PDA

View Full Version : Mb masuk suara perkutut



sibudhi
19 February 2009, 04:54 PM
Om2 seniors..
mohon pencerahan nya duonk..

ceritanya gini: sabtu sore pas lagi ngedengerin mb...eh masuk suara perkutut...waduuuh gimana om? apa solusinya ya? padahal sy sama sekali gak pelihara perkutut...mgkn dia denger pas lg di tempat pemilik lama...tlg om2 senior masukan nya...

Tq

amet
19 February 2009, 05:03 PM
waah bagus tuuh oom, bukannya keren ada perkututnya belum tentu yg lain ada, angkat berapa om MBnya, jenis mana? dan klo boleh tau msh ada lagi ga tmnya... mau melihara juga niih

Penthol
19 February 2009, 05:09 PM
no problem asal bukan suara mati
1 burung bermacam-2 suara
jadi bisa dimungkinkan bahwa murai tersebut pinter menirukan suara burung lain
jangan kwatir pasti ilang habis mabung ehmmmm

petik
19 February 2009, 05:44 PM
Biasa kalo lg tempur ngga keluar kok..
kecuali lg nyantai

zalthie
19 February 2009, 06:03 PM
Pengalaman saya, kalau suara kututnya hanya keluar saat ngeriwik atau suasana santai nggak masalah om, kecuali sudah jadi suara tembakan dan dikeluarkan saat ngotot itu baru jadi masalah.
Solusi menghilangkannya adalah dengan cara menimpa isian tersebut dengan suara masteran burung lainnya.

Mudah-mudahan berhasil

Salam KM

olys
19 February 2009, 08:45 PM
Wah ini sama spt murai pertamaku dulu...cuma bukan kemasukan suara perkutut..tapi suara kucing...mungkin yg dimaksud suara mati itu (kalo ndak salah) PERKUTUT,KUCING/******,KUTILANG,CUCAK RAWA,KODOK....tapi biasanya kalo TEMPUR..suka ndak dikeluarin...bisa "SEMBUH" nanti pas mabung tempel terus dengan MASTER yg diinginkan dengan catatan sumber suara mati tsb tdk terdengar lagi..dijamin JOSS..ini sdh aku bukti'in kok Om ;));))

sibudhi
20 February 2009, 07:39 AM
waah bagus tuuh oom, bukannya keren ada perkututnya belum tentu yg lain ada, angkat berapa om MBnya, jenis mana? dan klo boleh tau msh ada lagi ga tmnya... mau melihara juga niih
ngangkat di bekasi om, yg punya dah bosen..jenisnya sih ktnya pasaman..

sibudhi
20 February 2009, 07:40 AM
Pengalaman saya, kalau suara kututnya hanya keluar saat ngeriwik atau suasana santai nggak masalah om, kecuali sudah jadi suara tembakan dan dikeluarkan saat ngotot itu baru jadi masalah.
Solusi menghilangkannya adalah dengan cara menimpa isian tersebut dengan suara masteran burung lainnya.

Mudah-mudahan berhasil

Salam KM
makasih om zalthie, mudah2an pasca mabung bisa di ilangin suara kututnya...

zulu
20 February 2009, 10:54 PM
Permasalahan om sibudhi sama dengan MB saya yang ada suara perkutunya karena tetangga ada yang pelihara perkutut.... bikin kesal aja..
Mudahan bisa hilang ya suara perkututnya... terima kasih atas masukkannya om sekalian.. ~O)

BTW gambar MB coba ditampilkan donk om sibudhi..

Cak Soel
21 February 2009, 09:13 AM
Om2 seniors..
mohon pencerahan nya duonk..

ceritanya gini: sabtu sore pas lagi ngedengerin mb...eh masuk suara perkutut...waduuuh gimana om? apa solusinya ya? padahal sy sama sekali gak pelihara perkutut...mgkn dia denger pas lg di tempat pemilik lama...tlg om2 senior masukan nya...

Tq

caranya gampang banget om ngilangi suara perkututnya.....
bawa aja ke tempatqu, pasti bs ilang..... hehehehehe siap tampung nih.........
wakakakakak

Ari SN
21 February 2009, 11:32 AM
Gak pa-pa Om... Banyak kasus yang kayak gitu, tapi emang bener kalo pas tempur yang keluar banyakan tembakan aja...
Coba rajin-rajin di master aja Om...

sibudhi
23 February 2009, 11:37 AM
caranya gampang banget om ngilangi suara perkututnya.....
bawa aja ke tempatqu, pasti bs ilang..... hehehehehe siap tampung nih.........
wakakakakak
hehehe...om soel bisa aja dah....ini ngangkatnya juga penuh perjuangan om...negosiasinya alot bgt....

irawanmh
24 February 2009, 12:46 AM
Gak masalah walaupun MB kemasukan suara perkutut, benar pendapat rekan2 bahwa suara tsb hanya akan dibawakan MB pada saat bunyi santai/ngeban saja sebaiknya dimaster lagi/dikelilingi dng brg masteran supaya suara Perkututnya berkurang dibawakan.

sibudhi
24 February 2009, 08:28 AM
makasih om irawan...,memang stelah sy dengerin lg dg seksama..suara perkututnya keluar pas dia lg nggak "panas"..alias lg santai & ngeriwik keras aja..

Amiex'z
26 February 2009, 09:53 AM
kayaknya salah kamar juga nih om, saya banti pindahin aja yah.....

42d3e78f26a4b20d412==