PDA

View Full Version : Jalak bali



meong
20 March 2007, 04:58 PM
Salam Km
Om... mau tanya nih , berapa kisaran harga jalak Bali? dan boleh tidak Jalak bali diternak? Apakah ada Syarat2nya karena burung tersebut termasuk burung yang dilindungi.:)

maxman
20 March 2007, 05:05 PM
Jalak Bali memang boleh diternak oleh orang yang mempunyai ijin untuk beternak. Harga kisaran jalak bali kalau yang ada surat nya 1 pasang sekitar 30-40 juta. kalau tidak ada surat nya sekitar 15-20 juta.

memang burung jalak bali tersebut adalah burung yang sangat indah dan dilindungi.

Pamudi1694
21 March 2007, 08:59 AM
Wuih mantap juga harganya nih, burung yang cantik.........

Indraf
21 March 2007, 11:48 AM
kalau punya jalak bali.. biar nggak ada kontesnya.. asal ada sertifikat.. wah.. pede juga kali saya bawa ke arena ya.. hua ha ha

meong
21 March 2007, 12:49 PM
Thank's Om ... Max atas infonya.... kemaren saya liat JB sepasang Cuantik sekali........... om cek cek......

maxman
21 March 2007, 01:16 PM
burung jalak bali ini biasanya tidak fotogenik... dimana aslinya lebih cantikkk.. bener nggak om meong.. makanya om meong tidak sabar untuk memilikinya...hauahuahuahuaha

koreksi saya kalo salah.

om indraf.. kalo ada surat nya saya denger agak berabe soalnya orang BKSDA nya malah sering datang ke rumah n minta uang rokok..hahahahaa gimana mau lestari coba burung indonesia yg cantik ini..?

Pamudi1694
21 March 2007, 01:20 PM
Walah malah ribet tho kalo pake surat,........... aduh mesti sabar nih carinya .....

maxman
21 March 2007, 01:39 PM
biasa om pam.. ini kan indonesia..... negeri tercinta kita....:) tanpa uang rokok surat tidak bisa diperpanjang....

Indra Nugraha
21 March 2007, 11:36 PM
Om saya pernah dateng ke tempatnya om Anda Priyono di nusukan solo, harga anakan sepasang komplit surat2 18 juta indukan jebol kandang 40 juta,,nich om alamat lengkapnya Jl.Kapten tendean 143 Nusukan-solo telp.0271-718385/08121542309

salam

IN

sarp
22 March 2007, 08:54 AM
Pagi Om-Om,
ada yang kenal sama Soehana Oetoyo, gak? penasaran lihat gambar2 ini, mungkin ada yang bisa ceritain tentang dia dan penangkarannya
soalnya cari artikelnya gak ketemu

http://www.bksda-jb1.go.id/photo_files/jalak.htm

salam

meong
22 March 2007, 11:20 AM
Om ....klo kita mau ternak JB , apakah harus mengantongi izin ? n' klo udah pada beranak kira2 peminatnya banyak tidak ya..................?
Jadi kesemsem sama JB nih:D ........... tapi harganya selangit bo.....:D

Indra Nugraha
22 March 2007, 06:48 PM
Aduh saya juga nyari om alamat and info tentang pa suhana, cuma sayang dia rada tertutup, soalnya om suhana tidak mnegmbangkan JB untuk komersial, saya denger koleksi om suhana sekarang sudah mencapai 115 ekor, sebagian sudah ada yang dia sumbangkan untuk konservasi di habitatnya Bali, alamat tepatnya saya masih nyari,,yang pasti di bandung

salam

IN

maxman
22 March 2007, 09:22 PM
teman teman semua kebetulan saya kenal dengan pak soehana. no telpon beliau adalah 0816611281. kalo masalah rumah nya tanya saja sendiri.. soalnya itu pribadi....

om meong yang saya pernah berbicara kepada pak soehana adalah dimana ada dua hal yang harus kita punya untuk mengkomersilkan jalak bali.

1 kita harus punya surat ijin untuk beternak dan di control dengan pihak yang bersangkutan yaitu BKSDA. apakah tempat layak untuk dipakai dan sebagainya.

2 setelah kita benar-benar sukses beternak, kita harus mempunyai ijin untuk mengkomersilkan jalak bali tersebut dengan kondisi yang sudah disetujui oleh pihak BKSDA tersebut. ( jalak bali yang boleh terjual adalah F2 nya).

maka dari itu masih banyak sekali jalak bali yang tidak memakai surat alias bodong karena birokrasi yang terlalu gila gilaan di negeri ini.

saya ada kenalan yang sukses beternak jalak bali dan anak nya sudah banyak sekali tapi dia tidak memakai surat alias bodong karena pembelinya juga masih banyak dan tidak bertele-tele.... karena ini cuman hobby.

semoga ini sedikit membantu.

tolong di koreksi kalo ada yang tidak berkenan... dan maaf bila salah.

Indra Nugraha
23 March 2007, 08:52 AM
thank's om infonya,,saya coba telpon pak suhana nanti

salam

IN

sarp
23 March 2007, 09:40 AM
makasih atas infonya Om,
mau tanya: kalo JB sudah bisa di breeding (dengan mudah) apakah statusnya yang langka sekali bisa berubah jadi agak langka (hehehe.. maksa)
kayak kasus arwana super red

salam

maxman
23 March 2007, 11:57 AM
Om Pras sebetulnya breeding nya gampang gampang tidak tetapi pemerintah sebetulnya bisa membantu dengan para breeders dengan cara memberikan ijin dengan mudah dan sebagainya... ehh,, malah ini kelihatan nya dipersulit. dan sepertinya memang di buat sulit supaya indonesia ada jatah dari investor asing yang benar-benar care dengan kelangkaan burung ini.

mohon koreksi jika ada yang salah

cimpala rimung SS
8 March 2011, 07:33 PM
sore ini iseng2 buka internet liat ada org iklanin jual burung langka nan antik dng harga sangat miring. bayangin jalak bali lengkap dgn sertifikatnya cuma ditawarin 3 juta perak!!!. pdadal pernah baca di majalah harganya bisa belasan juta seekor,trus kakatua hitam ditawarin 1,8 jt, td kutelp sipemasang iklan, curiga tapi penasaran.... kpengen punya JB, tapi takut ketipu. sayang sipenjual beda pulau, kalo msh satu pulau pasti da gw samperin. mo tanya ma para KMer kira2 jalak bali harga 3 juta an msuk akal ga seh?

Rezki
8 March 2011, 07:43 PM
burung di lindungin om

mahdinesia
8 March 2011, 07:43 PM
telp, alamatnya dmn om? Mungkin rekan2 ada yg bisa bantu.
Share juga link jualannya.

nanang satriani
8 March 2011, 07:50 PM
kalo bersertifikat asli kayaknya saya kok ragu ya om kalo "cuma" 3 juta untuk seekor jalak bali...

donichsan
8 March 2011, 07:54 PM
jalak bali 3jt... wuaalaahh... mumer nih....:yihaa:.

tp klo antar pulau izin bawa nya pun sulit....


hati2 bnyk penipuan om... ^:)^ selidiki dulu...

Mustika Areffa
8 March 2011, 08:15 PM
Jalak bali sertifikat lengkap gk masuk akal klo 3 jt.
kakak tua hitam tidak diperjualbelikan secara legal.

OzHanz
9 March 2011, 12:56 AM
iya om......susah...jgn anbil klo burung2 yg msk kategori dilindungi kecuali jelas muasalnya n jelas bermanfaat g ada urusan yg merugikan belakang hari.............

andi74
9 March 2011, 01:18 AM
sore ini iseng2 buka internet liat ada org iklanin jual burung langka nan antik dng harga sangat miring. bayangin jalak bali lengkap dgn sertifikatnya cuma ditawarin 3 juta perak!!!. pdadal pernah baca di majalah harganya bisa belasan juta seekor,trus kakatua hitam ditawarin 1,8 jt, td kutelp sipemasang iklan, curiga tapi penasaran.... kpengen punya JB, tapi takut ketipu. sayang sipenjual beda pulau, kalo msh satu pulau pasti da gw samperin. mo tanya ma para KMer kira2 jalak bali harga 3 juta an msuk akal ga seh?

Masuk akal aja Om....mungkin si penjual lagi butuh duit...
kalo emang ada dan bener burungnya....ambil aja om trus perizinannya langsung diurus.

kristzho
9 March 2011, 01:53 AM
wahh om....nggk msuk akl om....insyallah sy ykin spertix pnipuan om...hati2 om...kl mmg om pnasarn bner..telp + minta info yg detail om...jgn smpi mnjd jbakn om, scr JB brg yg dilindungi....tmn ane prnh jd sa2ran pnipuan orang yg tdk brtanggung jwb dgn modus sprt ini...waspada...waspadalah...

andhi_kapau
9 March 2011, 05:10 AM
kemungkinan burung asli, sertifikat abal2.. atau burung n sertifikatnya abal2..

ane setuju ma saram om mahdininesia..
coba om minta bantuan rekan KM untuk ngecek..

kindef_united
9 March 2011, 09:40 AM
sempet liat dilapak sebelah...memang sepertinya bo'ongan....
ada yg pake alamat di Jawa, NTB, Kalimantan...dagangan sama....
payah...:))

samudra70
9 March 2011, 09:52 AM
Wah pengen nich jalak Bali 3 jt minta no telp nya dong...!

heaven_and
9 March 2011, 10:08 AM
Di lapak sebelah juga banyak yg counter pake comment oom,..
Posiitf thingkingnya, mungkin orang BU oom,..

Negatif thingkingna
- modus penjual beda pulau, oom kirim dp atau full cash, burung tidak terkirim, atau burung dikirim tidak sesuai,..
- atau jangan jangan ada opas lagi cari target operasi oom, ini yg mesti ati ati beneran,..

Buat burung langka apalagi yg dilarang, mending ambil dari sumber yg terpercaya aja oom, atau kalo mau beneran aman, waspada meski langsung tatap muka.. Kalo udah urusan ilegal ada aja mafianya :D...
Mohon maaf kalo kurang berkenan..

denbagoes
9 March 2011, 10:08 AM
pernah ditawarin om dlu anakan sepasang 1jt tp yg g pny jambul di kplany,mgkn om2 yg laen jg pnah dger,klo yg jambul plus sertifikat harga sgitu,jgn2 sertifikatny bkin sndri alias palsu tuh om

cimpala rimung SS
9 March 2011, 10:43 AM
iya om klo boleh ku ksh tau link nya aku liat di to** ba*** ni no telp nya : bpk ansori 085763143572, kalo alamatnya lupa kutanyaiin, tapi klo liat iklanya dia ada di jatim, tlg rekan2 KMer yg ada disana bsa cek keberadaanya,klo katanya brg tsb hasil ternakannya, stoknya banyak ada 10 ekor.

Ari SN
9 March 2011, 11:11 AM
Wah hati-hati Om.... resiko penipuannya sangat tinggi, tapi kalo memang seandainya bener ada yang jual JB sertifikat asli harga 3jt sangat murah....
Waspadalah..... Waspadalah......

ary k
10 March 2011, 12:27 AM
Waspada Om ... burung semiran mungkin ...

wen-wen
10 March 2011, 12:59 AM
Ikut nyimak om buat tambah2 pengetahuan.....

Iyop
10 March 2011, 01:13 AM
waaahhh..mumer tuh JB 3000k, jangan percaya dech..hati2 om.

bttioe
10 March 2011, 10:06 AM
Saya MOCH.ISA ANSORI

ingin menjual burung jalak bali, kaka tua jambul kuning dan kakatua raja jenis triton

semua burung yang saya jual adalah koleksi saya,hasil penagkaran yang saya kembang biakan

jalak bali yang saya jual ada 10ekor (bila anda beli sepasang saya bisa cocokan untuk jodohnya agar bisa langsung anda kembang biakan,untuk umur jalak bali yang saya jual sudah 8bulan0

dan kaka tua jambul kuning yang saya jual ada 15 ekor

kaka tua raja hitam dan triton ada 7ekor

untuk jalak bali saya jual per ekornya.Rp.3,000,000

untuk kaka tua jambul kuning dan raja saya jual per ekornya.Rp.1,900,000

semua burung yang saya jual sehat,mulus dan tidak ada cacat

khusus untuk kaka tua sudah pandai bicara

BILA ANDA BERMINAT SILAHKAN HUBUNGI.

BPK.MOCH.ISA ANSORI

PHONE.085 7631 43572
Komentar
parbeng - Hari ini

modusnya gmn pak agung
insyaf mas - Hari ini

berhenti mas,...stop mas,... duuhh mas,..cara kerjanya rajin kali mas
agung - Hari ini

Hati-hati penipuan! Orang ini terus berusaha mencari korban, padahal korbannya sudah banyak,mungkin cari syarat hrs dpt korban 1000 org.


Waspada-waspada om, sudah sering posting, thk's all.

Amiex'z
10 March 2011, 10:21 AM
menurut saya harga 3jt ga masuk ajkal om, sekarang pasaran anakan JB ingat masih anakan lgo, dan emang harus bersertifikat, sepasang dibanderol 15jt, jadi untuk 1 anakan bisa dikatakan seharga 7,5jt

kalau 3jt kemurahan om, awas kena tipu..

@ om Rifqi,.. benar Jb dilindungi, namun jika emang saat beli kita ada sertifikat yang diterbitkan oleh BKSDA dan juga dari penangkar yang telah mendapat ijin resmi dari BKSDA itu sah untuk dimiliki...

dan sekarang Jb sudah banyak yg nangkar...

dw eugene
10 March 2011, 10:22 AM
Saya MOCH.ISA ANSORI

ingin menjual burung jalak bali, kaka tua jambul kuning dan kakatua raja jenis triton

semua burung yang saya jual adalah koleksi saya,hasil penagkaran yang saya kembang biakan

jalak bali yang saya jual ada 10ekor (bila anda beli sepasang saya bisa cocokan untuk jodohnya agar bisa langsung anda kembang biakan,untuk umur jalak bali yang saya jual sudah 8bulan0

dan kaka tua jambul kuning yang saya jual ada 15 ekor

kaka tua raja hitam dan triton ada 7ekor

untuk jalak bali saya jual per ekornya.Rp.3,000,000

untuk kaka tua jambul kuning dan raja saya jual per ekornya.Rp.1,900,000

semua burung yang saya jual sehat,mulus dan tidak ada cacat

khusus untuk kaka tua sudah pandai bicara

BILA ANDA BERMINAT SILAHKAN HUBUNGI.

BPK.MOCH.ISA ANSORI

PHONE.085 7631 43572
Komentar
parbeng - Hari ini

modusnya gmn pak agung
insyaf mas - Hari ini

berhenti mas,...stop mas,... duuhh mas,..cara kerjanya rajin kali mas
agung - Hari ini

Hati-hati penipuan! Orang ini terus berusaha mencari korban, padahal korbannya sudah banyak,mungkin cari syarat hrs dpt korban 1000 org.


Waspada-waspada om, sudah sering posting, thk's all.
nice info om bing =D>=D> buat TS nih dah ada infonya ^:)^^:)^

cimpala rimung SS
10 March 2011, 01:13 PM
untung...untung ga kerayu, pdahal kmaren da gelap mata, itung2 gambling, coba klo ga posting kesini, bakal ilang dah tu diut... tengkyu rekan2 KMer...
bravo KICAU MANIA...

kindef_united
10 March 2011, 02:05 PM
untung...untung ga kerayu, pdahal kmaren da gelap mata, itung2 gambling, coba klo ga posting kesini, bakal ilang dah tu diut... tengkyu rekan2 KMer...
bravo KICAU MANIA...

seeeppp......manfaat bertukar pikiran ma master2 kicauan...=D>=D>

kindef_united
10 March 2011, 02:12 PM
untung...untung ga kerayu, pdahal kmaren da gelap mata, itung2 gambling, coba klo ga posting kesini, bakal ilang dah tu diut... tengkyu rekan2 KMer...
bravo KICAU MANIA...

seeeppp......manfaat bertukar pikiran ma master2 kicauan...=D>=D>

Amiex'z
10 March 2011, 02:58 PM
saya juga kemarin baca baca he he he, cuman ketawa aja baca iklan ini.. he he he

Mas_dony
16 March 2011, 04:34 PM
Serinng terjadi penipuan model begini uang dah ditranfer yang punya barang bilang lagi sakit jadi tertunda pengirimannya gak tau sampe kapan ahirnya bablas duitnya hehehehehe

iyo Ndan...:)

gentharo
16 March 2011, 05:25 PM
Waspada Om ... burung semiran mungkin ...

atau Burung SPANYOL boss... :)):))

gombest_ks
18 March 2011, 01:45 PM
Saya MOCH.ISA ANSORI

ingin menjual burung jalak bali, kaka tua jambul kuning dan kakatua raja jenis triton

semua burung yang saya jual adalah koleksi saya,hasil penagkaran yang saya kembang biakan

jalak bali yang saya jual ada 10ekor (bila anda beli sepasang saya bisa cocokan untuk jodohnya agar bisa langsung anda kembang biakan,untuk umur jalak bali yang saya jual sudah 8bulan0

dan kaka tua jambul kuning yang saya jual ada 15 ekor

kaka tua raja hitam dan triton ada 7ekor

untuk jalak bali saya jual per ekornya.Rp.3,000,000

untuk kaka tua jambul kuning dan raja saya jual per ekornya.Rp.1,900,000

semua burung yang saya jual sehat,mulus dan tidak ada cacat

khusus untuk kaka tua sudah pandai bicara

BILA ANDA BERMINAT SILAHKAN HUBUNGI.

BPK.MOCH.ISA ANSORI

PHONE.085 7631 43572
Komentar
parbeng - Hari ini

thk's all.


HATI-HATI buat rekan KMers semuanya.
sy berani pastikan kalo obyek yg ada di iklan ini PALSU alias TIPUAN..
andaikan burung tsb ADA, namun sy yakin itu bukan JALAK BALI yg sbnrnya, krn sdh byk kasus kalo itu hasil "SULAP" dg bahan Jalak Putih biasa yg di"SEMIR" pd bagian "Lingkar Mata-nya" dg semir biru.

Adapun hrga Jalak Bali yg "RESMI" bersertifikat sbb :
Umur 3-5 bulan : kisaran 10-15jt ( sdh trmasuk sertifikat )
Umur 9-16 bulan : kisaran 17,5-30jt
utk indukan jebol kandang ( andaikan dijual ) kisaran 50jt.nah kalo utk beli yg sdh indukan ato sdh jodoh (umur 9-16bln) ini, kita wajib ngurus Ijin Tangkar selain sertifikat dr breeder awal td yg jg diterbitkan oleh BKSDA.

Dan sekedar diketahui,utk membawa/mengirim JB saja HARUS ada Surat Jalannya.

Mengingat banyaknya birokrasi yg harus dilakukan utk seekor JB spt diatas, sy YAKIN kalo harga yg ditawarkan oleh pengiklan diatas adlh DUSTA & Tipuan belaka.

Mohon bila salah & mohon koreksinya...^:)^^:)^^:)^^:)^^:)^

semprul
18 March 2011, 02:26 PM
Hati2 Om... Jgn percaya kalo kita lum liat sendiri burungnya seperti apa... Cb tanyain alamat rumah nya dimana ? Burungnya juga ada di rumah ga ? Kalo burung ada di rumah, langsung cek hari itu juga...
Kalo emang udah benar itu JB yg ga semiran n ga cacat yah ambil aja Om... Itu burung super murah...
Tp juga harus ada sertifikatnya, kalo ga ada sertifikat, bisa jd masalah, sapa tau itu barang curian ato gimana gt...
Pokok nya hiti2 aja dengan harga burung yg ga masuk akal n di luar harga pasaran...
Maaf kalo ada kata2 yg kurang berkenan di hati... Terima kasih.

Indraf
18 March 2011, 02:41 PM
ingat lagu gigi ???

semua itu bohoooong .. wooooo... wouwo uwooooo....
hanyalah bualan .. woooo.. wouwo uwooooo...

hahaha ....

setuju sama rekan rekan lain .. saya sangat menyangsikan transaksi tersebut ... atau kalau memang om penarasan ... koordinasi sama om Yudhiez ... anggap saja rek. km sebagai rek. bersama .. burung di terima dan diyakinkan jalak bali yang legal, sehat ... maka akan di transfer uang dari uang om yang di taruh di km .. hehehe asal usul aja sih

wani po ora ya orang itu ... hehehe

ary k
18 March 2011, 03:12 PM
HATI-HATI buat rekan KMers semuanya.
sy berani pastikan kalo obyek yg ada di iklan ini PALSU alias TIPUAN..
andaikan burung tsb ADA, namun sy yakin itu bukan JALAK BALI yg sbnrnya, krn sdh byk kasus kalo itu hasil "SULAP" dg bahan Jalak Putih biasa yg di"SEMIR" pd bagian "Lingkar Mata-nya" dg semir biru.

Adapun hrga Jalak Bali yg "RESMI" bersertifikat sbb :
Umur 3-5 bulan : kisaran 10-15jt ( sdh trmasuk sertifikat )
Umur 9-16 bulan : kisaran 17,5-30jt
utk indukan jebol kandang ( andaikan dijual ) kisaran 50jt.nah kalo utk beli yg sdh indukan ato sdh jodoh (umur 9-16bln) ini, kita wajib ngurus Ijin Tangkar selain sertifikat dr breeder awal td yg jg diterbitkan oleh BKSDA.

Dan sekedar diketahui,utk membawa/mengirim JB saja HARUS ada Surat Jalannya.

Mengingat banyaknya birokrasi yg harus dilakukan utk seekor JB spt diatas, sy YAKIN kalo harga yg ditawarkan oleh pengiklan diatas adlh DUSTA & Tipuan belaka.

Mohon bila salah & mohon koreksinya...^:)^^:)^^:)^^:)^^:)^


Tuh yang punya TWP Bird Farm angkat bicara ... ojo lali bagi anakan JBnya yo Boss, harga persahabatan ... kabur cling

Amiex'z
18 March 2011, 03:35 PM
wah, nguilang lama ternyata dah jadi breeder besar JB.. keren, ojo lali mbok kancane ki di lempar siji ae JB

Amire
21 February 2013, 07:03 PM
Jalak Bali ilegal pasarannya berapa yach 1 ekor sekarang??

42d3e78f26a4b20d412==