PDA

View Full Version : EF dan rawatan untuk LB Import ??



arkan rusdy
6 April 2010, 01:37 PM
Mohon pencerahan dari para LB mania semua, saya ambil LB import minggu lalu. Tetapi sayangnya burung ini kok tidak mau dikasih EF: jagung manis, apel, kangkung......... tapi belum saya coba kasih toge. Selain itu apa saja EF yang baik untuk LB?? Bagaimanakah cara supaya LB saya mau makan EF tersebut???

Berapa lama jemur untuk LB import baru seperti itu??

Karena pernah bersuara agak panjang, bagaimana persiapan kalau mau dilombakan??

Terima kasih atas pencerahannya........

rusdy

ndoro agung
6 April 2010, 01:46 PM
Coba ikut Nimbrung
Kebetulan ane jg Koleksi LB inport Belanda di tahap awal Pemberian pakan selain biji2an yg sdh lazim EF nya saya kasih dng di campur di taruh di cepuk besar dipotong kecil2 Jagung2,Kangkung,apel,taoge dng cara itu LB mau makan kok ..sekarang malah kebalikannye kaya kambing klo di kasih kangkung cepet buanget ludesnye.

anugrah
6 April 2010, 01:51 PM
lovebirdnya blm tenang aja itu,lama2 jg doyan
kali...
disononya gak makan gt an kl om..
ntar coba pakarnya yg jawab......

arkan rusdy
6 April 2010, 01:57 PM
Coba ikut Nimbrung
Kebetulan ane jg Koleksi LB inport Belanda di tahap awal Pemberian pakan selain biji2an yg sdh lazim EF nya saya kasih dng di campur di taruh di cepuk besar dipotong kecil2 Jagung2,Kangkung,apel,taoge dng cara itu LB mau makan kok ..sekarang malah kebalikannye kaya kambing klo di kasih kangkung cepet buanget ludesnye.

Maksudnya EF tadi dipotong-potong trus dicampur biji-bijian atau EF dipotong-potong trus dicampur sesama EF saja mbah NA??
Matur nuwun Mbah NA.........

rusdy

arkan rusdy
6 April 2010, 01:58 PM
lovebirdnya blm tenang aja itu,lama2 jg doyan
kali...
disononya gak makan gt an kl om..
ntar coba pakarnya yg jawab......

Iya kali om........ disana mungkin tidak pake EF segala kali ye hehehhe

rusdy

ndoro agung
6 April 2010, 02:03 PM
Maksudnya EF tadi dipotong-potong trus dicampur biji-bijian atau EF dipotong-potong trus dicampur sesama EF saja mbah NA??
Matur nuwun Mbah NA.........

rusdy

Bukan BEGONO lik RUS kamsudnye EF sayur,buah entu yg di potong2 di tempatken dlm cepuk besar di campur.
Klo penempatan BIJI2annye seh tetep aje GAAA!! di campurken dng EF nye....nah baru kite pantau mane2 EF yg di demenin itu LB ..baru entu yg buat rutinitas..klo Biji2an seh tetep aje rakus...getoooo...Lik RUSDY ta iyeeeeeeee...
:-*:-*:-*:)>-:)>-:)>-

Haroen Chodhon
6 April 2010, 02:19 PM
Iya Om Rusdy bener cara yang Mbah NA dah bagus tingal di praktekan aja.......ya mungkin awal nya masih di acuin...nanti juga bakal di jajalin, nah...kalau dah terbiasa tingal di atur aja deh.....kalu bisa di coba satu per satu dari macam EF nya Om (tiap hari di beri EF berbeda ber gantian )biar bisa terpantau kira2 mana yang agak di suka ma tuh LB nya,Salam

arkan rusdy
6 April 2010, 03:17 PM
Bukan BEGONO lik RUS kamsudnye EF sayur,buah entu yg di potong2 di tempatken dlm cepuk besar di campur.
Klo penempatan BIJI2annye seh tetep aje GAAA!! di campurken dng EF nye....nah baru kite pantau mane2 EF yg di demenin itu LB ..baru entu yg buat rutinitas..klo Biji2an seh tetep aje rakus...getoooo...Lik RUSDY ta iyeeeeeeee...
:-*:-*:-*:)>-:)>-:)>-

OOO gitu........langsung praktek mbah NA ......... matur nuwun......

rusdy

arkan rusdy
6 April 2010, 03:18 PM
Iya Om Rusdy bener cara yang Mbah NA dah bagus tingal di praktekan aja.......ya mungkin awal nya masih di acuin...nanti juga bakal di jajalin, nah...kalau dah terbiasa tingal di atur aja deh.....kalu bisa di coba satu per satu dari macam EF nya Om (tiap hari di beri EF berbeda ber gantian )biar bisa terpantau kira2 mana yang agak di suka ma tuh LB nya,Salam

Terima kasih masukkanya OM Xharunpt........

Kayaknya memang harus trial and error heheheheheh

rusdy

ali hendro
6 April 2010, 10:31 PM
LB Import...waktu saya wawancara burungnya:

1. Jagung manis = Tidak Suka (hanya jagung muda biasa/tdk manis)
2. Kangkung = bikin loyo (klo untuk lomba anti diberikan kangkung)
3. Apel = kadang ada yang mau..tapi blm tau manfaatnya apa..??
4. Taoge = menaikan birahi (biasanya untuk ternakan)

yang cocok menurut saya milet campur dengan sedikit biji matahari + jagung muda biasa 1x seminggu...

Subianto
6 April 2010, 10:51 PM
Iya kali om........ disana mungkin tidak pake EF segala kali ye hehehhe
rusdy

Mungkin yg import dari belanda biasa makan roti ,Om.
Lagi pula disana gak ada lomba suara LB ,buat mereka yg penting ternak hasilnya banyak & bisa dijual kesini karena orang sini terlalu kreatif sampe LB aja diadu dipaksa suruh bunyi he..he...

nuski
7 April 2010, 04:31 AM
LB Import...waktu saya wawancara burungnya:

1. Jagung manis = Tidak Suka (hanya jagung muda biasa/tdk manis)
2. Kangkung = bikin loyo (klo untuk lomba anti diberikan kangkung)
3. Apel = kadang ada yang mau..tapi blm tau manfaatnya apa..??
4. Taoge = menaikan birahi (biasanya untuk ternakan)

yang cocok menurut saya milet campur dengan sedikit biji matahari + jagung muda biasa 1x seminggu...

boleh juga nich om, dari versi Om Ali dicoba...

Tapi waktu saya wawancara LB Import, memang di negaranya ga pernah liat kangkung jadi agak gyeli gyeli 9 baca : geli2 ) gicchhuuu..
saya ada 1 dirumah. Milet kasih 1 sendok makan saja, kangkung kasih aja.. eh lama2 mau dicoba dan dimakan juga.

kl masih ga tenang, dibuka terus tanpa kerodong siang malam, kl bisa mandi semprot sesering mungkin, mlm juga dianjurkan. LB Improt yang dirumah udah tenang tuch dengan rawatan seperti diatas...dan mau kangkung, wlpun skarang paling dikasih 2minggu sekali.hehehehe

jemur ya yang wajar aja om, sampe jam 10 pagi ckp.LB seneng dijemur, apalagi yang impor lhah orang bule aja hobinya berjemur lhoh om...

sekian dari saya,

arkan rusdy
7 April 2010, 05:56 PM
LB Import...waktu saya wawancara burungnya:

1. Jagung manis = Tidak Suka (hanya jagung muda biasa/tdk manis)
2. Kangkung = bikin loyo (klo untuk lomba anti diberikan kangkung)
3. Apel = kadang ada yang mau..tapi blm tau manfaatnya apa..??
4. Taoge = menaikan birahi (biasanya untuk ternakan)

yang cocok menurut saya milet campur dengan sedikit biji matahari + jagung muda biasa 1x seminggu...

Terima kasih banget masukanya Cak Ali...... mantab nich

Wah emang bener.......EF-nya tidak disentuh sama sekali...... hanya milet dan biji matahari...... toge belum ane coba.......... coba nanti saya carikan..

BTW, toge dari kacang hijau khan ada 2 om...... ada tongkolnya yang besar ada kepala-nya yang besar...... mana tuch yang bagus untuk LB??

Matur nuwun......

rusdy

arkan rusdy
7 April 2010, 05:58 PM
boleh juga nich om, dari versi Om Ali dicoba...

Tapi waktu saya wawancara LB Import, memang di negaranya ga pernah liat kangkung jadi agak gyeli gyeli 9 baca : geli2 ) gicchhuuu..
saya ada 1 dirumah. Milet kasih 1 sendok makan saja, kangkung kasih aja.. eh lama2 mau dicoba dan dimakan juga.

kl masih ga tenang, dibuka terus tanpa kerodong siang malam, kl bisa mandi semprot sesering mungkin, mlm juga dianjurkan. LB Improt yang dirumah udah tenang tuch dengan rawatan seperti diatas...dan mau kangkung, wlpun skarang paling dikasih 2minggu sekali.hehehehe

jemur ya yang wajar aja om, sampe jam 10 pagi ckp.LB seneng dijemur, apalagi yang impor lhah orang bule aja hobinya berjemur lhoh om...

sekian dari saya,

Wah ini juga saran menarik.......... coba nanti saya kasih dech......

Yang LB import seneng jemur nich bercanda apa serius nich?? ane coba sampe jam 9 dah buka paruh :)):)):))

rusdy

ndoro agung
7 April 2010, 05:59 PM
Terima kasih banget masukanya Cak Ali...... mantab nich

Wah emang bener.......EF-nya tidak disentuh sama sekali...... hanya milet dan biji matahari...... toge belum ane coba.......... coba nanti saya carikan..

BTW, toge dari kacang hijau khan ada 2 om...... ada tongkolnya yang besar ada kepala-nya yang besar...... mana tuch yang bagus untuk LB??

Matur nuwun......

rusdy

Umumnye Tauge yg puanjang2 lik RUS??...bukan yg kecil2 yg baru numbuh .

nuski
7 April 2010, 09:25 PM
Wah ini juga saran menarik.......... coba nanti saya kasih dech......

Yang LB import seneng jemur nich bercanda apa serius nich?? ane coba sampe jam 9 dah buka paruh :)):)):))

rusdy

hahahaha ya khan baru adaptasi om... maklum kl disana khan musim summer ga terik2 banget kaya disini...:))

MK21
8 April 2010, 10:02 AM
just sharing, LB saya ada yang hanya makan voer hijau dari kecil dan sampai sekarang hanya makan voer hijau dan kelihatannya sehat-sehat saja dan doyan mengeluarkan suara LB asli dan gereja. Saya berasumsi kebiasaan dari kecil merupakan kuncinya LB tersebut suka makan apa dikemudian hari.

dadan express
8 April 2010, 10:40 AM
Lb importnya itu tangkaran apa dari alam bebas om?
Coba kasih bj bunga matahari aja full sedikit kenari sheet
Maap klu salah maklum pemula

nuski
8 April 2010, 05:09 PM
Lb importnya itu tangkaran apa dari alam bebas om?
Coba kasih bj bunga matahari aja full sedikit kenari sheet
Maap klu salah maklum pemula

apa yang membedakan LB Tangkaran dengan Alam bebas om? Apa yg tangkaran dipakein ring? semisal dari Holland biasanya pake ring?

kl untuk bj bunga matahari dan sedikit kenari sheet untuk yang mana?
===== Maaf pemula banget , lagi pgn LB Import hehehehe=========

mabung
10 April 2010, 06:32 PM
Klo untuk penjemuran alangkah baiknya kalau jangan terlalu lama, terutama LB Import dari Belanda karena disana hawanya dingin...
Mungkin cukup 1 jam saja,

Kalau dari pakan mungkin sama dengan rawatan LB2 yang biasanya cuman biasanya untuk Jagung rada gak mau pada awalnya tapi lama2 juga doyan kok om.

Mohon koreksinya, maklum pemula....

42d3e78f26a4b20d412==