PDA

View Full Version : anis kembang macet



nananana
28 January 2010, 07:27 PM
punya ak macet nih.... jadi bingung gimana caranya bisa ngeplong..:-S:-S

ugeng
28 January 2010, 07:31 PM
AKnya macet kenapa Om? Umur brp th? Trus perawatan hariannya gimana?Sy bukan pakar sih tp biar ntar pakar2 AK lebih mudah ksh solusinya. Kalo bisa sekalian fotonya diupload Om

Ari SN
28 January 2010, 07:54 PM
AKnya macet kenapa Om? Umur brp th? Trus perawatan hariannya gimana?Sy bukan pakar sih tp biar ntar pakar2 AK lebih mudah ksh solusinya. Kalo bisa sekalian fotonya diupload Om

Setuju...
Informasikan kondisi AK nya dengan kronologis kejadiannya Om...

Mustika Areffa
28 January 2010, 08:00 PM
klo informasinya minim sarannya juga minim hehehe....

tuker dengan AK yg sdh ngeroll

kajak
28 January 2010, 11:20 PM
kalo AK macet (tanpa sebab yg jelas)....ampun...ujubile....bisa 5 tahun...mending ikuti saran om firman aja deh

nananana
29 January 2010, 07:51 AM
maaf-maaf om maklum baru pemula jadi rada telmi.............
gini om: umur AK dah sekitar 9 bulan dah pernah bunyi rajin walaupun belum ngeroll
belakangan ini jadi diem gak mau bunyi.......
pakan pagi jangkrink 2 sore 2
seminggu 2x kroto
seminggu 1x cacing 2
mandi 2x sehari kaya yang punya.........................hehehe[-O<[-O<

Mustika Areffa
29 January 2010, 02:10 PM
maaf-maaf om maklum baru pemula jadi rada telmi.............
gini om: umur AK dah sekitar 9 bulan dah pernah bunyi rajin walaupun belum ngeroll
belakangan ini jadi diem gak mau bunyi.......
pakan pagi jangkrink 2 sore 2
seminggu 2x kroto
seminggu 1x cacing 2
mandi 2x sehari kaya yang punya.........................hehehe[-O<[-O<

dicek bulunya om, kalau mau ngurak wajar

edy_u2007
8 February 2010, 10:52 AM
mungkin mau rontok om....
sama dengan AK saya om yang tadinya rajin bunyi dari pagi sampai sore, akhir2 ini jadi kurang rajin ... ternyata ada beberapa bulu halus yang jatuh....

anomhidayat
8 February 2010, 11:25 AM
sabar namanya ak muda baru mau genit kali ye, krotonya coba ditambah 3x seminggu n jangkrik 2 cukup jaukan dari burung2 gacor gitu kali om .. lanjut...

Duto Sri Cahyono
8 February 2010, 12:39 PM
Periksa “daftar penyebab”, misalnya:

1. Apakah burung mulai ngurak/mau mabung dengan tanda ada bulu halus mulai jatuh (dimulai 1-2 helai per hari, lama2 menjadi banyak).
2. Apakah ada perubahan meski sedikit pada menu makanan/ pola pemberian pakan.
3. Adakah barang (burung) baru sehingga membuat burung tidak nyaman.
4. Apakah ada kemungkinan burung stres karena penyebab yang belum kita ketahui?

Untuk persoalan pakan, memang ada baiknya dicermati lagi tulisan saya di KM tentang “Agar terus suka ngicau, stop pakan sebelum kenyang”.

Jika stres karena penyebab yang belum diketahui, coba diingat2 lagi, apa gerangan yang berubah di rumah kita/lingkungan burung.
Menilik AK 9 bulan termasuk masih muda ya biasa-lah karena itu kondisi normal pada burung muda yang belum stabil.

Saya sarankan pula untuk merawat seperti sedia kala, penuhi kebutuhan pakan, mandi dan sinar mataharinya. Harapannya burung normal kembali.

Kalau mabung, ya terapkan tritmen mabung.

Cek semuanya, semua-muanya dicek, hehehe....

mbahkun
8 February 2010, 03:04 PM
wah sudah lengkap tuh sarannya, tambahin dikit..

disendirikan, dipancing suara air
n jangan di charge dulu terlalu masih muda
tar lama lama ngeplong sendiri, sing sabar mas..

nananana
24 February 2010, 09:14 PM
matur nuwun banget buat saran saran dari om-om...........
memang betoel om.........
akirnya bulu2 ak aku berguguran................
jadi itu yang jd penyebabnya......8-}8-}

ade
24 February 2010, 09:30 PM
di hujan-hujanin bro,.

dengan catatan burung dalam kondisis sehat ya.,,

Salam

Satria
24 February 2010, 09:59 PM
saran dari om-om sekalian saya rasa sudah cukup...buat om nanana tinggal dicoba aja..

42d3e78f26a4b20d412==