yg gacor cor...isiannya mcm2. lumayan buat burung rumahan,hehe...mksh buat om2 smua yg dah kasih masukan, silahkan di closed om mod..

42d3e78f26a4b20d412==