PDA

View Full Version : Maaf, kepodang lagi



indra_jangkrik
5 January 2007, 04:44 PM
Saya punya momongan kepodang yang baru 1 minggu saya boyong ke rumah. Katanya yang jual sih jenisnya kepodang bali kelamin CO. Ada beberapa 2 masalah yang saya mau tanyakan :
1. Kenapa kepodang saya kalau bunyi cuma waktu pagi aja ? (sekitar pukul 7 - 9 pagi) padahal waktu saya perhatikan di tmp penjualnya bunyi terus.
2. Kenapa dia gak mau mandi, padahal sudah saya siapkan tempat air yang agak besar untuk mandi.

Sebagai informasi tambahan tiap hari saya kasih pisang campur vooer, jangkrik sehari 5 ekor, malam dikerodong.

Saya berharap pakar2 KM bersedia memberi pencerahannya kepada saya ? Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

indra_jangkrik
9 January 2007, 04:35 PM
Pada kemana ya... Apa salah saya tanya kepodang ??? Tolong dong

niceguy
9 January 2007, 07:55 PM
sabar om... mgkn pada gak berani jawab karena memang gak menguasai mengenai rawatan kepodang... atau jg memang pada sibuk jd gak sempet lihat ke bagian ini....
atau bisa juga dilihat di

http://www.kicaumania.org/forums/showthread.php?t=875

atau PM langsung om NA buat advise nya,,,
kalo menurut saya buahnya bervariasi aja om,, pepaya misalnya

indra_jangkrik
10 January 2007, 11:08 AM
Maaf deh pak moderator. Maklum aja kita masih telor, jadi gampang stress dan sensitif. By the way thanks for Ur information. Kita akan berusaha lebih sabar dalam menanti wejengan2 dari pakar2 KM.

Indraf
10 January 2007, 11:26 AM
betul tuh pak moderator, saya juga maunya urun rembug tapi karena memang tidak menguasai burung yg satu ini jadi bingung,... he he he takut salah... dulu sih pernah pelihara, tapi cuma dipandangin doang, ketika istri hamil, katanya biar anaknya jadi kuning langsat... hua ha ha ha.. korban gosip mertua,

zoelfikar
10 January 2007, 01:42 PM
kasian deh lu....
just kidding, salam kenal bung!:)

indra_jangkrik
11 January 2007, 02:51 PM
Saya tertarik punya kepodang karena waktu kecil liat paman yg punya banyak kicauan. Dari semuanya yang ada saya paling senang liat kepodang. Bulunya cantik, badan besar dan kicaunya bisa bikin hati tenang. sejak saya punya burung ini ayam hutan yang saya pelihara sejak kecil mulai kluruk. Mungkin tu ayam jadi merasa dekat dengan lingkungannya. Cuma burung kenari yang saya punya jadi agak grogi mungkin liat ada burung yg lebih besar. Buat om moderator saya mau narik pertanyaan saya yang ke-2 tentang burung kepodang yang gak mau mandi sendiri, sebab baru tadi pagi burung kepodangnya mau turun ke bak mandi yang sudah saya siapkan. Thank's

xbo_e
5 March 2007, 12:19 PM
Bener kta om wily mungkin para master KM krg menguasai jenis brg yang satu ini...
kbetulan saya juga ada kpodang dirumah n gak mau mndi ndiri walaupun dach saya taruh bak mandi di dalam sangkar'a...
akhir'a saya semprot kepodang itu lalu di jemur biar bulu'a tambah indach n makin rajin bunyi... thx
mohon koreksi jika ada kesalahan... :)

xbo_e
5 March 2007, 12:22 PM
Wah om Indra tinggal di daerah halim yach...
monggo mampir ke spiond (ujung landasan halim ) om
saya tinggal di daerah jatiwaringin (radar/ mungkin orang halim lebih kenal dengal sebutan spiond)
tiap hri minggu ada latber brg kacer n pentet di tempat saya...
mongo kalo mo main.. di tunggu...

kumismacan
27 April 2007, 11:05 AM
Hallo Orang Timur,..heheheheh,..kapan2 bisa Kopdar neeh ya minim nya janjian di PB lah,..tinggal atur....!

Mo nimbrung neeh perkara KEPODANG,..si kunyit pendendang ( kt rang m'lsia )


kebetulan kepodang salah satu koleksi favo di rumah,....sudah 2 thn sy rawat dari anakan,..muda utan tapi dach bs makan sendiri ( ga di loloh )
ehm,..ga jelas dech KTP nya mana,..kuning pekat, patok nya merah body nya gede , beli di Pb pramuka.

tapi ini bukan koleksi terkini,..kalo perkara mempunyai burung ini,..sy sudah lama "love" banget, artinya dach cukup tau lah karakter kepodang ini.

rutinitas perawatn nya gampang,..ya mirip jalak lah
pagi mandi semprot,....jemur jam 8~10...., + kasih jangkrik 2 ekr dan 5 ekor ulet Hk.. kalo kasih buah nya sy 1 minggu itu hanya 2x,..ga tentu hari ...bisa paya /ps kepok..., cman berdasar kan pengalaman,..dia ini paling suka Voor kroto K3, ituloh yg butirannya ber warna merah pudar,...yg kemasannya 1/4 kilo....,karena hasil riset ny aterbukati, dg voor ini dia rajin bunyi ...nach silah kan di coba in dech ke burung kpodang anda,.di jamin MONCER.

saat siap gantung di teras setelah penjemuran,..pastikan dia ini di dampingi oleh burung lainnya yg suka berisik/ngeriwik ( sy pake JS dan Kenari )....


ya ada baik nya si menjelang malam, masuk rumah di kerodong, ini menghindari dia ga bisa tidur saat lampu terang/gelap...

tapi kalo kepodang sy mungkin karena lama rawtan jadi mo terang/gelap tetep aja "bobo" ga perlu di kerodong...


ya sgitoo yg saya tau,..mungkin yg laen bisa nambahin...
lebih kurang mohon maaf kalo ada salah tulisan

fian
19 July 2007, 01:02 PM
Kebetuln saya dari kemarin nanya masalah kepodang tapi ga ada tanggapan.
Buat om Kumis, kalo warnanya kuning terang co apa ce ya? Soalnya punya saya ga mau bunyi blas !, trus molornya ya ampun.... hampir jam enam pagi dia baru bangun, ga mau makan voer, saya kasih voer fancy warna hijau, trus ga mau mandi, sama kayak punya om indra.
Ada saran/tanggapan
Makasih

Fian
yang lagi stres mikirin kepodang :(

yudi winarno
23 July 2007, 02:32 PM
kalau hitamnya nyambung sampai belakang kepala mqin jantan

kumismacan
24 July 2007, 07:56 AM
Namabahin lg ya

kepodang di pasaran ada 2 jenis,..1 banyak di sebut kpodang emas, ciri2 body besar,...patok merah cabe, dan 1 lg jenis kpodang batu, di mana berbody kecil ( mirip) jalak kebo dg paruh merah tercoret...hitam dg warna kuning pucat.....

mnurut yg sy tau,..hampir kbanyakan kpodang emas itu berasal dari Sumatera/kalimantan dan ujung nya jawa di timur sana....juga ada loh yg dr Bali/lombok.., sdangkan yg jenis batu hampir kbanyakan dari daerah jawa...

ehm,..sampe sekarang sy belum paham mmbedakan klamin Co/Cw..pada jenis kpodang ini,..cman yg sy tau,..( hasil riset sendiri),..kalo jenis kpodang emas,...itu biasannya kuning nya bagus ( pekat/tidk pudar),..dan mempunyai alis hitam melingkar FULL pada kepalannya...dan bisa jg paotkannya di paruh,..kalo yg jenis emas,..cenderung merah cabe..pd jantannya,.smntara betina nya merah semu ke arah gading..( tidak merah)....
Trs kalo lebih gampang kalo dia udah bunyi,..kepodang jantan cenderung bisa bersuara..lantang dan ada ngeriwik nya ( ocehan yg ga karuan)..., smentara..betina nya hanya ber suara lantang,..( monoton)..

Oh iya STAU sy burung kpodang paling gampang makan VOER-nya baik dari anakan pa Tua Hutan....biasa sy lakukan adalah 1-6 hr setalah beli biasa in aja kasih buah (apa aja),..setelah itu porsi buah mulai di kurang,..dari 1 pisang menjadi 1/2,...trs juga sedia in smangkuk Voer + di campur Ulat Hk...\
itu di lakukan 7-9hr,..hari ke 10 jgan berikan buah,..tetap kasih voer+ulet Hk,..( di campur ) ....insya alloh dia akhir nya makan Voer..( tapi inget, kalo sudah Voer,..tetap berikan buah 3x sekali,..agar tetap moncer....

ehm perkara mandi,..yup dia ga suka mandi di mangkok/keramba,..baik nya semprot spray aja dach cukup...jemur nya cukup 2-3 jam,..(kpodang burung ga tahan panas)..

Sgitoo aja yg sy smoga ber-manfaat..
monggo yg lain bisa nambahin..

fian
24 July 2007, 12:58 PM
OK thenkyu infrmasinya, cuman kepodang saya dah saya tuker ma kacer, habis saya kesel banget, kata yang jual biasanya jam 5 pagi dah ngoceh, ini jam 6 baru bangun, apa mungkin kebiasaan dimanja ya sama yang jual, kayak anak saya klo lagi liburan bangunnya siang. he...he... ;D

nugroho2006n
24 July 2007, 03:11 PM
maaf saya mau nambahin untuk ngelatih burung kepodang mau mandi,burung tersebut disemprot terlebih dahulu sampai basah setelah itu kepodang biasanya langsung mau mandi....kalo kepodang saya dulu perawatannya paling sederhana cuma dikasih voer n pisang kepok aza udah rajin bunyi bahkan sampai bisa ngomong....:-)

nugroho2006n
25 July 2007, 08:46 AM
Maaf kalo salah, sebenarnya burung kepodang baik co/ce semuanya bunyi cuma yang membedakan diakhiran bunyinya yang co lebih kenceng/agak disentak n pengalaman saya kalo pilih kepodang masih bakalan dilihat dari warna hitam dikepalanya,kalo nyambung warna hitamnya itu co n sebaliknta...he..he..emang ada 2 jenis kepodang yaitu warna kuningnya lebih jelas n kuningnya agak kabur...kalo suara menurut saya bagus yang kuning banget selain dari volume suara lebih kenceng jg variasinya banyak...sekali lagi maaf kalo salah...

kumismacan
25 July 2007, 11:23 AM
ya nyambungin lagi ya

Kepodang body besar sy akhir nya ada yg mo ngegantiin ngerawat,..( di jual bro),...beli bahan cman 60k,..rawat 2 thn hanya burung di bayar 180k,...

trs kemaren (23072007)sy beli momongan lagi kepdang JAWA dg mahar 65k,..ituloh yg berbody kecil dg kuning tidak terlalu pekat,..kondisi muda hutan terlihat paruh nya yg hitam dan di dada nya teroret hitam yg menandakan bulu akan yg belum berganti menjadi dewasa, kalo paruh sudah berganti merah gading,.itu menandakan sudah dewasa. ( kt pedagang nya).

ini sy coba koleksi, karena pingin tau kualitas bunyi nya..( masih kt pedagang,..ngeriwik nya lebih variasi di banding body gede)..

alhamdullilah td pagi dia sudah nyoba in makan voer ,..terlihat dr Ee nya,..oh iya mungkin dia makan Voer lapar,..sementara pisang nya tinggal pelepah nya aja alias kulit nya aja...Voer nya merk kk3..

oh iya pedagang di pb pramuka yg jual kpodang jawa bakalan hanay 2 kios,..
kalo kios yg sy beli hanya tersisa 6 ekor, pdagang nya anak kecil, semntara kios 1 lg nya koleksi nya lumyana banyak baik yg jawa atau pun yg body gede,..cman penjual nya menjual nya buka harga 100k (mahal)..

Sgitu lanjutan cerita burung kunyit pendendang..
monggo yg lain bisa nambahin...

fian
26 July 2007, 08:27 AM
Om Kumismacan di PB Pramuka kios yang sebelah mana ya, yang atas apa yang bawah ? kalo harga segitu saya jadi pengen nyoba miara lagi nie... (ihik...) ;)) habisnya yang waktu itu saya beli mahal buanget sampe 200K, kata yang jual dah rajin bunyi, trus subuh2 dah ngoceh, ga tahunya jam 6 pagi baru bangun. #-o


fian
bekasi

kumismacan
26 July 2007, 09:44 AM
Bung Fian,...yg mo momong Kpodang

Posisi Kios nya da di Lt1,..yg sy beli persisi di pintu masuk awal sejajar dg toilet,...posisi kios di luar/muka .

1 lagi kios nya ad di belakang masih di lt dasar, tepat nyadi HOOK,..2 kios ke dalam..arah pasar trdisionl ( sayur/mayur)..

skedar saran,...kalo mo ambil yg gde pa yg kecil,..buka penawaran 50k saja nanti di lanjut,....terserah mentok nya anda berapa..
kalo sy harga 65k body kecil ,.kondisi sudah di pisah dan mulus,...tidak dalam kandang yg nempel di dinding..

SO go a head mas,..buruan,..nanti ke habisan..
selamat ber buru..

xbo_e
26 July 2007, 09:50 AM
wah kyak'a gw mo ikutan berburu kepudang ah...
untuk gantiin kepudang gw yang raib kemarin...
thx u're info bro...

fian
27 July 2007, 08:15 AM
wah kyak'a gw mo ikutan berburu kepudang ah...
untuk gantiin kepudang gw yang raib kemarin...
thx u're info bro...


om xbo e, saya di sisain satu ya... :))
hayo sapa lagi mo berburu kepodang ?
kayaknya qta perlu promosikan ni podang, biar sejajar ama MB, paling ga KC CI lah... :)) :))

Pamudi1694
27 July 2007, 08:44 AM
Tapi kepudang memang cantik kok, apalagi kalo sudah akrab sama majikan wuiiiih akan menyambutnya dengan teriakan2 khasnya, mantap tenan.

Ini ada gambar Kepudang Kuduk Hitam
http://www.kicaumania.org/forums/gallery/data/525/Kepudang_Ce_Co.jpg

kumismacan
27 July 2007, 10:45 AM
Kemaren siang 26072007,...sy mampir dan kunjung lagi ke Pb Pramuka....Jakarta...nengokin..Kios yg tempo hari ada kepodang nya..

di kios yg sy beli tersisa 4 bakalan, 2 ekor di pisah kan ( jenis jawa)
d kios 1 lagi,.wach di sini masih banyak tuh sy ga bs itung ( baik body gede pa kecil)....siang itu pasar sepi pengunjung....

dari skedar liat2 eh akhir nya sy beli kandang murahan buat MB bakalan sy...
lalu..pulang Dechhh...

Just Info...

fian
27 July 2007, 02:01 PM
wah.... tambah kepengen saya... semoga besok sabtu masih ada ya... hik...hik...[-O< [-O<

thanks infonya om pamudi dan om kumismacan


Fian
Bekasi ^:)^

indra_jangkrik
27 July 2007, 04:01 PM
Kira2 kapan ya kepodang dilombakan. Aku juga punya 1 om.

fian
27 July 2007, 04:50 PM
tar deh kalo saya dah punya .... :D

xbo_e
30 July 2007, 11:03 AM
Bro kumis Toko'a sebelahmana seh yg ada kepudang'a?
kemarin rabu liat2 sepi banget gk ada kepudang yang nongol...
mohon petunjuk om...
biar jelas n mudanh cari tuh toko...
kasian kandang gw neh... kosong tanpa penghuni... :P

fian
30 July 2007, 01:02 PM
Akhirnya saya dah punya kepodang lagi, hari sabtu 280707 kemarin saya ke pramuka.
Cuman saya ndak tahu kios yang dimaksud ma om kumis, soalnya banyak banget yang jual kepodang trus yang sejajar toilet ada 4 kios.
Waktu itu saya liat ada sekitar 5 kios yang jual kepodang (di lantai 1 semua). Kios tempat saya beli ada paling depan (kalo masuk dari jalan pramuka) sayap sebelah kanan dekat dengan blok warung/penjual nasi, sejajar dengan toilet, pas di pojokan, yang jual namanya mas gun, orang jawa timur.
Saya beli yang bodi gedhe, pertama dia nawarin 125K (semua kios penawarannya sama 125 K) saya tawar jadi 95K (kemahalan ga ya... ?). Kondisi ekor brondol, waktu di sana dah makan voer. Waktu itu ada 4 ekor yang dah dipisah, dia gantung di sisi luar kiosnya, yang lainnya ada sekitar 10 ekor, tapi dia simpan di kandang solitare dikios sebelah kananannya jarak 1 kios ke arah toilet.

buat om xbo e, sedikit saya deskripsikan lokasi kios yang jual kepodang :
kalo masuk dari arah jalan pramuka pintu sebelah kanan anda (posisi anda menghadap pasar). Catatan semua kios ada di lantai 1 (dasar) :

Kios I ada di sebelah kiri dekat papan "Pasar Burung Pramuka" disebelah kananya ada toilet. (mungkin ini yang dimaksud om kumis). disitu ada 6 ekor, dua dah dipisah (125K), 4 masih dikandang didinding (kondisi jelek, 95K)

Kios II dari "gerbang masuk" tadi, tapi sisi sbelah kanan dekat penjual nasi pas dipojokan, dari situ anda bisa melihat toilet, karena segaris dengan jalanan pasar. Disitu ada 4 ekor dipisah (tinggal 3 setelah saya beli) yang satu ekornya masih ada,

lalu anda berjalan ke arah toilet disitu ada kios ke III jarak satu kios dari kios II tsb (kios no.3 dari pojok - kayaknya pemilik sama) ada sekitar 10 ekor dikandang nempel dinding, kondisi jelek, ga jelas co/ce, sekitar 75-95K)

Kios IV anda jalan ke arah toilet, lalu belok kiri, ada toilet lagi, lalu kira2 dua kios dari toilet, di situ ada sangat buanyak, baik yang didinding maupun yang dah dipisah digantung di atas. harga 125K

Kios V, dari kios IV anda berjalan terus ke arah luar, lalu belok kiri, ikutin jalanan kecil beraspal ke arah kiri. kira2 pas di tengah-tengah ada satu ekor digantung, cuman kayaknya dah tua, harga ndak tau.

Demikian info yang bisa saya sampaikan, semoga anda beruntung. :)


Salam

fian
bekasi

kumismacan
31 July 2007, 09:17 AM
Ok Bung Fian Top markotop dach info Kios2 di PB pramuka yg ada kepodang nya,..
Bung Fian,..Kios yg anda beli nama nya mas GUN,..yg sejajar dg warung nasi,..apakah kondisi di kios tsb masih ada burung anis macan kondisi bahan ( ada di kandang dinding)..? tment mo ajak besok sabtu ke sana..?

Maaf Bung Fian kok jadi koleksi kepodang GEDE,kanapa ga yg KEcil? ( pa liat dari segi pakannya yg dach Voer..?),..kalo harga sgitu (95K, kondisi brondol,..wach sy si masih bilang MAHAL),..kenapa,..karena kepodang jenis GEDE, tement sy yanto di kios Lt3,.yg dulu agennya Poksay Hitam,..itu kepodang gede bahan di harga in 65k kondisi mulus,...makan Voer lagi.
( ya tapi ga usah di sesalin,..toh yg penting hati terpuas kan,.....)

Trs bung X-Boe,..sesegera lah mluncur,..mumpung masih ada,..stau yg sy tau..kios yg menjajakan burung ini jarang2 ada loh sampe 4 kios bgini,..so pasti kondisi banjir,..di hutan lg banyak,...so harga jd bisa lebih bgoyang/miring,...

Oh iya kapan neeh bisa kopdar ke PB pramuka,..sy orang lapangan,..insya alloh hari kerja juga bisa ktemu..

di tunggu loh..

xbo_e
31 July 2007, 11:14 AM
siap meluncur Om..
Kemarin juga sidah survey...
Rata2 nawarin harga 100K
kyaknya seh masih bsa di goyang sampe 75K
kmrn bru survey jadi blm bsa boyong k rumah...
insyaallah minggu dpn bru bsa boyong..
Untuk Kopdar Setiap senin n Rabu saya tugas di salemba jdi qra2 jam 2 dach bsa kabur k pramuka trus pulang dech...
ditunggu juga KOPDAR'a OM...
Hub saya di : 081513316778 --> Boedhi

fian
31 July 2007, 12:44 PM
Om kumismacan, saya ga gitu perhatian, seingat saya ada CI, MB, Gelatik Batu, trus yang ktnya seperti wambie, KC, sama satu lagi saya ga tau namanya.

Wah rada nyesel jg nie ternyata bisa 65K u/ yang gedhe, maklum saya kurang tau pasaran + ga pinter nawar :)) . Saya pilih yang gedhe, karena waktu itu dari semua kios itu ga ada yang kecil, apalagi yang di dalem, wuih besar semua, karena ga banyak waktu bisa maen ke pramuka, jadi beli yang gedhe, takut kehabisan.

Trus anehnya lagi podang yang saya beli ini ga mau makan buah sama sekali, saya kasih pisang ma paya blas ga dimakan, trus voer K3 juga ga doyan :) (beda ma punya om Kumis ya.... ?), tapi dia kemarin berhasil menghabiskan voer hijau (fancy) sebanyak 1/2 tempat pakan yang bulet (busyet... laper kali die ya...?), cuman masih belum tenang pembawaannya, tapi dah mau makan jangkrik dari tangan saya. He...he... jadi pengen cepet pulang... :)

Wah enaknya bisa copdar, saya bisanya cuman sabtu/minggu doank (itu kalo ga lembur)

OK om xbo e, semoga segera dapet yang bagus.

thanks semuanya


Fian
Bekasi

kumismacan
1 August 2007, 08:04 AM
ya Gpp dech anda koleksi yg gedhe,..so kpuasan bathin ga ternilai dg apa pun,...

Oh iya ga usah di paksa in kalo ga mao mkn buah,..tapi tetap aja harus di coba....gpp juga dia lahap makan Voer ijo nya,.( kalo sy malahan suka burung bakalan yg lahap,...survive-nya jd harapan)....

ehm,,mmng jenis gedhe ini agak gusrak2,..sy aja punya rawat ampe 2 thn,..bgitu juga...saat pindah kandang ( kandang di angkat),..dia pasti ga bs diem..., cman malem pd saat dia tidur,..kandang di angkat,..dia anteng aja tuh...

sbaik nya sering2 di mandiin ( pgi-sore..gpp.asal cuaca cerah).. + letakan di teras/t4 orang lalu lalang...lama klmaan akan diem terbiasa.....

1 lagi Bung Fian,..coba dech,..agar sesegera rajin bunyi,..coba anda kasih daging mentah ( apa aja),..tusukan ke Lidi uk sbesar jangkrik....kalo dia mau,..cukup tiap pagi aja....

Bung Fian,..jgan bosen koleksi kpodang ya,..rawat biar lama malah tmbah "JADI".....semoga kpodang nya sesuai sperti yg di harap kan

Bung X-Boe dapet ga Kpodang nya..?

Ok sgitu loh yg sy tau...

nugroho2006n
1 August 2007, 08:15 AM
oom...kemaren temen saya nanya yang udh bunyi kepodangnya harga 300k n yang harga 75k itu udah makan voer lom...soalnya temen nanya ke PB Pramuka yang harganya 75-100k masih liar n lom makan voer...soalnya saya mau nitip temen mumpung masih di PB Pramuka...@};-

fian
1 August 2007, 08:31 AM
Ok... trims masukannya, saya usahakan podang ini jadi salah satu favorit klangenan saya.

terimakasih.


Fian
Cikarang - Bekasi

fian
1 August 2007, 08:43 AM
mas Nugroho, mungkin itu harga podang yang dah jadi, kalo di tempt yang saya beli kisaran 100K dah makan voer, memang masih agak giras (liar), mendingan sebelum transaksi amati dulu, pastikan dia makan voer (saya aja ngamati sekitar 1 jam), setelah itu baru tentukan pilihan (kalo ada lebih dari satu).
Semoga bermanfaat. Mohon koreksinya ^:)^


Salam

Fian
Cikarang - Bekasi

kumismacan
1 August 2007, 10:31 AM
Yup mastiin semua burung yg di bilang pedagang makan VOER, liat saat dia makan + Ee-nya,..jgan mudah tergiur sama burung di bilang makan Voer,..padahal belum,..sementara recomndasi pdgang nya bilang bgitu,.."mas ini makan Voer liat Ee-nya aja",..ehm,..jgan mudah percaya,..bisa aja burung bahan,..di masukin bekas kandang burung jalak yg notabene pasti makan Voer.....

Jadi TELITI sebelum MEMBELI...buang waktu 1 jam Gpp ,..dari pada,..KECEWA di kemudian hari,...

Bung Nugroho,...di Lt3 itu sudah syamati dari +/- 20 ekor jenis kpodang Gedhe,..ada di antaranya,..yg makan Voer,..kondisi di letakan di sangkar tembok,....(Silahkan datang dan bukti kan aja,...)


eh,.bung X-boe mana neeh..?

xbo_e
1 August 2007, 01:49 PM
Hadir OM...
Maap neh... blm bsa ikutan cerita tentang kepudang coz saa masih blm sempet untuk boyong kepudang dari pramuka..
tar klo dah dapet pati lsg saya ceritakan n share pic'a...
untuk om fian mana pic momongan bru'a..?

fian
1 August 2007, 02:18 PM
Wah, belum layak tayang lah, soalnya masih "giras" blom bisa di ambil gambar, lagi pula lom pernah upload pic di KM, Tar deh, sabar ye... he...he... :D:

fian
Cikarang - Bekasi

42d3e78f26a4b20d412==