PDA

View Full Version : Kaki kenari di gigit nyamuk.



keke
21 January 2010, 03:34 PM
TOlong om para pakar kenari.
apa ya obatnya kaki kenariku di gigit nyamuk.
dan gimana treatmentnya.
kasihan tuh kenari nggak mau nangkring jarinya pada bengkak.
makasih ya om sebelumnya

klomang11
21 January 2010, 10:45 PM
jgn lupa kl mlm d krodong om..kl dah kena gigitan,olesin aja salep 88..maav kl salah,maklum pemula..hehe..

kajak
21 January 2010, 11:01 PM
sbelum dikasih salepnya...di cuci dulu pake air hangat...

HENRY LOMPO
22 January 2010, 12:43 AM
cara yg mujarab dan aman:
1. cuci kaki kenari dgn air hangat kuku
2. oleskan minyak gosok cap tawon
3. urut perlahan pada bekas gigitan
4. bilas dgn air hangat kuku
5. lap kering dgn tisu.

ulangi besok hingga selesai

Nazhan KM
22 January 2010, 03:57 PM
cara yg mujarab dan aman:
1. cuci kaki kenari dgn air hangat kuku
2. oleskan minyak gosok cap tawon
3. urut perlahan pada bekas gigitan
4. bilas dgn air hangat kuku
5. lap kering dgn tisu.

ulangi besok hingga selesai

setuju om henry...minyak tawon sangat manjur...tadinya stok dirumah buat anak2 kalo luka diobati pake minyak tawon...taunya utk kenari yg kena gigit nyamuk pun ternyata tokcer juga...

keke
22 January 2010, 05:12 PM
cara yg mujarab dan aman:
1. cuci kaki kenari dgn air hangat kuku
2. oleskan minyak gosok cap tawon
3. urut perlahan pada bekas gigitan
4. bilas dgn air hangat kuku
5. lap kering dgn tisu.

ulangi besok hingga selesai

wah makasih banget om.emang selama ini stelah digigit nyamuk saya plesi minyak tawon .mungkin ini gigitnya dah terlalu parah. he he he sampai jarinya bekak bengkak.makasih ya tipsnya

Aaron
22 January 2010, 06:46 PM
kalau menurut saya...jika pake salep ato minyak tawon gak manjur bisa pake salep kulit Hydrocortisone...diusap setipis mungkin di daerah yang bengkak...

semoga kenari mu lekas sembuh....

HENRY LOMPO
23 January 2010, 04:58 PM
yg penting...tdk berbahaya bagi burung kalo sempat ke makan..

nubie
15 March 2010, 02:55 PM
om kalo malam hari saat dikerodong terus sekitar kandang kenari kita nyalakan obat nyamuk bakar gitu apa aman? dan tidak berdampak pada kenarinya?, mencegah gigitan nyamuk2 nakal.

Boss Babbe
15 March 2010, 05:39 PM
om kalo malam hari saat dikerodong terus sekitar kandang kenari kita nyalakan obat nyamuk bakar gitu apa aman? dan tidak berdampak pada kenarinya?, mencegah gigitan nyamuk2 nakal.

nanti ada pengaruhnya gak Om pada pernapasannya.....soalnya asap itu kan tajam

nubie
15 March 2010, 06:06 PM
nanti ada pengaruhnya gak Om pada pernapasannya.....soalnya asap itu kan tajam

maksud saya masih rencana kasih obt nyamuk bakar om, utk menggusir nyamuk. menurut pandangan om babbe gimana? apakah aman?

Kurniawan
15 March 2010, 06:35 PM
maksud saya masih rencana kasih obt nyamuk bakar om, utk menggusir nyamuk. menurut pandangan om babbe gimana? apakah aman?

saran ane seh 'jangan' deh om..terbukti kenari di rumah ane..serak akhirnya,gara2 obat nyamuk bakar...kalo emang mau..mending obat nyamuk yang elektronik itu..(waduh jadi iklan deh..heheheh)..atau cari aja kerodong yang rapat..biar nyamuk ga bisa nerobos kandang...

nubie
15 March 2010, 09:43 PM
saran ane seh 'jangan' deh om..terbukti kenari di rumah ane..serak akhirnya,gara2 obat nyamuk bakar...kalo emang mau..mending obat nyamuk yang elektronik itu..(waduh jadi iklan deh..heheheh)..atau cari aja kerodong yang rapat..biar nyamuk ga bisa nerobos kandang...

obat nyamuk elektrik, nah patut dicoba, kebetulan saya simpen kenarinya kalo malam di ruangan bekas kamar gt om. apalagi skg lagi panca roba jadi nyamuk dan kawan2nya kian banyak ~X( , saya tunggu saran dari master KM lainnya...

kajak
15 March 2010, 10:55 PM
coba pake tanaman hidup....tanaman anti nyamuk....tanya aja di yg jual tanaman hias

AnAn_SoLo
16 March 2010, 12:33 AM
Sebenarnya saya masih ragu tentang luka di kaki karena gigitan nyamuk ini. Apa benar karena digigit nyamuk atau penyakit???

Sebelum saya ternak kenari, dirumah banyak sekali burung kicauan termasuk kenari juga sudah ada. Setiap hari siang & malam cuma digantang diteras dan tidak pernah dikrodong. Padahal dirumah saya nyamuknya banyak sekali, mungkin bisa dikatakan ternak nyamuk...he..he.. Perawatan cuma Jemur + Mandi dengan bak air yang disesuaikan dengan besar burung tiap hari. Kenyataannya tidak satupun yang terkena penyakit di kaki. Yang ada sekarang kenapa yang digigit cuma kaki kenari, kenapa burung yang lain tidak pernah?? Apa nyamuknya pinter milih karena darahnya bukan asli Indonesia ya...he..he..

Sampai saat ini saya memperhatikan dengan kenari2 dirumah, jika dijemur ada yang mau mandi dan ada yang tidak. Yang mau mandi pun caranya juga lain-lain, ada yang cuma kepala yang dimasukkan ke bak air, ada yang semua badan masuk ke bak airnya. Kurang lebih 2 tahun kebelakang ini saya mengamati, kenari yang sering/mudah mandi jika dijemur dan jika mandi seluruh tubuhnya masuk ke bak air sampai basah kuyup itu Tidak Pernah terkena penyakit dikaki (bengkak/jamur). Tapi yang mandinya susah/jarang, mudah sekali terkena penyakit di kaki. Coba anda lihat kenari betina yang sering dipake produksi pasti kakinya terlihat lebih kotor karena jarang sekali dijemur & mandi. Banyak pula kenari betina yang kakinya bengkak yang katanya gigitan nyamuk.

Ini semua cuma sekedar sharing Om, mungkin saya masih banyak salahnya. Namanya juga pengamatan pribadi.

42d3e78f26a4b20d412==