PDA

View Full Version : Bikin gacor cucak ijo



almira
27 April 2009, 11:27 AM
salam kicaumania...
mohon bantuan,saya punya cucak ijo tp jarang bunyi,klo mau bunyi g mau kenceng,pdhl umur dah lumayan tua,(kakinya medang),dulu burung ini pernah juara...cucak ijo harus diapain?tks

M41L Km
27 April 2009, 11:33 AM
Tolong Om almira ceritakan bagaimana Rawatan hariannya Om.....

Nanti biar pakarnya kasih masukan....
Kalo menurut saya coba beri jangkrik sesuka CI nya bisa 5 s/d 10 ek p/s dan jangan lupa kasih pisang kepok putih tiap hari om...
Terima kasih...

Monggo Para Pakar untuk membantu Om almira dlm masalah CI nya...

VIVA KM.....

almira
27 April 2009, 01:08 PM
rawat harian:
pagi dikeluarkan ke teras,pisang kepok saya ganti tiap hari,mandi jemur tiap pagi(klo g mendung),jangkrik 5 ekor tiap pagi,ulat bumbung 3x seminggu,apa dah bener cara rawat saya ini?ak bru dpt CI ini baru seminggu,kata pemilik lama,CI ini jarang keluar rumah,istilahnya kurang perawatan,kotoran aja sampe numpuk,air minum kotor bgt pas ak bli...trims

zrf
27 April 2009, 04:12 PM
Brarti burung tersebut telah "dikondisikan" dgn rawatan asal2an. Dengan perawatan yg "baik" gacornya tinggal menunggu waktu bs sebulan ato lebih, tapii tentu ada batas waktunya klo sampe 3 bulan lbh ga ada perkembangan yaaa LEMBIRU wae OM-Lempar Beli yg Baruuu (itu klo aku lho Om)...
Karena melihat dari faktor umur dan lamanya ferawatan yg asal2an mgkn wutuh kezabaran.. Tp klo anda tertantang bs dicoba 3 bln Boss.

Maap klo kliru maklum hanya based On Thrue Story alias brdsrkan fengalaman.

Haroen Chodhon
27 April 2009, 08:26 PM
Di rawat yang bener aja Om,mandi jemur nya yang telatur,makan nya di perhatikan,kalau kita sabar dan mau mencoba mudah-mudahan mendapat hasil yang baik Om,kalau rawatan nya baik,burung pun merasa diperhatikan, mudah - mudahan cepet moncer lagi Om,salam

agus s
27 April 2009, 08:48 PM
asal bulunya tdk rontok coba kasih tambahan sedikit kroto setiap hari.

ris
28 April 2009, 12:50 PM
maaf ikutan nimbrung :

coba EF nya di tambahi lg, UH nya 10 ekor tiap pagi habis dijemur, lalu dikerodong sampe sore. lakukan ini ber turut-turut selama 5 hr.
slamat mencoba, smoga tambah bocor.

pazia
28 April 2009, 02:27 PM
ikutan juga nih :

kalo bisa seh ulat bumbungnya ngga usah di kasih dulu, tapi bener kata Om Ris.. UH nya juga perlu di kasih... 10 pagi 10 sore.. dan jangkrik 10 pagi 10 sore.. bersihkan kandang tiap hari.
InsyaAlloh kalo juragan nya sayang and perhatian .. pasti tuh Ci ngga lupa alias bunyi terus sambil ngucapin "terimaa kasihhhhh juragann"

almira
28 April 2009, 02:34 PM
makasih om masukannnya,tp prnah denger klo ulat hongkong bsa bikin mata burung jadi katarak..bener ga?tks

ali hendro
28 April 2009, 07:04 PM
coba ulat bumbungnya di hentikan sementara...trus pake jangkrik klo bisa 5/5 sehari atau klo sore ga bisa kasih makan paginya aja kasih 10 & pisang aja plus kroto 2x seminggu sedikit aja...

nuski
29 April 2009, 09:09 AM
coba ulat bumbungnya di hentikan sementara...trus pake jangkrik klo bisa 5/5 sehari atau klo sore ga bisa kasih makan paginya aja kasih 10 & pisang aja plus kroto 2x seminggu sedikit aja...

ciamik masukan dan share dari Dokter CI, Ane cobain dech....
sekalian nanya nich kang, emang pengaruh ulet bumbung ke CI apa ya????

Heru Baskoro
29 April 2009, 11:14 AM
Pernah coba diberikan klorofil pada air minumnya om? Katanya sih bikin burung ijo jadi fit dan ngejos!!! Boleh dicobain donk...

D4n13l
29 April 2009, 11:38 AM
untuk EFnya share om Ali udah sip lah..... coba dech om almira .........di umbar dulu dari pagi ntar sore baru dipindahin ke sangkar harian,,,,,,,,,,,,,,,,,,kalo enggak pake kandang MB no 1 juga bisa om.......mungkin bisa di test juga dengan kaca dari 1 sisi sampe 4 sisi untuk melatih mental CI ..........selamat mencoba ......mohon maaf kalo ada salah kata..........

adenfeb
10 May 2009, 10:38 PM
makasih om masukannnya,tp prnah denger klo ulat hongkong bsa bikin mata burung jadi katarak..bener ga?tks

betul om memang ulat hongkong bisa buat mata burung jadi katarak itu kalo porsinya kebanyakan, tapi kalo tiap hari cuma 5-10 saya kira tidak masalah, thx

bodrek
15 May 2009, 12:44 AM
Mau nambahin nih om
Kalo kasih ulat hongkong sebaiknya dimatikan dulu ulatnya,
kalo tidak mata burungnya bisa ke gigit tu ulat...hehehe....

42d3e78f26a4b20d412==