PDA

View Full Version : kacerku anti mbagong/kuda laut



alfantera
23 February 2009, 01:02 PM
aku turut prihatin karena masalah mbangong merupakan masalah yang serius buat kacer mania. tp menurut saya semua itu tergantung pada perawatan kita. karena kita yang tau celah kacer kita sendiri dan ndak bisa kita ikuti setingan dari orang. mungkin aku boleh berbangga hati karena aku punya kacer yang telah aku pelihara hampir 3.5 tahun tidak pernah sekalipun mbagong. walau saya beri banyak kroto, jangkrik maupun ulat hongkong atau tidak sama sekali. kontes tetap aja IN. kacer ku asli kacer Kalimantan Barat. aku minta maaf bila ada kekeliruan pada tulisan saya ini.

aquciliq
23 February 2009, 01:31 PM
Di sharing dong Om rawatannya, supaya Kmers yang lain bisa mencoba/jadi tau gimana supaya Kacer "ngga" mbagong....... Atau emang tergantung kacernya, bukan rawatannya???

ANGGA NAS-GOR
23 February 2009, 02:47 PM
teNan Po ra Kwi.........??????:-?:-?:-?:-?:-?:-?

iwan
23 February 2009, 02:47 PM
Wah Bagus tuh kalo anti bagong..saring rawatan nya dong..????tapi kacer pasti bagong Bos...belom aja pas kena bagong nya...asal pas rawatanya dan kondisi fit waktu di adu pasti nggak bagong...karena si ** kacer juara Nas juga bagong dulu baru Jos di gantangan...Btw kacer Om pasti Istimewa tuh kalo Anti Bagong....

pitagoras
23 February 2009, 02:56 PM
aku turut prihatin karena masalah mbangong merupakan masalah yang serius buat kacer mania. tp menurut saya semua itu tergantung pada perawatan kita. karena kita yang tau celah kacer kita sendiri dan ndak bisa kita ikuti setingan dari orang. mungkin aku boleh berbangga hati karena aku punya kacer yang telah aku pelihara hampir 3.5 tahun tidak pernah sekalipun mbagong. walau saya beri banyak kroto, jangkrik maupun ulat hongkong atau tidak sama sekali. kontes tetap aja IN. kacer ku asli kacer Kalimantan Barat. aku minta maaf bila ada kekeliruan pada tulisan saya ini.

mantap kacernya, akan lebih mantap jika rahasia perawatannya dibongkar di sini. siapa tahu bisa diterapin ke kacer kita-kita.

Amiex'z
23 February 2009, 03:40 PM
wah, asik tuh jika ga pernah mbegog, jarang jarang kacer yangs eperti itu, biasanya type yang agak sulit buat birahi, sama seperti kacer dada putih saya yang ga pernah mbegog dari saya dapet pertama sampai lebih dari 4 tahun,

namun saya lihat itu berawal adri karakterd asar si kacer yang memang bandel dan juga ga mudah birahi.... atau over birahi...

Joko_BBC
23 February 2009, 03:51 PM
aku turut prihatin karena masalah mbangong merupakan masalah yang serius buat kacer mania. tp menurut saya semua itu tergantung pada perawatan kita. karena kita yang tau celah kacer kita sendiri dan ndak bisa kita ikuti setingan dari orang. mungkin aku boleh berbangga hati karena aku punya kacer yang telah aku pelihara hampir 3.5 tahun tidak pernah sekalipun mbagong. walau saya beri banyak kroto, jangkrik maupun ulat hongkong atau tidak sama sekali. kontes tetap aja IN. kacer ku asli kacer Kalimantan Barat. aku minta maaf bila ada kekeliruan pada tulisan saya ini.

Kalau ente prihatin coba dong sharing Tips2nya dr Kalbar utk temen2 KMers bro....nanya bro,itu kacer ga pernah mbagong ketika di lombakan atau ga pernah mbagong di rumah....kalau ga pernah mbagong sama sekali baik dirumah maupun di lapangan wah jarang tuh kacer yg seperti itu bro,dirumah ada burung apa selain kacer tsb bro...

cain
23 February 2009, 03:53 PM
apakah rawatn mempengaruhi om?
atau sebatas dari bawaan saja?

DAWAM
23 February 2009, 04:01 PM
Maap Om sekalian mungkin ini pengalaman pribadi. keliatannya pada umumnya kacer mbagong. apakah disadari bahwa kita tidak mungkin mengamati kacer tsb 24 jam. bukan begitu bukan Om sekalian. mohon maap bila ada yg salah.

112w4nskom
23 February 2009, 04:24 PM
Kalau ente prihatin coba dong sharing Tips2nya dr Kalbar utk temen2 KMers bro....nanya bro,itu kacer ga pernah mbagong ketika di lombakan atau ga pernah mbagong di rumah....kalau ga pernah mbagong sama sekali baik dirumah maupun di lapangan wah jarang tuh kacer yg seperti itu bro,dirumah ada burung apa selain kacer tsb bro...

Wah...pakar kacer tertarik juga nih...he..he..he
iya nih sama.. share dong perawatannya buat para KM semua...
ilmu yg bermanfaat pahalanya ngak pernah habis lho...

rebit
23 February 2009, 04:39 PM
hmm... ebad bener euy... kacer gak mbagong...
silakan dishare om pengalamannya...
kita kan butuh bukti juga...
makasi.

Tiyo
23 February 2009, 05:19 PM
ditunggu tips dan rawatan harian Oom
Biar kacer ane moncerrr anti mbagong

hee....hee

alfantera
24 February 2009, 12:45 PM
sebagai pemain, saya juga yakin setiap kacer pasti ada mbagongnya, mungkin belum saatnya. tp saya perhatikan, baik dalam kondisi ndop sekalipun belum pernah aku liat mbagong. di rumah saya punya 2 kacer, 1 kenari, 1 CJ borneo, 1 JS, 1 MB medan, 1 LB, 1 branjangan. untuk kacer yang satunya memang saya akui mbagong apabila ndak di EF full kroto dan tidak sebagus kacer yang satunya.

alfantera
24 February 2009, 12:56 PM
kacer itu saya beri nama romeo. selama ini saya rawat biasa aja karena gimanapun saya merawatnya hasilnya sama. waktu runti, latber atau kontes sekalipun hasilnya tetap sesuai keinginan. cuma ada satu kelemahan dri romeo saya yaitu bila main ndak begitu ngotot, tipe burung ditekan(apabila burung lain ngotot bunyi dia baru bunyi/main) karena dirumah aja saya jarang banget dengar dia bunyi.

aset73
24 February 2009, 02:02 PM
wahh.....kacer yang istimewa dong oom.....jarang2 saya temuin yang spt ini...tp apa ini udah karakter yaa...?? atau ada faktor lain..??

Joko_BBC
24 February 2009, 02:58 PM
wah mantab,tuh kacer 1 rumah sm MB lagi....
tipsnya deh.....

iwan
24 February 2009, 03:30 PM
Saya sering juga lihat kacer anti bagong di setiap event Lomba/Latber,tapi yah Itu cuma diem ama loncat2x aje...sama nggak yah..????tanya kenapa...??? He..he..ha..ha..
Kayaknya TS Belum memberikan Tips nya nih...yg ada cuma ceritain kalo kacer nya ANTI GARENG...Eh sori Bagong... Tips nya dong Bos...siapa tau kita2x yg pemula ini dapet Ilmu baru...
Gitu aje kali ye...mohon maaf kalo nggak berkenan..ye...

benxbenx
24 February 2009, 03:44 PM
Kalau ente prihatin coba dong sharing Tips2nya dr Kalbar utk temen2 KMers bro....nanya bro,itu kacer ga pernah mbagong ketika di lombakan atau ga pernah mbagong di rumah....kalau ga pernah mbagong sama sekali baik dirumah maupun di lapangan wah jarang tuh kacer yg seperti itu bro,dirumah ada burung apa selain kacer tsb bro...

wah oM joko wae,mpe turun tangan..sharingnya bro ditunggu ni pemula spt sya ini?

ndoro agung
24 February 2009, 04:31 PM
sebagai pemain, saya juga yakin setiap kacer pasti ada mbagongnya, mungkin belum saatnya. tp saya perhatikan, baik dalam kondisi ndop sekalipun belum pernah aku liat mbagong. di rumah saya punya 2 kacer, 1 kenari, 1 CJ borneo, 1 JS, 1 MB medan, 1 LB, 1 branjangan. untuk kacer yang satunya memang saya akui mbagong apabila ndak di EF full kroto dan tidak sebagus kacer yang satunya.

Jangan FELIT..felit klo mau bagi2 ilmu moso mau kasih info mesti semedi dulu=))=))=))yah mbok yao bagi2 resep kan di KM semue kite sodareeee..moso masif Felit sehhhhhhhhhhhh...jelek ah klo felit hhhehehehehehheee:D:D:D:D:D:D:Dbagi donggggggggggggggggg..kacernyaaaaaa...ups..ilmunya kamsudnyeeeeee:)>-:)>-:)>-:)>-:)>-:)>-

kenmania
24 February 2009, 04:39 PM
saya punya kacer juga bro, anti mbagong(pertamanya),kalo main dilomba menurut saya sih bagus.tapi gak pernah menang... setelah saya rawat 1 tahun kemudian waktu selesai ngurak minggu kemarin saya test lagi latber sama teman2, trus saya gantang ...eh..ketemu kacer mbagong...sambil buka sayap lebar lebar (birahi???? kali). tiba tiba kacerku ikut mbagong....kaya kuda laut
jadi engga enak nih...sama teman teman langsung aja pulang kerumah sambil ngedumel..sama kacernya...
jadi sekarang saya sih jarang percaya kalo ada kacer engga mbagong, mungkin pas belum saatnya aja.....

agus s
24 February 2009, 07:10 PM
Mungkin masih belum waktunya keluar om bagong karena belum ketemu kacer jagoan krn biasanya kacer kalo kalah mental jadi mbagooongggg.. maaf kalo keliru.

alfantera
25 February 2009, 11:11 AM
klo untuk romeo saya ndak bisa beri tip perawatan karena ndak ada yang spesial. cuma untuk menghadapi kacer mbagong yang saya punya perlu waktu yang lama mencari celahnya. 1. EF (Kroto, Jangkrik atau UH) di kurangi dilihat hasilnya apabila ndak sesuai ganti lagi dgn EF nya diperbanyak dilihat hasilnya. diantara 2 tip EF td mana yang mengalami peningkatan (menggurangi mbagongnya). 2. di mandi atau tidak sebelum di coba dengan kacer lain dan dilhat hasilnya. itu baru sebagian cara-cara saya menghadapi masalah kacer dan banyak pengalaman lain yang pernah saya coba untuk memecahkan misteri yang ada pada kacer.

alfantera
25 February 2009, 11:26 AM
sekitar 6 tahun yang lalu saya punya kacer (FIGO) yang tak ada satu hari pun tanpa mbagong baik di rumah maupun di lapangan. saya suka kacer tersebut karena punya suara yang super kencang. jd saya bertekad mencari cara gimana cara agar kacer (FIGO) yang saya suka ndak kuda laut lagi. dan setelah sekian lama saya coba berbagai cara. cuma satu cara yang paling efektif n mujarab yaitu setiap mau turun ke lapangan (FIGO) harus di suplai jangkrik sebanyak 60 ekor, jumlah yang sangat gila untuk burung seukuran kacer, kalian boleh percaya atau tidak tp begitulah adanya. ndak bisa lebih n ndak bisa kurang, bisa mbagong. dan burung itu akhirnya dibeli juri dr pulau jawa. dengan nominal 10.5 juta. sekarang saya ndak tau lagi perkembangan burung tersebut di pulau jawa.

paduar
25 February 2009, 01:33 PM
jangkrik 60 ekor?
wah..dahsyat, 60 ekor sekali makan om?

mega
25 February 2009, 02:19 PM
kalau emang sekali makan 60 ekor emang dahsyat
ceritanya udah pernah juara berapa mas....?

Ikutin aja Lomba di yogja nanti mas
semoga berhasil.

Nasroel_H
25 February 2009, 03:13 PM
Hebat neeeh...mbagongi bukane sifat alami kacer???maaf kalo salah lom punya Kacer soalnya...tpi angkat jempol deh bro ma kacernya...

ANGGA NAS-GOR
25 February 2009, 03:23 PM
sekitar 6 tahun yang lalu saya punya kacer (FIGO) yang tak ada satu hari pun tanpa mbagong baik di rumah maupun di lapangan. saya suka kacer tersebut karena punya suara yang super kencang. jd saya bertekad mencari cara gimana cara agar kacer (FIGO) yang saya suka ndak kuda laut lagi. dan setelah sekian lama saya coba berbagai cara. cuma satu cara yang paling efektif n mujarab yaitu setiap mau turun ke lapangan (FIGO) harus di suplai jangkrik sebanyak 60 ekor, jumlah yang sangat gila untuk burung seukuran kacer, kalian boleh percaya atau tidak tp begitulah adanya. ndak bisa lebih n ndak bisa kurang, bisa mbagong. dan burung itu akhirnya dibeli juri dr pulau jawa. dengan nominal 10.5 juta. sekarang saya ndak tau lagi perkembangan burung tersebut di pulau jawa.

wow.....Sangar banget om........
tenan ra kwi.....????:D:D:D
btw....=D>=D>=D>

Duto Sri Cahyono
25 February 2009, 05:38 PM
Kalau terbukti demikian, saya pasti deh ralat keyakinan saya selama ini bahwa kacer pasti pernah mbagong.
Cuma barangkali itu memang karakter khusus, jadi kalaupun ada sharing perawatan tidak bisa diterapkan secara universal. Kalau itu masalah perawatan, pastilah kacer Om Alfantera tak satupun yang mbagong. Tul nggak Om Alf?

Joko_BBC
25 February 2009, 06:33 PM
Bisa saja mbagong tp ga kelihatan om,kacer baru saya dr bengkulu menu harian harus ada kroto, di adu ga pernah mbagong tp dirumah posisi dikerodong saya pernah dengar koq suara kret2..kret...berarti tuh lg mbagong cuma ga kelihatan aja om...
bro Al,coba dong share "setelah sekian lama saya coba berbagai cara" utk FIGO nya itu apa aja....

zulu
25 February 2009, 07:31 PM
Jadi penasaran nih sama perawatannya,,, coba lebih detail lagi om alfantera mengenai perawatannya (mandi, jemur, kerodong, EF, dll.) :-/
Dan coba kasih lihat pictnya....8->

mega
26 February 2009, 09:33 AM
benar mas joko
aku juga penasaran, share donk sebab pingin dapat kacer seperti figo minimal menambah teknik perawatan

alfantera
26 February 2009, 12:27 PM
RALAT untuk FIGO. Maksud saya Kesehariannya mbagong terus di rumah baik itu di sangkar maupun disangkar umbarannya (1,2 x 3 m). cuma bila udah memasuki h-1 kontes dibuat buat lapar dan subuh minggu (kontes) udah di EF jangkrik 60 ekor. dan 2 session sebelum kelas kacer wajib dimandikan, dijamin hasilnya maksimal. umumnya untuk kelas Kontes Kacer A, B dan C, saya ikutkan di A dan C dan untuk B biar istirahat. karena bila di paksakan hasilnya ndak maksimal. itu untuk setingan Figo sendiri. karena menurut saya setingan untuk masing-masing burung berbeda tergantung tuannya. tp memang ndak ada ada salahnya dicoba.

Joko_BBC
2 March 2009, 03:44 PM
Bro Alfan,So jadinya mana pengalaman terapi mbagongnya nih....

yanuar
2 March 2009, 07:01 PM
Hebat nich bung alfan, tapi saya rasa mbagong adalah sifat dasar dari burung kacer ,adalah tugas kita sebagai pecinta burung untuk lomba membuat jagoan kita untuk tampil bagus saat dilombakan untuk kacer yaa... jgn sampe mbagong gitu, salah satu pengalaman adalah saya juga punya kacer bagus yg bs dibilang bandel ato sulit mbagong ketika digantangkan. mau sy jangkrik berapapun jumlahnya dia ga bakalan mbagong tapi efeknya tuh burung ngruji2 ga pernah anteng pengennya ngejar musuh di sebelahnya. Tapi suatu waktu tuh kacer ketika sy mo gantang sy semprot tangkringan tujuannya biar adem gitu...tapi kagak sengaja kena badannya tau ga apa yang terjadi tuh burung mbagong ga ada habisnya dari start ampe finish (tengsin deehh....)dari situ bs d liat bwsanya kacer kesayangan saya itu kagak boleh kena air sama sekali (kecuali air minum ) krn efeknya pasti mbagong. Dari situ bisa saya simpulkan sesulit apapun n sebandel apapun tuh kacer PASTI PUNYA SIFAT MBAGONG tinggal gimana kita bisa meminimalisasi agar kacer kesayangan kita tidak mbagong waktu digantangkan
Tks

IndraJr
2 March 2009, 07:24 PM
Hebat nich bung alfan, tapi saya rasa mbagong adalah sifat dasar dari burung kacer ,adalah tugas kita sebagai pecinta burung untuk lomba membuat jagoan kita untuk tampil bagus saat dilombakan untuk kacer yaa... jgn sampe mbagong gitu, salah satu pengalaman adalah saya juga punya kacer bagus yg bs dibilang bandel ato sulit mbagong ketika digantangkan. mau sy jangkrik berapapun jumlahnya dia ga bakalan mbagong tapi efeknya tuh burung ngruji2 ga pernah anteng pengennya ngejar musuh di sebelahnya. Tapi suatu waktu tuh kacer ketika sy mo gantang sy semprot tangkringan tujuannya biar adem gitu...tapi kagak sengaja kena badannya tau ga apa yang terjadi tuh burung mbagong ga ada habisnya dari start ampe finish (tengsin deehh....)dari situ bs d liat bwsanya kacer kesayangan saya itu kagak boleh kena air sama sekali (kecuali air minum ) krn efeknya pasti mbagong. Dari situ bisa saya simpulkan sesulit apapun n sebandel apapun tuh kacer PASTI PUNYA SIFAT MBAGONG tinggal gimana kita bisa meminimalisasi agar kacer kesayangan kita tidak mbagong waktu digantangkan
Tks

setuju om...mbagong itu sifat dasar Kacer...bukan kacer dong kalo ga pernah sama sekali mbagong...hehehehe...

yahya
2 March 2009, 07:35 PM
Ayo dong Om Alfan gimana cara terapi bagongnya, soalnya aku juga lagi utak-atik kacer dirumah biar ga bagong lagi... sekarang lagi coba terapi dari Om Joko BBC dan kayaknya ada peningkatan tuh....

bobbo
2 March 2009, 07:35 PM
saya dirumah punya seekor kacer... itu adalah kacer pertama kali aku pelihara...
Ditempat saya baru 8bulan ini... Dalam 8 bulan ini, baru 1x aja aku liat kacer itu bagong... dirumah waktu ketemu aye hehehehe... mgkn karena kaga pernah liat nih kacer mbagong, langsung aja aku tertawa liat tingkah lakunya hehehe...

Di lapangan, kacer ini untungnya tak pernah mbagong... Mungkin saya beruntung bisa memiliki kacer yg tak rewel ini...

42d3e78f26a4b20d412==