PDA

View Full Version : Cara Buat Kacer Main Nagen



omdien
12 October 2009, 08:11 PM
Mohon sarannya dari teman teman KM mungkin bisa bantu atasi penampilan kacer ane yang mainnya lumayan(menurut teman2 sih... ane sendiri belum pernah lihat) sudah mau bunyi ngedur kalo diadu dan buka ekor full (kalo isianya minim maklum kacer rumahan...) dengan pola rawatan :
EF jangkrik 3/3
Jemur pagi sampe jam 12 siang
mandi 1x sehari
pangkringan 2 disusun bertingkat

yang mau ane tanya kenapa mainya ga bisa nagen di satu pangkringan, dia selalu naik turun pangkringan atas bawah (ga turun ke dasar sangkar dan ga ngruji), semula ane saranin ke orang yang ngrawat (teman ane sendiri) untuk dimandikan dulu 1 jam sebelum di trek tapi belum pernah dicobanya, kebetulan minggu depan ada latberan (ane pengen lihat penampilannya karena selama ini hanya tau dari teman2 kalo kacer ane mainnya lumayan)dan teman bilang mau coba dikasih ulat hongkong biar mainnya ga turun naik terus......bukanya kalo dikasih ulat hongkong tambah agresif mainnya bisa2 malah mbagong? mungkin teman2 KM ada yang bisa bantu ngasih solusinya dari pengalaman teman2 semua, terimakasih sebelumnya.....

Satria
14 October 2009, 11:10 PM
Naik turun kalo sambil ngipasin ekor malah bagus tu om,asal temponya jangan terlalu cepat.
Kalo terlalu cepat mungkin setelanya terlalu kenceng,kalo ulat hongkong malah bikin nafsu tarung gede jdi kayaya ga bkin nagen.
Kalo nagen si pertama karakter om,orang aja punya gaya masing2 trus tiap gaya juga bagus asal bawainya bagus..
Kalo masalah takut mbagong,untuk saya sendiri pertama kali cari kacer yang punya dasar anti mbagong jadi enak nyetelnya ga was2 kalo entar malah mbagong.
Sekedar saran buat model tangkringan silang atas 2 bawah satu.jadi kacer lebih mudah buat ngadepin musuh di depan,belakang,kanan dan kirinya jadi walaupun ga nagen kerjanya cuman pindah tangkringan ngadepin arah musuh..
Sekedar saran kalo gaya kan masuk penilain urutan ketiga setelah irama(isian) dan volume.jadi kalo 2 point itu ok mau gaya nagen ato naik trun tangkringan gak masalah asal jangan ngruji dan trun tangkringan.
Sekedar saran pemula om..

bodrek
15 October 2009, 01:22 AM
coba dulu pake umbaran om, jemurnya dikurangi sampe jam 11 aja,
kalo naik turun kayanya emang sudah karakternya begitu om......,
tinggal disetel aja ef nya supaya naik turunnya mantep
kalo ef-nya disetel terlalu kenceng jadinya malah nabrak (ngeruji)
asal volumenya kenceng, lagunya bisa bongkar semua, isian bagus.....:) :) :)

Ari SN
15 October 2009, 02:23 AM
Kalo maen masih di tangkringan masih mending Om, asal jangan turun ke dasar sangkar aja....

omdien
15 October 2009, 11:18 AM
Kalo maen masih di tangkringan masih mending Om, asal jangan turun ke dasar sangkar aja....

Alhamdulillah sih kalo main masih di pangkringan om


coba dulu pake umbaran om, jemurnya dikurangi sampe jam 11 aja,
kalo naik turun kayanya emang sudah karakternya begitu om......,
tinggal disetel aja ef nya supaya naik turunnya mantep
kalo ef-nya disetel terlalu kenceng jadinya malah nabrak (ngeruji)
asal volumenya kenceng, lagunya bisa bongkar semua, isian bagus.....:) :) :)

Sebelumnya sudah pernah diumbar om tapi hasilnya malah main mbagong main mbagong terus, mungkin dia type kacer yang ga mau diumbar. O....jadi memang karakternya ya om kalo gayanya naik turun pangkringan, maklum om masih pemula jadi ga tau, makasih masukannya om bodrek nanti ane coba setel lagi EFnya


Naik turun kalo sambil ngipasin ekor malah bagus tu om,asal temponya jangan terlalu cepat.
Kalo terlalu cepat mungkin setelanya terlalu kenceng,kalo ulat hongkong malah bikin nafsu tarung gede jdi kayaya ga bkin nagen.
Kalo nagen si pertama karakter om,orang aja punya gaya masing2 trus tiap gaya juga bagus asal bawainya bagus..
Kalo masalah takut mbagong,untuk saya sendiri pertama kali cari kacer yang punya dasar anti mbagong jadi enak nyetelnya ga was2 kalo entar malah mbagong.
Sekedar saran buat model tangkringan silang atas 2 bawah satu.jadi kacer lebih mudah buat ngadepin musuh di depan,belakang,kanan dan kirinya jadi walaupun ga nagen kerjanya cuman pindah tangkringan ngadepin arah musuh..
Sekedar saran kalo gaya kan masuk penilain urutan ketiga setelah irama(isian) dan volume.jadi kalo 2 point itu ok mau gaya nagen ato naik trun tangkringan gak masalah asal jangan ngruji dan trun tangkringan.
Sekedar saran pemula om..

Kalo naik turunnya ga terlalu cepet dan ekor ngipas terus,volume lumayan,speed rapat,tapi isiannya aja yang minim. Nanti ane coba saran om bodrek model pangkringannya dirubah makasih sarannya om....

DC
15 October 2009, 12:16 PM
atau kita coba pake 1 tangkringan juga om...??? gimana?? kalo perlu ntar ane bwain Ulat Bumbung juga kali aja bisa ngeredam sedikit...

Joko_BBC
15 October 2009, 01:17 PM
kacer nagen,kelihatan sudah karakter nya bro...
kacer nagen sudah kurang indah lagi dilihat yach karena trend nya sekarang kacer2 juara nagen jd pada ngikuti,termasuk penilaian juri jari ikut bergeser juga....cmiiw....
bener bro saran temen2 kalau mau di coba tangkringan dibuat silang...

gunawanapri
16 October 2009, 01:21 AM
Saya setuju dengan saran Om JOKO coba dipakai tangkringan model silang Om karena saya pernah coba pada kacer saya sendiri

omdien
16 October 2009, 12:28 PM
atau kita coba pake 1 tangkringan juga om...??? gimana?? kalo perlu ntar ane bwain Ulat Bumbung juga kali aja bisa ngeredam sedikit...

Makasih masukannya om tapi rasanya ane lebih sreg mau coba dulu pake tangkringan silang, boleh om hari minggu nanti sekalian bawa ulat bumbungnya kalo sampean ada simpenan tapi kalo sampean ndadak beli dulu ga usah nanti malah ngrepoti sampean aja, tapi mungkin dipake untuk sesi kedua kalo mainnya terlalu agresif di sesi pertama.....


kacer nagen,kelihatan sudah karakter nya bro...
kacer nagen sudah kurang indah lagi dilihat yach karena trend nya sekarang kacer2 juara nagen jd pada ngikuti,termasuk penilaian juri jari ikut bergeser juga....cmiiw....
bener bro saran temen2 kalau mau di coba tangkringan dibuat silang...

Mungkin juga gitu ya om Joko kacer nagen memang bawaan dari sononya, karena trendnya sekarang yang nagen ane pengen coba merubahnya, tapi karena pendapat dari pakar2 sepertinya sama bahwa itu sudah karakter maka ane ga berani coba2 merubah settingan supaya jadi nagen,paling2 merubah pangkringannya aja, makasih atas sharingnya om


Saya setuju dengan saran Om JOKO coba dipakai tangkringan model silang Om karena saya pernah coba pada kacer saya sendiri

Makasih sarannya om Gunawanpri

DC
16 October 2009, 06:14 PM
ok om...mudah2an mu kerja maksimal om...

omdien
16 October 2009, 07:21 PM
ok om...mudah2an mu kerja maksimal om...

mudah2an aja om asal mau kerja maksimal ane sudah seneng...

dodi risdianto
17 October 2009, 11:45 PM
ikutt nimbrung om2..kacer ku agak giras klo di liat org suka turun/terjun ke lantai bgitu jga ktika di trek ktmu musuh buka ekor kpla ke atas tapi terjun/suka turun ke lantai ktika di dekati juri..mohon bantuannya om gmn cara biar gk turun ke lantai ktika di dekati juri..

omdien
20 October 2009, 02:17 PM
ikutt nimbrung om2..kacer ku agak giras klo di liat org suka turun/terjun ke lantai bgitu jga ktika di trek ktmu musuh buka ekor kpla ke atas tapi terjun/suka turun ke lantai ktika di dekati juri..mohon bantuannya om gmn cara biar gk turun ke lantai ktika di dekati juri..

Coba dikasih ranjau aja om bawah sangkarnya biar kacernya ga turun2 lagi, terus turun kebawahnya karena takut sama orang terus ngumpet dibawah sangkar atau karena terbiasa dikasih jangkrik pake tangan jadi kalo ada orang selalu turun dikira mau dikasih jangkrik.

ady_mv
20 October 2009, 05:11 PM
ikutt nimbrung om2..kacer ku agak giras klo di liat org suka turun/terjun ke lantai bgitu jga ktika di trek ktmu musuh buka ekor kpla ke atas tapi terjun/suka turun ke lantai ktika di dekati juri..mohon bantuannya om gmn cara biar gk turun ke lantai ktika di dekati juri..

minggu kemarin pas ada lomba di daerah saya,ada yg bag. bawah sangkar di kasih es batu,
katany sih kacerny suka turun klo pas main
tpi pas di kasih es batu,eh jalan tuh burung ampe selesai
ane tauny pas dah selesai kbetulan posi2 gantangan bersebelahan
sialny pas doi nurunin sangkar mgkin esny dah pd mencair eh numpahin ane tuh airny....
untung sama2 koncer,....

dodi risdianto
20 October 2009, 11:11 PM
gk sih om,bkn krn terbiasa mkn jangkrik pk tangan tp emg giras pdhl aq rawat dr piyik..ehhh gk nyangka jd liar/giras..tiap hari cm ngriwik2 aja tp ktmu musuh smw isian kluar sygnya yaaa itu td di dkati juri malah nabrak sangkar n terjun bebas klantai..

omdien
21 October 2009, 11:53 AM
gk sih om,bkn krn terbiasa mkn jangkrik pk tangan tp emg giras pdhl aq rawat dr piyik..ehhh gk nyangka jd liar/giras..tiap hari cm ngriwik2 aja tp ktmu musuh smw isian kluar sygnya yaaa itu td di dkati juri malah nabrak sangkar n terjun bebas klantai..

Kalo masih takut sama orang krodong dibuka aja dari pagi sampe sore biar terbiasa lihat orang, kasusnya sama seperti teman ane piara dari suapan selesai ngurak pertama malah liar kaya kacer baru nangkap dari hutan malah sekarang nyabuti bulu sayapnya, mungkin ada sesuatu yang ditakuti pada tempat gantangnya tanpa kita sadari jadi lama2 stress dan liar

wha2
21 October 2009, 06:30 PM
Tolong dong teman2 & para master
aq punya kacer (kata temen2 dari tasik) msih umur kisaran 10bln,,,bru2 ini sering tak adu sama murai,,ternyata mau nampil, walaupun variasi mash minimalis mklum burung rumahan.
trus bbrp minggu kmudian tak bawa ke laberan sm murai juga,,,wktu d bwh sih mw nampil(mklum dekat murai) tp cm sbntar hbis itu bagong,,,,nekat tk gantangkn tp mbagong terus smpe selesai...ee d bwh tk deketkan murai mau nampil lagi tanpa bagong
knp yaaa????
ef 3/3

wha2
21 October 2009, 06:32 PM
Tolong dong teman2 & para master
aq punya kacer (kata temen2 dari tasik) msih umur kisaran 10bln,,,bru2 ini sering tak adu sama murai,,ternyata mau nampil, walaupun variasi mash minimalis mklum burung rumahan.
trus bbrp minggu kmudian tak bawa ke laberan sm murai juga,,,wktu d bwh sih mw nampil(mklum dekat murai) tp cm sbntar hbis itu bagong,,,,nekat tk gantangkn tp mbagong terus smpe selesai...ee d bwh tk deketkan murai mau nampil lagi tanpa bagong
knp yaaa????
ef 3/3

Joko_BBC
22 October 2009, 04:49 PM
wah koq jd pada melenceng semua sih,om mod mane nih....

eko upstart
18 December 2009, 06:14 PM
wah koq jd pada melenceng semua sih,om mod mane nih....

haha.. iya ya om... hadeh..

jodex
23 December 2009, 10:10 PM
Untuk kacer yg takut waktu di adu, sebaiknya di latih dulu dengan burung yg kecil2 istilah jawanya untul, biar mental kacer menjadi berani.

ady_mv
24 December 2009, 05:14 AM
kok pd tanya sendiri2 ya
upu ngga sebaikny pke kunci sakti alias quick search
barangkali udh pernah di post sebelumny
klo blm ada silahkan bt thread baru rekan2...
jgn nimbrung di threadny orang....
heheheehe

Joko_BBC
28 December 2009, 11:11 AM
kok pd tanya sendiri2 ya
upu ngga sebaikny pke kunci sakti alias quick search
barangkali udh pernah di post sebelumny
klo blm ada silahkan bt thread baru rekan2...
jgn nimbrung di threadny orang....
heheheehe

setuju bro,kelihatan sekarang temen2 pada males pakai fasiltas search neh...
ane juga pernah post deh masalah kacer nagen...

42d3e78f26a4b20d412==