PDA

View Full Version : Bagaimana mendeteksi lovebird yang bagus?



elhakim
24 March 2010, 06:28 PM
Berdasarkan pengalaman main Lovebird, barangkali rekan senior bersedia sharing kriteria apa yang selama ini ditemukan di lapangan, bukan hanya pada ciri teoritisnya saja, melainkan pada hasil temuan2 saat membeli.

Haroen Chodhon
24 March 2010, 06:36 PM
Yang pasti pertama dari silsilah keturunan nya Om........( mudah2an dari keturunan jawara kita bakal dapat LB yang capres )
mempunyai mental yang baik dan mempunyai suara yang bagus dan tarikan nya panjang2 dan yang terpenting rawatan nya harus konsisten dan kebutuhan gizi dan nutrisi nya terjaga.....burung yang sehat pasti rajin berkicau,Salam

blackmask
24 March 2010, 06:57 PM
ikutan gabung oom
lagi nyari ilmu tg LB neh..

darma
24 March 2010, 07:05 PM
Kalo dari segi jenis kelamin, apakah benar LB cewek lebih dominan dalam lomba ?
Mohon maaf kalo pendapat ini salah.

Haroen Chodhon
24 March 2010, 07:34 PM
Kalo dari segi jenis kelamin, apakah benar LB cewek lebih dominan dalam lomba ?
Mohon maaf kalo pendapat ini salah.

Kalau masalah jenis tinggal selera kita tuk memilih nya Om, tapi mang benar kalau yang betina dia lebih rewel kalau dah bunyi namun tarikan nya ga terlalu panjang yang jantan ( tapi ga jaminan juga tergantung kwalitas burung LB nya juga),Salam

elhakim
24 March 2010, 07:41 PM
lovebird yang tarikannya panjang waktu mudanya bakat panjangnya dah kelihatan walaupun masih pelan2 atau cuma crat cret pendek2 juga seperti yang lainnya ?

harapan saya kalau ciri2 awal seperti ini bisa dijadikan acuan kan lebih memudahkan kita dalam memilih lovebird mana yang berpotensi

kajak
24 March 2010, 07:43 PM
ikut ngintip.........kebetulan baru mau beli LB

Haroen Chodhon
24 March 2010, 07:52 PM
lovebird yang tarikannya panjang waktu mudanya bakat panjangnya dah kelihatan walaupun masih pelan2 atau cuma crat cret pendek2 juga seperti yang lainnya ?

harapan saya kalau ciri2 awal seperti ini bisa dijadikan acuan kan lebih memudahkan kita dalam memilih lovebird mana yang berpotensi

Benerrrr Om....LB kalau di lihat dari usia nya masih muda dah berani narik2 panjang walau masih kurang keras....itu bisa buat acuan juga tuk memilih nya.....dengan berjalan nya waktu dan kemapanan nya pasti akan terus berkembang....tinggal di racik rawatan nya agar makin mantabbbb,Salam

Haroen Chodhon
24 March 2010, 07:54 PM
ikut ngintip.........kebetulan baru mau beli LB

Siiiiiip Om Kajak...........bocoran dikit .......coba Om kajak intip juga di forum lelang.......ada yang mantabbbb tuh...........okeh lanjut......... balik ke topik ya,Salam

elhakim
25 March 2010, 11:58 AM
Benerrrr Om....LB kalau di lihat dari usia nya masih muda dah berani narik2 panjang walau masih kurang keras....itu bisa buat acuan juga tuk memilih nya.....dengan berjalan nya waktu dan kemapanan nya pasti akan terus berkembang....tinggal di racik rawatan nya agar makin mantabbbb,Salam

Om Harun, gimana dengan speednya apakah bisa juga dijadikan ukuran juga ?

Dengan asumsi untuk bahan kontes, kita dihadapkan pada beberapa pilihan, mana LB yang layak diambil :
1. LB muda, trecetan agak panjang, suara pelan, kurang rajin
2. LB muda, trecetan pendek, suara kasar, rajin

ndoro agung
25 March 2010, 02:28 PM
Nyimak nongkrong di POJOKAN sambil ngelap ingussssssssssssssss

Haroen Chodhon
25 March 2010, 03:08 PM
Om Harun, gimana dengan speednya apakah bisa juga dijadikan ukuran juga ?

Dengan asumsi untuk bahan kontes, kita dihadapkan pada beberapa pilihan, mana LB yang layak diambil :
1. LB muda, trecetan agak panjang, suara pelan, kurang rajin
2. LB muda, trecetan pendek, suara kasar, rajin

Ya bener Om speddnya bisa di jadikan buat acuan juga prospek atau engga nya LB tersebut kelak nya

Kalau saya pilih No. 1 Om..........Pertama masih muda tapi dah punya dasar tarikan nya panjang walau masih pelan atau pun belum rajin saya dah ungkapkan dengan perjalan usia dan kemapanan dan rawatan yang baik.dan masalah suara/jarang bunyi nya masih bisa kita rubah dengan cara penjemuran yang cukup asupan gizi dan vitamin yang teratur...kondisikan burung dalam kondisi selalu stabil.......Insya Allah bila burung sehart dan stabil dia pun akan riang bernyanyi,Salam

Haroen Chodhon
25 March 2010, 03:14 PM
Nyimak nongkrong di POJOKAN sambil ngelap ingussssssssssssssss

Tenang Mbah tar ane beliiin tisu ya he he he buat pranti ngelapppppp, hati2 mbah jangan kelamaan nongkrong di pojok nanti takut kena razia kantibbbb ya mbah he he he,............Lanjuuuut yah,Salam

Kc
25 March 2010, 03:20 PM
Nama jg lovebird om...
Yang penting bisa dan pandai bercinta, pasti lovebird yg bagus dc, hehehe

elhakim
25 March 2010, 07:47 PM
Ya bener Om speddnya bisa di jadikan buat acuan juga prospek atau engga nya LB tersebut kelak nya

Kalau saya pilih No. 1 Om..........Pertama masih muda tapi dah punya dasar tarikan nya panjang walau masih pelan atau pun belum rajin saya dah ungkapkan dengan perjalan usia dan kemapanan dan rawatan yang baik.dan masalah suara/jarang bunyi nya masih bisa kita rubah dengan cara penjemuran yang cukup asupan gizi dan vitamin yang teratur...kondisikan burung dalam kondisi selalu stabil.......Insya Allah bila burung sehart dan stabil dia pun akan riang bernyanyi,Salam


Terima kasih Om sudah mulai ada pencerahan dengan acuan yang sudah disebut...
untuk menyempurnakan pertanyaan saya di tread ini, gimana kalau Om Harun bantu pilihin satu kriteria lagi :)

1. LB muda, Speed rapet
2. LB muda, Speed cukup
3. LB muda, Speed renggang

ayo ... nanti saya traktir jajan nasi goreng deh ... :)

nuski
26 March 2010, 12:44 AM
Terima kasih Om sudah mulai ada pencerahan dengan acuan yang sudah disebut...
untuk menyempurnakan pertanyaan saya di tread ini, gimana kalau Om Harun bantu pilihin satu kriteria lagi :)

1. LB muda, Speed rapet
2. LB muda, Speed cukup
3. LB muda, Speed renggang

ayo ... nanti saya traktir jajan nasi goreng deh ... :)

1) speed rapat.

Tapi yg jls diusia yang muda dari umur 1bln an LB muda yang menonjol (jika ombyokan dengan sodara2nya ) lbh enak dipantaunya . rajin cekrak cekrek, belajar ngekek ngalun dgn sgt pelan dan rajin.

elhakim
26 March 2010, 10:14 AM
1) speed rapat.

Tapi yg jls diusia yang muda dari umur 1bln an LB muda yang menonjol (jika ombyokan dengan sodara2nya ) lbh enak dipantaunya . rajin cekrak cekrek, belajar ngekek ngalun dgn sgt pelan dan rajin.

terima kasih Om, tinggal kita gabling dengan mentalnya aja kali ya ...

anomhidayat
26 March 2010, 10:35 AM
Ya bener Om speddnya bisa di jadikan buat acuan juga prospek atau engga nya LB tersebut kelak nya

Kalau saya pilih No. 1 Om..........Pertama masih muda tapi dah punya dasar tarikan nya panjang walau masih pelan atau pun belum rajin saya dah ungkapkan dengan perjalan usia dan kemapanan dan rawatan yang baik.dan masalah suara/jarang bunyi nya masih bisa kita rubah dengan cara penjemuran yang cukup asupan gizi dan vitamin yang teratur...kondisikan burung dalam kondisi selalu stabil.......Insya Allah bila burung sehart dan stabil dia pun akan riang bernyanyi,Salam

ane setuju om ,yang no.1 dasar narik n panjang dah ada soal rajin tinggal perawatan selanjutnya

Haroen Chodhon
26 March 2010, 05:45 PM
Terima kasih Om sudah mulai ada pencerahan dengan acuan yang sudah disebut...
untuk menyempurnakan pertanyaan saya di tread ini, gimana kalau Om Harun bantu pilihin satu kriteria lagi :)

1. LB muda, Speed rapet
2. LB muda, Speed cukup
3. LB muda, Speed renggang

ayo ... nanti saya traktir jajan nasi goreng deh ... :)

Setujuuuuuuuu Om sama Om nuski........saya juga anjurkan no. 1..........
dan cara tuk memilih nya juga bisa yang di saran kan sama Om nuski dengan cara menyolok di dalam kandang ombyokan sambil di pantau yang kira2 masuk kiteria....langsung bungkus he he he.....Okeh Om slamat berburu yah....moga dapat yang diharapkan,Salam

Aaron
26 March 2010, 11:01 PM
sip deh kalau suhu2 semua sudah angkat bicara....sangat bermanfaat.....

salut buat semua master2 lovebird disini......

elhakim
29 March 2010, 11:07 AM
great !
terima kasih buat om Harun dan yang lainnya, semoga pencerahan ini memberi manfaat yg banyak buat kita semua.

Langsung berburu ...

Bonang
1 April 2010, 05:33 AM
yang latah...yang ngekek puanjanggg...bagi saya lebih dr cukup...

shadira
1 April 2010, 08:37 AM
Nyimak nongkrong di POJOKAN sambil ngelap ingussssssssssssssss

Lagi mflu mbah? =)) =)) =)) Aya-aya wae nih...
awas mbah jangan OOT ntar di semprit momod... Back to topik yuk...

Um mod atau siapa saja yg faham LB, Apa bener kalo LB harus di aduin tiap minggu atau sesering mungkin untuk meng upgrade sifat tempurnya supaya on terus... Trims utk pencerahannya... thx U... :)>-

deathdie
2 April 2010, 09:05 PM
yang tembakannya panjang bukan??

ady_mv
17 April 2010, 02:03 AM
yang tembakannya panjang bukan??

yup om,..yg bunyi tarikannya panjang,..

nuski
17 April 2010, 06:30 AM
Um mod atau siapa saja yg faham LB, Apa bener kalo LB harus di aduin tiap minggu atau sesering mungkin untuk meng upgrade sifat tempurnya supaya on terus... Trims utk pencerahannya... thx U... :)>-


ane setuju om... harus sering dibawa ke latber tiap minggu..

42d3e78f26a4b20d412==