PDA

View Full Version : trucukan ngerol pendek-pendek



crucukangacor
21 October 2008, 03:15 PM
Salam kicaumania,
Mohon pencerahannya dari para pakar KM terutama pakar trucukan.
Saya punya trucukan sbg master CR , kalau sedang ngerol kenapa pendek-pendek ? bagaimana caranya agar sitrucukan tsb dapat ngerol panjang ?
Mohon advice-nya.
Terima kasih.
Wassalam.

Eko Plistianto
21 October 2008, 05:01 PM
Salam kicaumania,
Mohon pencerahannya dari para pakar KM terutama pakar trucukan.
Saya punya trucukan sbg master CR , kalau sedang ngerol kenapa pendek-pendek ? bagaimana caranya agar sitrucukan tsb dapat ngerol panjang ?
Mohon advice-nya.
Terima kasih.
Wassalam.

Kalau trucukan ngerol pendek2x bisa di doping dengan pisang dan jangkrik 5-5 plus voer yang bagus. Tapi bilamana masih pendek2x ngerollnya maka trucukan tersebut masih muda tinggal tunggu waktu saja bilamna kakinya sudah kering pasti akan ngeroll panjang2x dan sesekali buka sayap bilamana saat ngeroll plus jambul hitam dikepala ikutan berdiri.

simbah
22 October 2008, 10:22 PM
Kalau trucukan ngerol pendek2x bisa di doping dengan pisang dan jangkrik 5-5 plus voer yang bagus. Tapi bilamana masih pendek2x ngerollnya maka trucukan tersebut masih muda tinggal tunggu waktu saja bilamna kakinya sudah kering pasti akan ngeroll panjang2x dan sesekali buka sayap bilamana saat ngeroll plus jambul hitam dikepala ikutan berdiri.

setuju kata om eko, tapi klo trucukan yang dirumah saya EF jangkrik hanya 2 pagi 2 sore , buah selain pisang saya beri pepaya om , yang penting buah jgn sampe telat ...
tiap pagi udah ngerol2 walo masih bisa dibilang pendek tapi saya senengnya klo trucukan ngeliat saya lewat langsung buka sayap :D seneng tenannn .....

crucukangacor
23 October 2008, 01:13 PM
Kalau trucukan ngerol pendek2x bisa di doping dengan pisang dan jangkrik 5-5 plus voer yang bagus. Tapi bilamana masih pendek2x ngerollnya maka trucukan tersebut masih muda tinggal tunggu waktu saja bilamna kakinya sudah kering pasti akan ngeroll panjang2x dan sesekali buka sayap bilamana saat ngeroll plus jambul hitam dikepala ikutan berdiri.

Betul Oom Eko, saya perhatikan kakinya masih licin, tetapi tadi pagi sudah mulai ngerol agak panjang.
Kalau saya perhatikan crucukan itu senang digantang n tanpa diberi makanan sebelum matahari terbit...nah ketika matahari mulai tampak dia langsung ngerol abis..
Terima kasih.
Wassalam.

kangrips
23 October 2008, 03:28 PM
coba di embunkan. dikeluarkan pada saat masih pagi buta biasanya langsung ngerol2 om.

simbah
23 October 2008, 11:49 PM
coba di embunkan. dikeluarkan pada saat masih pagi buta biasanya langsung ngerol2 om.

iyo , bener sarannya kangrips .. saya juga sering gitu kok ... pokoke sebelum matahari nongol om

Mac
28 October 2008, 11:41 PM
iyo , bener sarannya kangrips .. saya juga sering gitu kok ... pokoke sebelum matahari nongol om


Sing nongol apane mbah...wa ka ka....coba sekali-kali diberi : SAWO KECIK.

paklu_yy
30 October 2008, 02:52 PM
rutinkan mandi dan jemur, plus sedikit kroto 2 hari sekali/seminggu 2 kali, semoga tambah mantap

Constantino
31 October 2008, 03:40 PM
rutinkan mandi dan jemur, plus sedikit kroto 2 hari sekali/seminggu 2 kali, semoga tambah mantap

Salam kenal pak, saya dari comal tapi tinggal di Malang hehehe, gmn caranya kalo bikin trucukan mau fighter soalnya saya ga pernah bayangin apa trucukan bisa fighter kaya burung lain gitu hmmm......................

agoy
2 November 2008, 01:44 PM
Bos burung crocokan apa perlu di krodong tiap malam??????kalau gak di krodong ada lampu nyala aja bunyi trus mohon saranny tak tunggu yaaaaaaaaaaaa:-*:-h

paklu_yy
2 November 2008, 04:18 PM
Salam kenal pak, saya dari comal tapi tinggal di Malang hehehe, gmn caranya kalo bikin trucukan mau fighter soalnya saya ga pernah bayangin apa trucukan bisa fighter kaya burung lain gitu hmmm......................

salam kenal juga...terucukkan fighter?? saya belum pernah liat terucukkan fighter seperti murai/kacer/tledekkan, paling banter kalo pas kondisi top dan mental jadi, kalo di adu yang aktif saut-sautan kaya CR, sesekali nggaruda/ngerol, dan roppel



Bos burung crocokan apa perlu di krodong tiap malam??????kalau gak di krodong ada lampu nyala aja bunyi trus mohon saranny tak tunggu yaaaaaaaaaaaa:-*:-h

mas .. silahkan masuk ke forum perkenalan dulu ya.

Constantino
2 November 2008, 09:12 PM
[QUOTE=paklu_yy;303388]salam kenal juga...terucukkan fighter?? saya belum pernah liat terucukkan fighter seperti murai/kacer/tledekkan, paling banter kalo pas kondisi top dan mental jadi, kalo di adu yang aktif saut-sautan kaya CR, sesekali nggaruda/ngerol, dan roppel


Di Pekalongannya tinggal dimana ya?? Biasanya om saya yang demen maen turcukan buat di rumahan mungkin kenal ma om Tek Hwa yang tinggal di depan Pabrik Pusri, dulu saya sering dikasih ma dia kalo pas uda bosen n enak2 hehehehehe
Soalnya kan sering ada tu kelas trucukan dilombain apa seru gak ya kelas itu?? hmmmm

simbah
3 November 2008, 07:42 AM
Sing nongol apane mbah...wa ka ka....coba sekali-kali diberi : SAWO KECIK.

hihihih ;));)) yang nongol "sinar" mataharinya om mac ;));)) ... sawo kecik kan klo ndak salah rasanya agak sepet to om mac , apa malah ndak bikin suara trucukan jadi serak ?
tapi ndak papa dink saya cobane , soale sekarang ada 1 lagi trotokan di rumah buat temen trotokan yg lebih dulu ada dirumah , cmn yg sekarang agak giras , mungkin baru penyesuaian saja .. suwun sarannya om mac ..
pareenggg ;)

42d3e78f26a4b20d412==